Hi Ladies, Yuk Coba 5 Aplikasi Kecantikan ini Biar Makin Cantik

Dewasa ini, aplikasi smartphone menjadi salah satu bidang teknologi yang secara cepat muncul di berbagai sektor. Sudah banyak aplikasi-aplikasi yang diluncurkan demi memudahkan aktivitas masyarakat. Hal tersebut tidak lain karena pengguna smartphone yang terus meningkat.

Bukan hanya aplikasi mobile banking, game, ojek online, ridesharing saja, namun aplikasi smartphone mulai berkembang hingga ke bidang kecantikan. Ada beberapa aplikasi smartphone yang bisa membantu kamu untuk mengatur penggunaan skincare, memberikan informasi lengkap mengenai sebuah produk kecantikan, hingga membantu memantau kondisi kulitmu saat ini. Seperti berikut ini yang telah Cermati.com kumpulkan dari berbagai sumber.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

SkinSmart

skin smart
Skin smart

Banyak pemula dalam hal perawatan wajah yang merasa kesulitan dalam mengaplikasikan skincare karena banyaknya produk yang harus digunakan. Apalagi jika produk atau step yang harus dilakukan hingga 10 steps maka banyak yang merasa kesulitan.

Jika kamu merasakan hal tersebut maka aplikasi smartphone SkinSmart bisa menjadi aplikasi pilihan terbaik. Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini memiliki fungsi untuk mencatat apa saja skincare routine yang harus kamu lakukan, termasuk dengan produk yang harus dipakai.

SkinSmart tidak hanya berfungsi untuk mengorganisir penggunaan skincare saja namun juga mampu mencatat keadaan kulit wajah saat ini. Jadi nantinya kamu bisa tahu dengan mudah apa saja produk yang tidak cocok digunakan pada wajah.

UVLens

Sinar matahari menjadi salah satu hal yang harus dihindari jika kamu menginginkan kulit yang sehat dan terawat. Bahkan ada banyak sekali akibat buruk yang diberikan oleh sinar matahari jika kulitmu mengenainya secara langsung dalam jangka waktu lama.

Radiasi yang diakibatkan oleh sinar matahari atau sinar UV mampu mempercepat penuaan sehingga kulit wajahmu terlihat lebih tua. Bahkan sinar UV dalam jangka panjang dapat menyebabkan terjadinya penyakit kanker kulit. Karena hal tersebut wajib bagi kamu untuk menghidari sinar matahari yang berbahaya.

UVLens ini mampu membantu kamu menghindari sinar matahari yang berbahaya dengan menyediakan informasi mengenai tingkat sinar UV berdasarkan lokasimu. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan informasi penting mengenai berapa lama kulitmu boleh terpapar sinar matahari langsung tanpa pakaian tertutup ataupun penggunaan sunscreen

Baca Juga: Dear Ladies! Biar Makain Cantik, ini 10 Resolusi Kecantikan 2020 yang Perlu Dicoba

BeautyKeeper

aplikasi kecantikan
Beauty Keeper

Sama halnya dengan makanan, produk kecantikan juga memiliki masa kadaluwarsa sendiri-sendiri. Biasanya masa kadaluwarsa atau yang juga disebut dengan PAO ini bisa dilihat pada bagian belakang kemasan produk. Namun sayangnya masih banyak diantara kamu yang lupa dengan tanggal kadaluwarsa produk yang digunakan.

Hal tersebut sangat berbahaya, sebab produk yang sudah kadaluwarsa berisiko menimbulkan efek samping berbahaya pada kulit wajah kamu. Untuk menghindarinya maka kamu bisa mengunduh dan memasang aplikasi BeautyKeeper di smartphone.

BeautyKeeper ini berguna untuk membantumu mengingat waktu kadaluwarsa produk berdasarkan tanggal pertama kali produk dibuka. Jika produk akan kadaluwarsa dalam waktu dekat maka aplikasi ini akan memberikan notifikasi. 

Dengan begitu, kamu tidak akan pernah lupa dengan tanggal kadaluwarsa produk. Selain melalui tanggal pertama kali produk dibuka, BeautyKeeper juga bisa mencatat dan membaca kadaluwarsa produk kecantikan melalui scan barcode.

Think Dirty

Dalam membeli dan menggunakan sebuah produk kecantikan, penting bagimu untuk mengetahui apa saja kandungan yang ada di dalamnya. Hal ini penting karena kandungan produk yang baik akan memberikan efek baik terhadap kulit wajahmu, begitupula sebaliknya.

Think Dirty merupakan aplikasi smartphone terbaik yang bisa membantumu mengetahui apa saja kandungan yang terdapat dalam sebuah produk. Ada setidaknya 350.000 produk dalam database Think Dirty sehingga kamu bisa lebih mudah mendapatkan informasi dan membandingkan produk berdasarkan kandungan.

Cara menggunakan aplikasi ini juga mudah, kamu hanya perlu melakukan scan barcode melalui aplikasi. Secara otomatis, aplikasi Think Dirty akan memberikan informasi lengkap mengenai produk yang sudah kamu scan. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki sistem rating yang bisa dijadikan indikator keamanan sebuah produk.

Baca Juga: Wajib Dicoba, 9 Makanan Murah Ini Ampuh Bikin Kulit Putih Berseri

Skincare Regimen Organizer

Aplikasi smartphone untuk kecantikan yang terakhir adalah Skincare Regimen Organizer. Namun sayangnya aplikasi ini hanya dirancang untuk produk-produk DECIMEN seperti NIOD, Hylamide, dan The Ordinary. Jika kamu menggunakan produk-produk tersebut maka aplikasi ini akan sangat membantu.

Skincare Regimen Organizer bisa membantumu untuk memilih produk yang cocok dan sesuai dengan kulitmu saat ini. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan sebuah kalender yang bisa membantumu melakukan pemantauan pada skincare routine yang dilakukan.

Ada juga alarm yang akan mengingatkan jika sudah waktunya untuk melakukan perawatan pada kulit wajah. Berbeda dengan aplikasi lain yang gratis, untuk menggunakan Skincare Regimen Organizer kamu harus membayar sebesar Rp 31.000.

Install Aplikasi Kecantikan Sesuai Kebutuhan

Dengan menginstall aplikasi kecantikan di atas maka kamu bisa lebih teratur dalam melakukan perawatan kecantikan, sehingga kamu bisa tampil jadi lebih cantik. Namun, pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan saja. Dengan begitu, kamu bisa lebih fokus dengan penggunaan aplikasi, hasil perawatan juga akan menjadi lebih maksimal.

Baca Juga: Mau Dapatkan Kulit Sehat, Cantik, dan Berseri? Coba Lakukan Ini