Inilah Nomor Call Center Bank BTN yang Dapat Dihubungi

Interaksi dan cepat tanggap dalam melayani adalah bagian dari kewajiban bank dalam memenuhi kebutuhan nasabahnya. Kehadiran call center adalah jawaban untuk memenuhi tuntutan tersebut.

Keberadaan call center ini boleh dibilang sebagai nilai lebih dalam pelayanan bank terhadap nasabahnya. Karena itu, setiap bank merasa perlu menyediakan layanan call center agar selalu terhubung kapan pun dan di mana pun dengan nasabahnya, termasuk yang dilakukan Bank Tabungan Negara (BTN).

Sebagai salah satu bank yang dikategorikan badan usaha milik negara (BUMN), Bank Tabungan Negara (BTN) telah dikenal sejak lama sebagai bank yang memberikan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Hingga kini, KPR menjadi produk unggulan dari BTN. Citra BTN yang selalu melekat dengan properti makin kuat dengan partisipasinya sebagai penyalur Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang terkait dengan penyediaan rumah subsidi oleh Pemerintah.

Produk Perbankan BTN 

BTN mempunyai beragam produk KPR dan Perbankan Konsumen. Produk kredit konsumer terbagi menjadi empat yaitu KPR Bersubsidi, KPR Non Subsidi, Kredit Perumahan lainnya dan Kredit Konsumer

Beberapa produk tersebut di antaranya KPR BTN Subsidi, KPR BTN Platinum, KPA BTN, Kredit Agunan Rumah, Kring BTN, Kredit Ruko BTN, Kredit Bangun Rumah, Kredit Swadana BTN, PRR-KB BTN Jamsostek, TBUM Bapertarum, dan TBM Bapertarum.

Adapun jenis pembiayaan lainnya yang dimiliki BTN, yaitu Kredit Komersial. Kategori kredit yang satu ini memberi nasabahya sejumlah kredit, yaitu Kredit Yasa Griya/Kredit Konstruksi, Kredit Modal Kerja-Kontraktor (KMK-Kontraktor), Kredit Investasi (KI), Kredit Usaha Mikro dan Kecil (KUMK), dan Kredit Linkage.

Sementara produk simpanan BTN terbagi menjadi tiga yaitu Giro, Tabungan dan Deposito.BTN juga menyediakan layanan jasa dan produk treasury serta mengelola bisnis DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan)

BTN juga memiliki produk pembiayaan syariah yang terbagi menjadi dua yaitu Pembiayaan Konsumer Syariah dan Pembiayaan Komersial Syariah. Produk pendanaan syariah terbagi menjadi tiga yaitu Giro Syariah, Tabungan Syariah dan Deposito Syariah.

Baca Juga : Tindak Kejahatan Phishing Makin Marak, Ini Cara Menghindarinya

Sekilas Tentang BTN

Bank BTN

Logo Bank BTN via wordpress.com

Hadir sejak 1897 dengan nama Postpaar bank di era Pemerintahan Kolonial Belanda, sejarah BTN bahkan lebih tua ketimbang usia kemerdekaan Republik ini.

Sekitar tahun 1950, BTN beroperasi dengan nama Bank Tabungan Pos. Kemudian terjadi perubahan nama menjadi BTN tahun 1963. Hingga hari ini nama BTN tetap digunakan.

Sebagai badan usaha, BTN telah membuka diri dengan menawarkan saham terbuka yang bisa ditemukan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode BBTN.

Pengalaman yang panjang dalam dunia perbankan di tanah air membuat BTN dipercaya masyarakat. Sebagai lembaga perbankan yang kuat dan berpengalaman, pertumbuhan aset BTN terbilang pesat.

Apalagi dengan menyandang gelar sebagai bank penyelenggara KPR yang notabene telah menjadi salah satu pionir dalam hal penyediaan layanan perumahan rakyat yang representatif. Hal ini tentu membuat banyak orang percaya pada layanan BTN. Inilah yang menjadikan BTN semakin kuat selaku korporasi.

Baca Juga: Ngeri Penipuan Online Berkedok Unggah Foto Selfie dan KTP, Kenali 7 Cirinya

BTN Contact Center 24 Jam: 1500286

Layanan Call Center 

Dikutip dari situs resminya, nasabah yang ingin menghubungi BTN melalui telepon bisa mengaksesnya di nomor call center BTN 1500 286.

Nomor tersebut merupakan nomor kontak layanan pelanggan dan aktif selama 24 jam di mana pun nasabah berada. Dari nomor tersebut, nasabah dapat mencari beragam informasi terkait dengan layanan perbankan apa saja yang dimiliki BTN semisal soal kartu kredit BTN. Atau mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi terkait produk BTN.

Layanan call center yang disediakan BTN merupakan layanan berbayar sesuai dengan tarif telepon yang berlaku. Dengan kata lain, biaya panggilan akan dibebankan kepada pihak yang menghubungi. Karena itu, sebelum menelepon, pastikan terlebih dahulu saldo pulsa yang dimiliki cukup.

Perlu diketahui BTN Contact Center merupakan satu kesatuan yang meliputi:

  • Layanan incoming call, penanganan telepon masuk.
  • Layanan outgoing call, pengelolaan telepon keluar untuk marketing dan verifikasi data.
  • Layanan email (surat elektronik).
  • Layanan faksimile.

BTN Contact Center sudah terhubung dengan akses layanan Interactive Voice Response (IVR) yang mana setiap telepon yang masuk akan diterima, diproses, dan dijawab langsung oleh sistem sesuai dengan pilihan nomor yang ditekan si penelepon.

Melalui teknologi ini, nasabah akan lebih cepat dilayani dan informasi yang benar-benar diperlukan, seperti saldo, informasi produk, bahkan informasi angsuran KPR BTN dapat diperoleh melalui sistem IVR ini.

Selain phone call, BTN juga memiliki layanan email Contact Center BTN : btncontactcenter@btn.co.id

Baca Juga: Lupa Nomor Rekening? Inilah Cara Mengetahuinya