Mengenal Kedai Kopi Kulo dan Peluang Bisnis Franchisenya

Kedai Kopi Kulo termasuk salah satu kedai kopi lokal dan paling populer di tanah air. Bagaimana tidak, Kulo Kopi memiliki ratusan gerai yang tersebar di berbagai kota di tanah air. Bukan hanya di wilayah Jawa dan Sumatera saja, Kopi Kulo bahkan bisa ditemukan di berbagai kota di wilayah Timur indonesia. 

Selain memiliki banyak cabang, harga Kopi Kulo yang terjangkau tentu menjadi alasan di balik kesuksesan tersebut. Gerai ini menyediakan berbagai menu Kopi Kulo yang unik dan disukai banyak banyak orang. Jadi tidak mengherankan, jika Kopi Kulo franchise menjadi salah satu yang paling diminati di pasaran.

Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Sejarah Awal Berdirinya Kedai Kopi Kulo 

loader
Kedai Kopi Kulo via pergikuliner.com

Didirikan pertama kalinya pada tahun 2017 silam, Kedai Kopi Kulo merupakan cikal bakal dari bisnis Kulo Grup yang berkembang dengan pesat selama beberapa tahun belakangan ini. Kulo Grup tak hanya menekuni bisnis Kopi Kulo franchise saja, namun di dalam perjalannya, sejumlah gerai makanan lainnya juga dikembangkan.

Hingga saat ini, Kulo Grup sudah punya lebih dari 1500 outlet di berbagai kota di Indonesia. Outlet-outlet ini terdiri dari berbagai brand yang sukses di tangan Kolu Grup, antara lain: Kedai Kopi Kulo, Pochajjang, Kitamura, Mazeru, Oseng Mie Jontor, Xiboba, Xiji, Bu Eva Spesial Sambal, dan Mo Tahu Aja.

Bisnis yang tadinya hanya fokus pada Kopi Kulo saja, bisa bertransformasi menjadi lebih luas ke segmen kuliner lainnya. Ini tentu pencapaian yang sangat besar, mengingat membesarkan sebuah brand bukanlah perkara yang mudah dan bisa dilakukan dalam waktu yang singkat, mengingat ketatnya persaingan di bidang ini juga tidak bisa dianggap kecil. 

Meski telah memiliki nama yang besar, harga Kopi Kulo justru masih begitu terjangkau. Berbagai menu Kopi Kulo masih dijual dengan harga yang ramah di kantong, mengingat segmen bisnis kopi ini adalah anak muda, termasuk anak sekolah dan kuliahan. Hal ini juga tentu menjadi salah satu strategi Kulo untuk tetap bisa mempertahankan pelanggannya yang kebanyakan anak muda. 

Selain itu, kehadiran berbagai menunya yang lebih variatif juga menjadi nilai tersendiri. Kulo Kopi tidak hanya fokus pada berbagai minuman kopi saja, namun juga mencoba menghadirkan berbagai minuman lezat lainnya. Hal ini akan membuat segmen pasar mereka menjadi lebih luas, sehingga ada lebih banyak pelanggan yang bisa didapatkan. 

Tetap Bertahan di Tengah Ketatnya Bisnis Kedai Kopi Murah 

Tren Ngopi yang berkembang di kalangan anak muda di tanah air merupakan angin segar bagi para pelaku bisnis kopi itu sendiri. Hal ini jugalah yang coba dimanfaatkan oleh Kulo Kopi saat menekuni bisnis kopi untuk pertama kalinya. Bukan hanya kopi saja, Kulo Kopi bahkan bisa mengembangkan bisnis ke bidang kuliner lainnya.

Namun peluang yang bagus ini juga dibarengi dengan kehadiran sejumlah brand lainnya di bisnis ini, sehingga Kedai Kopi Kulo memiliki sejumlah saingan di bidang ini, sebut saja Kopi Kenangan, Kopi Janji Jiwa, dan juga Tuku Kopi. Hampir semua kedai kopi ini menawarkan varian kopi susu yang murah dan tak kalah enak. 

Ketatnya persaingan dalam bisnis kedai kopi tak membuat Kopi Kulo kehilangan pelanggan. Alih-alih mengalami penurunan, bisnis mereka justru semakin berkembang dan bahkan Kopi Kulo franchise semakin banyak diminati. Hasilnya, puluhan outlet baru dibuka setiap tahunnya. 

Keberadaan Kedai Kopi Kulo masih tetap menjadi pilihan utama bagi banyak orang. Hal ini tentu tidak dihasilkan secara instan dan dalam waktu semalam saja. Selama bertahun-tahun belakangan, Kulo Kopi menjaga kepercayaan pelanggan dengan menyediakan berbagai jenis minuman yang berkualitas dan memuaskan.

Meski memiliki beragam menu Kopi Kulo yang dikenal enak, harga Kopi Kulo tetap terjangkau di pasaran. Ini menjadi nilai lebih yang akan membuat pelanggan tetap loyal dan tidak berpindah ke brand sejenis lainnya. Jumlah outlet yang banyak juga menjadi keunggulan tersendiri dari kedai kopi ini, sebab pelanggan bisa menemukan mereka dengan lebih mudah dan cepat. 

Saat ini, Kedai Kopi Kulo tidak hanya menyediakan minuman yang mengandung kopi saja, namun pelanggan bisa menikmati beragam menu non kopi lainnya yang tak kalah enak dan menarik. Artinya, bukan hanya pecinta kopi saja yang bisa bersantai dan menikmati aneka menu lezat di tempat ini. 

Bagaimanapun juga, Kopi Kulo merupakan salah satu kedai kopi terbaik yang menyediakan aneka kopi berkualitas dengan harga yang ramah di kantong. Inilah salah satu alasan mengapa Kulo Kopi masih tetap bisa bertahan, meskipun ada banyak outlet kopi sejenis lainnya yang bisa ditemukan di pasaran. 

Baca Juga:  Ingin Memulai Bisnis kopi? Pahami Dulu Cara Menghitung Target Penjualannya

Cara Franchise Bisnis Kedai Kopi Kulo 

loader
Franchise Kedai Kopi Kulo via bojonegoro.com

Membuka banyak outlet di berbagai daerah memang menjadi salah satu jalan mudah untuk mendapatkan kesuksesan dalam bisnis. Hal ini jugalah yang dilakukan oleh Kulo Kopi dalam membesarkan bisnis mereka selama beberapa tahun belakangan ini. Tidak tanggung-tanggung, dalam satu tahun saja, Kulo Kopi bisa mendirikan puluhan hingga ratusan outlet yang baru. 

Alih-alih membuka banyak cabang secara mandiri, menyediakan Kopi Kulo franchise tentu akan lebih mudah dan praktis. Para peminat bisnis kopi bisa bergabung dalam bisnis ini dan langsung membuka kedai Kopi Kulo di lokasi yang mereka kehendaki, tanpa perlu repot-repot untuk mempelajari banyak hal tentang kopi itu sendiri terlebih dahulu. 

Menjalankan bisnis kedai kopi dengan cara ini tentu akan jauh lebih praktis, mengingat kedai ini dan berbagai menu Kopi Kulo sudah begitu dikenal luas oleh masyarakat. Bisnis tak lagi perlu dibangun dari nol, termasuk brand bisnis yang seringkali membutuhkan waktu yang panjang dan biaya yang besar untuk membangunnya. 

Jika berminat untuk menjadi mitra dan menjalankan bisnis Kopi Kulo franchise, maka segera kunjungi situs resmi mereka dan lakukan pendaftaran di sana. Lengkapi semua data yang diminta, agar pendaftaran franchise bisa segera diproses oleh pihak Kulo Kopi dan rencana bisnis tersebut bisa direalisasikan dengan segera. 

Pihak Kopi Kulo sendiri tidak memberikan persyaratan tertentu bagi calon mitra mereka, termasuk kemampuan atau latar belakang dalam bisnis kuliner maupun minuman. Ini akan menjadi pilihan bisnis yang tepat, terutama bagi yang ingin segera terjun ke dunia bisnis, namun belum memiliki pengalaman sama sekali. 

Baca Juga: 7 Langkah Menerapkan Strategi Pemasaran Kedai kopi

Berapa Harga Franchise Kedai Kopi Kulo?

Saat berbicara tentang bisnis, modal tentu menjadi salah satu poin penting yang wajib untuk dibahas. Hal yang sama juga harus dilakukan ketika berniat untuk membuka franchise Kopi Kulo ini. Meski hanya membuka bisnis franchise, sangat penting untuk memperhitungkan dan menyediakan modal bisnis dalam jumlah yang memadai, agar kelak bisnis tersebut bisa berjalan lancar. 

Harga Kopi Kulo franchise memang terbilang tinggi, jika dibandingkan dengan harga franchise kopi sejenis lainnya di pasaran. Namun jumlah tersebut tentu masih sepadan dengan benefit yang bisa didapatkan para mitra dari franchise itu sendiri. Bagaimanapun juga, Kopi Kulo telah memiliki brand yang dikenal secara luas, sehingga peluang sukses bisnis ini juga cukup menjanjikan. 

Untuk bergabung dan menjadi mitra Kopi Kulo dibutuhkan dana Rp 275 juta. Biaya ini tentu sudah termasuk berbagai hal yang berkaitan dengan pembukaan kedai kopi itu sendiri. Modal ini sendiri diharapkan bisa kembali setelah kedai kopi berjalan sekitar 1-2 tahun, tergantung pada lokasi dan tingkat penjualan outlet tersebut.

Namun jika melihat berbagai menu Kopi Kulo yang cukup populer dan banyak disukai, maka mengembalikan modal franchise tersebut tentu bukanlah hal yang sulit. Selain itu, harga Kopi Kulo juga terbilang masih sangat terjangkau, sehingga peluang untuk mendapatkan pelanggan yang banyak juga akan terbuka lebar. 

Pertimbangkan dan rencanakan dengan matang keinginan untuk membuka franchise Kedai Kopi Kulo ini dengan baik terlebih dahulu. Hal ini penting, mengingat dana yang dibutuhkan untuk bisnis ini terbilang cukup besar. 

Peluang Bisnis Kedai Kopi Kulo yang Cukup Menjanjikan 

Kedai kopi masih menjadi salah satu tempat favorit bagi banyak orang, mengingat trend ngopi memang masih berjalan sampai sekarang. Kopi Kulo menjadi salah satu pelaku dalam bisnis ini, bahkan termasuk yang memiliki pengalaman panjang. Jika berniat membuka bisnis dalam waktu dekat, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan franchise yang satu ini sebagai pilihan. 

Baca Juga: Suka Minum Kopi Tuku? Inilah Perjalanan Bisnisnya yang Menginspirasi