Diskon Promo 17 Agustus Gede-gedean: KAI, PLN, Kartu Kredit hingga Paylater

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di tengah pandemi Covid-19 boleh beda. Terbatas dan virtual. Tapi jangan melunturkan semangatmu merayakan hari bersejarah ini sambil berburu promo menarik.

Daripada #bosandirumahaja, aktivitas sekolah dan kerja libur, pacar gak punya, mending pantengin promo spesial HUT RI ke-75. Mulai dari makanan dan minuman, minuman, tempat wisata, hiburan, tiket kereta api, kapal laut, diskon motor, listrik, promo kartu kredit, hingga paylater.

Mau tahu informasi lengkap promo seru dalam rangka merayakan kemerdekaan RI, berikut daftarnya:

Baca Juga: Para Suami Tak Perlu Pusing, Begini Cara Mengatasi Istri yang Boros

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Tiket Kereta Api

View this post on Instagram

A post shared by KAI121 (@kai121_) on

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI ngasih diskon harga tiket kereta sampai dengan 75%. Ada juga 17 voucher tiket gratis KA Eksekutif ke semua jurusan. Periode promo untuk keberangkatan 6-31 Agustus 2020. Dapat dipesan melalui website kai.id, aplikasi KAI Access, atau telepon ke 121/021-121.

  • KA Turangga (Surabaya Gubeng-Bandung-Gambir) Eksekutif dari Rp 630 ribu jadi Rp 470 ribu
  • KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng-Malang) Eksekutif dari Rp 650 ribu jadi Rp 490 ribu
  • KA Sembrani (Gambir-Surabaya Pasar Turi) Eksekutif dari Rp 650 ribu jadi Rp 420 ribu
  • KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi) Eksekutif dari Rp 650 ribu jadi Rp 450 ribu
  • KA Matarmaja (Pasar Senen-Malang) Ekonomi dari Rp 240 ribu jadi Rp 150 ribu
  • KA Kertajaya (Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen) Ekonomi dari Rp 250 ribu jadi Rp 180 ribu
  • KA Pasundan (Kiara Condong-Surabaya Gubeng) Ekonomi dari Rp 230 ribu jadi Rp 170 ribu
  • KA Sawunggalih (Pasar Senen-Kutoarjo)

  - Eksekutif dari Rp 340 ribu jadi Rp 250 ribu

  - Ekonomi dari Rp 220 ribu jadi Rp165 ribu

  • KA Harina (Surabaya Pasar Turi-Cikampek-Bandung)

  - Eksekutif dari Rp 500 ribu jadi Rp 375 ribu

  - Ekonomi dari Rp 270 ribu jadi Rp 200 ribu

  • KA Mataram (Pasar Senen-Solo Balapan)

  - Eksekutif dari Rp 430 ribu jadi Rp 320 ribu

  - Ekonomi dari Rp 280 ribu jadi Rp 210 ribu

  • KA Mutara Selatan (Gambir-Bandung-Surabaya Gubeng-Malang)

  - Eksekutif dari Rp 650 ribu jadi Rp 490 ribu

  - Ekonomi dari Rp 450 ribu jadi Rp 335 ribu

  • KA Wijayakusuma (Cilacap-Surabaya Gubeng-Ketapang)

  - Eksekutif dari Rp 450 ribu jadi Rp 335 ribu

  - Ekonomi dari Rp 350 ribu jadi Rp 260 ribu

  • KA Senja Utama Solo

  - Eksekutif dari Rp 430 ribu jadi Rp 320 ribu

  - Ekonomi dari Rp 280 ribu jadi Rp 210 ribu.

Tiket Kapal Laut

View this post on Instagram

A post shared by Pelayaran Nasional Indonesia (@pelni162) on

Mau liburan naik kapal laut? Ada diskon dari Pelni untuk pembelian tiket kapal laut kelas non ekonomi. Kamu cukup membayar harga tiket sebesar 75% saja. Periode keberangkatan 17 Agustus-31 September ini. Syarat lain, menggunakan pembayaran non tunai saat pembelian tiket.

Kredit Motor dan Mobil

View this post on Instagram

A post shared by Mitsubishi Motors Indonesia (@mitsubishimotorsid) on

1. Yamaha

Kalau ngebet beli motor atau mobil di masa pandemi, lagi ada promo spesial dari Yamaha dan Mitsubishi. Yamaha memberi diskon sampai dengan Rp 17 juta untuk pembelian semua tipe motor. Syaratnya harus beli dari e-commerce Blibli atau datang langsung ke dealer Yamaha di seluruh Indonesia.

Selain itu, potongan angsuran 8 kali untuk konsumen Repeat Order (RO), diskon 4% jasa servis, dan 5% pembelian apparel. Berlaku pula di semua jaringan Yamaha. Promo berlangsung hingga 17 Agustus 2020.

Buat Pegawai Negeri Sipil (PNS), ada promo khusus selama bulan Agustus. Beli motor Yamaha tipe apa saja, nikmati potongan cicilan hingga Rp 200 ribuan per bulan. Bisa hemat sampai Rp 6 jutaan. Syaratnya bawa KTP (milik sendiri dan pasangan jika sudah menikah), kartu keluarga, slip gaji atau ID card ke diler Yamaha area Jabodetabek.

2. Mitsubishi

Merayakan HUT RI ke-75, beli Mitsubishi Xpander Cross dan Pajero Sport, bisa dapat promo gratis asuransi mobil, biaya perawatan, bunga 0% hingga 2 tahun, cicilan ringan (Xpander mulai Rp 4 jutaan, Pajero mulai Rp 7 jutaan), dan penawaran menarik lainnya.

Tempat Wisata

View this post on Instagram

A post shared by Dufan Ancol (@infodufan) on

1. Dufan

Mumpung libur nasional, ditambah libur panjang Tahun Baru Islam, kamu bisa jalan-jalan dengan harga hemat. Tiket Dufan lagi didiskon. Dari Rp 200 ribu jadi Rp 100 ribu (weekday) dan Rp 150 ribu saja di hari libur (weekend). Tiket hemat ini dapat dibeli dari sekarang untuk periode kunjungan 14-31 Agustus 2020. Pembelian hanya dilakukan di website ancol.com

2. Transera Waterpark

Kangen main air? Berenang di Transera Waterpark cuma bayar Rp 99.000 untuk tiga orang (berlaku Senin-Jumat). Promo paket bertiga dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ini berlangsung hingga akhir Agustus. 

Makanan dan Minuman

View this post on Instagram

A post shared by Pizza Hut Indonesia 🍕 (@pizzahut.indonesia) on

1. Pizza Hut

Nikmati harga merdeka mulai 15-17 Agustus 2020 sebesar Rp 17 untuk pembelian pizza kedua yang akan mendapat Pan Regular Meaty. Syaratnya pembelian pertama pizza reguler atau large pinggiran dan topping apa saja.

2. J.Co Indonesia

Rayakan HUT RI dengan makan donat sepuasanya. Beli donat J.Pops tiga boks hanya Rp 104 ribu. Atau dua minuman ukuran due, hanya Rp 52 ribu. Khusus untuk pembelian di toko langsung (kecuali store Bandara) atau lewat website resminya hingga 30 Agustus.

Baca Juga: Tak Bikin Boros Justru Kartu Kredit Jadi Penolong Keuangan, Ini Faktanya

Listrik PLN

Buat yang ingin tambah daya listrik, sekarang waktunya nih. Biaya tambah daya listrik PLN cuma Rp 170.845. Promo ini berlangsung hingga 30 September 2020. Kamu bisa menghubungi contact center PLN di nomor 123 atau cek lewat PLN Mobile dan website resminya.

Kartu Kredit

BRI
Promo 17 Agustus Kartu Kredit BRI

1. Kartu Kredit BRI

Pakai kartu kredit BRI, debit online BRI, dan e-Pay BRI, beli tiket Garuda Indonesia, diskon hingga Rp 750 ribu. Syaratnya minimal transaksi Rp 1,5 juta diskon Rp 450 ribu. Diskon Rp 750 ribu untuk minimal transaksi Rp 4,5 juta. Gunakan kode promo MERDEKA dan berlaku mulai 15-18 Agustus 2020.

2. Kartu Kredit BCA

Hobi baca buku? Kebetulan nih ada Big Bad Wolf Book Sale, pameran buku terbesar di dunia. Bagi pengguna kartu kredit BCA, Debit BCA Mastercard, OneKlik, BCA KlikPay, dan BCA Virtual Account bisa dapat diskon 50-90% dan bebas ongkir untuk pembelian buku di Tokopedia. Promo ini berlaku sampai 17 Agusus 2020.

3. Kartu Kredit CIMB Niaga

Dapatkan cashback hingga Rp 500 ribu dengan berbelanja di marketplace Bhinneka.com. Promo ini khusus bagi pengguna kartu kredit CIMB Niaga, kecuali kartu corporate dan kartu CIMB Bank (Malaysia, Singapura, dan Thailand). Minimal transaksi Rp 3 juta, cashback Rp 150 ribu. Belanja Rp 5 juta, cashback Rp 250 ribu dan cashback Rp 500 ribu untuk transaksi minimal Rp 10 juta.

Paylater

Paylater
Indodana Paylater

Tampil kece dan trendi kini gak perlu mahal. Pakai Indodana Paylater, belanja online produk fesyen dan kecantikan bisa dapat harga hemat. Nikmati diskon 17% hingga Rp 200 ribu tanpa minimum transaksi di sejumlah merchant, seperti Derima.com, Joancorner.com, Oemahetnik, Klei&Clay, Blax Footwear, dan masih banyak lainnya.

Gunakan kode promo SEMANGAT17 di halaman pembayaran Indodana untuk mendapatkan diskon spesial. Promo ini berlaku 17-19 Agustus 2020.

Tertarik Bikin Kartu Kredit saat New Normal? Di Sini Aja

Meski Indonesia masih dihantui Covid-19, belanja tetap jadi kebutuhan. Saat ada hujanan promo seperti di atas, kamu bisa memanfaatkannya supaya lebih hemat. Salah satunya menggunakan kartu kredit.

Kartu kredit dapat menjadi ‘penolong’ di tengah pandemi. Tapi ingat, belanja dengan bijak. Bila ingin mengajukan kartu kredit, tapi ingin tetap aman dengan menghindari kerumunan, lewat online di Cermati.com saja. Lebih mudah dan cepat. 

Baca Juga: Mengenal dan Memanfaatkan Fitur Cicilan 0% dengan Maksimal