Kumpulan Ucapan Selamat Natal 2021 yang Meriah, Berkesan, dan Menyejukkan Hati

Hari Natal dan tahun baru selalu menjadi perayaan yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Ada beragam hal yang biasa dilakukan untuk memeriahkan momen di penghujung tahun tersebut, seperti, berlibur, berkumpul bersama keluarga besar, ataupun sekadar menghabiskan waktu bersama sahabat. 

Namun, apa pun kegiatan yang kamu lakukan di momen tersebut, menjalin silaturahmi dengan keluarga, sahabat, ataupun teman kerja, tetap tidak boleh dilewatkan. Walaupun tidak bisa bertemu secara langsung, saling bertukar ucapan selamat Natal bisa menjadi cara paling mudah untuk memeriahkan hari yang spesial tersebut.

Nah, buat kamu yang bingung mencari ucapan selamat Natal 2021 yang meriah, berkesan, dan mampu menyejukkan hati orang yang membacanya, berikut telah Cermati kumpulkan beberapa contohnya. 

15 Ucapan Selamat Natal 2021

loader

Ucapan Selamat Natal 2021

  1. Sebarkan Keberuntungan, Harapan, dan Doa Baik di Perayaan Natal

    “Semoga berkah hari Natal mengisi hidup kamu dengan kegembiraan, harapan baik serta keberuntungan.”

    Tips: Natal selalu diidentikkan sebagai hari yang penuh dengan kebahagiaan, kedekatan, dan keberuntungan. Dengan merayakannya sepenuh hati dan penuh dengan suka cita, semoga berkah hari Natal mampu mengisi hidupmu dengan segala hal baik yang membahagiakan.

  2. Persahabatan yang Hangat Merupakan Hadiah Terbaik di Hari Natal

    “Tidak peduli berapa banyak hadiah yang saya dapatkan pada Natal ini, persahabatan kita adalah yang terpenting dari semuanya. Selamat Natal temanku tersayang.”

    Tips: Di antara banyaknya hal baik yang terjadi di hari Natal, menjaga hubungan dengan sesama menjadi hal terpenting untuk didapatkan. Tidak hanya hubungan kekeluargaan, persahabatan juga menjadi hal yang perlu dipertahankan agar bisa menjadi hadiah Natal terindah yang didapatkan dan terus dirayakan di tahun-tahun selanjutnya. 

  3. Hubungan yang Erat Tidak Terbatas dalam Ikatan Keluarga Saja

    “Meskipun kita tak memiliki ikatan keluarga, tapi hubungan kita semakin kuat setiap kali kita menghabiskan waktu bersama pada acara yang luar biasa! Selamat Natal 2021!”

    Tips: Hari Natal juga bisa menjadi momen untuk dirayakan bersama orang-orang terdekat. Bukan hanya keluarga, tapi juga pertemanan dan persahabatan. Dengan begitu, hubungan antar sesama akan menjadi semakin erat setiap kali menghabiskan waktu bersama di acara yang penuh hikmat. 

  4. Jadikan Momen Natal untuk Saling Mendoakan, Berbagi Cinta, dan Perdamaian

    “Musim ini tepat untuk saling mendoakan kegembiraan, cinta, dan perdamaian. Ini adalah keinginan aku untuk kamu. Selamat Natal teman-teman terkasih, semoga kamu merasakan cinta di hari yang istimewa ini.”

    Tips: Kebahagiaan dan kegembiraan yang bertebaran di hari Natal dapat menjadi momen untuk saling mendoakan, berbagi cinta, dan menumbuhkan perdamaian. Tunjukkan perasaan tersebut bersama orang terkasihmu dengan cara berbagi hadiah, menghabiskan momen Natal bersama, atau saling bertukar ucapan selamat hari Natal. 

  5. Harapan Perayaan Natal Membawa Tawa, Kenangan Indah, dan Kebahagiaan

    “Semoga musim perayaan ini membawakan kamu penuh dengan kenangan indah, tawa, serta kebahagiaan! Selamat Natal.”

    Tips: Merayakan hari Natal sudah seharusnya diwarnai dengan tawa dan kebahagiaan agar bisa mengukir kenangan indah yang tak terlupakan. Karena itu, jadilah alasan dari kegembiraan di hari Natal dengan membagikan ucapan selamat Natal 2021 ini kepada keluarga dan orang terdekatmu.

  6. Jadilah Pembawa Perdamaian, Terang, dan Cinta Kasih di Momen yang Sakral Ini

    “Mari kita menjadi pembawa cinta kasih, damai, dan terang bagi dunia. Selamat Natal, semoga kehidupan kita dan keluarga selalu dipenuhi dengan cinta dan damai.”

    Tips: Perjalanan hidup selama satu tahun tentu tidak selalu dihiasi dengan kegembiraan dan hal baik. Namun, jangan jadikan hal tersebut sebagai alasan untuk tak menjadi pembawa kebahagiaan, cinta kasih, dan cahaya bagi dunia di sekitarmu. Jadilah alasan kehidupanmu dan orang-orang terdekatmu selalu dihiasi oleh cinta dan kedamaian. 

  7. Doa Kebahagiaan dan Mendapat Berkat di Hari Natal

    “Natal merupakan saatnya berbagi hati dengan cinta dan kasih sayang. Natal merupakan saat untuk memberi dan menerima berkat. Saatnya bagi kita berbahagia, karena penyelamat kita sudah lahir. Selamat Natal dan Tahun Baru.”

    Tips: Lupakan sejenak segala urusan dunia di hari Natal yang sakral. Luangkan waktu dan perasaan cinta serta kasih sayangmu bersama keluarga dan sahabat agar bisa saling memberi dan juga menerima berkat. Hari Natal adalah momen untuk berbahagia dan saling berbagi kebahagiaan sebagai perayaan lahirnya Sang Penyelamat. 

  8. Sambut Pergantian Tahun dengan Ceria di Hari Natal

    “Semoga Natal ini mengakhiri tahun sekarang dengan nada ceria dan memberi jalan bagi Tahun Baru yang segar dan cerah. Saya mengucapkan Selamat Hari Natal.”

    Tips: Hari Natal merupakan kesempatan untuk mengakhiri tahun dengan kebahagiaan dan kebaikan agar bisa menyambut tahun baru dengan damai dan penuh harapan. Oleh karena itu, sambut hari Natal dengan nada yang ceria agar tahun baru yang cerah dan optimis bisa kamu dapatkan.

  9. Perayaan Natal Tak Hanya Sekadar Pesta dan Berbagi Hadiah

    "Musim perayaan ini lebih dari sekadar pesta Natal dan pemberian hadiah. Semoga Natal kamu dipenuhi dengan keajaiban dan makna sejati dari waktu yang indah ini."

    Tips: Perayaan Natal tidak hanya sekadar pesta dan kesempatan untuk saling berbagi hadiah. Natal merupakan momen yang dipenuhi dengan keajaiban dan makna kebahagiaan, juga kedekatan sejati untuk siapa saja yang merayakannya. 

  10. Natal Sebagai Waktu untuk Bersatu Bersama Keluarga dan Orang Terdekat

    "Natal benar-benar merupakan waktu bagi keluarga untuk bersatu. Ini adalah waktu untuk berbagi semua tawa dan sorak-sorai. Tanpa kamu, keluarga ini tidak akan disebut keluarga. Kamu melengkapi hidup kami. Selamat Natal."

    Tips: Kebersamaan Natal tidak akan terasa indah tanpa kelengkapan keluarga dan sahabat. Natal menjadi momen bagi semua orang untuk bersatu dan berkumpul kembali, serta berbagi kebahagiaan, tawa, dan sorak-sorai. Untuk itu, jadikan perayaan satu tahun sekali tersebut sebagai kesempatan untuk berkumpul bersama sebagai sebuah keluarga yang sempurna. 

  11. Hadiah Terindah Umat Manusia Adalah Perayaan Natal

    "Hadiah yang terindah dan terbagus bagi umat manusia adalah Natal, kelahiran Tuhan penyelamat kita. Selamat Hari Natal."

    Tips: Hari Natal yang identik dengan kebahagiaan dan kedamaian bukan tanpa alasan. Natal merupakan perayaan dari hadiah terindah dan terbaik yang pernah didapatkan oleh umat manusia, yakni, kelahiran Yesus sebagai penyelamat. Oleh karena itu, sudah sepatutnya untuk saling merayakan momen tersebut dengan harapan indah dan kebahagiaan. 

  12. Natal adalah Waktu untuk Menyentuh Hati dengan Cinta Kasih, dan Saling Mengirimkan Berkat

    "Natal adalah waktu untuk menyentuh setiap hati dengan cinta dan perhatian. Natal adalah waktu untuk menerima dan mengirimkan berkat. Inilah saatnya menghirup keajaiban di udara. Selamat Natal."

    Tips: Ada banyak sekali kesempatan untuk berbuat baik dan berbagi cinta kasih di perayaan Natal. Jangan biarkan perayaan hari yang sakral tersebut dinodai dengan keburukan. Yang terpenting, tetapkan hati untuk selalu memberi dan menerima doa baik, agar keajaiban hari Natal di udara bisa kamu rasakan merasuk ke dirimu.

  13. Sambut Hari Natal dengan Sorak-Sorai Bersama-Sama!

    "Natal akhirnya tiba bersama kita, waktu untuk bersama keluarga, bersenang-senang, dan bersorak. Selamat Natal."

    Tips: Hari Natal menjadi momen yang dinanti oleh siapa saja yang merayakannya. Alasannya karena perayaan tersebut menjadi alasan sempurna untuk saling berkumpul kembali bersama keluarga. Tentunya, kamu perlu mengisinya dengan kesempatan untuk saling membahagiakan dan bersorak-sorai dalam kebersamaan. 

  14. Doa Natal untuk Sepanjang Tahun

    "Semoga Tuhan memberkatimu dengan karunia cinta dan karunia kedamaian tidak hanya di Hari Natal saja, tetapi juga di sepanjang tahun."

    Tips: Semua orang mengharapkan hadirnya hari Natal yang penuh cinta dan kedamaian. Namun, dengan harapan dan doa yang tepat, Tuhan pasti bisa memberikan karunia tersebut sepanjang tahun. Jadi, sambutlah momen ini dengan harapan tahun baru yang baik dan penuh kebahagiaan. 

  15. Semoga Harapan, Iman, Cinta, dan Ketenangan Natal Menghampirimu

    “Setiap saat dalam sehari memiliki arti dan nilai tersendiri. Pagi membawa harapan, sore membawa iman. Petang membawa cinta, malam membawa ketenangan. Semoga semuanya ada padamu. Selamat Natal dan Tahun Baru.”

    Tips: Setiap momen dalam sehari mempunyai makna dan nilainya tersendiri, seperti, harapan di pagi hari, iman di sore hari, cinta saat petang, dan ketenangan kala malam. Nah, semoga seluruh hal yang menjadi bibit kebahagiaan tersebut bisa menghampiri selama perayaan Natal dan juga tahun baru, ataupun hari-hari setelahnya. 

Jangan Biarkan Momen Natal Berakhir Begitu Saja Tanpa Berbagi Harapan, Doa, dan Kasih Sayang

Itulah kumpulan ucapan selamat hari Natal 2021 yang bisa kamu berikan kepada keluarga dan orang terdekatmu. Penuh kebahagiaan dan kedamaian, jangan biarkan momen tersebut terlewat tanpa harapan, doa, dan bukti kasih sayang. 

Baca Juga Kumpulan Kata-Kata Lainnya: