Daftar Dokter Telinga Terdekat di Kota Bandung

Salah satu indra yang dimiliki manusia yakni indra pendengaran memiliki peran penting dalam kesatuan tubuh manusia. Kesehatan telinga bukanlah sesuatu yang dapat diremehkan. Keadaan telinga yang kurang sehat dapat mempengaruhi fungsi organ lain di dalam tubuh. Dengan begitu, kesehatan telinga juga merupakan sesuatu yang perlu mendapat perhatian khusus.

Meskipun begitu, beberapa kendala dapat dialami telinga secara tidak terduga. Beberapa mungkin tidak begitu mengkhawatirkan, tetapi bukan tidak mungkin gangguan pada telinga juga memicu penyakit serius yang berakibat fatal. Dibanding melakukan diagnosis mandiri pada kesehatan telinga, cara yang tepat untuk menangani hal ini adalah menemui dokter telinga terdekat.

Dokter spesialis telinga lebih dikenal dengan spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan (THT). Dokter THT memiliki keahlian untuk memeriksa kesehatan saluran yang menghubungkan antara telinga, hidung, dan tenggorokan. Keadaan saluran ketiga organ tersebut tentunya memiliki kompleksitas yang hanya dapat ditangani oleh dokter di bidang terkait.

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

Daftar Lokasi Dokter Telinga Terdekat di Kota Bandung

loader

Bagi yang berada di sekitar Kota Bandung, dokter telinga terdekat dapat ditemukan di berbagai daerah. Tidak perlu khawatir tidak dapat menemukan dokter spesialis telinga terdekat di daerah Kota Bandung. Untuk itu, simak informasi pada artikel ini untuk menemukan pilihan tepat dan lokasi dokter spesialis telinga terdekat.

Dokter Telinga Terdekat di Sekitar Andir

Andir merupakan sebuah kecamatan di Kota Bandung yang memiliki beberapa referensi yang dapat dijadikan pilihan untuk menemukan dokter spesialis telinga yang tepat. Praktek dokter dapat ditemukan di rumah sakit atau klinik. Berikut daftar lengkap informasi dokter spesialis telinga beserta lokasinya di Andir.

1. dr. Mohammad Adhitya Prawiranata, Sp.THT-KL

2. dr. Tonny Basriyadi Sarbini, Sp.THT-KL (K), M.Kes

Rumah Sakit Kebon Jati

Alamat: Jalan Kebon Jati, No. 152, Kota Bandung

dr. Sondang BR. Silalahi, Sp.THT, MARS

Klinik Utama Elim

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman, No. 190, Kebon Jeruk, Andir, Kota Bandung

Prof. Dr. dr. Teti Hendrawati Soboer Madiadipoera, Sp. THT-KL (KAI), FAAAAI

Santosa Hospital Bandung Care

Alamat: Jalan Kebon Jati, No. 38, Kota Bandung

Dokter Telinga Terdekat di Sekitar Antapani

Kawasan Antapani menyediakan dokter THT di Rumah Sakit Hermina Arcamanik. Rumah sakit ini berlokasi di . Pemeriksaan kesehatan telinga dapat dilakukan dengan beberapa dokter, yakni dr. Riska Adriana, Sp.THT-KL, dan.

Dokter Telinga Terdekat di Sekitar Babakan Ciparay

Dokter spesialis telinga terdekat di daerah Babakan Ciparay dapat ditemukan di dua tempat berbeda seperti pada tabel berikut.

dr. H. M. Ongka, Sp.THT

Kimia Farma Apotek

Alamat: Jalan Kopo, No. 523, Margasuka, Babakan Ciparay, Kota Bandung

dr. Inda Rizkia Oktaviani, Sp. THT-KL

Santosa Hospital Bandung Kopo

Alamat: Jalan K.H. Wahid Hasyim, No. 461—463, Kota Bandung

Dokter Telinga Terdekat di Sekitar Bandung Wetan

Bagi masyarakat yang berada di sekitar Bandung Wetan, pilihan dokter spesialis telinga yang dapat ditemui dapat berupa praktik pribadi maupun rumah sakit.

Prof. dr. H. Iwin Sumarman, Sp.THT-KL

Praktik Prof. dr. H. Iwin Sumarman, Sp.THT-KL

Alamat: Jalan LLRE. Martadinata, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung

dr. Lisa, Sp. THT

Rumah Sakit Halmahera Bandung

Alamat: Jalan LLRE. Martadinata, No. 28, Kota Bandung

dr. Dimmy Abdurracham Efendi, Sp. THT-KL., M.Kes

Rumah Sakit Ibu dan Anak Limijati

Alamat: Jalan LLRE. Martadinata, No. 39, Kota Bandung

Dokter Telinga Terdekat di Sekitar Buah Batu

Bagi yang berlokasi di kawasan Buah Batu, dokter spesialis telinga dapat dikunjungi di Rumah Sakit Edelweiss yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, No. 550, Sekejati, Buah Batu, Kota Bandung. Beberapa dokter yang bisa ditemui untuk adalah dr. Ilman Fathony Martanegara, Sp.THT.

Dokter Telinga Terdekat di Sekitar Cibeunying Kaler

Kawasan Cibeunying Kaler dapat menemukan dokter spesialis telinga di Praktik dr. Zainal Abidin, Sp.THT yang terletak di Jalan Supratman, CihaurGeulis, Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Baca Juga:  Ketahui Daftar Puskesmas Terdekat di Jakarta

Dokter Telinga Terdekat di Sekitar Cibeunying Kidul

Untuk yang berada di sekitar Cibeunying Kidul, Rumah Sakit Santosa Yusup dapat dikunjungi untuk bertemu dengan dr. Hiro S. Mangape, Sp. THT-KL. Lokasi rumah sakit ini berada di Jalan Cikutra, No. 7, Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Dokter Telinga Terdekat di Sekitar Cidadap

Di wilayah Cidadap, terdapat klinik khusus bernama Kasoem Hearing Bandung yang memiliki dokter spesialis telinga bernama Dr. dr. Ratna Anggraeni Soepardi Poerwana, Sp.THT-KL (K), M,Kes. Kasoem Hearing Bandung terletak di Jalan Dr. Setiabudi, No. 34, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung.

Dokter Telinga Terdekat di Sekitar Coblong

Terdapat referensi yang bisa dipilih bagi yang membutuhkan konsultasi atau pemeriksaan bersama dokter spesialis telinga di sekitar Coblong. Dokter-dokter berikut sudah memiliki pengalaman menahun menangani pasien-pasien yang memiliki keluhan di telinga.

dr. Shinta Nurmasari, Sp. THT-KL, M.Kes

 

Praktik dr. Shinta Nurmasari, Sp. THT-KL, M.Kes

Alamat: Jalan Ir. H. Juanda, No. 100, Lebak Gede, Coblong, Kota Bandung

Dr. dr. Roy David Sarumpaet, Sp.THT-KL MMRS

Rumah Sakit Advent Bandung

Alamat: Jalan Cihampelas, No. 161, Kota Bandung

Dokter Telinga Terdekat di Sekitar Cicendo

Bagi yang berada di sekitar Cicendo, daftar dokter spesialis telinga berikut dapat dijadikan referensi jika ingin melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan telinga.

dr. Deasy Zackiah Madani, Sp.THT-KL

 

Rumah Sakit Hermina Pasteur

Alamat: Jalan Dr. Djunjuman, No. 107, Pasteur, Cicendo, Kota Bandung

dr. Widya Wicaksono Hartanto, Sp. THT-KL, M. Kes

Rumah Sakit Melinda 2 Bandung

Alamat: Jalan Dr. Cipto, No. 1, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung.

Dokter Telinga Terdekat di Sekitar Bojongloa Kidul

Rumah Sakit Immanuel Bandung yang terletak di Jalan Kopo, No. 161, Situsaeur, Bojongloa Kidul ini memiliki beberapa pilihan dokter spesialis telinga di klinik THT rumah sakit ini, seperti dr. Bintang Berthaliana Mangantar Napitupulu, Sp.THT-KL, dr. Bintang B.M Napitupulu, Sp. THT-KL, dr. Yan Edwin Bunde, Sp. THT-KL, MHKes, dan yang lainnya.

Dokter Telinga Terdekat di Sekitar Kiaracondong

Dokter spesialis telinga terdekat di Kiaracondong yang bisa menjadi pilihan untuk pemeriksaan telinga adalah dr. Panca Bagja Mohamad, Sp.THT-KL., M.Kes. Praktek dokter berada di Rumah Sakit Umum Pindad Bandung yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, No. 517, Sukapura, Kiaracondong, Kota Bandung.

Baca Juga: Daftar Dokter Terdekat di Jakarta

Dokter Telinga Terdekat di Sekitar Lengkong

Praktek pribadi dokter spesialis telinga dan rumah sakit yang menangani pemeriksaan telinga bersama dokter spesialis dapat ditemukan di Lengkong. Informasi mengenai nama dokter beserta alamat dan lokasi praktiknya dapat dilihat pada tabel di bawah.

dr. Asti Kristianti, Sp.THT-KL, M.Kes

 

Praktik dr. Asti Kristianti, Sp.THT-KL, M.Kes

Alamat: Jalan Buah Batu, No. 245, Turangga, Lengkong, Kota Bandung

1. dr. Sally Mahdiani Sabarudin, Sp. THT-KL(K)., M.Kes

2. dr. Tety Hadiaty Rahim, Sp.THT-KL, M.Kes., MHKes

Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung

Alamat: Jalan K. H. Ahmad Dahlan, No. 53, Kota Bandung

Dokter Telinga Terdekat di Sekitar Rancasari

Dokter spesialis telinga di kawasan Rancasari membuka praktik di rumah sakit-rumah sakit di kawasan ini. Untuk masyarakat sekitar, rumah sakit berikut memungkinkan untuk dikunjungi untuk memeriksakan kesehatan telinga.

dr. Fitri Heryanti, Sp.THT-KL

Rumah Sakit Humana Prima Bandung

Alamat: Jalan Rancabolang, No. 21, Rancasari, Kota Bandung

dr. Edwina Driyan Anindya, Sp. THT-KL

 

Rumah Sakit Al-Islam Bandung

Alamat: Jalan Soekarno-Hatta, No. 644, Kota Bandung

Dokter Telinga Terdekat di Sekitar Regol

Untuk yang berlokasi di Kecamatan Regol, salah satu dokter spesialis telinga yang dapat ditemui adalah dr. Judiawati Hayat, Sp. THT yang melakukan praktik di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung di Jalan Moch. Toha, No. 369, Ciseureuh, Kota Bandung.

Dokter Telinga Terdekat di Sekitar Sukajadi

Rumah Sakit Dr. Hasan Sadikin yang terletak di Jalan Pasteur, No. 38, Sukajadi, Kota Bandung memiliki dokter spesialis telinga yang dapat dijadikan rekomendasi untuk melakukan konsultasi atau pemeriksaan kesehatan telinga, yaitu dr. Agung Dinasti Permana, Sp. THT-KL., M.Kes, FICS.

Dokter Telinga Terdekat di Sekitar Sumur Bandung

Di Sumur Bandung, klinik yang dibuka oleh dr. Taufiq Boesoirie dapat menjadi pilihan. Klinik ini terletak di Jalan Belitung, No. 04, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung.

Kunjungi Dokter Spesialis Telinga Terkedat apabila Mengalami Gangguan

Dari informasi yang disampaikan tersebut, dapat terlihat pilihan yang beragam di Kota Bandung untuk dokter spesialis telinga. Pemeriksaan tentu dapat dilakukan, baik di praktik perorangan maupun rumah sakit. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi dokter spesialis telinga terdekat yang ada di Kota Bandung untuk mendapat penangan dari ahlinya sebelum keadaan semakin serius.

Baca Juga: Ingin Anak Jadi Dokter? Ketahui Biaya Sekolah Dokter yang Harus Dipersiapkan