Kredit Digital JULO: Pinjaman Tanpa Jaminan dengan Syarat Mudah

Gaung pinjaman online atau istilah kerennya Kredit Digital di Tanah Air kian santer. Sudah menjangkau seluruh lapisan masyarakat, baik di kota hingga ke desa.

Tak percaya? Dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dikutip dari republika.co.id, jumlah pengguna pinjaman online (pinjol) melonjak 134,59% atau sebanyak 43,56 juta peminjam pada tahun lalu.

Pada 2019, tercatat sebanyak 18,56 juta peminjam. Naik lebih dari dua kali lipatnya. Sementara nilai outstanding pinjaman fintech peer to peer lending itu sebesar Rp 19 triliun per Maret 2021. Angka ini tumbuh sebesar 28,7% dibanding periode yang sama 2020.

Meski demikian, tak dimungkiri masih ada masyarakat yang belum mengenal kredit digital. Mereka terbiasa dengan kredit konvensional dari perbankan.

loader
Pengajuan kredit digital selain mudah, juga tak perlu jaminan apapun

Perbedaan Kredit Digital vs Konvensional 

Dari namanya saja sudah jelas berbeda, digital dan konvensional. Kredit digital adalah sebuah layanan kredit atau pinjaman dengan sebuah platform atau media digital dalam pengajuannya. Jadi mengajukannya bisa lewat ponsel.

Sedangkan kredit konvensional umumnya masih pakai cara lama. Calon nasabah datang langsung ke kantor cabang untuk pengajuan pinjaman dan membawa dokumen yang disyaratkan.

Perbedaan lainnya soal agunan atau jaminan. Kredit konvensional membutuhkan jaminan sebagai syarat meminjam. Biasanya berupa aset berharga atau surat-surat penting, seperti sertifikat tanah atau rumah, BPKB, saham, dan lainnya.

Namun kredit digital tidak perlu agunan apapun. Hanya perlu melengkapi dokumen yang diminta pemberi kredit. Gampang banget kan?

Pinjam Duit di JULO, Mudah dan Tanpa Jaminan Apapun

Sayangnya, banyak orang enggan mempertaruhkan harta benda untuk pinjaman. Kalau bisa berutang tanpa agunan, kenapa tidak. Atau buat mereka yang tidak punya aset berharga, tentunya tetap bisa mendapatkan dana pinjaman.

JULO, sebuah aplikasi pinjaman online atau kredit digital yang mampu menawarkan kemudahan tersebut. Sudah berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kamu cukup mengunduh aplikasi JULO dari ponsel, lakukan registrasi, dan lengkapi dokumen yang diminta.

Dalam waktu singkat, pengajuan disetujui dan dana bisa langsung cair. Enaknya lagi, tanpa jaminan atau agunan apapun. Jadi, tak perlu pusing mikirin mau menjaminkan harta apa.

Cara Mengajukan Kredit Digital JULO 

Buat kamu yang belum tahu cara mengajukan kredit digital JULO, ikuti langkah-langkah berikut ini: 

1. Unduh, Daftar, dan Lengkapi Dokumen

  loader loader loader

Kamu bisa mengunduh aplikasi JULO melalui link ini. Pastikan smartphone kamu berbasis Android dengan OS minimal 4.2 dan terkoneksi dengan jaringan internet yang baik.

Setelah berhasil download, lakukan registrasi dengan memasukan NIK (Nomor Induk Kependudukan), serta email aktif yang kamu gunakan. 

Siapkan juga KTP dan unggah gambar KTP kamu disertai foto selfie kamu saat memegang KTP. Isi semua formulir dengan lengkap dan klik tombol daftar.

Tunggu sebentar, kemudian pihak JULO akan menelepon kamu untuk melakukan verifikasi data. Setelah semua data sesuai, limit kredit digital kamu akan segera muncul di halaman aplikasi JULO.

2. Gunakan Limit Kredit Digital JULO dengan Maksimal

loader

Setelah limit kredit digital muncul , bisa langsung menggunakan dana pinjaman untuk berbagai macam transaksi, seperti tarik dana dan transfer ke rekening pribadi kamu untuk modal usaha, renovasi rumah, hingga membayar biaya pendidikan.

Selain itu, dapat dipakai pula untuk keperluan, di antaranya transfer dana ke berbagai rekening bank di Indonesia. Beli pulsa, bayar tagihan listrik pascabayar dari rumah, bayar iuran BPJS Kesehatan, isi ulang dompet digital, dan lainnya.

Kamu bisa menggunakan limit kredit digital secara maksimal untuk berbagai kebutuhan, meski sedang memiliki cicilan berjalan. Syaratnya, kamu masih memiliki limit kredit digital di aplikasi JULO.

3. Nikmati Suku Bunga Rendah

loader loader

Mau tahu suku bunga yang ditawarkan JULO? Murah banget, mulai dari 0,1% saja per harinya. Tingkat bunga ini sesuai dengan ketentuan OJK. Di mana bunga pinjaman online tidak boleh melebihi 0,8% per hari.

Jika kamu ingin melakukan pinjaman tunai, pilih opsi tarik dana, maka dalam hitungan menit saldo akan segera dikirimkan ke rekening kamu saat kamu melakukan pendaftaran di JULO.

Kemudian masukan jumlah dan pilih jangka waktu diinginkan. Mulai dari 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan, 6 bulan, 7 bulan, 8 bulan, hingga 9 bulan.

loader

Selang beberapa detik, pinjaman kamu sudah bisa diterima di rekening yang kamu tuju.

4. Bayar Sebelum Jatuh Tempo Bisa Dapat Cashback

Jika kamu melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo, dapatkan cashback menarik, karena JULO selalu memahami kebutuhanmu.

Jauhi Pinjol Ilegal supaya Tak Nyesek

Demi apapun jangan sampai kamu berhubungan dengan aplikasi pinjol ilegal. Ngeri, pinjam duit tak seberapa, tetapi bunganya mencekik.

Jika sudah terjebak, bakal susah keluar karena jumlah pinjamanmu akan membengkak. Oleh karena itu, sebelum mengajukan pinjol, cek aplikasi atau perusahaan pinjol legal di situs resmi OJK.