Harga Benih Lobster Bikin Merem Melek, Yuk Bisnis Lobster dengan Modal Segini

Benih lobster lagi jadi buah bibir. Bahkan mengalahkan pamor ikan cupang. Cocok deh kalau hewan ini dijadikan peluang bisnis menguntungkan saat pandemi.

Lobster bentuknya mirip udang. Punya ukuran lebih besar. Ada capit seperti kepiting. Daging lobster tebal. Rasanya lezat ketika sudah diolah menjadi masakan.

Pantas saja harga kuliner berbahan dasar lobster selalu mahal. Bisa mencapai jutaan rupiah per porsi. Apalagi kalau diekspor. Mentahnya dihargai ratusan ribu rupiah per kg.

Siapa yang gak tergiur untuk bisnis lobster. Cuannya gede banget. Sampai-sampai bikin Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo gelap mata. Korupsi ekspor benih lobster. Namun sudah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bisnis bibit lobsternya saja sudah bikin ngiler, apalagi kalau lobster sudah besar. Nilainya makin fantastis. Gak percaya? Cek di sini.

Baca Juga: Berbagai Tanaman Hias Indoor yang Mudah Dibudidayakan

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Harga Lobster Setara Motor Harley Davidson

Lobster
Harga lobster setara motor gede Harley Davidson

Kata mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti di akun Twitter-nya, harga lobster setara dengan motor Harley Davidson. 

Coba yuk kita berhitung dari informasi harga yang disampaikan Bu Susi:

“1 backpack bibit lobster +_ min 8000 ekor Rp-nya sama dgn 2 harley = 60 Brompton.”

= 1 harley paling murah saja sekitar Rp 300 jutaan. Kalau 2 unit, nilainya Rp 600 jutaan

= 1 sepeda brompton termurah Rp 14 jutaan, kalau 60 unit brompton berarti Rp 840 jutaan.

“Kalau bibit ini tidak diambil, di laut & jadi besar nilai jd min. 20 harley = 600 brompton.”

= 20 harley berarti Rp 6 miliar

= 600 brompton sekitar Rp 8,4 miliar.

Dari hitung-hitungan di atas, yang nilai tambahnya lebih besar tentu saja bisnis lobster dewasa. Dengan kata lain, kalau mau jualan lobster, tunggu sampai dewasa. Karena harganya lebih mahal.

Kamu juga bisa budidaya lobster air tawar. Kemudian jika sudah besar, baru dijual atau diekspor ke luar negeri. Biar keuntungan kamu lebih wah.

Perbandingan Harga Benih Lobster dan Lobster Dewasa

Lobster
Cek nih perbandingan harga benih lobster dan lobster dewasa

Biar makin jelas, berikut perbandingan harga benih lobster dan lobster dewasa yang ada di Indonesia, seperti dikutip dari IDX Channel.

Jenis Lobster

Harga (Rp) per Kg

Lobster Pasir

390.000

Lobster Pakistan

400.000

Lobster Batu

210.000 - 400.000

Lobster Mutiara

1.500.000

Lobster Bambu

250.000 - 1.200.000

Lobster Batik

900.000

 

Benih Lobster

Harga (Rp) per Ekor

Benih Lobster Air Tawar

2.500 - 20.000

Benih Lobster Pasir

4.500

Benih Lobster Bambu

7.000

Benih Lobster Mutiara

15.000 - 20.000

Baca Juga: Tips Mulai Usaha Ikan Hias, Bisnis yang Makin Bersemi Kala Pandemi

Mau Bisnis Budidaya Lobster di Era Pandemi? Segini Modalnya

Lobster
Bisnis budidaya lobster dengan modal kecil

Sudah tahu kan sekarang harga lobster bikin merem melek. Buat kamu yang lagi nganggur atau cari penghasilan tambahan, coba bisnis budidaya lobster air tawar.

Kalau bingung pemasok lobsternya siapa, bagaimana bisnis ini dijalankan, mending ikut kemitraan atau franchise. Jadi gak perlu pusing-pusing lagi konsepnya, tinggal budidaya dan nikmati hasilnya. Kamu juga bakal dipandu atau dibimbing sampai bisa membudidaya sendiri.

  • Paket Kemitraan Tama Lobster

Punya lahan 2 kali ½ meter di rumah? Manfaatkan buat budidaya lobster air tawar. Perusahaan Tama Lobster menawarkan paket kemitraan seharga Rp 3 juta.

Kamu sudah dapat peralatan lengkap, seperti indukan lobster air tawar (4 jantan dan 6 betina), kolam terpal PVS (ukuran 2x0,5x0,4 atau 2x1x0,4), rangka besi siku lubang, aerator, filter, pompa, serta garansi kematian selama 2 bulan.

Dicontohkan untuk menghasikan benih sebanyak 1.000-2.000 ekor ukuran 2 inci, cukup menggunakan tempat seluas 1x1,5 meter. Dan mampu memberi omzet senilai Rp 3,3 juta setelah proses selama 6 bulan.

  • Paket Kemitraan RR Farm

Dengan harga Rp 1,5 juta, kamu dapat peralatan budidaya, seperti kolam dan rangka ukuran 100x100x50 (kolam khusus pemijahan), mesin pompa air, tempat filter, selang, lobster 1 shet 8 ekor, sarang/shelter lobster, pakan lobster selama 1 bulan.

  • Paket Kemitraan Gemma Farm

Di Gemma Farm, kamu bisa mendapat harga paket kemitraan yang kompetitif. Jika kamu bergabung, atau membeli benih dan indukan air tawarnya, akan mendapat pakan secara gratis.

Selain itu, juga modul budidaya, konsultasi gratis, member mitra, tambahan garansi beberapa ekor lobster, dan membei jaminan lobster air tawar hidup sampai tujuan (domisili) atau uang kembali.

Investasikan Uangmu untuk Bisnis Lobster

Berinvestasi tidak melulu harus di reksadana, emas, saham, atau instrumen lainnya. Memulai bisnis pun, termasuk investasi masa depan.

Bisnis lobster tidak akan pernah ada matinya selama masih ada permintaan dari dalam maupun luar negeri. Prospek menjanjikan, dan nilainya pun aduhai. Segera tangkap peluang bisnis tersebut agar mendulang untung besar.

Baca Juga: Ayam Bangkok, Jenis Ayam Aduan dengan Harga Fantastis