Inilah Deretan Film Indonesia di Netflix Terbaru yang Seru dan Menarik

Menonton film di bioskop saat pandemi terkadang memang masih membuat was-was. Namun, tidak perlu berkecil hati karena ada beraneka macam film seru yang bisa kamu tonton dari Netflix. Terutamanya film karya anak bangsa.

Mulai dari yang bertema laga, horor, keluarga, romansa, sejarah, hingga komedi, semua bisa kamu pilih sebagai hiburan waktu senggangmu. Oleh karena itu, yuk simak 12 rekomendasi film Indonesia Netflix beserta review-nya berikut ini.

Baca Juga: Rekomendasi Film dan Series Netflix yang Cocok untuk Menemani Keseharian Selama #dirumahaja

12 Rekomendasi Film Indonesia Netflix Terbaru

loader

Film Indonesia di Netflix, June & Kopi (Sumber: www.imdb.com)

  1. Bebas

    Film Bebas (2019) diadaptasi dari Sunny, sebuah film dari Korea Selatan yang tayang perdana tahun 2011 lalu. Remake movie ini menampilkan Baim Wong, Marsha Timothy, Indy Barends, dan Widi Mulia. 

    Bebas merupakan kolaborasi apik antara produser Mira Lesmana dengan sutradara Riri Riza. Dengan alur yang maju-mundur, film berlatar belakang tahun 90-an ini bercerita mengenai persahabatan yang menyentuh, berbalutkan unsur komedi nan lucu.

    Setelah terpisah bertahun-tahun lamanya, geng Bebas, sahabat semasa SMA kembali berkumpul lantaran satu di antara mereka menderita penyakit. Kris (Susan Bachtiar) mendapat vonis bahwa hidupnya hanya tinggal beberapa bulan lagi. Kondisi Kris tersebut membuatnya ingin kembali bertemu untuk terakhir kali dengan para sobat geng Bebas.

  2. Dreadout

    Karena sirik dan ingin terkenal di media sosial, sekelompok anak SMA memutuskan pergi ke sebuah apartemen angker. Kegiatan tersebut sengaja mereka rekam. 

    Namun celakanya, tanpa sengaja terbukalah portal misterius yang membuat setan di dalamnya terbangun. Nekat berujung maut, para pelajar SMA itu pun harus rela terseret ke dalam neraka.

    Dreadout (2019) merupakan film horor dengan unsur petualangan yang mencekam. Diadaptasi dari game dengan judul yang sama, Dreadout menampilkan sejumlah bintang muda seperti Caitlin Halderman, Suzana Sameh, Marsha Aruan, Jefri Nichol, dan lainnya. 

  3. The Night Comes for Us

    Diluncurkan tahun 2018, The Night Comes for Us ialah film action yang sangat sayang jika dilewatkan. Ito (Joe Taslim) dikisahkan kembali pulang ke keluarga kriminalnya di Jakarta. Sebelumnya, Ito sempat bekerja dengan Triad Asia Tenggara yang jahat. 

    Problem memanas sewaktu triad itu memulai kampanye berdarah demi memperluaskan wilayah kekuasaan mereka. Film ini juga dilakoni oleh Iko Uwais, Zack Lee, Dian Sastro, Julie Estelle, Arifin Putra, Abimana Aryasatya, serta deretan bintang bersinar lainnya.

  4. Kulari ke Pantai

    Kulari ke Pantai (2018) lagi-lagi menjadi karya kolaborasi dari tangan dingin Riri Riza dan Mira Lesmana. Film anak-anak garapan Miles Films ini juga menghadirkan Marsha Timothy, Maisha Kanna, Ibnu Jamil, hingga Lil’li Latisha dengan suguhan kisah yang menghangatkan hati.

    Diceritakan, Sam dan ibunya hendak melakukan perjalanan dari ibukota ke Banyuwangi. Road trip tersebut bertujuan untuk menemui seorang peselancar yang diidolakan Sam di pantai G-Land

    Namun Happy, sepupu Sam, tiba-tiba memutuskan untuk ikut secara mendadak. Padahal, keduanya seringkali tak akur lantaran beda sifat dan kepribadian. Alhasil, beragam situasi unik pun terjadi, termasuk munculnya hambatan yang datang tanpa diduga.

  5. Soekarno: Indonesia Merdeka

    “Tanah kita sangat kaya, tapi kenapa kita selalu kelaparan?” demikian penggalan pidato dalam film ini. Dibuat berdasarkan kisah nyata, film Soekarno: Indonesia Merdeka (2013) merupakan drama biografi presiden pertama Republik Indonesia. 

    Soekarno muda harus berjuang merebut kemerdekaan nasional dari pemerintahan kolonial Belanda. Film ini juga menghadirkan kisah cinta antara Soekarno dengan Inggit Garnasih dan Fatmawati. Menghadirkan Ario Bayu, Maudy Koesnaedi, Tika Bravani, Lukman Sardi, hingga Sujiwo Tejo, film ini dipersembahkan oleh MVP Pictures.

  6. Yowis Ben 3

    Bergenre Drama/ Comedy, Yowis Ben 3 (2021) menampilkan Bayu Skak, Brandon Salim, Joshua Suherman, Tutus Thomson, hingga Anya Geraldine. Bayu menggalau lantaran band kesayangannya terancam bubar.

    Selain Nando yang memutuskan kuliah di negeri orang, Cak Jon selaku manajer pun ikut meninggalkan band karena mengejar kekasih hatinya. Situasi kian runyam ketika Susan (Cut Meyriska) mantan Bayu kembali datang. Pasalnya, kedekatan mereka tak diketahui oleh Asih (Anya Geraldine), kekasih Bayu yang sekarang.

  7. Cinta Pertama, Kedua & Ketiga

    Memaparkan tentang percintaan rumit, film yang rilis perdana di tahun 2021 ini disutradarai oleh Ginatri S. Noer. Cinta Pertama, Kedua & Ketiga menampilkan Putri Marino, Angga Aldi Yunanda, Ira Wibowo, serta Slamet Rahardjo.

    Alkisah, dua insan bernama Asia dan Raja telah saling jatuh cinta. Berusaha berbakti, keduanya sama-sama bertanggung jawab atas kedua orang tua tunggal mereka masing-masing. Namun yang jadi masalah, ibunya Asia juga saling cinta dengan ayahnya Raja.

  8. Ali & Ratu-Ratu Queens

    Dikisahkan, seorang anak remaja bernama Ali (Iqbaal Ramadhan) mencari ibunya yang pergi merantau ke New York sejak dirinya masih kecil. Setelah ayahnya meninggal, Ali nekat menyusul sang ibu ke Negeri Paman Sam.

    Ia pun berjuang untuk mencari tahu keberadaan ibunya, meski hanya berbekal foto dan peninggalan yang tak seberapa. Sesampainya di Queens, New York, Ali bertemu dengan empat imigran wanita asal Indonesia yang lantas membantunya mencari sang ibu. Mereka inilah yang disebut Ratu-Ratu.

    Hingga akhirnya terungkap bahwa ternyata sang ibu telah menikah lagi dan dikaruniai dua orang anak. Mirisnya, Ali malah disuruh untuk kembali pulang oleh sang ibu. Alhasil, Ratu-Ratu pun ikut kesal dan menyayangkan perlakuan ibu Ali terhadap anaknya.

    Film bergenre Drama/Comedy tersebut mengambil latar lokasi di Jakarta dan Queens, New York. Ali & Ratu-Ratu Queens (2021) yang disutradarai Ginatri S. Noer ini juga menghadirkan Tika Panggabean, Happy Salma, Nirina Zubir, dan Asri Welas.

  9. Lampor Keranda Terbang

    Menampilkan Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Nova Eliza, dan lainnya, film horror yang satu ini rilis sejak tahun 2019. Cerita bermula sewaktu Netta (Adinia Wirasti) dan Edwin (Dion Wiyoko) membawa kedua anak mereka pulang ke kampung halaman Netta di Temanggung.

    Tak diduga, kedatangan Netta malah mendatangkan teror bagi penduduk desa di sana. Pasalnya, Lampor, iblis pencabut nyawa dengan keranda terbang, mendadak muncul dan menghantui desa tersebut. Warga kampung pun menganggap Netta membawa musibah.

    Situasi kian genting ketika nyawa kedua anak mereka jadi ikut terancam. Edwin mulai mencium rahasia besar terkait istrinya, yang tak pernah ia ketahui.

  10. Dua Garis Biru

    Rilis pada tahun 2019, Dua Garis Biru ialah film remaja berdurasi hampir dua jam lamanya. Dara dan Bima adalah sepasang kekasih yang masih duduk di bangku SMA. Masalah datang ketika mereka ditempa kehamilan yang tidak direncanakan, padahal usia keduanya baru 17 tahun.

    Sebagai konsekuensinya, Dara dan Bima harus menghadapi kehidupan baru mereka sebagai orang tua. Problem semakin pelik ketika pihak keluarga pun ikut tersakiti. 

    Film garapan Ginanti S. Noer ini menghadirkan Adhisty Zara, Dwi Sasono dan Angga Yunanda. Menariknya, film bergenre Romantic Drama ini berhasil menjadi nominator dalam 12 kategori di ajang Festival Film Indonesia, serta menjadi juara untuk Skenario Orisinal Terbaik.

  11. Habibie & Ainun 3

    Satu lagi film drama biografi presiden RI ialah Habibie & Ainun 3. Film yang diluncurkan pada tahun 2019 ini mengisahkan romansa antara Ainun; seorang mahasiswi kedokteran yang menantang norma-norma masyarakat Indonesia. Hingga pada saatnya, ia pun menjadi ibu negara RI.

    Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, Habibie & Ainun 3 menampilkan deretan bintang muda populer. Di antaranya ialah Maudy Ayunda, Reza Rahadian, Jefri Nichol, Arya Saloka, Kevin Ardilova, dan Angga Yunanda.

  12. June & Kopi

    June & Kopi merupakan film keluarga yang rilis tahun 2021. Karya dari sutradara Noviandra Santosa ini menjadi film Indonesia kedua (setelah Boni & Nancy di tahun 1974) yang mengangkat cerita persahabatan mengharukan antara manusia dan anjing. 

    Alkisah hiduplah pasangan muda (diperankan oleh Acha Septriasa dan Ryan Delon) yang menemukan dua anjing jalanan terlantar. Mereka pun mengadopsi keduanya serta memelihara dua ekor hewan itu dengan penuh kasih sayang. Dua sahabat berbulu tersebut pun diberi nama June dan Kopi.

    Kebahagiaan keluarga kecil ini menjadi kian lengkap setelah putri pertama mereka lahir. Namun saat sang putri mulai besar, Karin (Makayla Rose Hilli) dan salah seekor anjing tersesat di hutan belantara. Tak bisa menemukan jalan untuk kembali pulang, June menemani Karin yang ketakutan dengan begitu loyal dan setia.

Baca Juga: Bersantai sambil Belajar Keuangan, Yuk Tonton 5 Rekomendasi Serial Netflix Ini

Menonton untuk Rehat dan Relaksasi

Menonton film bisa bikin tambah rileks dan bahagia karena hormon endorfin meningkat di dalam tubuh. Alhasil, hormon kortisol penyebab stres pun langsung menurun secara otomatis.

Tak hanya peredaran darah saja yang bertambah lancar. Kinerja jantung pun bisa menjadi lebih ringan. Jadi, siapkan snack sehatmu dan rehatlah untuk sejenak. Selamat menonton film Indonesia di Netflix!

Baca Juga: Ingin Kuota Tak Jebol Saat Nonton Netflix? Berikut Tipsnya!