Segera Tayang, Ini Daftar Film 2023 yang Paling Dinantikan

Tahun 2023 menjadi awal pulihnya berbagai kegiatan dan aktivitas pascapandemi Covid-19. Tak terkecuali, dunia perfilman yang segera merilis berbagai daftar film 2023 terbaru. Sederet judul film tersebut bahkan sudah sangat dinantikan penggemar film untuk tayang di bioskop.

Di Indonesia sendiri, sejak pertengahan 2022 sudah mulai kembali mengisi bioskop dengan judul-judul film, baik film Indonesia maupun barat. Aktivitas ini pun disambut ramai masyarakat yang hobi nonton dan rindu kembali menonton di bioskop.

Oleh sebab itu, banyak sutradara kenamaan hingga pemain film kelas dunia yang siap kembali meramaikan layar kaca perfilman. Di awal 2023, hadir sejumlah film populer, seperti John Wick 4, Fast X, hingga Ant Man. Film-film ini berhasil merebut perhatian masyarakat, terutama di Indonesia untuk menyaksikannya di bioskop.

Beli Voucher Streaming dengan Mudah Hanya di Cermati!

Beli Voucher Streaming di Sini!  

Daftar Film 2023 yang Paling Dinantikan

Menginjak pertengahan tahun 2023, dunia perfilman sudah menyiapkan sederet judul film terbaru. Beberapa di antaranya film barat yang sudah dinantikan penonton. Daftar film bioskop 2023 ini, di antaranya film hero, petualangan, serta horor. Penasaran dengan cerita dan waktu penayangannya? Berikut adalah daftar film 2023 barat yang akan meramaikan tahun ini.

1. Transformers: Rise of The Beat

loader
Transformers: Rise of The Beat Via joblo.com

Transformers: Rise of The Beat akan segera rilis pada 9 Juni 2023. Bukan lanjutan cerita, film ini justru akan menceritakan kisah 14 tahun silam. Nantinya penonton akan diajak berpetualang dengan kembali mengenal Maximals, Predacons, dan Terrorcons ke dalam pertempuran antara Autobots dan Decepticons di bumi.

Transformers: Rise of The Beat masuk ke dalam daftar film bioskop 2023 yang ditunggu-tunggu penayangannya. Film ke-7 series Transformers ini disutradarai oleh Steven Caple Jr dengan mengangkat berbagai konflik menarik. 

Adapun dalam film tersebut turut melibatkan Peter Cullen, Anthony Ramos, Dominique Fishback, dan Ron Perlman sebagai pengisi suara.

2. The Flash

loader
The Flash via deadline.com

Selanjutnya, daftar film 2023 yang sudah dinantikan penayangannya di bioskop adalah The Flash. Film superhero Amerika Serikat (AS) ini akan tayang pada 16 Juni 2023 setelah mengalami penundaan produksi. The Flash atau Allen yang diperankan Ezra Miller akan menceritakan aksi balas dendamnya.

Untuk menjalankan misi itu, ia melakukan perjalanan ke masa lalu dan berupaya mencegah tragedi pembunuhan sang ibu. Namun, hal ini justru memberikan konsekuensi yang tidak diinginkan. Untuk diketahui, film tersebut diangkat dari karakter DC Comics. Oleh sebab itu, film ini diprediksi akan menjadi serial DC yang sukses merebut perhatian penonton.

Pasalnya, ini merupakan film utama pertama tokoh tersebut sehingga menjadi salah satu daftar film bioskop 2023 yang dinantikan.

3. Indiana Jones 5

loader
Indiana Jones 5 via collider.com

Indiana Jones 5 masuk daftar film bioskop 2023 yang akan segera tayang. Film ini merupakan seri kelima dari seri film Indiana. Dijadwalkan tayang pada 30 Juni 2023, film yang disutradarai James Mangold ini menceritakan tentang petualangan.

Karya yang digarap James Mangold tersebut menjadi alasan banyak penonton yang menantikannya. Kemudian, spill akan adanya berbagai karakter hebat dalam film ini membuat penonton semakin tak sabar menyaksikan.

Baca Juga: Suka Film Laga? Simak Rekomendasi 13 Film Action Terbaik yang Dijamin Seru untuk Ditonton

4. Insidious: Fear The Dark

loader

Insidious: Fear The Dark via droidjurnal.com

Insidious merupakan salah satu film horor barat yang banyak disukai penonton. Pada 7 Juli 2023 nanti akan dirilis season kelima dengan judul Insidious: Fear The Dark. Ini masuk ke dalam daftar film bioskop 2023 yang ditunggu-tunggu.

Disutradarai Patrick Wilson, film ini sudah digarap dan rampung pada tahun ini. Namun, hingga kini belum ada trailer dari film ini. Keseruan film ini akan kembali diperankan Ty Simpkins yang sebelumnya menjadi pemeran anak Josh.

Sejalan dengan usia Simpkins yang sudah dewasa, film tersebut akan bercerita tentang 10 tahun setelah kejadian di film original. Kira-kira akan semenarik apa kisah horor dalam Insidious: Fear The Park ini?

5. Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One

loader
Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One via youtube.com

Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One melengkapi daftar film 2023 terbaru yang akan tayang pada 14 Juli 2023. Ini merupakan film sekuel ketujuh yang menceritakan tentang mata-mata AS. Christopher McQuarrie merupakan sutradara dalam film ini yang akan mengemas cerita dengan apik di dalamnya.

Setelah mengalami penundaan dalam produksi dan penayangannya. Keseruan film tersebut juga semakin terasa dengan pemeran utama Tom Cruise. Selain ia, akan ada sederet pemain populer lain, seperti Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Vanessa Kirby, Pom Klementieff, Shea Whigham, Esai Morales, Henry Crenzy, Rob Delaney, dan Cary Elwes.

Bagi kamu yang sudah mengikuti Mission: Impossible sejak awal, catat tanggal penayangan season ketujuh tersebut agar tidak kelewatan menonton.

6. The Marvels

loader
The Marvels via dafunda.com

Marvel Cinematic Universe kembali melebarkan sayap pada 2023 dengan merilis lanjutan sekuel Captain Marvel dan The Marvels. Film ini adalah The Marvels yang masuk daftar film 2023 terbaru dan akan rilis pada 28 Juli 2023 mendatang.

Hal itu tentu disambut bahagia para penggemar Marvels yang tak sabar menantikan keseruan film yang disutradarai Nia DaCosta ini. Tentu film ini masih akan diperankan oleh Iman Vellani sebagai mr. Marvels yang membuat tambah seru untuk ditonton. Jika kamu penggemar berat Marvels, jangan sampai kelewatan film terbarunya ini, ya!

7. The Nun 2

loader
The Nun via migari.id

Daftar film bioskop 2023 akan kembali diramaikan dengan genre horor, The Nun 2. Film ini akan rilis pada 8 September 2023 mendatang. Untuk diketahui, film besutan Michael Chaves ini merupakan bagian kesembilan dari Conjuring Universe.

Diperankan Storm Reid, Taissa Farmiga, dan Anna Popplewell, film The Nun 2 menceritakan kisah supranatural tentang Suster Irene yang menghadapi hantu Valak. Siap-siap dibuat merinding dengan ketegangan film The Nun 2.

Baca Juga: Rekomendasi Film Keluarga Terbaik 2023

8. Saw X

loader
SAW X via iMDB.com

Genre horor kembali mengisi daftar film 2023 yang segera tayang di bioskop. Disutradarai Kevin Greutert, film berjudul Saw X akan tayang pada 27 Oktober 2023 nanti. Film ini dirilis sekaligus untuk meramaikan momen Halloween.

Meski tanggal perilisannya sudah tersebar, tetapi belum ada bocoran cerita dari film horor tersebut. Meski begitu, sang produser Mark Burg dan Oren Koules mengatakan bahwa film Saw X akan menyajikan cerita yang tak kalah menarik dari sebelumnya.

9. The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes

loader
The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes via iMDB.com

Pada 27 Oktober 2023 nanti akan rilis film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes. Film ini masuk dalam daftar film bioskop 2023 yang ditunggu-tunggu penayangannya. Latar waktu beberapa dekade sebelum petualangan Katniss Everdeen dimulai menjadi kisah dalam film ini.

Fokus dalam cerita prekuel Hunger Games tersebut adalah masa muda Coriolanus Snow yang menjadi Presiden Panem yang kejam. Penasaran dengan cerita lengkap dalam film ini? Kamu bisa menyaksikannya di bioskop pada Oktober 2023 nanti.

10. Aquaman and The Lost Kingdom

loader
Aquaman and The Lost Kingdom via iMDB.com

Film DCEU besutan sutradara James Wan, yakni Aquaman and The Lost Kingdom masuk dalam daftar film 2023 yang dinanti penonton. Film ini bercerita tentang Arthur Curry (Jason Momoa) yang bekerja sama dengan saudaranya, King Orm (Patrick Wilson) untuk menghentikan Black Manta sebagai ancaman kehidupan atlantis.

Pada film tersebut, Black Manta akan diperankan lebih berbahaya dengan memiliki teknologi canggih dan bantuan energi gelap yang membuat kekuatannya semakin hebat. Nah, film DC ini akan tayang di akhir tahun ini, yaitu pada 25 Desember 2023.

Nobar Daftar Film 2023 Biar Makin Seru

Itulah sepuluh daftar film 2023 yang akan segera tayang di bioskop. Mulai dari film petualangan, horor, hingga pahlawan siap meramaikan layar kaca perfilman. Tak jarang, sederet film yang akan segera tayang merupakan film lanjutan dari bagian sebelumnya.

Oleh sebab itu, kamu tidak boleh kelewatan untuk menyaksikannya. Terlebih bagi kamu para penggemar film yang sudah menonton pada season sebelumnya. Biar makin seru, kamu bisa ajak keluarga maupun teman untuk nonton bareng (nobar) di bioskop.

Di Indonesia sendiri, film barat masih mendominasi yang mendapatkan atensi tinggi penonton. Terutama, pada judul film animasi karya Marvel, DC, dan lain sebagainya. Masih banyak penggemar yang mengidolakan sehingga rilis lanjutan filmnya sangat ditunggu. Catat tanggalnya, biar kamu tidak kelewatan nonton.

Baca Juga: 18 Rekomendasi Film Thailand Romantis yang Paling Seru