Konsepnya Unik, Ini 6 Kedai Kopi Paling Hits di Indonesia Versi Instagram

Bagi penikmat kopi, minuman ini tentunya cocok diseduh kapanpun. Di Indonesia, budaya minum kopi telah ada berabad-abad lalu, baik sebagai teman di kala santai maupun untuk membangkitkan semangat.

Banyaknya penikmat kopi inilah, menyebabkan semakin menjamurnya kedai-kedai kopi saat ini. Jika dulu, menikmati kopi hanya dilakukan di rumah ataupun di warung, lain halnya sekarang. Saat ini, kopi dapat dinikmati di kedai yang memiliki interior dan desain bagus, atau sering dijuluki instagramable. 

Di jaman yang serba instan dan berbasis online ini, konten di Instagram memang sering kali menjadi sebuah referensi bagi beberapa orang. Demikian pula dengan konten bisnis kopi yang sedang kekinian. Banyak sekali generasi millenial yang melakukan pencarian di Instagram untuk mengetahui kedai kopi mana saja yang sedang digandrungi. 

Memang bukan rahasia lagi, jika saat ini Instagram memiliki peran yang sangat signifikan untuk ajang promosi bisnis. Hanya dengan menampilkan visual kopi, berbagai foto suasana kedainya, maka pengunjung akan lebih mudah tertarik untuk datang langsung. 

Nah, bagi kamu yang penasaran, kedai kopi mana yang sekarang ini sedang hits dan wajib dikunjungi versi Instagram? Simak ulasannya berikut ini 

Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Klinik Kopi

View this post on Instagram

A post shared by klinikkopi (@klinikkopi) on

Bagi pecinta film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC), Klinikkopi tentunya bukan hal yang asing. Pasalnya, Klinikkopi adalah kedai kopi yang muncul di salah satu scene film AADC2. Klinikkopi menawarkan kedai kopi yang bersuasana unik namun sederhana di waktu yang bersamaan. 

Selain menikmati secangkir kopi, pengunjung juga dimanjakan dengan hiasan dinding serta foto-foto yang menceritakan sejarah kopi dari masa ke masa. Klinikkopi yang terletak di daerah Sleman, Yogyakarta ini juga mematok harga yang tidak merusak kantong. Cukup dengan Rp15.000 saja sudah mendapatkan kopi yang diinginkan. 

2. Sehidup Sekopi (@sehidupsekopi)

View this post on Instagram

A post shared by Sehidup Sekopi (@sehidupsekopi) on

Nama brand memang memegang peran penting dalam dunia bisnis. Nama yang unik tentunya mudah diingat oleh masyarakat. Inilah yang diterapkan oleh kedai kopi Sehidup Sekopi.

Berdiri di tahun 2017, Sehidup Sekopi sukses mencuri perhatian masyarakat dengan namanya. Selain itu, kedai yang terletak di Pondok Aren, Tangerang ini juga menyajikan menu-menu kopi yang ditawarkan juga memiliki nama yang tak kalah unik. Mulai dari Es Kopi Selingkuhan, Es Kopi Mantan, Es Kopi Kekasih, dan Es Kopi Gebetan. Unik dan kreatif bukan?

Baca Juga: 6 Bisnis Franchise Es Kopi Susu yang Lagi Hits, Modal Mulai dari Rp 5 Jutaan

3. Distric 7 Coffee & Co (@distric7.coffee)

View this post on Instagram

A post shared by District 7 Coffee & Co (@district7.coffee) on

Kedai kopi lain yang tak kalah populer adalah Distric 7 Coffee & Co. Mengusung konsep cozy and comfort, District7 Cofee sukses memikat masyarakat luas. Selain itu, menu yang ditawarkan juga terkenal akan kenikmatannya.

District7 Cofee terkenal dengan beberapa jenis minumannya, yaitu Origin Coffee-7 atau kopi susu, Pink Punch yang terbuat dari buah sirsak segar, serta Irish Blue atau kopi dingin yang dipadu padankan dengan aroma rum dan cream. 

Sementara untuk makanannya sendiri, District7 memiliki menu yang tak kalah pamor dari minumannya, yaitu ada nasi krucil ayam, ikan, plecing, hot dog dan lainnya. Kedai kopi yang terletak di Pantai Indah Kapuk atau Cotton Ink Café, Kemang ini tentunya patut dipertimbangkan sebagai tempat nongkrong bersama teman.

4. Otten Coffee (@ottencoffee)

View this post on Instagram

A post shared by Otten Coffee (@ottencoffee) on

Coffee café hunter tentunya sangat familiar dengan Otten Coffee. Kedai kopi yang menawarkan konsep unik ini sukses mencuri atensi pengguna Instagram. Pasalnya, para penikmat Otten Coffee diberikan kebebasan untuk mencoba secara langsung bagaimana cara menyeduh segelas kopi dengan benar, baik secara manual maupun menggunakan mesin. 

Selain itu, Otten Coffee juga memiliki jargon yang menjadi ciri khas dan identitas. Dengan mengusung tag #MengopikanIndonesia tentunya ini akan membantu. Karena dengan menggunakan hashtag tersebut, akan diketahui hal baru apa saja yang akan disuguhkan.

Bagi kamu yang penasaran, kamu bisa mengunjungi beberapa lokasi kedai kopi Otten Coffee ini, antara lain Citywalk Gajah Mada, Citywal Sudirman, dan Senopati.

Baca Juga: Kopi Kapal Api: Dari Jualan Keliling hingga Jadi Kopi Legendaris

5. Seniman Coffee (@senimancoffee)

View this post on Instagram

A post shared by Seniman Coffee (@senimancoffee) on

Seniman Coffee adalah salah satu kedai kopi yang dapat ditemukan di Bali, tepatnya di Ubud. Seniman Coffee didirikan oleh David Sullivan dan Rodney Glick pada tahun 2010 silam. 

Pengunjung akan merasa takjub saat mengunjungi Seniman Coffee. Hal ini bukan tanpa alasan, di Seniman Coffee pengunjung akan melihat seluruh proses pembuatan kopi. Mulai dari pemilihan biji kopi lokal, biji kopi yang dipanggang, penyeduhan, kopi yang dituang secara manual ke gelas, hingga kopi siap dinikmati. 

6. Coffee Brick (@coffeebrickjogja)

View this post on Instagram

A post shared by CAFÉ BRICK (@cafebrickjogja) on

Coffee Brick merupakan kedai kopi yang ada di Yogyakarta ini menyuguhkan suasana kedai yang seakan-akan membawa pengunjungnya ke Eropa yang tentunya sangat memanjakan mata.

Dengan konsep British Vintage Style inilah, Coffee Brick tak pernah sepi pengunjung. Baik pengunjung lokal Jogja ataupun pengunjung yang berasal dari kota lain. Tambahnya lagi, Coffee Brick yang buka 24 jam tentunya menjadi keuntungan tersendiri, karena dapat dinikmati pengunjung tanpa kenal waktu.

Keunikan Bisa Mencuri Perhatian Konsumen

Hidup di era yang semuanya serba cepat dan up to date, kedai kopi memiliki peranan tersendiri bagi beberapa pihak. Mulai dari tempat nongkrong, tempat meeting, hingga tempat untuk menikmati waktu luang. Bagi kamu yang ingin berbisnis kedai kopi, jangan hanya ikut-ikutan saja karena ini tak akan bertahan lama. Sebaiknya tampilkan konsep yang paling unik mulai dari brand, konsep ruang hingga pemilihan nama menu juga menjadi hal penting. Dengan begitu, tentunya akan lebih mudah untuk memikat perhatian konsumen.

Baca Juga: Suka Kopi? Ini 7 Jenis Kopi yang Perlu Diketahui