Rekomendasi Game Balap Mobil di Android yang Wajib Kamu Mainkan

Dunia game merupakan tempat yang luas yang bisa kamu jelajahi. Di dunia game, pemain bisa menjadi apa saja, tergantung jenis game yang dimainkan. 

Kamu bisa jadi superhero hingga penembak jitu. Kebebasan mencoba profesi mungkin merupakan salah satu alasan game sangat digandrungi oleh banyak orang. 

Misalnya, jika suka tentang race car dan ingin menjajal kemampuan layaknya driver, bermain game balap mobil layak untuk dicoba. Dalam game ini, pemain bisa merasakan point of view seorang pembalap yang mengadu kecepatan dengan kontestan lain. Tak hanya adu kecepatan, bermain game balap mobil semakin seru karena harus menyelesaikan objektif yang disajikan. 

Jika kamu memiliki waktu senggang, tak ada salah untuk mencoba bermain game balap mobil. Sejumlah developer game sudah mengembangkan game balap mobil yang bisa dimainkan melalui smartphone Android. Jadi, kamu bisa memainkan game balap mobil kapan saja.

Baca Juga: Rekomendasi Game Balap Motor di Android yang Seru untuk Melatih Koordinasi Mata dan Tangan

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Rekomendasi Game Balap Mobil Android yang Bisa Dicoba

loader

Bermain game balap mobil bersama teman

  1. Real Racing 3

    loader

    Game produksi Electronic Art (EA) ini mengajak pemain untuk menikmati sensasi balap mobil dari view kokpit driver. Dibalut dengan grafik yang memukau, Real Racing 3 menyajikan game balap mobil yang realistis dan smooth

    Alur Real Racing 3 juga cukup seru. Pemain diajak untuk membangun karier sebagai pembalap. Dengan mengumpulkan uang dari menang juara balap mobil, pemain bisa meng-upgrade kendaraan sesuai kebutuhan. 

    Ada beberapa mode balap mobil yang bisa dicoba, seperti speed snap dan drag race. Menariknya lagi, Real Racing 3 juga menghadirkan 900 event balapan yang bisa dicoba. 

    Seakan ingin merealisasikan slogan game ini, yaitu "Real Car, Real Track, Real People", EA menghadirkan mobil asli berlisensi, seperti Lamborghini, McLaren, Porsche, Ferrari, dan Mercedes-Benz.

    Lintasannya pun mengadaptasi dari race track sungguhan, mulai dari Mazda Raceway hingga Laguna Seca yang legendaris. Sementara, konsep "Real People" direalisasikan dengan hadirnya Time Shifted Multiplayer yang memungkinan pemain untuk berinteraksi dengan gamers lain di seluruh dunia. Seru sekali, ya!

  2. F1 Mobile

    loader

    Berani menantang pembalap F1 beradu kecepatan di lintasan balap? Kamu bisa mewujudkannya dengan mengendarai F1 rakitan sendiri dalam game F1 Mobile. 

    Game buatan Codemaster ini mengajak para pemain untuk membangun sendiri timnya. Tak hanya menjadi supir di lintasan, pemain juga ditantang menjadi mekanik dan manager di belakang layar. Oleh karenanya, game balap mobil ini terkesan lebih kompleks. 

    Sebagai game resmi FI, game ini juga menghadirkan tim-tim F1 sebagai lawan pemain, seperti Mercedes Alfa Romeo Racing dan Red Bull Racing. Pemain bisa mengadu kecepatan dengan pembalap profesional dan mendapatkan obyektif dalam setiap pertandingan. 

    Soal grafis tidak perlu diragukan lagi karena F1 Mobile hadir dalam format High Definition (HD). Tak ketinggalan efek yang realistis sehingga membuat game ini semakin seru dan menantang.

  3. Asphalt 8: Airborne

    loader

    Game balap mobil santai yang seru satu ini akan membuat kamu beradu cepat dengan gaya. Pasalnya game ini menjauhi sisi realisme dan lebih ke arah arcade racing

    Pemain dapat melakukan berbagai gaya bebas, meluncurkan mobil hingga tebang, drift, dan aksi seru lainnya saat balapan. Dikembangkan oleh Gameloft, game ini telah mencapai lebih dari 100 juta unduhan.

  4. CSR Racing 2

    loader

    Game balap mobil satu ini cocok untuk pecinta drag race. Walaupun sederhana, presisi pemain akan diuji untuk mencapai kecepatan maksimum dalam waktu singkat melalui transisi transmisi yang pas. 

    CSR Racing 2 menyediakan banyak mobil keren yang dapat kamu gunakan untuk balapan dengan pemain lain. Kamu juga dapat memodifikasi mobil menggunakan poin yang kamu dapatkan seiring permainan berlanjut.

Sensasi berbeda game balap mobil di PC atau konsol

Dengan kemajuan teknologi yang dibenamkan pada smartphone, kini segala jenis game bisa dimainkan melalui perangkat itu. Namun, dikarenakan ukuran perangkat yang kecil terkadang ada game yang terlalu “berat” dimainkan dengan smartphone, termasuk game balap mobil.

Oleh karena itu, banyak orang yang tetap memilih bermain game balap mobil dengan menggunakan PC. Kualitas bermain game di PC akan jauh lebih baik ketimbang pada perangkat lain. Sebab, detail setiap sudut game akan terlihat lebih nyata dan realistis. 

Selain itu, developer game selalu mengutamakan game PC terlebih dulu ketimbang untuk perangkat lainnya. Hal ini karena konsep gaming PC tidak pernah berubah.

Justru, PC bisa disambungkan dengan perangkat gaming lainnya untuk menunjang pengalaman bermain game, misalnya dengan menggunakan virtual reality (VR) dan gaming racing wheel untuk menunjang pengalaman bermain game balap mobil.

Perpaduan VR dan gaming racing wheel akan membuat pemain merasakan pengalaman mengendarai mobil yang lebih nyata. Dengan pedal gas dan rem serta persneling dan VR, kamu akan merasa seperti sedang berada di lintasan balap dan mengendarai mobil sungguhan. 

Misalnya, saat bermain Dirt Rally 2.0, kamu akan merasakan sensasi balap mobil rally pada lintasan off-road. Game ini akan menguji kemampuan pemain untuk mengendalikan mobil dengan baik di tengah kondisi jalanan dan cuaca yang berubah-ubah secara dinamis.

Bermain game balap mobil dengan konsol pun sama serunya. Pemain bisa mencari jenis controller sesuai dengan kenyamanan tangan bermain karena setiap jenisnya memberikan kesan yang berbeda. 

Selain itu, kebanyakan game balap mobil di konsol menghadirkan jenis cerita yang bervariasi. Mulai dari game balap mobil turnamen hingga petualangan karakter di dalamnya, seperti Mario Kart atau Crash Team Racing.

Bermain game balap mobil dengan konsol juga dapat dilakukan dengan teman anggota keluarga lainnya di rumah. Kapan lagi bisa bermain game sembari quality time bersama orang terdekat.  

Baca Juga: Biar Tidak Bosan, 7 Game Online PC Ini Cocok Dimainkan saat Waktu Luang

Hobi yang Menyenangkan dan Menyehatkan

Bermain game merupakan salah satu hobi yang digemari banyak orang. Bahkan, beberapa orang bersedia untuk menyiapkan dana khusus untuk membeli keperluan bermain game

Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa bermain game memiliki dampak baik untuk tubu. Dengan bermain game, kemampuan berpikir kreatif akan meningkat. Hal ini karena, saat bermain game, kamu akan memikirkan cara untuk memecahkan quest atau tantangan yang harus diselesaikan. 

Bermain game juga baik untuk melatih kemampuan kognitif dan logika pada otak. Alasannya, game menghadirkan berbagai macam hal yang harus dipecahkan pemain agar bisa lanjut ke babak atau area berikutnya.

Selain itu, bermain game juga dapat membantu membuat suasana hati menjadi lebih baik karena mendukung tubuh untuk mengelola emosi. Hal ini dapat mengurangi stres dan mewujudkan gaya hidup hidup yang seimbang. 

Jadi, kamu ingin mencoba bermain game balap mobil pakai smartphone, PC atau konsol?

Baca Juga:  Mau Beli HP Baru, Baiknya Pilih Kredit atau Cash?