La Favela Bali, Destinasi Eksotis Bergaya Brazil yang Jadi Idaman Para Turis Mancanegara

Bali memang sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata andalan Indonesia yang tidak pernah kehabisan daya tarik. Mulai dari suguhan wisata kebudayaan, adat yang kental di masyarakat, hingga pesona alam yang senantiasa dijaga keasriannya lengkap ada di Bali. Tak ayal banyak wisatawan, baik domestik maupun asing, yang menjadikan Pulau Seribu Pura tersebut sebagai tujuan wisata favorit.

Berbicara soal daya tarik wisata yang dimiliki, tahukah Anda bahwa Bali tidak hanya menawarkan destinasi liburan ke pantai atau kegiatan budaya saja? Terdapat segudang lokasi yang layak untuk dijadikan sebagai tujuan wisata bersama orang terdekat yang pastinya mampu membuat pengalaman berlibur menjadi tak terlupakan. 

Salah satunya adalah La Favela Seminyak Bali, sebuah restaurant and bar dengan konsep yang tidak akan bisa ditemukan di tempat lain di Bali. Mengusung konsep interior berupa pesona eksotik hutan serta kehidupan di Brazil ini sudah lama menjadi tongkrongan favorit para wisatawan di Bali. Terdapat banyak sekali hiasan dan ornamen unik yang disematkan oleh pengelola kafe yang bisa membuat setiap pengunjung merasa terpukau.

Sejak dibuka di pertengahan tahun 2013, La Favela tak diragukan lagi telah menjadi destinasi yang menjadi idaman wisatawan. Nah, bagi Anda yang berencana untuk liburan ke Bali dan mencari rekomendasi restaurant and bar yang lain daripada yang lain, simak daya tarik yang dimiliki oleh kafe La Favela Bali berikut ini. 

Pesona Tongkrongan Out of the Box La Favela Bali

  La Favela

Sumber: thebalibible.com

La Favela adalah sebuah restaurant and bar dengan konsep jauh dari suasana yang bisa ditemukan di Indonesia. Dari tampilan luarnya saja, La Favela sudah terlihat seperti sebuah portal menuju sebuah kawasan hutan yang eksotis nan asri.

Namun, saat sudah masuk ke dalam, pengunjung akan langsung dibuat takjub dengan banyaknya ornamen serta hiasan yang ditempatkan di bagian yang tak terduga. Baru beberapa langkah saja, pengunjung sudah bisa menghirup udara segar di area outdoor yang didesain seperti sebuah kebun dalam ruangan.

Tertutupi dengan dedaunan yang lebat nan asri, spot ini pasti langsung mengundang Anda untuk mengabadikan momen bersama teman-teman ataupun pasangan. Ada juga pesona natural berupa air terjun serta kolam buatan yang tak disangka-sangka ada di dalam kafe eksotis, La Favela. 

Baca Juga:  Berlibur ke Bedugul Bali? Ini 10 Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan

Suasana Liburan Seperti di Brazil

Bagi yang belum tahu, konsep La Favela lebih menggambarkan perkampungan yang ada di Brazil dengan nama yang sama. Selain kawasan hutan, La Favela juga menekankan desain ruang outdoor yang terinspirasi dari Brazil tersebut. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah adanya patung Yesus berukuran besar yang menjadi ikon dari negeri Samba tersebut. 

Desain interior yang terinspirasi dari Brazil juga dapat terlihat dengan suasana kumuh lingkungan di sana. Namun, jangan salah, meski terkesan kumuh selayaknya kehidupan perkampungan di Brazil, semua hiasannya tertata dengan rapi dan seakan penuh pertimbangan. Sebagai contoh adalah kumpulan sepeda motor usang yang ditata secara apik di atas atap tempat tersebut.

Berbagai ‘barang rongsokan’ juga banyak disebar di ruangan outdoor La Favela sebagai material dekoratif yang artistik dan instagramable. Bahkan, sebuah TV yang sudah tidak terpakai dapat dialihfungsikan menjadi sebuah pot sebagai wadah tanaman serta akuarium. Hal ini seolah menyimbolkan bahwa alam tetap bisa bertahan hidup di kondisi lingkungan seburuk apapun.

Dalam memberikan pengalaman quality time yang tak terlupakan bagi pelanggannya, La Favela juga menyediakan pilihan ruangan indoor. Berbeda dengan konsep ruang outdoornya, pengunjung akan dimanjakan dengan nuansa interior yang kental dengan ornamen berupa kayu yang terlihat hangat di mata. 

Setelah puas melihat suasana kehutanan dan perkampungan Brazil yang nyentrik di kawasan outdoor, area indoornya pun masih berada dalam satu konsep yang selaras. Ditambah dengan fasilitas umum yang juga dikonsep sedemikian rupa, pengunjung akan bisa mendapatkan memori tempat tongkrongan yang tak terlupakan. 

Suguhan Kuliner Mewah yang Setara dengan Harganya

La Favela

Sumber: thebalibible.com

Sebagai sebuah restoran mewah dengan konsep interior yang unik dan tidak dapat ditemukan di tempat lain, La Favela bisa dibilang memiliki harga makanan yang amat terjangkau. Dibanderol dengan harga mulai dari 50 ribuan saja, pengunjung sudah bisa menikmati sebuah suguhan di area yang sangat epik. 

Menu makanan yang ditawarkan juga sangat beragam. Namun, yang menjadi ciri khas dari tempat tersebut adalah hidangan khas dari negeri barat yang dikenal mewah dan sulit untuk dimasak dengan sempurna. 

Salah satu menu yang wajib untuk dicoba di La Favela adalah mix traditto classic seharga 80 ribuan saja. Ada pula menu termahal di kafe unik tersebut bernama Grapay Sangria yang dibanderol dengan harga sekitar 150 ribu Rupiah saja. Dengan range harga hidangan utama mulai dari 50 ribu hingga 150 ribuan, pengunjung La Favela tentu tidak perlu risau dompet akan jebol.

La Favela juga termasuk sebagai tempat hiburan malam yang menyuguhkan minuman bar dan beralkohol. Oleh karenanya, jika Anda menginginkan untuk berpesta sembari melepas beban pikiran sejenak, La Favela cocok dijadikan pilihan teratas dalam daftar tempat tongkrongan yang ingin dikunjungi di Bali. 

Baca Juga:  Mau Bulan Madu? ini 3 Rekomendasi Tempat Wisata Bali yang Instagramable

Tips Masuk La Favela Bali

Sejak dibuka di pertengahan tahun 2013 silam, popularitas La Favela Seminyak sudah meroket hingga mancanegara. Walau pada awal beroperasi hanya berupa toko kecil dan sebuah rumah, La Favela kini sudah menjadi tempat nongkrong hits para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Terbukti tidak sembarang pengunjung bisa memasuki tempat tersebut karena proses penjagaannya yang cukup ketat.

Selayaknya dengan klub malam pada umumnya, La Favela Seminyak juga memiliki beragam aturan yang wajib dipatuhi oleh setiap pelanggannya. Jika diketahui ada satu hal saja yang dilanggar, tanpa pikir panjang pihak keamanan tidak segan untuk mengusirnya. Nah, agar rencana quality time Anda bersama orang terdekat di La Favela dapat berjalan lancar,  ada tips yang bisa dijadikan acuan.

1. Perhatikan Pakaian yang Digunakan

Tips yang pertama adalah perhatikan tampilan fashion yang dikenakan sebelum memutuskan untuk memasuki area tersebut. Tak perlu menunjukkan brand pakaian mahal, pengunjung hanya perlu mengenakan pakaian yang kasual namun tetap rapi dan terkesan menarik. Yang terpenting, berdasarkan pemaparan pengunjung yang dilarang masuk, penggunaan sepatu adalah wajib dan tidak dapat diganggu gugat.

2. Sesuaikan Waktu Kedatangan

Tips selanjutnya adalah mengatur jadwal berkunjung ke La Favela di bawah jam 11 malam. Meski termasuk sebagai restoran yang beroperasi di malam hari, La Favela ternyata memiliki jam kerja yang bisa dibilang cukup terbatas. Buka dari pukul 5 sore hingga 3 pagi, pengunjung diharapkan sudah berada di dalam kafe tersebut sebelum tengah malam.

Alasannya karena agar tidak terlalu mepet dengan waktu closing dan pengunjung dapat dengan puas menghabiskan waktu di area eksotis tersebut. Selain itu, tips ini juga ditengarai oleh risiko membludaknya animo wisatawan yang ingin berkunjung, terutama saat weekend. Pasalnya, jika jumlah pengunjung dirasa sudah terlalu banyak, mau tidak mau para penjaga akan menutup pintu masuk hingga hari selanjutnya dan memaksa pengunjung yang mengantre untuk memilih lokasi nongkrong lainnya.

3. Tidak Boleh Mabuk

Tip agar bisa menjadi pengunjung tempat hits La Favela adalah dengan tampil sadar atau tidak sedang dibawah pengaruh alkohol. Aturan pengunjung tidak boleh mabuk amat ketat dicanangkan oleh pengelola kafe ini. Jika diketahui pengunjung sedang mabuk dan ingin memasuki area kafe La Favela, sudah tidak mengagetkan jika bouncer akan mengusirnya.

Sebenarnya, memasuki La Favela Seminyak bukanlah perkara yang sulit jika segala aturan yang berlaku. Tak peduli turis lokal atau asing, jika memenuhi ketentuan, Anda akan dibiarkan masuk menjadi pelanggan di kafe eksotik tersebut. Oleh karena itu, pahami kebijakan yang dibuat oleh pengelola kafe sebelum memutuskan untuk mengunjunginya.

Baca Juga:  Akan Viral di 2020, Tujuan Wisata Ini Wajib Jadi Agenda Traveling Berikutnya

La Favela Mampu Mewujudkan Kehidupan Pesta Pora Malam Hari di Bali

Pesona La Favela sebagai restoran mewah memang dapat memenuhi segala ekspektasi kehidupan malam di Bali. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara sekalipun mengakui bahwa La Favela adalah tempat hiburan malam yang tidak boleh untuk dilewatkan. 

Untuk itu, bagi Anda yang merencanakan liburan di Bali, jangan lupa untuk menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata malam hari.