12 Ide Kencan Hemat Rayakan Valentine Tahun Ini

loader

Valentine's Day atau Hari Kasih Sayang akan segera tiba. Valentine dijadikan hari yang dirayakan di seluruh dunia, umumnya orang-orang mengungkapkan perasaan cinta dan sayang mereka kepada pasangan, sahabat, teman hingga orang tua.  saudara atau pun pasangan.

Tentunya, bagi yang sudah berpasangan pasti ingin merayakan hari bahagia Valentine dengan sang kasih. Sebetulnya, hari untuk merayakan kasih sayang dengan pasangan tidak harus dirayakan tepat hari Valentine lho. Kehangatan valentine juga masih bisa terasa kok sampai akhir Februari nanti.

Berbicara tentang kencan, bagi kamu yang ingin merayakan kencan namun memiliki budget terbatas. Simak pilihan ide kencan hemat yang tetap spesial dan berkesan untuk merayakan hari valentine bersama dengan pasangan.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Masak Bersama

loader
Masak bersama pasangan

Cara hemat untuk merayakan Valentine adalah dengan mengajak pasangan memasak bersama. Kamu bisa mengajak pasangan untuk masak makanan kesukaan berdua. Selain melatih kemampuan dalam memasak, kamu juga memiliki waktu bersama yang lebih berkualitas. Carilah waktu luang bersama atau agar lebih romantis lakukanlah kencan masak ini saat akhir pekan.

2. Nonton Film 

  loader
Menonton film bersama pasangan 

Bagi kamu yang hobi banget nonton, Movie Marathon Date bisa menjadi salah satu cara untuk merayakan valentine tanpa mengeluarkan banyak biaya. Ajak pasangan kamu untuk menonton film-film lawas box office yang romantis, persiapkan juga cemilan untuk menemani kencan kalian. Cara ini tidak hanya dapat menghemat biaya kencan, tapi juga dapat menjadi waktu yang berkualitas untuk dengan pasangan.

Baca Juga : Unik dan Menguntungkan, 4 Produk Investasi Ini Bisa Jadi Kado Valentine yang Spesial

3. Terlibat dalam Hobi Pasangan

loader
Terlibat dalam hobi pasangan

Terlibat dalam hobi pasangan dapat menjadi ide kencan hemat lainnya. Jika biasanya kamu tidak menyukai hobi yang dilakukan pasangan, kali ini cobalah untuk terlibat dalam hobinya. Misalnya hobi pasangan kamu adalah bersepeda santai. Meski harus berpanas-panasan, kamu dan pasangan bisa saling ngobrol, canda tawa bersama, menikmati pemandangan sekitar, sehingga kamu dan pasangan akan semakin akrab.

4. Dengarkan Lagu Favorit Bersama

loader
Dengarkan lagu favorit bersama

Tidak harus mewah, merayakan hari kasih sayang dengan cara sederhana sering kali lebih “mewah” kamu bisa mulai dengan memasukkan semua lagu makna khusus berdua dalam playlist. Bisa lagu pertama kali kamu dan pasangan bertemu atau lagu pertama kalian kencan dan nonton konser bersama.

Pilih dan dengarkan lagu yang mengingatkan kamu dan pasangan akan momen indah yang dapat membuat kamu menari bersama pasangan. Lagu-lagu penuh kenangan akan selalu dapat membangkitkan nuansa romantis.

5. Berjalan Kaki Sore Bersama di Taman

loader
Berjalan kaki di taman

Jalan kaki? Ya, selain sehat, jalan kaki dapat menjadi ide kencan hemat untuk kamu. Kamu dapat berjalan santai sambil bergandengan tangan sambil mengobrol dijalan yang memiliki kenangan khusus untuk kalian berdua. Manfaatkanlah momen ini untuk bernostalgia dengan pasangan. Entah dengan mencoba berbagai macam jajanan saat pertama kali kalian kencan atau pun membicarakan momen-momen lucu saat kalian pendekatan.

6. Menikmati Suasana Pantai

loader
Menikmati pemandangan di Pantai

Tempat satu ini dapat menjadi ide kencan hemat yang dapat kamu coba. Kamu bisa menghabiskan sore di pantai dengan makan berdua sambil menikmati matahari terbenam atau hanya sekedar berjalan-jalan santai di pinggir pantai lalu menikmati hamparan bintang di malam hari dengan merebahkan diri di atas pasir. Sederhana namun berkesan. Tak perlu jauh-jauh hingga ke luar kota, pergi saja ke pantai-pantai terdekat dengan tempat tinggalmu.

7. Virtual Dinner 

loader

Ide kencan hemat satu ini patut dicoba. Bagi pasangan yang saat ini terpisahkan oleh jarak alias LDR (long distance relationship), jangan sedih. Ciptakan kencan hemat yaitu dengan makan malam virtual bersama pasangan. Kencan makan bersama secara virtual dari rumah aja ini juga  tidak kalah seru dengan kencan di tempat lainnya. Ciptakan mood romatis seperti nyalakan aroma terapi, berdandan cantik, hingga masak atau pesan online makanan favorit kalian untuk menemani dinner di hari Valentine nanti.  

Baca Juga : Kata Kata Cinta Romantis yang Bisa Bikin Hubungan Kamu Awet

8. 'Double Date' dengan Sahabat dan Pasangannya

loader

Jika kamu memiliki teman dekat yang sudah memiliki pasangan, kenapa tidak mencoba untuk mengajaknya double date. Tidak hanya menjadi lebih menyenangkan, pasangan kamu dan pasangan sahabat kamu bisa menjadi lebih dekat dan hubungan persahabatan kamu dengan teman dekat pun akan semakin harmonis. Cukup ajak pergi ketempat-tempat yang nyaman untuk mengobrol seperti cafe atau dirumah agar bisa sekaligus main game bersama.

9. Habiskan Waktu dengan Vidoe Game Bersama

loader
Habiskan waktu dengan video game bersama

Jika kamu dan pasangan suka video game, kenapa tidak dilakukan bersama saat di hari valentine? Ya, ini tentunya akan membuat waktu kebersamaan menjadi lebih seru. Pilihlah video game yang bisa dimainkan secara bersama-sama baik offline ataupun online.

10. Menikmati Kopi

loader
Buat dan menikmati kopi bersama pasangan

Menikmati kopi di kafe atau beli kopi di coffee shop tentunya sudah biasa. Tapi jika di hari valentina, kamu dan pasangan bikin kopi dan menikmati bersama akan menjadi hal yang luar baisa, bukan? Ya, kamu dan pasangan bisa berkreasi membuat kopi kekinian, seperti es kopi susu gula aren, cappucino dan sebagainya. Agar suasana lebih romantis, tak ada salahnya santap kopi tersebut dibawah pemandangan bintang-bintang.

11. Wisata Alam Bersama

Selain romantis menikmati wisata alam bersama di hari valentine juga bisa menyehatkan fisik dan menyegarkan pikiran. Kamu tidak perlu ke hutan sebenarnya untuk berwisata alam. Tempat seperti Kebun Raya Bogor, Ekowisatan Hutan Mangrove, Taman Safari dan Ekowisata Ancol bisa menjadi pilihan menarik untuk menghabiskan hari valentine bersama dengan pasangan.

12. Kencan ke Pet Cafe

Jika kamu dan pasangan adalah pecinta hewan tapi juga hobi nongkrong. Bisa mengunjungi pet cafe. Baik itu pet cafe kucing, anjing dan kelinci. Selain bisa berbicara dengan santai di suasana kafe yang nyaman, kamu dan pasangan juga bisa menghibur diri dengan bermain bersama hewan-hewan lucu di pet cafe tersebut.

Lakukan Dengan Hati dan Patuhi Protokol Kesehatan

Tidak harus saat 14 februari, mengungkapkan perasaan dan memberikan kejutan romantis untuk pasangan, dapat kamu lakukan kapan pun. Tidak harus mahal, cara sederhana juga dapat menjadi berarti jika Anda melakukannya dengan tulus. Karena segala sesuatu yang dari hati akan sampai ke hati. Oia, karena tahun ini pandemi covid-19 belum usai, kalian jangan lupa untuk tetap menggunakan masker selama beraktivitas di luar rumah, sering cuci tangan dan jaga jarak ya! 

Baca Juga :Tips Mengumpulkan Uang untuk Biaya Menikah, Nomor 6 Bikin Kamu Mikir