Layanan Klik Individual BCA: Fitur dan Cara Daftarnya

Klik Individual BCA merupakan layanan internet banking yang disediakan oleh Bank BCA bagi para nasabahnya. Sebagaimana layanan internet banking pada umumnya, produk ini diharapkan bisa mempermudah nasabah dalam memenuhi semua kebutuhan transaksi keuangan mereka.

Bank Central Asia (BCA) merupakan bank swasta terbesar di tanah air dan telah memiliki banyak pengalaman di bidang perbankan. Bank ini pada awalnya didirikan tanggal 10 Agustus 1955 silam dengan nama NV Perseroan Dagang dan Industri Semarang Knitting Factory dan menjadi milik keluarga Salim. 

Setelah perjalanan yang panjang, Bank BCA kini dimiliki oleh keluarga Hartono (Grup Djarum), yakni Robert Budi Hartono dan Bambang Hartono. Keduanya memegang lebih dari 54% saham Bank BCA dan sekaligus membuat mereka menjadi pemegang saham mayoritas di perusahaan tersebut. 

Di dalam perjalanan bisnisnya, Bank BCA melakukan banyak cara untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya, salah satunya dengan menyediakan layanan Klik BCA Individual yang praktis dan mudah untuk digunakan. 

Bingung cari tabungan terbaik? Cermati solusinya!

Bandingkan Tabungan Terbaik Sekarang!  

Klik Individual BCA untuk Transaksi yang Nyaman 

loader

Kemajuan bisnis perbankan tentu dibarengi dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Hampir semua bank mencoba menerapkan teknologi terkini untuk mendukung layanan mereka, termasuk Bank BCA. 

Klik BCA Individual adalah layanan internet banking yang dihadirkan Bank BCA sejak beberapa tahun lalu. BCA Klik Individual ini bahkan hadir lebih dulu, jika dibandingkan dengan layanan internet banking yang dimiliki oleh bank lainnya di tanah air. 

Sama seperti fasilitas lainnya yang biasanya lebih canggih dan menjadi pioneer, BCA Klik Individual ini juga memiliki berbagai fitur unggulan, yang bahkan tidak dimiliki layanan serupa lainnya. Hal inilah yang membuat nasabah Bank BCA menjadi lebih mudah untuk melakukan berbagai transaksi keuangan mereka. 

Klik BCA Individual akan membantu nasabah untuk bisa lebih mudah bertransaksi melalui smartphone atau laptop/ PC mereka, tanpa perlu mendatangi mesin ATM atau bahkan kantor cabang BCA terdekat. Ini akan sangat membantu, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas keuangan yang cukup tinggi setiap bulannya. 

Penggunaan layanan BCA Individual ini akan menghemat banyak waktu dan tenaga sekaligus. Berbagai transaksi keuangan dapat diselesaikan dengan lebih mudah, sehingga kebutuhan akan layanan perbankan bisa dipenuhi dengan sangat baik sepanjang waktu. 

Baca Juga: Kode Bank BCA - Kode Transfer BCA dan Kode Bank Indonesia Lainnya

Fitur yang Terdapat dalam Layanan Klik Individual BCA

loader

Menjadi salah satu layanan unggulan di Bank BCA, Klik BCA Individual tentu dibekali dengan berbagai fitur unggulan. Hal ini sangat wajar, mengingat Bank BCA termasuk salah satu bank yang selalu update terhadap perkembangan teknologi, termasuk penerapannya di dalam layanan mereka. 

Sejak awal BCA Klik Individual ini memang didesain untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah dengan lebih maksimal, meskipun tanpa mendatangi bank dan mesin ATM. Berbagai transaksi yang diperlukan nasabah akan bisa diselesaikan dengan mudah dengan bantuan berbagai fitur di dalam BCA Individual. 

Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan yang terdapat dalam layanan Klik Individual BCA: 

1. Transaksi E-commerce/ Pembelian 

BCA Klik Individual bisa diandalkan untuk menyelesaikan berbagai transaksi yang dilakukan melalui e-commerce. Aktivitas belanja akan menjadi jauh lebih nyaman dan hemat biaya transfer, sebab kebanyakan e-commerce juga menyediakan layanan pembayaran melalui BCA bagi pelanggan mereka.

2. Pembayaran Rutin

Melakukan pembayaran berkala/ rutin juga menjadi hal yang bisa dilakukan dengan mudah melalui layanan Klik BCA Individual. Pengguna bisa menyelesaikan berbagai tagihan rutin dengan mudah, seperti: tagihan listrik, BPJS, tagihan air, pembayaran kartu kredit, cicilan biaya pendidikan, dan yang lainnya. 

3. Pembayaran PBB

Bagi nasabah yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk mendatangi kantor pajak, maka Klik BCA Individual bisa menyelesaikan tagihan tersebut. Pembayaran PBB maupun pajak lainnya bisa dilakukan dengan mudah melalui layanan ini, bahkan dalam waktu yang singkat saja. 

4. Informasi Terkait Rekening 

Meski terbilang simpel, layanan yang satu ini cukup penting dan selalu dibutuhkan oleh para nasabah. Fitur ini tidak hanya sekedar bisa digunakan untuk cek saldo saja, namun juga untuk informasi lainnya, seperti: mutasi rekening, menyimpan nomor rekening orang lain yang kerap dijadikan tujuan transfer, melihat bukti transaksi, dan yang lainnya. 

Berbagai data terkait investasi yang dilakukan nasabah juga bisa dicek melalui fitur ini, seperti: investasi saham, reksa dana, pinjaman yang dimiliki di bank BCA, kartu kredit, dan yang lainnya. 

5. Transfer Dana

Fitur ini akan memudahkan pengguna Klik Individual BCA untuk melakukan transfer yang mereka butuhkan, baik itu ke sesama rekening BCA maupun ke rekening bank lainnya. Transaksi akan berlangsung real time, sehingga dana bisa segera diterima di rekening tujuan. 

6. Informasi Terkait Kartu Kredit 

Klik BCA Individual juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna melihat informasi terkait kartu kredit BCA yang mereka miliki. Pengguna bisa melihat berbagai informasi penting kartu kredit mereka, antara lain: informasi limit, transaksi terakhir, jumlah tagihan, dan yang lainnya. 

7. Informasi Terkait Investasi

Bagi nasabah yang ingin berinvestasi atau ingin memantau investasi yang sudah mereka lakukan, maka fitur ini akan sangat membantu. BCA Klik Individual juga dilengkapi dengan produk investasi yang cukup beragam dan bisa diakses dengan mudah, seperti reksa dana dan juga deposito. 

8. Penarikan Dana Paypal

Paypal merupakan rekening virtual luar negeri yang menggunakan berbagai mata uang sekaligus. Layanan yang satu ini biasanya banyak digunakan oleh para freelancer yang bekerja secara online dan menangani proyek dari luar negeri.

Klik BCA Individual memungkinkan nasabah untuk melakukan penarikan dana dari akun Paypal dengan mudah, bahkan dengan biaya yang cukup ringan. Hal ini akan mempermudah pekerjaan dan transaksi keuangan yang dilakukan dari dan ke luar negeri. 

9. Top Up E-Wallet

Penggunaan e-wallet tentu sudah menjadi hal yang sangat biasa dan bahkan menjadi keseharian banyak orang. Klik Individual BCA akan mempermudah transaksi top up berbagai e-wallet ini, sebab layanan ini memungkinkan top up ke berbagai e-wallet dengan begitu mudah dan cepat.

Baca Juga: Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank

Cara Daftar Layanan Klik Individual BCA

loader

Bank BCA menyediakan beberapa cara untuk mendaftar layanan Klik BCA Individual bagi nasabahnya. Hal ini akan memudahkan dan membuat setiap nasabah lebih leluasa untuk memilih cara daftar yang tepat dan sesuai untuk mereka. 

Berikut ini adalah beberapa cara daftar layanan BCA Klik Individual yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan: 

Daftar Klik Individual BCA Melalui mesin ATM:

  • Kunjungi mesin ATM BCA terdekat.
  • Masukkan kartu ATM ke slot yang tersedia. 
  • Ketikkan PIN ATM.
  • Pilih menu “Daftar E-Banking”.
  • Ketikkan nomor ponsel.
  • Pilih menu “Internet Banking”
  • Lanjutkan dengan memilih menu “Ya”.
  • Ketikkan 6 angka yang akan dijadikan sebagai PIN Klik BCA.
  • Ketikkan kembali PIN di atas untuk verifikasi.
  • Jika sudah selesai, maka mesin ATM akan mengeluarkan slip yang berisi User ID untuk Klik BCA yang baru saja dibuat tersebut.

Cara Daftar Klik Individual BCA di Kantor Cabang 

  • Siapkan buku tabungan, kartu ATM dan juga KTP untuk mendaftar layanan klik BCA Individual.
  • Datangi kantor cabang Bank BCA terdekat. 
  • Temui CS dan ikutilah semua proses yang dibutuhkan untuk aktivasi layanan Klik BCA tersebut sesuai dengan arahan CS. 

Cara Daftar Layanan Klik Individual BCA Melalui Halo BCA

  • Hubungi layanan Halo BCA di nomor 1500888
  • Ikuti verifikasi yang dilakukan CS dengan menyebutkan nomor rekening dan juga nomor ponsel yang valid. 
  • Lengkapi berkas permohonan aktivasi layanan Klik BCA melalui email ke layanan Halo BCA (Foto KTP, foto diri dengan memegang KTP dan juga lembaran permohonan Klik BCA yang sudah ditandatangani).
  • Tunggu informasi aktivasi yang akan dilakukan oleh CS melalui ponsel dan email.

Gunakan Layanan Klik Individual BCA secara Maksimal

Klik BCA Individual merupakan layanan internet banking yang dimiliki oleh bank BCA. Layanan ini diharapkan bisa memenuhi semua kebutuhan transaksi keuangan setiap nasabah BCA dengan baik. Manfaatkan Klik BCA untuk kenyamanan bertransaksi, sehingga semua transaksi keuangan bisa berjalan dengan nyaman dan lancar.

Baca Juga:  Cara Mengganti Buku Tabungan dan Kartu ATM Bank Syariah Indonesia