Inspirasi Kado Unik dan Kreatif yang Bikin Hari Ibu Semakin Spesial

Hari ibu sudah semakin dekat nih, masih bingung cari kado seperti apa yang cocok untuk ibu tersayang?

Hari ibu tidak hanya menjadi hari yang spesial untuk para ibu, bunda, dan mamah saja tapi juga kamu sebagai anaknya. Di hari ibu ini kamu mendapatkan kesempatan lain untuk bisa membahagiakan satu-satunya ibu kamu, tentunya selain di hari ulang tahunnya.

Tapi memang benar, mencari kado itu bukan perkara mudah. Apalagi bila kado tersebut ditunjukkan untuk orang paling spesial dan berarti dalam hidup mu.

Namun, jangan khawatir! Bagi setiap orang tua tidak ada kado yang lebih spesial dari kado yang buah hatinya berikan dengan ketulusan jadi kamu bisa tenang mencari kado untuk mereka versimu sendiri.

Biar memudahkan pencarian kado spesial mu. Ini dia inspirasi kumpulan kado unik dan kreatif yang cocok untuk kamu berikan untuk ibu tersayang di Hari Ibu nanti:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Tote Bag Custom

loader

Namanya juga ibu-ibu pasti tidak akan luput dari kegiatan belanja. Nah, karena sekarang sudah banyak supermarket yang tidak menyediakan plastik belanja. Kamu bisa memberikan tote bag atau tas belanja untuk ibu mu. Eit, tapi bukan tas belanja biasa yah!

Sekarang sudah banyak toko online yang menjual beragam ukuran tote bag yang gambarnya bisa kamu desain sendiri. Nah biar makin sweet buat jadi kado di Hari Ibu, kamu bisa mengcustomnya dengan tulisan manis untuk ibu atau karikatur gambar ibu mu dan kamu atau sekeluarga.

Dengan tote bag yang memiliki makna spesial ini dijamin pasti ibumu tidak akan lagi belanja tanpa kado tote bag dari mu.

2. Album Foto Spesial

loader

Tidak ada yang lebih mahal dari kenangan.

Kenangan memang tidak bisa dibeli, tapi bisa dibuat dan disimpan untuk selamanya. Untuk itu, memberikan album foto sebagai kado spesial untuk ibu mu di Hari Ibu nanti pasti akan membuat ibu mu terharu dan Bahagia.

Kamu bisa mengambil foto-foto lama di album foto keluarga mu untuk ditaro di album foto baru. Tapi jangan hanya foto saja. Tulislah kata-kata manis disamping setiap foto yang ada. Kata-kata tersebut bisa berisi ungkapan rasa sayang dan terimakasih untuk ibu mu.

Kamu juga bisa memberikan sedikit doodle lucu untuk membuat halaman album foto terlihat semakin manis.

3. Baju Couple

loader

Ide ini cocok untuk kamu yang ingin terlihat semakin kompak dengan ibu tersayang. Siapa bilang baju couple hanya untuk pasangan ayah-ibu. Pasangan anak-ibu juga bisa memiliki baju couple biar semakin terlihat lucu dan kompak.

Baju couple ini bisa kaos biasa yang bisa kamu dan ibu mu gunakan ketika bepergian atau bisa juga baju tidur/piyama dengan motif dan warna yang lucu. Tidak harus hanya untuk kamu dan ibu. Kamu juga bisa membelikan untuk seluruh keluarga termasuk ayah, dan saudara-saudara mu biar semakin meriah.

Baca Juga: Cerewet Bikin Jengkel, Inget Gak Apa Saja Kata-Kata Ibumu?

4. Sepatu

  loader

Sepatu memang pilihan yang bisa dibilang kreatif atau unik. Tapi sepatu aja selalu jadi pilihan favorit dan tentunya disukai oleh setiap wanita.

Kamu bisa membelikan ibu mu sepatu yang sudah lama dia incar. Eits, tidak harus sepatu yah, bisa sendal atau sepatu sendal. Biar tidak salah beli ukuran, kamu bisa ajak langsung ibu mu ke toko sepatu langganannya agar dia lebih leluasa memilih sepatu yang dia inginkan.

5. Peralatan Masak

loader

Kebanyakan para ibu pasti kalo tidak berkutat di dapur yang memang hobinya aja memasak. Nah biar hobi masak atau kegiatan masak ibu mu semakin asik memberikan kado peralatan masak adalah salah satu pilihan yang paling tepat.

Ada beberapa peralatan masak yang biasanya jarang ada dirumah tapi pasti suatu hari dibutuhkan seperti, oven, mixer, pisau dapur berbeda ukuran, hand mixer, blender portable dan spatula juga panci dengan berbagai bentuk dan ukuran.

6. Liburan di Hotel untuk Staycation Bersama

loader

Suntuk selama pandemi ini cuman bisa stuck di rumah saja?

Nah, karena tanggal Hari Ibu nanti dekat dengan libur Natal kamu bisa mengajak ibu mu atau sekeluarga untuk staycation bareng di hotel dekat rumah atau yang lebih jauh sedikit juga boleh.

Selama staycation kamu bisa mengajak mereka sekalian makan malam bersama dan menonton film spesial bertema keluarga bersama ditemani dengan food delivery yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga seperti pizza atau pasta.

7. Makan Malam Bersama

loader

Jika menginap di hotel dikira masih terlalu berisiko, makan malam bersama juga bisa dijadikan pilihan alternatif lainnya.

Kamu bisa memilih untuk makan malam berdua saja dengan ibu mu atau bersama keluarga. Kamu bisa booking dari sekarang dan memilih restauran yang memang sudah jadi langganan keluarga mu atau restaurant baru untuk kenangan baru.

Baca Juga: Buat Generasi Sandwich, Inilah 5 Cara Bantu Keuangan Orang Tua

8. Perhiasan Emas Custom

loader

Jika hanya sekedar memberikan cincin, gelang atau kalung emas begitu saja kurang menarik untuk mu. Bagaimana kalau di-custom?

Di-custom disini artinya kamu bisa memilih desain perhiasan yang sesuai dengan keinginan kamu. Bisa juga biar tambah spesial, kamu menambah ukiran nama ibu didalam cincin dan gelang emas yang ingin kamu beli.

Memang agak mahal. Tapi, dijamin kado yang satu ini pasti akan menjadi kado yang tidak akan terlupakan untuk ibu mu. Ohiya selain itu, emas memiliki nilai investasi yang cukup lumayan. Jadi dihitung-hitung kamu juga ikut menambah aset tabungan untuk ibu mu.

9. Hand Bag Branded

loader

Jika kamu memang punya penghasilan yang cukup lumayan, kenapa tidak mencoba membeli hand bag bermerk sekali-sekalii untuk ibunda tercinta.

Kamu bisa menanyakan tas bermerk seperti apa yang dia inginkan sejak lama. Dengan tas branded yang sudah lama dia inginkan, dijamin tingkat kepercayaan diri ibu mu setiap akan menghadiri acara penting juga akan semakin meningkat.

Jika ibu mu tida terlalu tertarik dengan hand bag, kamu bisa menawarkan dompet sebagai pilihan alternatif lainnya.

10. Satu Set Make Up atau Skin Care

loader

Wanita mana yang tidak ingin tampil cantik?

Ibu mu juga wanita, jadi pasti dia tidak akan menolak jika diberikan satu set make up atau skin care untuk jadi kado di hari ibu.

Dengan memberikan set make up atau skin care yang tepat, kamu turut membantu ibu mu untuk meningkatkan penampilannya dan merawat kecantikannya. Eits, tapi jangan sampai sembarangan beli yah, pastikan make up atau skin care yang ingin kamu beli cocok untuk kulit ibu mu biar tidak ada alergi atau iritasi kulit.

Pilih yang Sesuai Budget

Kado yang terbaik itu adalah kado yang diberikan dengan ketulusan bukan dari seberapa mahal harganya. Lagipula orang tua mana yang ingin lihat anaknya jadi susah hanya untuk sebuah kado?

Jadi bijak-bijak yah pilih kado apa yang ingin kamu berikan di Hari Ibu ini. pilih yang sesuai dengan kantong kamu dan kebutuhannya. Jangan memaksakan diri dan menambah beban perasaan tidak enak untuk ibu mu sendiri.

Jangan lupa juga ucapkan terimakasih dan rasa sayang kamu di Hari Ibu nanti dan selalu bahagiakan mereka setiap hari.

Baca Juga: Punya Gaji UMR Bisa Berangkatkan Orang Tua Naik Haji? Begini Caranya