Siap Nikahi Jessica Iskandar, Begini Perjalanan Karir Sukses Richard Kyle

Berkarir di dunia hiburan di negara orang tentunya tidak mudah. Bukan hanya memiliki paras yang cantik atau ganteng saja, tapi memiliki sejumlah keahlian di entertain seperti akting, modeling dan lainnya juga menjadi pertimbangan yang matang. Namun, tidak bagi Richard Kyle.

Semenjak pria asal Australia ini berkarir di Indonesia, khususnya saat memandu acara petualangan di salah satu televisi swasta, ia sudah menjadi idola baru di Indonesia, khususnya kaum wanita. Bagaimana tidak? Selain ia jago ngehost dengan Bahasa Indonesia, ia memiliki wajah yang tampan dan tubuh yang proposional.

Bagi yang belum tahu bagaimana perjalanan karir pria yang akrab disapa Richo ini bisa sukses di Indonesia? Simak ulasannya berikut ini yang sudah tim Cermati.com himpun dari berbagai sumber.

Anda Bingung Cari Produk KPR Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KPR Terbaik! 

Berkarir Sejak Muda di Australia dan Thailand

View this post on Instagram

A post shared by R I C H A R D K Y L E (@richo_kyle) on

Tidak hanya di Indonesia saja nama Richo dikenal. Di Australia dan Thailand pun pria kelahiran 15 Desember 1987 ini juga cukup populer. Pasalnya beberapa brand ternama pernah menggunakan Richo untuk mempromosikan produk mereka.

Pria keturunan Indonesia-Inggris ini memulai karirnya di dunia model sejak masih duduk di bangku kuliah. Awal dirinya bisa berjalan di atas catwalk bukan sesuatu yang disengaja. Berkat gaya jalannya kala itu, sebuah agensi model lantas menawarinya untuk bergabung.

Kesempatan itu tentunya tidak disia-siakan. Dengan mantap, akhirnya ia memutuskan untuk bergabung dengan Vivian Agency untuk mengembangkan karir sebagai seorang model. Pelan-pelan karirnya di dunia model mulai menanjak.

Di tempat tinggalnya, Australia, Richo semakin populer. Berbagai brand mengontraknya untuk menjadi model maupun bintang iklan. Tidak hanya di Australia, Thailand juga menjadi negara tempat Richo melebarkan sayap.

Terjun di Dunia Hiburan Indonesia

View this post on Instagram

A post shared by R I C H A R D K Y L E (@richo_kyle) on

Kesuksesannya di dua negara tersebut juga berlanjut ke Indonesia. Selain menjadi model, kemunculan Richo sebagai host dalam acara My Trip My Adventure membuat dirinya semakin dikenal oleh publik. Penampilannya yang terlihat macho dan sering memamerkan sixpack saat memandu acara membuat banyak perempuan jatuh hati.

Richo juga aktif bermain berbagai film Indonesia, di antaranya Insya Allah Sah, Moammar Emka’s Jakarta Undercover, The Professionals, Ini Kisah Tiga Dara dan Sundul Gan: The Story of Kaskus.

Soal urusan akting Richo memang sudah tidak asing. Dia pernah kuliah mengambil jurusan perfilman selama masih di Australia. Meski begitu, perbedaan bahasa yang digunakan membuat seorang Richo terkadang kurang percaya diri saat melakoni adegan.

Baca Juga: Kini Tajir Melintir, Siapa Sangka Rapper Young Lex Dulunya Jualan Nasi Uduk dan Jadi Office Boy

Jatuh Cinta dan Bertunangan dengan Jessica Iskandar

View this post on Instagram

A post shared by R I C H A R D K Y L E (@richo_kyle) on

Berkarir di Indonesia tidak hanya membuat pundi-pundi rupiah di kantong Richo menumpuk. Belahan hatinya juga berhasil ditemukan di Indonesia. Ya, Jessica Iskandar, presenter cantik yang cukup populer di Indonesia.

Kisah pertemuan keduanya sangat menarik bak sinetron. Sebelum bertemu secara langsung, rupanya Jedar sempat akan dikenalkan pada Richo oleh salah satu rekannya di Bali. Tetapi kala itu dia menolak karena takut jika Richo adalah seorang playboy.

Tapi yang namanya jodoh, akhirnya mereka berdua justru dipertemukan dalam sebuah konser di Jakarta. Dari pertemuan itu akhirnya terjalin komunikasi yang intens. Meski, Richo sempat kaget Jedar sudah memiliki anak, rupanya tidak membuat dirinya mundur. Sosok Richo yang perhatian, ramah dan hangat diterima sangat baik oleh El Barack Alexander.

Setelah menjalin kasih selama setahun, akhirnya pasangan ini mantap untuk membawa hubungan ke jenjang yang lebih serius. Pada 15 Juni 2019, keduanya melangsungkan pertunangan mewah di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan.

Meski khalayak belum mengetahui kapan acara pernikahannya akan digelar, tapi dipastikan hingga sekarang ini baik dari keluarga Jedar dan Richo masih mempersiapkan pernikahannya dengan matang.

Baca Juga: Dari Seksi Jadi Sayar’i, Ini Perjalanan Hidup Kartika Putri Menuju Hijrah

Properti Sebagai Investasi

View this post on Instagram

A post shared by R I C H A R D K Y L E (@richo_kyle) on

Memiliki karir yang cemerlang di tiga negara tentu membuat rupiah yang dimiliki Richo tidak sedikit. Tak heran bila ia membeli apartemen mewah yang diberikan kepada Jedar sebagai hadiah tunangan.

Apartemen yang terletak di daerah BSD Tangerang tersebut juga Richo jadikan sebagai bentuk investasi masa depan. Apalagi, di wilayah tersebut banyak sekolah internasional yang bisa menjadi pilihan untuk masa depan El, putra tunggal jedar.

Richo sendiri memang lebih banyak berinvestasi di bidang properti sejak dulu. Kemampuannya itu dia dapat dari kedua orang tuanya yang memang banyak berkecimpung di bidang tersebut.

Alami Kecelakaan Hingga Harus Operasi di Australia

View this post on Instagram

A post shared by R I C H A R D K Y L E (@richo_kyle) on

Ditengah karirnya yang tengah menanjak pada tahun 2017, Richo justru mengalami nasib sial. Motor yang dikendarainya sewaktu di Bali hilang kendali hingga membuatnya terjatuh dan membawa dampak buruk di kehidupan Richo.

Luka yang dialaminya kala itu cukup parah terutama pada kakinya yang terbentur cukup keras hingga membuat tulangnya hampir hancur, kini kakinya kembali sakit lagi. Alhasil, sejak pertengahan 2019, Richo ke Australia untuk kembali menjalani operasi.

Ambil Setiap Kesempatan dan Tekuni

Perjalanan karir Richo mengajarkan kita untuk jangan pernah menyia-nyiakan setiap kesempatan yang datang. Jika pekerjaan itu memberikan peluang yang sangat besar di kemudian hari, maka tak ada salahnya untuk mengambilnya. Yakinkan diri, dengan belajar tekun, kita bisa memberikan hasil karya yang maksimal dan diterima oleh masyarakat.

Baca Juga: Putus Kuliah Demi Karir, Begini Kisah Chika Jessica yang Jadi Tulang Punggung Keluarga