Harga Kartu, Cara Isi dan Cara Cek Saldo Indomaret Card

Tingginya kebutuhan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan dengan cepat menjadi salah satu alasan di balik hadirnya beragam cara pembayaran. Konsumen menginginkan beragam kemudahan dalam genggamannya, termasuk ketika melakukan pembayaran dan berbagai transaksi keuangan lainnya.

Meski bank menerbitkan kartu ATM untuk produk tabungan mereka, sebagian besar orang justru menginginkan produk kartu yang lebih dari sekadar kartu ATM. Sama halnya dengan beberapa bank lain, Bank Mandiri juga memiliki kartu belanja lainnya di luar ATM yang mereka terbitkan. Salah satunya Indomaret Card yang belakangan ini cukup banyak digunakan.

Kegunaan Indomaret Card

Penggunaan Indomaret Card terbilang cukup tinggi, mengingat jangkauan minimarket ini juga telah begitu luas dan jadi lebih mudah ditemukan di berbagai wilayah.

Bagi orang-orang yang ingin kemudahan dan kepraktisan dalam melakukan berbagai transaksi keuangan, kartu ini sangat layak untuk dijadikan pertimbangan karena banyak manfaatnya. 

Ada banyak transaksi yang dapat dilakukan dengan menggunakan Indomaret Card, mulai dari belanja di minimarket, membayar tol, membayar moda transportasi umum seperti bus Trans, kereta KRL, taksi Blue Bird, bayar secure parking, bayar telepon dan listrik hingga transaksi di SPBU, dan berbagai transaksi lainnya.

Baca Juga: Sudah Punya E-Money? Ini Jenis dan Daftar Produk yang Banyak Digemari

Praktis dan Mudah Didapatkan

Indomaret Card Mandiri
Kartu Indomaret Card Bank Mandiri via blog.rivaekaputra .com

Bukan hanya sebagai kartu member biasa, Indomaret Card yang diterbitkan oleh Bank Mandiri ini juga memiliki fungsi sebagai alat pembayaran di berbagai tempat lainnya. 

Hal ini tentu menjadi nilai lebih kartu yang satu ini, mengingat sebagian besar orang kerap malas membawa dan menyimpan banyak uang tunai ketika bepergian.

Kecanggihan Indomaret Card menggunakan teknologi contactless sehingga transaksi yang dilakukan tanpa perlu menggesek kartu pada mesin EDC.  

Harga Kartu Indomaret Card 

Untuk mendapatkan kartu Indomaret Card, konsumen dapat mendatangi gerai Indomaret terdekat dan membelinya di sana. Harga kartu perdana ialah Rp 25.000 per kartu. Untuk perdana, diwajibkan mengisi top up saldo perdana sebesar Rp 50.000,- di gerai-gerai Indomaret yang bertanda khusus, redemption saldo akan didapatkan sebesar Rp10.000 per kartu. 

Caranya mudah, Anda tinggal mengisi formulir yang tersedia di gerai Indomaret, melakukan pengisian saldo di Indomaret dan membayar harga kartunya. 

Kartu ini dapat diaktifkan dengan mudah dan cepat tanpa harus melakukan berbagai tahap yang rumit dan membutuhkan waktu yang panjang. Selain itu, Indomaret  Card tidak memiliki batasan masa berlaku selama digunakan terus menerus. 

Pengisian Saldo di Indomaret Card

Jangan lupa isi saldo dulu sebelum digunakan agar bisa menikmati layanan produk Bank Mandiri yang satu ini.

Cara top up saldo sangat gampang, Anda bisa melakukannya secara tunai di gerai Indomaret yang bertanda khusus, di mesin EDC Bank Mandiri yang ada di berbagai gerai Indomaret secara nasional, melalui ATM Mandiri, maupun Mandiri Internet, bahkan bisa melalui Mandiri SMS.

Top up saldo via Mandiri SMS : Caranya, ketik : isi prelist rekening nomor kartu Indomaret Card nominal top up PIN Mandiri SMS kirim ke 3355. Hanya saja untuk menikmati layanan Mandiri SMS ini Anda harus menjadi pengguna Mandiri SMS dulu. 

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Cara Cek Saldo Indomaret Card dengan Cepat

Cek Saldo Indomaret Card
Cek Saldo Indomaret Card dengan Cepat dari Smartphone

Sebagaimana kartu lainnya, sesekali pengguna tentu membutuhkan beragam informasi terkait dengan Indomaret Card yang mereka gunakan. Aktivitas cek saldo menjadi salah satu yang paling sering dilakukan para pengguna Indomaret Card.

Untuk memudahkan pengguna Indomaret Card dalam melakukan kegiatan yang satu ini, Bank Mandiri memiliki beberapa pilihan cara yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna Indomaret Card.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk cek saldo Indomaret Card dengan cepat.

1. Cek Saldo dengan Menggunakan Internet Banking Mandiri

Untuk cara yang satu ini, pengguna wajib memiliki User ID Internet Banking Mandiri. Artinya, cara ini khusus untuk digunakan para nasabah Bank Mandiri dan telah terdaftar sebagai pengguna layanan Internet Banking. Cek saldo melalui layanan ini bisa dilakukan dengan cara berikut.

  • Kunjungi halaman ib mandiri.
  • Ketikkan User ID dan PIN Internet Banking pada kolom yang tersedia.
  • Pilih menu “Uang Elektronik”.
  • Lanjutkan dengan memilih “Mandiri E-Money”.
  • Lalu, pilih menu “Informasi Saldo”.
  • Ketikkan 16 digit nomor yang tertera pada Indomaret Card.
  • Lanjutkan dengan menekan tombol “Kirim”.
  • Jumlah saldo Indomaret Card akan segera muncul pada halaman tersebut.

2. Cek Saldo dengan Mengunakan Mandiri Online

Sama halnya dengan cara di atas, layanan yang satu ini juga khusus bisa digunakan para nasabah Bank Mandiri yang telah memiliki User ID dan aplikasi Mobile Banking Mandiri di smartphone ataupun laptop. Untuk menggunakan layanan yang satu ini, pengguna Indomaret Card dapat melakukan beberapa langkah berikut.

  • Buka aplikasi Mobile Banking di smartphone.
  • Ketikkan User ID dan juga PIN agar bisa Login ke dalam sistem.
  • Pilih menu “E-Money”.
  • Lanjutkan dengan memilih menu “Informasi Saldo”.
  • Klik/tap pada bagian panel nomor Indomaret Card.
  • Secara otomatis, informasi saldo Indomaret Card akan tertera di layar smartphone.

3. Cek melalui Mesin ATM

Selain kedua cara di atas, saldo Indomaret Card juga bisa dicek melalui mesin ATM Mandiri. Untuk layanan yang satu ini, pengguna dapat melaukan beberapa langkah berikut.

  • Kunjungi mesin ATM Mandiri terdekat.
  • Tekan tombol berwarna hijau yang terdapat tulisan “Accept”.
  • Pilih menu “Mandiri E-Money”
  • Lanjutkan dengan menu “Informasi Saldo”.
  • Tempelkan kartu pada bagian scanner e-money dan tunggu beberapa saat.
  • Informasi saldo akan tertera pada layar.

4. Cek Saldo di Indomaret

Cara praktis lainnya yang bisa dilakukan pengguna Indomaret Card untuk cek saldo kartunya adalah dengan mengunjungi gerai Indomaret terdekat. Mintalah petugas (kasir) untuk melakukan pengecekan saldo Indomaret Card pada mesin EDC yang tersedia di sana sehingga saldo kartu tersebut bisa terlihat.

Baca Juga: Mandiri Online: Mobile Banking Bank Mandiri dan Cara Aktivasinya

Cek Saldo Menjadi Lebih Simpel dan Nyaman

Bukan hanya penggunaan Indomaret Card saja yang mudah dan nyaman bagi penggunanya, melainkan berbagai proses lainnya yang dibutuhkan juga terbilang cepat dan lancar. Untuk kebutuhan cek saldo Indomaret Card, Bank Mandiri juga menyediakan beberapa cara yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Bisa ada masalah seperti saldo Indomaret Card sudah berkurang tetapi transaksi gagal? solusinya, pemegang kartu dapat meminta petugas Indomaret untuk melakukan pencetakan histori transaksi di EDC atau bisa juga langsung menghubungi Call Mandiri 14000 dan (021) 52997777. Tak hanya itu, Anda juga bisa melakukan permintaan pengembalian sisa saldo Indomaret Anda dengan cara menghubungi CSR/CSO Bank Mandiri.  

Baca Juga: Mandiri Tabungan: Pilihan Beragam, Syarat Mudah, dan Biaya Terjangkau