11 Film Pendapatan Tertinggi dengan Nilai Fantastis, Sudah Nonton?

Perkembangan teknologi mendorong dunia perfilman semakin canggih sehingga menghasilkan kualitas terbaik. Berbagai genre film, seperti drama, romantis, dan aksi, yang bermunculan terus mencuri atensi penonton. Namun, tahukah kamu bahwa ada sederet film pendapatan tertinggi yang punya nilai capaian fantastis.

Sebelum membahas jauh tentang film terlaris yang mendapatkan pendapatan tertinggi. Perlu diketahui bahwa film adalah animasi bergerak yang sudah muncul sejak akhir abad ke-19. Sejak itulah banyak masyarakat mulai menikmati hiburan animasi bergerak yang menceritakan suatu kisah.

Beli Voucher Streaming dengan Mudah Hanya di Cermati!

Beli Voucher Streaming di Sini!  

Film dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Seiring berkembangnya dunia perfilman, ada berbagai judul film yang berhasil mendapat rating tinggi sehingga meraih predikat terlaris. Hal ini karena alur cerita yang menarik, pemeran terbaik, serta dukungan teknologi untuk menciptakan efek memukau.

Tak heran, banyak film yang perilisannya sudah sangat dinantikan oleh masyarakat terutama penggemarnya. Tingginya atensi penonton juga menjadikan sederet film terlaris mendapatkan pendapatan tertinggi di dunia hingga menyentuh puluhan triliun rupiah. Berikut adalah 11 film dengan pendapatan tertinggi di dunia.

1. Avatar

loader
Avatar via journal.sociolla.com

Film terlaris yang memiliki pendapatan tertinggi di dunia adalah Avatar yang dirilis tahun 2009. Film ini mengisahkan awal mula manusia mengetahui Planet Pandora yang ditinggali suku Na’vi. Kemudian, planet tersebut dijelajahi untuk mencari sumber energi baru.

Disutradarai James Cameron, film Avatar pertama tersebut menjadi deretan film terlaris dengan pendapatan hingga US $2,92 miliar atau setara Rp44,23 triliun. Angka ini tentu fantastis dalam dunia perfilman dunia.

Adapun film dengan pendapatan tertinggi pertama itu diproduksi oleh Lightstorm Entertainment yang dibintangi sejumlah aktor kenamaan, seperti Sam Worthington, Stephen Lang, Sigourney Weaver, serta Michelle Rodriguez.

2. Avengers: Endgame

loader
Avengers Endgame via greenscene.co.id

Selanjutnya, film pendapatan tertinggi di dunia adalah Avengers: End Game dari Marvel Studios. Disutradarai oleh Anthony Russo, film lanjutan Avengers: Infinity War tersebut mendapatkan pendapatan yang fantastis, yakni US $2,79 miliar atau setara Rp42,26 triliun.

Rilis pada 2019, film tersebut bercerita tentang para pahlawan super yang mencari Thanos untuk mengembalikan kehidupan bumi seperti sebelum dilenyapkan olehnya. Berbagai efek memukau berhasil diciptakan pada film ini sehingga membuat penonton terpukau.

Lebih lagi, film Avengers: Endgame dibintangi sederet seleb Hollywood, seperti Chris Evans, Robert Downey Jr, Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Scarlett Johansson, Paul Rudd, serta Jeremy Renner.

3. Titanic

loader
Titanic via cnn.com

Peringkat ketiga film pendapatan tertinggi ditempati oleh film legendaris Titanic yang rilis pada tahun 1997 silam. Karya James Cameron ini mengisahkan pertemuan Jack Dawson yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Rose DeWitt yang diperankan oleh Kate Winslet.

Keduanya bertemu di sebuah kapal pesiar mewah kelas dunia bernama Titanic hingga akhirnya jatuh cinta. Namun, mereka harus terpisah dengan adanya peristiwa tenggelamnya kapal yang ditumpangi. Kisah romantis dan tragis Jack dan Rose ini berhasil mendapatkan US $2,19 miliar atau setara Rp33,17 triliun.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Hasil Adaptasi Webtoon Romantis

4. Star Wars Episode VII - The Force Awakens

loader
Star Wars Episode VII - The Force Awakens via entertainmentweekly.com

Film terlaris selanjutnya adalah garapan sutradara J.J. Abrams, Star Wars episode VII - The Force Awakens. Film tentang luar angkasa Amerika Serikat (AS) ini memang kerap dibintangi sederet aktor dan aktris kenamaan dunia, seperti Harrison Ford, Mark Hamill, Carrie Fisher, Adam Driver, Daisy Ridley, dan lainnya.

Film ketujuh Abrams tersebut berhasil menjadi film terlaris yang memiliki pendapatan tertinggi sejumlah US $2,6 miliar atau setara Rp31,2 triliun.

5. Avengers: Infinity War

loader
Avengers Infinity War via liputan6.com

Tak kalah dengan film terusannya, Avengers: Infinity War juga masuk dalam deretan film dengan pendapatan tertinggi di dunia kelima. Film dari Marvel Studios ini mengantongi pendapatan senilai US $2,4 miliar atau setara Rp30,9 triliun.

Film yang juga digarap Anthony Russo tersebut menceritakan tentang pertemuan para pahlawan menghentikan rencana Thanos melenyapkan setengah populasi dunia untuk mengumpulkan enam batu abadi.

6. Spider Man: No Way Home

loader
Spiderman No Way Home via dailyspin.id

Lagi-lagi garapan Marvel Studios, film Spider Man: No Way Home menjadi urutan ke-7 film terlaris. Oleh sebab itu, film ini berhasil meraih pendapatan tertinggi sebesar US $1,92 miliar atau setara Rp29,1 triliun.

Disutradarai Jon Watts, film terlaris itu menceritakan kisah manusia laba-laba yang melawan kejahatan. Film ini diperankan oleh Tom Holland, Zendaya, dan Benedict Cumberbatch.

7. Jurassic World

loader
Jurassic World via vanityfair.com

Rilis pada 2015 lalu, film Jurassic World meraup pendapatan tinggi mencapai US $1,67 miliar atau setara Rp25,3 trilliun. Film tersebut diperankan oleh Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Ty Simpkins, serta Nick Robinsons.

Film karya Colin Trevorrow ini bercerita tentang kehidupan modern dengan adanya spesies purba dinosaurus. Masalah muncul ketika salah satu mutasi jenis dinosaurus mengancam kehidupan manusia.

Baca Juga:  25 Film yang Wajib Ditonton untuk Nambah Motivasi

8. The Lion King

loader
The Lion King via hotstar.com

Remake versi animasi tradisional, Walt Disney Pictures kembali memproduksi film The Lion King dengan menggunakan teknologi CGI fotorealistis. Film ini menjadikan Donald Glover, Seth Rogen, Chiwetel Ejiofor, dan Billy Eichner sebagai pengisi suara.

Film remake tersebut berhasil mencuri atensi penonton sehingga menjadi film terlaris yang menghasilkan pendapatan hingga US $1,66 miliar atau setara Rp25,14 triliun.

9 The Avengers

loader
The Avengers via variety.com

Film pendapatan tertinggi ke-10 kembali diisi oleh besutan Anthony Russo, yakni The Avengers. Ini merupakan film season pertama yang menceritakan awal mula berkumpulnya pahlawan super. Mereka mencegah niat buruk lawannya, Loki untuk menguasai bumi dengan mencuri Tesseract.

Rilis di tahun 2012, film ini memiliki pendapatan sebesar US $1,51 miliar atau setara dengan Rp22,87 triliun. Ini merupakan angka yang cukup fantastis, terlebih di berbagai lanjutannya Avengers terus meraih pendapatan yang lebih tinggi.

10. Frozen II

loader
Frozen II via hotstar.com

Pencinta disney pasti tahu dengan film Frozen yang diperankan sosok Elsa dan Anna. Film Frozen II yang rilis tahun 2019 justru berhasil menjadi film dengan pendapatan tertinggi sebesar US $1,4 miliar atau setara dengan Rp22,6 triliun.

Film tersebut merupakan lanjutan dari kisah film Frozen pertama yang rilis pada 2013. Jika pada film pertamanya diceritakan Elsa dan Anna kecil hingga remaja dan awal mula kutukan. Pada season kedua diceritakan bagaimana kutukan itu diterima dan digunakan dengan benar hingga akhirnya memberikan manfaat.

11. Black Panther

loader
Black Panther via boston.com

Marvel studio kembali mengisi daftar film pendapatan tertinggi melalui film Black Panther yang rilis pada 2018 lalu. Film ini menceritakan awal mula tentang negeri Wakanda dan sosok pahlawan di sana yakni Black Panther.

Film Black Panther menghasilkan pendapatan sebesar US $1,3 miliar atau setara Rp21 triliun. Film ini kini telah dilanjutkan dengan season terbaru yang tayang pada akhir 2022.

Film Animasi Ungguli Pendapatan

Itulah 11 film dengan pendapatan tertinggi di dunia yang populer sepanjang masa. Dunia perfilman terus berinovasi seiring perkembangan teknologi. Hal inilah yang mendorong berbagai inspirasi cerita menarik serta inovasi di setiap pembuatannya.

Efek dan alur cerita yang mengesankan mampu melampaui ekspektasi penonton. Hal inilah yang menjadi alasan film bergenre animasi tersebut menarik untuk ditonton sehingga mendapatkan pendapatan besar di dunia perfilman.

Rilisnya berbagai film animasi bisa meramaikan bioskop di berbagai dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, tak jarang kamu perlu memesan tiket nonton jauh hari agar kebagian. Terutama, pada film lanjutan yang sudah memiliki banyak penggemar pada season sebelumnya.

Nah, dari beberapa judul film di atas adakah yang menjadi film favorit kamu? Pastinya kamu rela menonton film itu berulang kali melalui aplikasi nonton di rumah. Untuk kamu yang hobi menonton film, jangan lupa saksikan film dengan pendapatan tertinggi di atas yang sudah masuk deretan film terlaris di dunia.

Siapkan waktu untuk nonton film terlaris dengan pendapatan tertinggi di dunia. Dijamin kamu tidak menyesal karena pastinya film-film itu punya cerita seru dan menarik.

Baca Juga:  Rekomendasi Film Animasi Terbaik yang Cocok Ditonton dengan Anak