16 Kata-kata Mutiara Kehidupan Terbaik

Setiap orang pasti mendambakan kehidupan yang nyaman dan jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, sehebat apapun Anda berusaha, tantangan dan rintangan pasti akan muncul dan seraya tak pernah henti-hentinya mewarnai hari-hari Anda.

Seperti dalam konsep filosofi Tionghoa tentang Yin dan Yang, setiap keburukan pasti memiliki hal baik didalamnya. Begitu pula dengan masalah yang sedang Anda alami. Tantangan tersebut akan memberikan pengalaman berharga dan kesempatan untuk bisa menjadikan Anda sebagai pribadi yang jauh lebih baik.

Untuk itu, jika Anda sedang berada di masa yang kurang mengenakkan, jadikan momen tersebut untuk menempa diri agar lebih kuat dalam menghadapi kehidupan di masa depan.

Semangat dalam menjalani hidup harus tetap Anda miliki. Melalui kata-kata mutiara bijak berikut ini, tumbuhkan pikiran positif dalam benak Anda dan pecutlah diri agar bisa segera terlepas dari belenggu masalah yang tengah dihadapi.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Kata-kata Mutiara Kehidupan dari Tokoh Dunia

loader

Kata-kata Mutiara Kehidupan

  1. Kesuksesan Hanya Dimiliki oleh Orang yang Pantang Menyerah 

    “Juara adalah pecundang yang bangkit dan mencoba sekali lagi.” – Dennis DeYoung

    Tips: Kesuksesan seseorang memang nampak menyenangkan dan mudah untuk diraih. Namun, dibalik kesuksesan tersebut, terdapat banyak perjuangan yang telah dilalui sebelum akhirnya bisa merasakan semua jerih payah yang telah dilakukan. Untuk itu, jika ingin menjadi seorang pribadi yang sukses, buatlah diri Anda sebagai seorang yang pantang menyerah dan terus berusaha.

  2. Miliki Tujuan agar Hidup Tetap Terarah

    “Saya tidak bisa mengubah arah angin, namun saya bisa menyesuaikan pelayaran saya untuk selalu menggapai tujuan saya.” – Jimmy Dean

    Tips: Suatu hal yang diinginkan tentu tidak akan bisa Anda raih tanpa memfokuskan diri untuk mendapatkannya. Untuk itu, usahakan untuk memiliki tujuan hidup yang ingin diraih agar Anda bisa memilih perjalanan hidup yang bisa dipilih. Bukan tidak mungkin arah hidup Anda akan senantiasa terarah dan tidak pernah merasa bingung dengan hal apa yang harus dilakukan dalam hidup. 

  3. Memiliki Tujuan Hidup Dapat Membangkitkan Semangat

    “Jika Anda ingin bahagia, tetapkan sasaran yang membangkitkan pikiran, membebaskan energi, dan menginspirasi harapan Anda.” – Andrew Carnegie

    Tips: Salah satu hal yang bisa membuat Anda tetap termotivasi dalam hidup adalah dengan memiliki tujuan hidup. Tanpanya, Anda akan lebih rentan merasa bingung dengan arah hidup Anda. Jadi, buatlah tujuan hidup yang ingin diraih agar semangat melewati hari tidak pernah pupus dari benak Anda.

  4. Anda Tidak Memerlukan Masa Lalu untuk Bisa Menggapai Masa Depan

    “Tidaklah penting dari mana Anda berasal. Yang penting adalah ke mana Anda akan melangkah.” – Brian Tracy

    Tips: Sebagian orang mungkin masih merasa terbebani dengan hal yang telah mereka lalui atau lakukan di masa lalu. Padahal, kebahagiaan di masa depan tetap bisa Anda raih tanpa peduli dengan apa yang terjadi di masa lalu. Namun, buatlah pengalaman masa lalu Anda sebagai pelajaran tentang hal yang mungkin akan terjadi di masa depan sehingga kesuksesan bisa diraih.

  5. Kesuksesan Tidak Akan Pernah Tercapai Tanpa Adanya Antusiasme

    “Sukses adalah kemampuan untuk melangkah dari kegagalan tanpa hilang antusiasme.” – Sir Winston Churchill

    Tips: Antusiasme adalah salah satu kunci penting agar kesuksesan bisa Anda raih. Dengan memiliki antusiasme dalam menjalani proses menuju kebahagiaan, Anda tidak akan pernah berhenti berusaha sebelum hal tersebut Anda dapatkan. Jadi, tumbuhkan antusiasme dalam segala hal yang bisa membuat Anda meraih kesuksesan.

  6. Masalah Adalah Kesempatan untuk Dapat Berkembang

    “Hambatan itu sering menjadi batu pijakan.” – Prescott

    Tips: Dalam meraih kesuksesan, tak jarang masalah akan muncul dan menghambat Anda. Namun, segala kesulitan yang Anda alami pasti dapat memberikan pelajaran berharga untuk bisa meraih tujuan hidup Anda. Untuk itu, jadikan masalah sebagai peluang Anda untuk bisa mendapatkan pengalaman yang paling berharga.

  7. Kesuksesan Bukan Tentang Materi, Tetapi Tentang Bagaimana Anda Mengatasi Masalah

    “Sukses itu tidak diukur oleh posisi yang telah diraih seseorang dalam kehidupan, tapi hambatan yang telah ia atasi saat berusaha untuk sukses.” – Booker T. Washington

    Tips: Kebanyakan orang mungkin memiliki pemikiran bahwa kesuksesan diukur dari hasilnya saja. Namun, makna kesuksesan yang sebenarnya adalah kemampuan Anda dalam mengatasi segala rintangan yang dihadapi dalam proses tersebut. Dengan begitu, kualitas Anda sebagai seorang individu menjadi tertempa dengan lebih matang.

  8. Jangan Mau Kalah dengan Masalah yang Muncul

    “Kita jangan menyerah dan jangan membiarkan masalah mengalahkan kita.” -Abdul Kalam

    Tips: Bagaimanapun Anda berusaha untuk menghindarinya, masalah tetap akan muncul dalam hidup Anda. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah untuk berusaha mengatasi masalah tersebut dan memetik pelajaran. Dengan begitu, saat masalah serupa muncul di masa depan, Anda dapat dengan segera mengatasinya.

  9. Sukses Dimulai dari Satu Hal Kecil

    “Perjalanan ribuan mil dimulai dengan langkah pertama.” – Lao Tzu

    Tips: Segala hal yang besar seringkali dimulai dengan suatu hal yang kecil. Jadi, jika Anda ragu untuk menjalankan sebuah mimpi yang besar, percayalah bahwa setiap hal kecil yang dilakukan bermanfaat.

  10. Mulailah Menggapai Mimpi agar Menjadi Pribadi yang Hebat

    “Anda tidak harus hebat untuk memulai, tapi Anda harus memulai untuk menjadi orang hebat.” – Zig Ziglar

    Tips: Memulai mimpi tidak hanya dilakukan oleh orang hebat. Namun, orang biasa akan menjadi hebat seiring dengan proses yang dilakukan dalam menggapai mimpi. Jadi, saat Anda tidak percaya diri saat ingin memulai sesuatu, yakinkan diri bahwa Anda akan berhasil.

  11. Kesalahan Adalah Hal yang Lumrah Terjadi dalam Hidup

    “Orang yang tidak pernah membuat kesalahan adalah orang yang tidak pernah mencoba sesuatu yang baru.” – Albert Einstein

    Tips: Kebanyakan orang mungkin merasa takut melakukan kesalahan. Namun, setiap orang yang berusaha mencapai kesuksesan pasti melakukan banyak sekali kesalahan sebelum impian tercapai. Jadi, jika Anda melakukan kesalahan, jadikan hal tersebut sebagai pelajaran dalam proses menggapai kesuksesan di masa depan.

  12. Kunci Kesuksesan Adalah Berusaha

    “Tindakan adalah kunci dasar untuk semua kesuksesan.” – Pablo Picasso

    Tips: Kesuksesan tidak akan pernah bisa diraih oleh orang yang tidak mau berusaha. Jika Anda ingin menjadi seorang yang sukses, jangan pernah putus untuk berusaha sampai tujuan hidup Anda tercapai. Percayalah bahwa usaha tidak akan menghianati hasil.

  13. Sukai Hal yang Anda Lakukan agar Lekas Sukses

    “Anda tidak akan pernah mencapai sukses kecuali jika Anda menyukai apa yang Anda lakukan.” – Dale Carnige

    Tips: Semakin Anda menikmati proses mencapai kesuksesan, semakin mudah pula kesuksesan akan bisa Anda raih. Jadi, jika Anda ingin lekas mencapai kesuksesan, sukailah segala proses yang dilakukan.

  14. Berjuanglah Terlebih Dahulu agar Kehidupan di Masa Depan Menjadi Lebih Mudah

    “Saya benci setiap menit latihan, namun saya berkata, ‘Jangan menyerah’. Menderitalah duhulu, lalu jalani hidup Anda sebagai seorang juara.” – Muhammad Ali.

    Tips: Peribahasa “bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian” memang penting untuk bisa Anda lakukan dalam proses menggapai kesuksesan. Berjuang saat ini untuk bisa membuat kehidupan di masa depan menjadi lebih mudah hendaknya dilakukan oleh setiap orang. Dengan begitu, kehidupan masa tua Anda akan menjadi lebih terjaga.

  15. Prioritaskan Waktu dalam Mencari Solusi 

    “Fokuskan 90% waktu Anda pada solusi dan hanya 10% pada masalah.” -Anthony J. D’Angelo

    Tips: Terlalu memikirkan masalah kadangkala memang penting untuk dilakukan. Namun, memfokuskan diri untuk mencari solusi jauh lebih penting ketimbang terlalu lama memikirkan masalah yang dialami. Jadi, prioritaskan waktu yang Anda miliki untuk mencari solusi dari masalah yang dialami ketimbang penyebabnya.

  16. Hal Kecil dan Besar

    "Hal-hal besar dilakukan oleh serangkaian hal-hal kecil yang disatukan." - Vincent Van Gogh

    Tips: Oleh karena itu, jangan pernah meremehkan sesuatu yang kecil. Karena tanpa hal-hal kecil Anda tidak akan pernah bisa membuat sesuatu yang besar. Jadi, mulai dari sekarang, nikmatilah setiap proses yang terjadi dalam hidup Anda.

Pentingnya Perilaku Positive Thinking agar Selalu Bisa Bergerak Maju

Setiap orang pasti akan mengalami beberapa masa yang kurang mengenakkan dalam hidupnya. Yang membedakan hanyalah tentang bagaimana cara mengatasi masalah yang tengah menghadang tersebut.

Oleh karena itu, selalu menanamkan pola pikir yang positif amat perlu untuk dilakukan oleh setiap individu dalam menjalani perjalanan hidupnya. Jadi, jika Anda merasa sedang berada di fase terburuk dalam hidup Anda, percayalah bahwa dengan berusaha dan berdoa, kebahagiaan dan kesuksesan akan segera mendatangi Anda.

Baca Juga Kumpulan Kata Mutiara Bijak Lainnya: