Jakarta Aquarium, Wisata Akuarium Indoor Terbesar Indonesia

Siapa bilang Indonesia tidak punya tempat wisata modern yang tidak kalah dengan yang ada di luar negeri? Di Jakarta Aquarium, Anda dapat merasakan sensasi berwisata di dalam akuarium berukuran raksasa yang digadang-gadang sebagai yang terbesar di Indonesia. 

Berlokasi di Neo Soho, sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Barat, Jakarta Aquarium memiliki segala yang diinginkan pengunjung untuk menikmati suguhan kehidupan laut. Tak hanya itu, destinasi wisata ini juga memiliki lebih dari 600 macam satwa laut dan darat yang tentunya bisa menjadi sumber edukasi bagi si buah hati.

Meski cenderung dianggap sebagai tempat wisata bagi anak-anak, Jakarta Aquarium juga menawarkan banyak atraksi yang bisa dinikmati orang dewasa sekalipun. Bahkan, generasi muda kekinian juga bisa mengabadikan banyak momen liburan di akuarium raksasa tersebut karena memiliki banyak sekali spot foto instagramable. 

Nah, bagi yang tertarik untuk berkunjung ke Jakarta Aquarium, simak dulu hal-hal penting yang perlu diketahui berikut ini. Pastinya, tidak akan sia-sia menghabiskan waktu liburan di Jakarta Aquarium bersama keluarga ataupun sahabat karena banyak atraksi yang dijamin mampu membuat siapa saja terpukau. 

Baca Juga: Daftar Minuman Kekinian yang Bisa Ubah Bad Mood Jadi Good Mood, Cobain Yuk!

Pertunjukan dan Pengalaman yang Bisa Didapatkan saat Liburan di Jakarta Aquarium

Sebagai destinasi wisata berupa akuarium berukuran raksasa yang dibangun di dalam sebuah pusat perbelanjaan, Jakarta Aquarium menjanjikan pengalaman liburan yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Tepatnya berada di Mall Neo Soho, Jakarta Aquarium adalah tempat wisata pertama yang memberi atraksi berupa akuarium raksasa dalam sebuah mall

  • Melihat Kehidupan Bawah Laut

    loader

    Sumber: blibli.com

    Walau berada di sebuah pusat perbelanjaan dan bukan di tempat terbuka seperti halnya kebanyakan tempat wisata, tempat ini seperti tak pernah terlihat sepi pengunjung. Tentunya, Jakarta Aquarium menjanjikan daya tarik berupa kehidupan bawah laut yang eksotis dan menakjubkan. 

    Pengunjung juga bisa mendapatkan kesempatan untuk berswafoto di banyak spot instagramable yang tentunya mampu membuat siapa saja yang melihatnya kagum. Dijamin, momen liburan di sana akan menjadi pengalaman yang sukar untuk dilupakan.

  • Pingoo Restaurant

    loader

     

    Sumber: shopback.co.id

    Tidak hanya suguhan atraksi kehidupan bawah laut, Jakarta Aquarium juga memiliki fasilitas berupa tempat makan yang unik dan seru. Ya, pengunjung tempat wisata tersebut dapat menyantap makanan lezat di Pingoo Restaurant dengan ditemani Penguin yang pastinya lucu dan menggemaskan. 

    Bahkan, saat makan di Pingoo Restaurant, pengunjung dapat secara langsung berinteraksi dengan Penguin Humbolt, jenis penguin yang keberadaannya disinyalir semakin berkurang. Jadi, jika ingin merasakan sensasi menyantap makanan bersama penguin yang menggelikan, langsung saja datang ke Jakarta Aquarium.

    Masih di seputar Pingoo Restaurant, pengunjung yang membawa serta si buah hati juga tidak perlu takut rewel. Pasalnya, tempat makan tersebut juga menyediakan taman bermain yang pastinya mampu membuat mood si kecil senantiasa merasa senang. Semakin percaya bukan kalau Jakarta Aquarium memang destinasi wisata yang sempurna bersama keluarga?

  • Pertunjukan Putri Duyung

    loader

    Lanjut ke atraksi lain, pengunjung juga bisa menikmati penampilan teater seorang putri duyung cantik dan dapat memantrai setiap orang yang melihatnya. Bagaimana tidak, pertunjukan epik dengan judul “Pearl of the South Sea” tersebut dimainkan di dalam sebuah akuarium berukuran besar pula.

    Tak main-main, atraksi teatrikal tersebut diperankan oleh profesional dan disutradarai oleh seorang sutradara kawakan asal Australia, Peter Wilson. Bahkan, di akhir pertunjukan, pengunjung yang datang memiliki kesempatan untuk mengambil foto dan mengabadikan momen menawan bermain bersama sang putri duyung. Nah, masih ragu untuk menghabiskan waktu liburan di tempat wisata ajib ini?

  • Berenang Bersama Hewan Laut

    Belum berhenti sampai di situ, Jakarta Aquarium juga memberikan kesempatan kepada wisatawan yang ingin merasakan sensasi berenang bersama hewan laut. Pengalaman tersebut bisa didapatkan pengunjung yang membeli tiket khusus Aqua Trekking saja. 

    Dalam kegiatan Aqua Trekking tersebut, pengunjung dapat menyelam melihat keindahan panorama dalam akuarium yang telah didesain khusus selayaknya laut asli. Dilengkapi dengan perlengkapan menyelam serta pendampingan dari penyelam ahli, pengunjung dapat dengan bebas Aqua Trekking selama 15 menit. 

    Kapan lagi bisa mendapatkan pengalaman menyelam di dalam akuarium raksasa ditemani dan bermain dengan banyak makhluk laut yang menakjubkan. Oleh karena itu, jangan ragu untuk merasakan sensasi menyelam Aqua Trekking tersebut karena dijamin aman dan mampu memberikan memori liburan tak terlupakan.

  • Tidur Bersama Hewan-Hewan Laut

    Suguhan menarik di Jakarta Aquarium yang bakal bikin wisatawan tertarik untuk mampir atau bahkan bersinggah adalah Aquacamp. Atraksi yang satu ini tentu cukup unik dan tidak bisa ditemukan di tempat wisata serupa lainnya.

    Pernahkah Anda bersama keluarga membayangkan untuk tidur dan bersantai di ranjang dengan ditemani ratusan ikan beragam jenis? Nah, mimpi tersebut dapat diwujudkan dengan suguhan Aqua Camp di Jakarta Aquarium ini. Bersama keluarga, pengunjung bisa menghabiskan malam dan beristirahat di sebuah kamar yang dikelilingi oleh akuarium raksasa. 

    Meski memiliki peraturan yang bisa dibilang cukup ketat, fasilitas yang satu ini tentu tidak akan gagal membuat pengalaman liburan di Jakarta Aquarium memorable. Tak hanya bisa memandangi banyak biota laut yang menenangkan, pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan satwa dalam akuarium raksasa tersebut.

    Pastinya, anak-anak juga dapat dengan puas mempelajari kehidupan bawah laut secara langsung. Fasilitator tingkat internasional ini tentu mampu membuat keseruan di tempat wisata laut buatan ini semakin menjadi. Nah, beragam atraksi dan pengalaman tersebut tentu bisa didapatkan jika berlibur di Jakarta Aquarium saja.

Baca Juga:  Akhir Pekan Tiba! Lakukan Ini Agar Kencan Jadi Lebih Hemat

Lokasi serta Jam Operasional Wisata Jakarta Aquarium

Melihat banyak dan serunya atraksi dan pengalaman yang bisa didapatkan di Jakarta Aquarium mungkin membuat Anda berencana untuk mengunjunginya. Nah, tempat wisata menakjubkan tersebut berlokasi di Jln. Letjen S. Parman, tepatnya di Pusat Perbelanjaan Neo Soho, Grogol Petamburan, Jakarta. 

Dibuka di waktu prime time, pengunjung dapat merasakan liburan di akuarium raksasa tersebut mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Gerbang masuk Jakarta Aquarium juga baru ditutup di jam 8 malam. Jadi, tidak ada alasan untuk bangun kesiangan karena Jakarta Aquarium beroperasi selama 12 jam.

Harga Tiket Jakarta Aquarium

Untuk bisa memasuki area Jakarta Aquarium, pengunjung harus terlebih dahulu membeli tiket masuknya, di loket atau secara online. Sedikit berbeda dan bervariasi, tiket Jakarta Aquarium memiliki 3 jenis yang berbeda dan memiliki harga yang berbeda pula di hari weekday atau weekend. Ketiga jenis tiket masuk ke Jakarta Aquarium tersebut adalah tiket reguler, tiket premium, dan juga tiket Aqua Trekking.

Untuk tiket reguler bagi pengunjung dewasa dibebankan sebesar 150 ribu untuk weekday, dan 175 ribu untuk Weekend. Sedangkan untuk pengunjung anak-anak, harga tiket regulernya adalah 115 ribu untuk hari biasa dan 150 ribu di akhir pekan.

Selain tiket regular, ada juga tiket premium yang bisa dibeli pengunjung untuk bisa mendapatkan fasilitas wisata yang lebih lengkap. Bagi orang dewasa, tiket premium ini dihargai 200 ribu untuk weekday, dan 225 ribu saat weekend. Sedangkan bagi anak-anak, harga tiket premium ini adalah 150 ribu saat hari biasa, dan 175 ribu saat akhir pekan.

Ada pula jenis tiket Jakarta Aquarium yang terakhir adalah tiket untuk kegiatan Aqua Trekking seharga 550 ribu. Saat membeli tiket ini, pengunjung akan secara otomatis mendapatkan tiket premium sekaligus dengan kesempatan untuk menyelam dan bermain di dalam akuarium.

Namun, perlu dipahami jika tiket Aqua Trekking ini hanya dimiliki oleh pengunjung berusia 15 sampai 55 tahun dengan tinggi badan minimal 155 cm. Pengunjung yang ingin mendapatkan tiket ini diharuskan untuk membeli sebanyak minimal 2 dan maksimal 4 tiket. Pengunjung juga diharuskan untuk melakukan pemesanan setidaknya sehari sebelum kedatangan. 

Ketentuan lain bagi pembeli tiket jenis ini adalah ibu hamil, penyandang disabilitas, dan penderita beberapa penyakit tertentu tidak diperbolehkan untuk mengikuti aktivitas tersebut. Pengunjung yang baru saja melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat juga tidak disarankan untuk mencoba Aqua Trekking ini. Jadi, pastikan untuk mengikuti segala aturan tersebut sebelum membeli tiketnya di Jakarta Aquarium. 

Baca Juga: Dear Traveler, Ini Tren Wisata dan Destinasi Liburan Terbaik Dunia di 2020

Fasilitas Tambahan saat Membeli Tiket Premium Dibanding Reguler

Pengunjung Jakarta Aquarium dapat memilih jenis tiket yang ingin dibeli, yakni yang reguler atau premium. Kedua jenis tiket tersebut tentu memiliki beberapa perbedaan, selain harga, yang layak untuk dipertimbangkan. 

Saat membeli tiket reguler, pengunjung hanya bisa mengelilingi tempat wisata tersebut dan melihat proses pemberian makan hewan serta pertunjukan putri duyung. Sedangkan bagi pemilik tiket premium, pengunjung dapat menikmati minuman gratis di pintu masuk, antrian khusus, melihat teater 5 dimensi, dan bebas memasuki tempat wisata lagi selama kurun waktu 4 jam. Jadi, dengan harga yang memang lebih mahal, tiket premium memiliki fasilitas lebih banyak yang bisa dinikmati.

Dapatkan Liburan Berkualitas Bersama Keluarga Sembari Edukasi di Jakarta Aquarium

Tak hanya menjanjikan daya tarik wisata yang menakjubkan, Jakarta Aquarium juga sangat cocok untuk wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga. Suguhan atraksi berupa akuarium raksasa tentu dapat membuat anak-anak mendapatkan edukasi menyenangkan mengenai kehidupan di bawah laut. Jadi, tunggu apa lagi, langsung saja buat rencana liburan ke Jakarta Aquarium bersama keluarga.