Jangan Panik, Lakukan ini Bila Kartu Kredit Tertelan Mesin ATM

Pernahkah kartu kredit Anda tertelan mesin ATM? Kartu kredit tertelan yaitu ketika Anda melakukan transaksi di ATM kemudian kartu tidak bisa keluar dengan sendirinya. Istilah tersebut biasa disebut dengan kartu kredit tertelan.

Tidak hanya kartu debit saja, kartu kredit bisa tertelan. Ketika kartu kredit tertelan, Anda tidak perlu panik karena ada solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Lalu, apa yang harus dilakukan saat kartu kredit itu tertelan mesin ATM? Sebelum itu, ketahui terlebih dahulu penyebab kartu kredit bisa tertelan mesin ATM.

Penyebab kartu kredit bisa tertelan

Tentu saja kartu kredit tertelan di mesin ATM bukan tanpa alasan. Ada cukup banyak penyebab kartu kredit, kartu debit, maupun kartu ATM bisa tertelan. Namun dari banyaknya penyebab yang ada, umumnya kartu kredit tertelan karena 3 hal berikut ini:

1. Pengguna yang terlalu lama tidak mencabut kartu

Banyak yang masih menyepelekan hal ini ketika mengambil uang atau melakukan transaksi di ATM. Kebanyakan pengguna lebih memilih menghitung uang terlebih dahulu sehingga lupa untuk mengambil kartu kreditnya dari mesin ATM.

Padahal seharusnya kartu kredit harus segera ditarik, jika tidak ditarik maka kartu akan masuk kembali ke mesin dan tertelan. Jadi Anda tidak boleh lupa mencabut kartu kredit sesegera setelah kartu keluar dari mesin ATM.