Daftar Artis Thailand Tercantik dengan Bayaran Termahal

Dunia hiburan memang selalu terlihat glamour dan gemerlap. Banyak orang yang memimpikan untuk dapat terjun ke dalam dunia ini baik sebagai aktor, aktris, musisi, dan berbagai profesi yang menjadi sorotan banyak orang.

Selain karena dapat meningkatkan rasa eksistensi terhadap diri sendiri, bekerja dan terlibat dalam dunia hiburan memberikan penghasilan yang terbilang besar. Salah satu profesi paling didambakan karena menghasilkan banyak uang tersebut adalah menjadi aktor atau aktris.

Para aktor dan aktris ini juga memiliki kelasnya masing – masing, ada yang menjadi figuran, peran tambahan hingga peran utama. Tingkatan tersebut biasanya dilihat dari kemampuan dan keahlian melakukan seni peran, pengalaman, serta paras wajah atau penampilan fisik.

Di zaman sekarang ini tidak hanya artis-artis hollywood dan Korsel saja yang menjadi sorotan publik, artis Thailand pun mulai mencuri hati banyak orang. Berikut 10 aktris Thailand tercantik dengan bayaran termahal per jamnya.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Peechaya Wattanamontree, US$714 / Rp10 juta

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by minpechaya (@minpechaya) on

Peechaya Wattanamontree atau yang lebih akrab dipanggil Min Pechaya adalah salah satu aktris dari Thailand dengan paras yang menarik serta bayaran yang cukup tinggi. Perempuan yang lahir pada 28 April 1989 ini pertama kali masuk ke dalam dunia hiburan Thailand setelah menjadi runner-up pada ajang kecantikan Miss Teen Thailand tahun 2006.

Perempuan yang juga akrab dipanggil dengan panggilan Minny ini merupakan lulusan dari Universitas Satit School of Khon Kaen dengan konsentrasi Business English. Pada awalnya Minny mulai memasuki dunia hiburan dengan berperan dalam sebuah drama berjudul Pla Boo Thong yang tayang pada tahun 2009.

2. Khemanit Jamikorn, US$1000 / Rp14 juta

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PANCAKE KHEMANIT JAMIKORN (@khemanito) on

Perempuan yang satu ini merupakan aktris, penyanyi, dan model. Dalam dunia hiburan Khemanit Jamikorn lebih dikenal dengan nama Pancake Khemanit. Sama halnya dengan Minny, Pancake Khemanit juga memulai aksinya di dunia hiburan setelah memenangkan kontes Thai Supermodel pada tahun 2004. Setelah memenangkan kontes modeling tersebut, Pancake memenangkan Model of the World 2004 di China.

Aktris kelahiran 27 Mei 1988 ini kemudian masuk ke dunia hiburan satu tahun setelah memenangkan kontes – kontes tersebut. Drama Thailand pertama yang dibintangi Khemanit adalah Seub Sao Rao Ruk (Young Detective of Love) dimana ia berperan sebagai Alin pada tahun 2005. Saat itu, usia Pancake Khermanit baru menginjak usia 17 tahun.

Mulai dari membintangi drama Thailand tersebut, nama Pancake Khemanit semakin dikenal. Perempuan yang sempat menjalani studinya di Kasetsart University ini kemudian merambah ke dunia tarik suara. Di usianya yang terbilang masih cukup muda ini, Khermanit sudah memenangkan 18 penghargaan dalam dunia hiburan.

3. Urassaya Sperbund, US$1286 / Rp18 juta

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Urassaya Sperbund (@urassayas) on

Urassaaya Sperbund atau yang lebih dikenal dengan nama Yaya Urassaya adalah seorang aktris dan model berdarah campuran antara Thailand dan Norwegia. Aktris kelahiran 18 Maret 1993 ini pertama kali menjejakan kakinya dalam dunia hiburan pada tahun 2008 ketika ia berusia 15 tahun.

Drama Thailand pertama yang dimainkannya berjudul Peun See Long Hon yang tayang pada tahun 2008. Sejak saat itu, Yaya sudah bermain dalam 17 drama Thailand dan 2 film layar lebar. Urassaya juga di-endorse oleh berbagai brand terkenal seperti Uniqlo, Pantene, dan Maybelline. Yaya juga dianugerahi dengan mendapatkan gelar ‘Friend of Louis Vuitton’.

Perempuan yang memiliki gelar akademis dalam bidang seni (Bachelor of Arts) dari universitas Chulalongkor ini merupakan selebriti Thailand pertama yang muncul dalam majalah keluaran Amerika Serikat, Vogue.

4. Janie Tienphosuwan, US$2143 / Rp30 juta

Janie Tienphosuwan dapat dikatakan sebagai salah satu pemain lama dalam industri hiburan Thailand. Perempuan yang berdarah Chinese-Thailand ini lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada 11 September 1981 ini juga menyandang gelar Master untuk bidang seni komunikasi dari Universitas Bangkok di Suphanburi.

Pada awalnya, Janie tinggal di kota tempat ia lahir di Amerika Serikat. Namun setelah kedua orangtuanya bercerai, Janie beserta Ibu dan adik perempuannya kembali ke Thailand. Tak lama, Janie ditawari untuk bermain dalam sebuah video klip musik. Itulah kali pertama Janie melangkahkan kakinya ke dalam industri hiburan di Thailand.

Janie kemudian membintangi serial televisi pertamanya pada tahun 1997 yang berjudul Sai Rung. Semenjak itu, karir serta bayaran Janie terus menanjak.

5. Taksaorn Paksukcharern, US$2143 / Rp30 juta

Taksaorn Paksukcharern adalah seorang aktris dan model berkebangsaan Thailand. Perempuan yang lahir pada 27 Oktober 1980 ini adalah seorang sarjana lulusan universitas Chulalangkorn dengan konsentrasi di bidang komunikasi. Sejak mulai aktif di dunia hiburan pada tahun 2001 hingga saat ini, Taksaorn sudah membintangi 7 film layar lebar dan 16 serial televisi.

Baca Juga: Mencapai Triliunan! Ini Dia 8 Aktor Hollywood dengan Bayaran Tertinggi Tahun Ini

6. Laila Boonyasak, US$2286 / Rp 32 juta

Aktris dan model Thailand yang satu ini juga merupakan sosok yang sudah cukup kawakan dalam dunia hiburan di Thailand. Laila yang biasa dipanggil Ploy ini sudah aktif dalam industri hiburan Thailand sejak tahun 1995 hingga saat ini.

Laila lahir di Bangkok pada 15 September 1982 dan membintangi drama pertamanya yang berjudul Dong Poo Dee pada tahun 1993 ketika usianya baru menginjak 11 tahun. Namun, Laila pertama kali mulai meroket ketika berusia 18 tahun. Saat itu, Ploy membintangi sebuah drama berjudul Na Tang Baan Raek (The First Window).

Baca Juga: Artis-Artis Sukses Korea Selatan ini Ternyata Juga Bisa Sukses Jadi Pebisnis

7. Woranuch Wongsawan, US$2286 / Rp32 juta

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Woranuch BhiromBhakdi (@nuneworanuch) on

Woranuch Wongsawan atau yang biasa dikenal dengan Nune adalah seorang aktris, penyanyi, dan model berkebangsaan Thailand yang lahir pada 24 September 1980. Aktris yang satu ini sudah memasuki dunia hiburan di Thailand sejak tahun 1997 ketika masih berusia 17 tahun. Selama itu hingga sekarang, Nune sudah memenangkan berbagai penghargaan seperti salah satunya sebagai Aktris Utama Terbaik dalam ajang Top Awards 2004.

Anak pertama dari dua bersaudara ini mengenyam pendidikannya di Suan Dusit Rajabhat dan mendapatkan gelar Bachelor of Arts. Selama perjalanannya di dunia hiburan, Nunesudah berperan dalam 45 drama Thailand dan 4 film layar lebar.

Nunepertama kali terjun ke dunia peran hiburan saat berakting dalam drama Thailand berjudul Pob Pee Fah pada tahun 1998. Sejak saat itu karir dari Nune terus meroket.

8. Anne Thongprasom, US$2286 / Rp32 juta

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by AnneThong (@annethong) on

Anne Thongprasom adalah seorang aktris, pembawa acara, dan produser berkebangsaan Thailand. Perempuan yang satu ini lahir pada 1 November 1976. Anne yang memiliki darah campuran antara Thailand yang ia dapat dari ibunya dan Swedia dari ayahnya. Anne pertama kali terjun ke dunia hiburan ketika berusia 13 tahun dalam sebuah video klip musik.

Aktris kawakan berusia 42 tahun ini juga memiliki gelar sarjana komunikasi dari Bangok University dan gelar Master untuk bidang Komunikasi dan Jurnalisme dari Thammasat University.

Film pertama yang dibintangi olehnya adalah sebuah film di tahun 1992 yang berjudul I Miss You. Hingga saat ini, Anne sudah menyabet hingga 31 penghargaan dalam dunia industri hiburan untuk berbagai peran yang suda ia lakoni.

9. Patcharapa Chaichua, US$2857 / Rp40 juta

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by aum_patchrapa (@aum_patchrapa) on

Patcharapa Chaichua atau yang dikenal dengan nama panggilan Aum adalah seorang aktris berkebangsaan Thailand yang lahir pada 5 Desember 1978. Aktris yang satu ini dapat dikatakan berada pada level yang sudah cukup senior. Aum pertama kali terjun kedalam dunia hiburan Thailand setelah memenangkan ajang pencarian bakat dan kecantikan yang bernama HACKS pada tahun 1997.

Setelah memenangkan kontes tersebut, Aum kemudian dilirik oleh para produsen drama Thailand dan memerankan drama pertamanya di tahun yang sama (1997) berjudul Manee Neua Thai. Sepanjang perjalanan karirnya, Aum sudah berkali – kali masuk nominasi untuk berbagai penghargaan namun sayangnya belum satupun yang ia menangkan.

10. Araya Alberta Hargate, US$2857 / Rp40 juta

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Araya Alberta Hargate (@chomismaterialgirl) on

Araya Alberta Hargate atau yang biasa dikenal dengan nama Chompoo adalah perempuan keturunan Inggris dan Thailand. Aktris dan model yang satu ini lahir pada 28 Juni 1981 di Bangkok, Thailand. Dalam urusan pendidikan, Araya memiliki gelar Bachelor of Arts yang didapatkannya dari Rangsit University.

Araya pertama kali mengibarkan sayapnya di dunia hiburan Thailand ketika memenangkan sebuah kontes kecantikan bernama Miss Motor Show Contest pada tahun 1998. Ia kemudian ikut berperan dalam drama Thailand pertamanya di tahun yang sama saat berusia 17 tahun. Drama araya yang pertama tersebut berjudul Pieng Prai. Hingga saat ini, Araya sudah berperan dalam lebih dari 40 drama Thailand dan 3 film layar lebar.

Kerja Keras Membuahkan Hasil

Itulah dia 10 aktris cantik dari negara tetangga, Thailand yang dapat memukau perhatian dunia. Mereka tidak hanya bermodalkan kecantikannya, tapi mereka juga terus mengasah bakat dan keahliannya di dunia hiburan. Maka tak heran, kerja keras yang dilakukannya dari nol membuahkan hasil yang sangat bagus yaitu selain dikenal dan dikagumi banyak orang, para artis Thailand tersebut juga mendapatkan bayaran yang sangat tinggi.

Baca Juga: 10 Wanita Muda Terkaya di Dunia