Jarang Tampil di Layar Kaca, Aktris Cantik Nana Mirdad Sibuk Lakoni Bisnis Kecantikan

Aktris cantik Nana Mirdad dikenal berkat aktingnya yang andal dan menawan di layar kaca. Mengikuti jejak kedua orang tuanya yang sukses berkarier di panggung hiburan Tanah Air, putri sulung Lydia Kandou dan Jamal Mirdad ini mulai berkecimpung di dunia akting sejak tahun 2000 silam.

Wanita kelahiran Jakarta, 14 Maret 1985 itu mengawali aktingnya melalui sinetron Pernikahan Dini di tahun 2001. Ketika itu, ia baru berumur 16 tahun. Namun, sejak menikah dan tinggal di Bali, ia sudah jarang tampil di televisi. 

Meski begitu, Nana Mirdad masih terus eksis di media sosial dan aktif dalam berbisnis.

Baca Juga: Profil Kenang Mirdad, Putra Lydia Kandou yang Digugat Cerai Tyna Kanna

Wara-wiri Jadi Pesinetron

View this post on Instagram

A post shared by Nana Mirdad (@nanamirdad_)

Wanita bernama lengkap Hanna Natasya Maria Mirdad ini mulai dikenal pemirsa layar kaca setelah muncul dalam Kau Di Atas, Aku Di Bawah dan Pernikahan Dini (2001). Selanjutnya, ia juga berakting dalam Akulah Arjuna (2005) yang digarap oleh Soraya Intercine Films.

Namun sosok Nana langsung melejit setelah berperan sebagai Manda dalam sinetron Liontin. Sinetron yang tayang dari tahun 2005-2006 ini diproduksi oleh Sinemart dan membuatnya kian bersinar. 

Sibuk wara-wiri di televisi, Nana Mirdad yang cantik dan berbakat jadi semakin dikagumi banyak penggemar. Selain berakting dalam Dikejar Dosa, Nana juga bermain sebagai tokoh Netta dalam Manis dan Sayang di tahun 2005.

Memasuki tahun 2006, akting Nana yang semakin matang diperlihatkannya di sinetron Impian Cinderella (sebagai Adel). Nama dan akting Nana pun kian diperhitungkan. Semakin dipercaya oleh Sinemart, Nana terus berkiprah di berbagai sinetron garapan rumah produksi yang bonafide tersebut.

Di tahun 2007, Nana diketahui membintangi Maha Cinta, Fajar, Kasih, serta Mukjizat Itu Nyata. Selanjutnya Nana memerankan Keira dalam sinetron Isabella di tahun 2009. Masih di tahun yang sama, ia juga hadir di Penculikan Miyabi dan Amanda.

Sementara itu, di tahun 2010 Nana disibukkan dengan sinetron Langit Dan Bumi. Dalam sinetron tersebut, aktingnya yang memukau tampak nyata sewaktu memerankan tokoh bernama Rahmi.

Terus eksis, ia juga bermain di sejumlah sinetron garapan MD Entertainment. Di antaranya ialah Taxi (2010-2012), Jagoan Silat (2012-2013), dan Cinta Itu Anugerah (2013).

Sering Melakoni Film Televisi (FTV)

Sibuk wara-wiri di layar kaca, Nana Mirdad juga unjuk gigi di berbagai judul film televisi (FTV). Selain membintangi All I Want For Christmas Is You (2012), ia juga hadir dalam Cinta Pawang Hujan & Tukang Ojek Payung (2013).

Selanjutnya, Nana berperan dengan apik sebagai Alia dalam Jangan Pisahkan Aku Dengan Ayahku (2013). Ia juga bermain dalam Bukan Cinta Cinderella (2014), Hatiku Digaet Tour Guide (2015), hingga Kuterima Cintamu Kembali (2017).

Beberapa judul FTV lainnya yang turut dibintangi Nana ialah Pak Tani I Love You, Hidayah: Air Mata Hidayah, Cinta Bersemi di Dapur, Cintaku Selengket Tanah Liat, dan Cinta Dicari Cinta Berlari.

Eksis Bermain Film Layar Lebar

View this post on Instagram

A post shared by Nana Mirdad (@nanamirdad_)

Tak hanya eksis bermain sinetron dan FTV, Nana Mirdad juga ikut membintangi beraneka judul layar lebar. Di tahun 2009, film Kawin Laris berhasil menjadi debut perdananya di film layar lebar. Dalam film besutan Mega Media & MM Insa Pictures tersebut, ia berperan sebagai Alissa.

Selanjutnya, Nana juga memerankan tokoh Lisa dengan apik dalam film horror berjudul Hantu Pohon Boneka garapan My Dream Pictures. Adapun film horror lainnya yang sempat dibintangi Nana ialah Hantu Cantik Kok Ngompol? (2016).

Memasuki tahun 2021 ini, Nana dikabarkan berakting sebagai Serena Ford dalam film Persepsi. Film yang diproduksi oleh Elior Pictures & R1 Pictures itu ditayangkan di BioskopOnline.com.

Pernah Korbankan Kuliah Demi Karier

Awalnya, Nana menempuh pendidikan jurusan Sastra Perancis di FIB UI (Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia). Namun belakangan, jadwal syuting yang padat ternyata menyita lebih waktu dan fokusnya. Alhasil, ia pun jadi sering absen kuliah.

Tak pelak, ia pun akhirnya lebih memilih karier ketimbang pendidikannya di Universitas Indonesia. Selang beberapa waktu kemudian, ia mengambil jurusan Psikologi di Universitas Kristen Maranatha, Bandung.

Bintangi Berbagai Pariwara Televisi

View this post on Instagram

A post shared by Nana Mirdad (@nanamirdad_)

Eksistensi Nana membuat dirinya didapuk sebagai bintang dari sejumlah pariwara. Apalagi dengan wajah cantiknya yang selalu tampil menawan di berbagai kesempatan.

Selain muncul dalam Sozzis dan Pindy Pop Ajaib, iklan Sanyo, Yamaha, serta Casio juga turut menampilkan Nana. Tak hanya itu, ia juga membintangi iklan XL Musik Ramadhan serta Tropicana Slim di tahun 2020.

Nana Mirdad dan Andrew White

Tak bisa dipungkiri, cinta lokasi kerap terjadi di antara lawan main sewaktu beradu akting. Demikian juga yang terjadi kepada Nana Mirdad di periode tahun 2005.

Waktu itu, Nana yang sudah berteman dengan Andrew kemudian terlibat kerja sama di sejumlah sinetron. Semakin dekat, keduanya pun merasa lebih nyaman satu sama lain. Dari situlah benih cinta mulai tumbuh di antara mereka.

Sempat diwarnai kontroversi isu hamil di luar nikah, Nana Mirdad dan Andrew White diketahui menikah secara tertutup pada tanggal 13 Mei 2006 di Bali. Mereka memutuskan untuk menikah di usia muda. 

Baca Juga: Awal Perjalanan Karier Aktris Naysilla Mirdad, Dulunya Cuma Antar Kakak Ikut Casting!

Jadi Couple Goals Para Penggemar

View this post on Instagram

A post shared by Nana Mirdad (@nanamirdad_)

Seperti diketahui, Nana berasal dari keluarga Nasrani-Muslim. Rupanya, perbedaan keyakinan pun terulang dalam garis kehidupannya. Nana yang menganut agama Kristen Protestan kemudian bersuamikan Andrew White, aktor berdarah blasteran Australia yang seorang Katolik. 

Terlepas dari perbedaan tersebut, rumah tangga mereka senantiasa rukun dan jauh dari gosip tak sedap. Bahkan pasangan Nana Mirdad dan Andrew White kerap menampilkan kemesraan mereka sehari-hari. Itulah sebabnya banyak penggemar yang terinspirasi dari keharmonisan mereka berdua.

Lebih dari sepuluh tahun membina bahtera rumah tangga, Nana dan Andrew mempunyai dua orang anak. Putra pertama mereka lahir di tahun 2006 dan diberi nama Jason Deandra White. Adapun Sarah Deana White menyusul lahir di tahun 2011.

Pengusaha yang Tajir Melintir

Walaupun sudah jarang tampil di televisi, namun pasangan Nana Mirdad dan Andrew White terus getol menghasilkan pundi-pundi. Menempati hunian mewah, Nana dan suami memang sudah tak lagi bermain akting. Keduanya kini asyik menjajal bisnis di berbagai bidang.

Sang suami diketahui menekuni bisnis properti, termasuk konstruksi berbagai fasilitas hotel berbintang dan rumah, seperti kolam renang hingga spa. Sementara Nana diketahui asyik berkutat dengan usaha kecantikannya, Namir Beauty.

Namir Beauty merupakan brand yang menyediakan berbagai produk kosmetik dengan tampilan mewah, elegan, dan nyaman, namun dibanderol dengan harga yang affordable. Line makeup dari Nana ini menyediakan matte lipstick, lip cream, dan pensil alis dengan varian yang beragam.

Aktif di Media Sosial

View this post on Instagram

A post shared by Nana Mirdad (@nanamirdad_)

Selain sibuk menjadi ibu rumah tangga dan mengelola bisnisnya, istri Andrew White tersebut juga masih aktif mengambil pekerjaan endorsement hingga menjadi bintang iklan. Melalui akun Instagram @nanamirdad, ia kerap mengunggah sejumlah iklan produk kosmetik, perawatan, handycraft, e-commerce, fashion, keperluan anak, dan masih banyak lagi. 

Hingga kini, Nana terus menginspirasi banyak orang terutama para penggemarnya. Melalui kanal YouTube The White’s Journey, Nana sering membagikan vlog berisi momen bersama keluarga. 

Baca Juga: Profil Tyna Kanna Mirdad, Istri Kenang Mirdad yang Kini Tengah Ajukan Gugatan Cerai