Lereng Anteng Bandung, Café Panorama Instagramable Idola Anak Muda Kekinian. Wajib Mampir!

Apakah Anda sedang mencari lokasi liburan yang memiliki suguhan wisata tak terbatas dan suasana alam yang indah? Tentu Kota Kembang, Bandung, akan muncul pertama kali di pikiran jika mencari tempat berlibur tersebut. Tak hanya memiliki daya tarik wisata alam yang berlimpah, Bandung juga kental dengan wisata kuliner yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Nah, berbicara soal wisata alam dan kuliner yang ada di Bandung, tahukah Anda jika ada satu kafe bernuansa unik yang menyuguhkan kedua aspek liburan tersebut? Ya, ada sebuah kafe di Bandung bernama Lereng Anteng yang memiliki konsep Panoramic Coffee. Konsep café tersebut tentu menjadi idaman bagi siapa saja yang mendambakan suasana nongkrong santai di alam terbuka sembari menikmati panorama perbukitan yang indah. 

Bagaimana tidak, Lereng Anteng secara khusus dibangun di sebuah lereng perbukitan, tepatnya di kecamatan Lembang, Bandung Barat. Nah, berlokasi di kawasan favorit wisatawan di Bandung, bercengkerama di Lereng Anteng tentu tidak boleh untuk dilewatkan, terlebih bagi kawula muda. Namun, sebelum meluncur, ketahui dulu hal-hal menarik yang bisa dikepoin tentang kafe mentereng tersebut. 

Asal Usul Didirikannya Kafe Panoramic, Lereng Anteng Bandung

loader

Sumber: isrina.com

Lereng Anteng memang sudah menjadi tempat nongkrong yang banyak dikenal, bukan hanya oleh warga Bandung, namun juga wisatawan luar kota. Memiliki ketenaran yang tak diragukan lagi, kafe panoramic tersebut ternyata baru dibangun sekitar tiga tahun lalu, loh! Tepatnya pada tanggal 1 Juni 2016 Lereng Anteng baru resmi beroperasi terus hingga kini.

Alasan mengapa Lereng Anteng dapat dengan pesat mendapat tempat istimewa di kalangan wisatawan karena konsepnya yang unik dibangun di areal seluas 500 meter persegi. Nuansanya yang dibuat alami membuat kafe ini menjadi salah satu kafe paling cozy yang ada di Bandung. Hal tersebut tentu menjadi daya tarik utama bagi pengunjung Punclut yang ingin merasakan suasana istirahat yang menenangkan.

Nama Lereng Anteng juga diambil karena menggambarkan inti dari konsep kafe tersebut. Kata Lereng sendiri berarti suatu tempat di pinggir dataran tinggi, sesuai dengan lokasi kafe tersebut. Sedangkan Anteng adalah kata dari Bahasa Sunda yang berarti tempat nyaman yang membuat siapa saja yang berada disana betah untuk berlama-lama berada disana. 

Sesuai dengan namanya, Lereng Anteng memang menyuguhkan tempat nongkrong yang memiliki suasana yang banyak dicari oleh para pengunjung dari kawasan kota besar. Jadi, tak mengherankan jika Lereng Anteng banyak dijadikan sebagai destinasi wajib wisatawan saat berkunjung ke Bandung, khususnya di kawasan Lembang dan Punclut. 

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Tidak Ada yang Bisa Menandingi Panorama Perbukitan yang Ditawarkan

Tak dapat dipungkiri lagi jika Lereng Anteng adalah tempat ngopi paling fenomenal dan asyik dijadikan sebagai tempat nongkrong. Hal ini dibuktikan dengan tidak pernah sepinya lokasi ini dari gempuran para pengunjung yang ingin mendapatkan sensasi menyeruput kopi dengan pemandangan yang memanjakan mata. 

Berlokasi di Puncak Ciumbuleuit atau Punclut yang sudah lama dikenal sebagai surganya wisata kuliner khas Bandung, Lereng Anteng berada tepat di pinggir tebing. Pemilihan lokasi serta penataan tempat makannya yang unik membuat pengunjung Lereng Anteng dapat menikmati pemandangan Kota Bandung yang megah dari ketinggian. 

Tak hanya itu, baru saja menginjakkan di area kafe tersebut, pengunjung akan disambut oleh puluhan payung dengan nuansa oriental warna-warni. Belum masuk ke area utama saja pengunjung sudah bisa mendapatkan kesempatan mengambil banyak foto instagramable yang pastinya wajib diunggah ke sosial media. 

Lanjut ke area utama, pengunjung dapat dengan bebas memilih tempat makan yang dirasa paling cocok dan menarik. Sembari beristirahat, kumpul dengan teman dan menyeruput kopi, Lereng Anteng tentu dapat menjadi spot nomor satu bagi para pengagum senja. Jadi, pastikan untuk mengajak serta teman atau keluarga untuk bersantai sejenak di antara masa liburan yang tentunya harus tak terlupakan. 

Dibuat Terasering, Pengunjung Lereng Anteng Panoramic Coffee Dijamin Dapat Pengalaman Tongkrongan Tak Terlupakan

Suasana pedesaan di dataran tinggi yang masih asli tentu kental dengan desain sawah terasering. Konsep inilah yang coba diaplikasikan di Lereng Anteng Bandung dan menjadi daya tarik utama dari kafe estetik ini. 

Tak sembarangan, tempat duduk di Lereng Anteng Panoramic Coffee juga telah diatur dengan sedemikian rupa agar memudahkan pengunjung untuk bisa mendapatkan suasana yang nyaman saat bersinggah. Tak hanya itu, di tempat terasering tersebut, pengunjung juga dapat dengan mudah menjelajahi area kafe untuk mencari spot foto terbaik. 

Salah satu tempat yang jadi idaman foto pengunjung adalah tenda transparan yang kekinian. Penataan yang artistik serta pemberian beragam ornamen dan hiasan vintage membuat pengunjung tidak akan bisa kehabisan spot menarik untuk berfoto, terlebih saat menjelang senja. 

Tenda yang banyak tersebar di Lereng Anteng juga dapat menjadi tempat berlindung saat wilayah outdoor diguyur hujan. Jadi, walaupun kesempatan untuk berselfie ria menjadi terbatas, pengunjung masih bisa menikmati momen romantis di dalam tenda transparan tersebut.

Baca Juga: Tempat Makan di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Suguhan Kuliner yang Ciamik dengan Harga yang Pastinya Aman bagi Dompet

Mengusung tema kafe, Lereng Anteng Panoramic Coffee tentu tidak banyak menyuguhkan makanan berat bagi para pengunjungnya. Beberapa menu nasi yang ada di Lereng Anteng Panoramic Coffee hanyalah nasi goreng dan nasi ayam penyet atau tulang lunak yang pastinya cocok untuk mengisi perut yang keroncongan.

Nah, menu makanan yang ada banyak pilihannya adalah camilan, yaitu roti, dessert, mi instan, dan makanan tradisional seperti singkong, cireng, dan pisang goreng. Karena berupa kafe, pengunjung yang paling dimanjakan adalah para penikmat kopi. Pasalnya, ada beragam pilihan menu kopi, dari yang ringan hingga berat, yang bisa dipilih oleh pengunjung. 

Harga yang dibanderol pada menu juga relatif terjangkau dan tidak membuat dompet jebol. Untuk yang paling murah, menu di Lereng Anteng hanya dihargai sebesar 8 ribu Rupiah saja. Sedangkan untuk menu yang paling mahal adalah seduhan kopi spesial, Luwak Arabica dengan harga 50 ribu Rupiah. 

Dengan harga yang amat terjangkau tersebut, tentu siapa saja dapat berkunjung dan bersantai di lokasi ciamik ini tanpa takut keuangan kacau. Namun, perlu diingat pula jika harga tersebut dapat berganti sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola kafe. Jadi, sudah mantap belum rencana liburan dan menghabiskan waktu luang di Lereng Anteng yang fenomenal ini?

Fasilitas yang Bisa Didapatkan Pengunjung Lereng Anteng

Sebagai tempat unggulan saat menghabiskan momen liburan, pengunjung Lereng Anteng harus terlebih dahulu mengetahui fasilitas dan layanan apa saja yang bisa didapatkan disana. Dengan begitu, ekspektasi saat akan berlibur di Lereng Anteng tidak akan jauh melebihi apa yang sebenarnya ada di kafe panorama tersebut.

Yang pasti, Lereng Anteng menyediakan tempat nongkrong ala kafe yang tidak dapat ditemukan di tempat lain dan menunjang kenyamanan setiap pengunjungnya. Menu yang dihidangkan juga dipastikan memiliki kualitas yang terbaik dan sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Tak hanya itu, ada pula fasilitas berupa mushola dan toilet yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang datang dari lokasi yang cukup jauh. Lereng Anteng juga menyediakan lokasi lapangan golf mini yang bisa dimainkan oleh pemula sekalipun.

Namun, untuk bisa masuk ke lapangan golf tersebut, pengunjung diharuskan untuk membayar kocek sebesar 5 ribu. Sedangkan untuk pengunjung yang ingin merasakan pengalaman bermain golf diharuskan untuk membayar 25 ribu Rupiah. Jadi, untuk bisa berkunjung ke area golf dan sekaligus bermain, pengunjung Lereng Anteng harus rela menghabiskan dana sebesar 30 ribu Rupiah. 

Pengunjung yang ingin melakukan reservasi tempat juga dapat menghubungi langsung pihak Lereng Anteng. Namun, saat akan melakukan pemesanan tempat, pengunjung harus memesan pula 30 paket makanan dan dilakukan paling tidak 7 hari sebelum kedatangannya. Oleh karena itu, pastikan dulu kedua hal tersebut sebelum melakukan reservasi.

Baca Juga: 7 Kuliner Kota Bandung Lezat dan Tidak Boleh Terlewatkan

Masih Bingung Cari Tempat Nongkrong di Bandung? Ke Lereng Anteng Aja

Menyuguhkan beragam daya tarik estetik dan sulit ditemui di tempat lain, Lereng Anteng tentu menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Lokasinya yang unik serta pemandangan menawan dan instagramable yang bisa dinikmati pengunjung menjadikan tempat ini tidak boleh untuk dilewatkan. Jadi, masih bingung mau cari tempat nongkrong lain selain Lereng Anteng?