Keren! Ternyata Ini Sejumlah Ladang Usaha Milik Taqy Malik, Mantan Suami Salmafina Sunan

Nama Taqy Malik kerap dikaitkan dengan Salmafina Khairunnisa (Salmafina Sunan). Kisah pernikahan keduanya yang hanya seumur jagung sempat menjadi sorotan publik. Keduanya ramai dibicarakan setelah mereka menikah dengan cara taaruf. Sayangnya, rumah tangga Salmafina dan Taqy Malik hanya mampu bertahan selama beberapa bulan saja. Memasuki November 2017, Taqy menjatuhkan talak satu kepada Salmafina melalui sambungan telepon.

Akhirnya, mereka berdua resmi bercerai pada Februari 2018. Namun terlepas dari hal itu, tak banyak yang tahu jika Taqy Malik mempunyai sejumlah bidang usaha yang menarik untuk disimak.

Tangan dinginnya berhasil mengelola berbagai usaha. Mulai dari travel umroh, bisnis di bidang busana muslim, hingga kuliner pun telah dijajalnya. Berjaya di usia muda, rupanya Taqy Malik mewarisi keuletan sang ayah yang juga seorang pengusaha. Bahkan sepak terjang Taqy Malik sebagai pengusaha muda ini sempat menyita perhatian Sandiaga Uno selaku salah satu pebisnis sukses di Tanah Air.

Seorang Ahli Agama

View this post on Instagram

A post shared by the kingdom of taqychan (@taqy_malik) on

Laki-laki bernama lengkap Ahmad Taqiyuddin Malik dan kerap disapa Taqy Malik ini dikenal sebagai seorang hafiz muda. Sebagai Hafiz Quran, ia telah menghafal 30 juz. Ia mulai menghafal Alquran semenjak dirinya masih berumur 13 tahun, kemudian berhasil menghafal 30 juz selama 4 tahun. Barulah di usia 17 tahun, Taqy berhasil merampungkan menghafal Quran.

Konon, kualitas inilah yang sempat membuat Salmafina Sunan jatuh hati kepadanya. Belakangan namanya kian dikenal setelah ia membuat konten di YouTube yang berisi lantunan beragam ayat suci Alquran.

Baca Juga: Kini Jadi Ratu Soundtrack yang Legendaris, Melly Goeslaw Pernah Alami Album Gagal di Pasaran

Jago Meniru Suara 40 Imam Besar

View this post on Instagram

A post shared by the kingdom of taqychan (@taqy_malik) on

Selain menjadi penghafal Alquran, Taqy juga mempunyai suara merdu. Terbukti dari sejumlah lantunan ayat-ayat suci yang dibagikannya di konten YouTube. Laki-laki berusia 20 tahunan ini pun sanggup meniru suara 40 imam besar di Masjid Nabawi Madinah dan Masjidil Haram Mekah.

Sebagai anak muda yang dinamis, Taqy punya hobi traveling. Senang menjelajah, tak hanya berbagai wilayah Nusantara saja yang dikunjunginya. Ia juga senang mengeksplor sejumlah negara yang kerap dibagikannya di akun Instagram @taqy_malik.

Selain mengembangkan bidang usahanya, laki-laki yang lahir di Banjarmasin ini diketahui berhasil menempuh pendidikannya di sekolah tinggi Al Azhar, Mesir. 

Berbakat Dalam Bisnis Seperti Ayahnya

View this post on Instagram

A post shared by the kingdom of taqychan (@taqy_malik) on

Taqy sendiri merupakan putra dari pengusaha Mansyardin Malik. Sang ayah mempunyai sejumlah usaha di bidang pertambangan, minyak serta perkebunan yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sang ayah merupakan Direktur Utama di PT Dhoha Jaya Makmur, Banjarmasin. Sehingga tak heran jika saat ini Taqy mengikuti jejak sang ayah yang merintis bisnis. 

Baca Juga: Aman dan Terpercaya, ini 12 Travel Umrah dan Haji Resmi di Indonesia

Segudang Bisnis Milik Taqy

View this post on Instagram

A post shared by the kingdom of taqychan (@taqy_malik) on

Di usianya yang masih terbilang belia, Taqy terbilang sangat produktif dalam berkarya. Pasalnya, ia merupakan pemilik dari beragam bisnis yang kini menjadi ladang uangnya. Di antaranya yaitu TaqyChan Travel, Quran Cube Indonesia, TaqyChan Banana, TaqyChan Sambal, TaqyChan Hijab, TaqyChan Saffron, serta TaqyChan Bamboo.

Dengan bisnisnya yang segudang, Taqy pun masih berkeinginan untuk menjajal sejumlah bisnis baru. Berdasarkan info yang didapat dari unggahan Instagram pribadinya di bulan Juni 2019 lalu, Taqy yang menaiki jet pribadi dengan kedua kawannya itu akan memulai bisnis baru, yakni TaqyChan Airlines.

  • TaqyChan Travel

    Travel umroh ini dikelola oleh Taqy dan menghadirkan paket khusus bagi para mahasiswa. Karena targetnya mahasiswa, maka harga yang dibanderol pun sangat ramah dan bersahabat. 

    Melalui bisnis ini, Taqy ingin agar semua orang dari segala usia dapat berkesempatan untuk berkunjung ke Tanah Suci. Wah, keren ya, guys!

  • Quran Cube Indonesia

    Masih berkenaan dengan keagamaan, Taqy juga meniti bisnis speaker murottal digital yang dinamakan Quran Cube Indonesia. Speaker murottal digital ini berisikan bacaan Alquran yang lengkap, yaitu 30 juz dengan 14 Syeikh Timur Tengah. Dicantumkan juga beberapa Qori Ammar TV seperti Taqy, Muzammil Hasballah, serta Ibrohim Elhaq.

    Selain itu, Quran Cube juga menyediakan wireless headphone, sejumlah aksesoris bayi, hingga USB berisikan bacaan ayat suci Alquran. Tersedia aroma diffuser dengan harga terjangkau, yakni mulai dari Rp400.000 sampai Rp1.900.000. Menariknya lagi, Quran Cube ini tak cuma berguna untuk mendengar murottal tapi juga bisa multifungsi sebagai alarm, powerbank, dan speaker bluetooth.

  • TaqyChan Banana

    Untuk bisnis yang satu ini, Taqy mencoba peruntungannya dengan berkecimpung di dunia kuliner dan camilan. Keripik pisang yang dikelola Taqy ini diberi label TaqyChan Banana. 

    Tersedia dalam berbagai varian rasa, pembeli dimanjakan dengan berbagai pilihan. Mulai dari matcha mania, choco mania, cheesy mania, oreo chan, momogi chan, choco chan, milo chan, hingga hot chan pun bisa dicoba. Untuk urusan harga, TaqyChan Banana dibanderol dengan harga ramah yakni Rp15.000 sampai Rp30.000. Masyarakat dapat membelinya melalui reseller serta situs Shopee dengan mudah.

  • TaqyChan Hijab

    Taqy juga menjajal bisnis hijab dan fashion muslimah lantaran bidang yang satu ini memang cukup menjanjikan. Buktinya, sejumlah brand ternama kerap mengeluarkan berbagai produk muslimah, seperti pashmina serta scarf.

    Taqy membanderol aneka hijab yang dijualnya di kisaran Rp60.000. Dengan berbagai warna yang colorful dan beragam, TaqyChan Hijab terbuat dari bahan yang sangat nyaman sehingga cocok untuk dikenakan sehari-hari oleh muslimah.

  • TaqyChan Sambal

    Kuliner Indonesia yang kaya citarasa ini memang kerap diidentikkan dengan makanan pedas. Sehingga tak heran jika sambal kerap menjadi padanan lezat saat menyantap hidangan. Menyadari hal ini, Taqy pun memaksimalkan peluang bisnis yang tersedia. Ia lantas memanfaatkannya dengan membuka bisnis sambal.

    TaqyChan Sambal saat ini menyediakan berbagai varian rasa sambal yang tak hanya lezat tapi juga sensasional. Sebut saja seperti sambal limau, binjai, manga, terong asam serta ramania yang harganya berada di angka Rp25.000 per botolnya.

Pandai Melihat Peluang Bisnis

Taqy terbilang bertangan dingin dan pandai dalam melihat peluang bisnis. Tak pilih-pilih, Taqy bahkan berani menjajal berbagai bidang tanpa ragu. Meski belum beruntung dalam kisah percintaannya, namun hal tersebut tak ia jadikan penghalang untuk menjadi pemenang.

Seringkali banyak orang yang kemudian menjadi enggan berusaha sebelum mencoba. Sering juga kita jumpai sejumlah orang yang memilih untuk terpuruk berlama-lama dan sulit bangkit dari kesedihan.

Jika hal itu terjadi, ingatlah bahwa jalan hidup masih panjang. Selain terus mencoba dan berusaha, Kamu bisa mengembangkan potensimu di aspek lainnya, seperti pendidikan dan finansial. Seperti Taqy, siapa tahu bisnis sampinganmu bisa maju dan berkembang pesat jika ditekuni dengan sigap. Yuk tetap optimis dan lanjutkan usahamu, ya!

Baca Juga: Siap Nikahi Jessica Iskandar, Begini Perjalanan Karir Sukses Richard Kyle