7 Manfaat Cari Jodoh di Satu Tempat Kerja

Tujuan utama bekerja adalah untuk mencari uang agar kebutuhan hidup dapat terpenuhi. Setuju, tapi beberapa orang memanfaatkan momen bekerja ini sekaligus untuk mencari jodoh. Apakah kamu salah satu di antara orang-orang tersebut?

Cari jodoh di tempat kerja adalah hal yang wajar karena sejumlah manfaat siap menanti, lho! Berikut beberapa manfaat cari jodoh di tempat kerja yang salah satu di antaranya bisa menjadi alasanmu melakukannya.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Manfaat Cari Jodoh di Tempat Kerja

1. Kemana-mana ada teman

loader
Mencari jodoh di satu tempat kerja

Enaknya cari jodoh di tempat kerja, kamu punya teman saat bepergian. Mau makan siang, bisa ajak si dia. Mau hangout setelah pulang kerja, bisa minta ditemani atau diantar sama dia. 

Tak perlu susah payah menelepon atau mengirimkan pesan kepadanya. Tinggal datang ke meja kerjanya dan buatkan jadwal, maka keinginanmu bisa terwujud selagi dia tidak sedang sibuk pada hari itu. Bisa dikatakan potensi untuk bepergian sendiri sangat kecil, kecuali kalau dia ditugaskan ke luar kota. Tapi selagi dia ada di dekatmu, banyak waktu yang bisa dihabiskan bersama.

2. Lebih mengenal kepribadiannya

Semakin sering menghabiskan waktu bersama, semakin mudah untuk mengenal sifatnya. Mulai dari apa yang dia sukai, tidak sukai, sampai yang bisa membuatnya tertawa maupun menangis. Dari sini kamu bisa pertimbangkan ke diri sendiri, apakah bisa menerima kekurangan yang dimilikinya?

Hal yang sama juga akan ditanyakannya juga kepada dirinya sendiri. Dengan semakin mengenal satu sama lain, kamu semakin tahu mau dibawa kemana hubungan tersebut dalam beberapa tahun mendatang. Hubungan yang dijalin selama ini pastinya jauh dari kata sia-sia. Pengenalan demi pengenalan akan membuatmu mantap saat melangkah. 

Baca Juga: Pasangan Berbohong Tentang Kondisi Finansial, Cek 6 Alasan Logisnya di Sini!

3. Bisa Lebih Hemat!

Punya jodoh sekantor secara tidak langsung menghemat pengeluaranmu, lho! Tidak perlu yang namanya dinner di restoran saat malam minggu atau pergi menonton film terbaru di bioskop. Sebab, kamu dan dia bisa lakukan aktivitas ini pada saat jam istirahat tiba.

Waktu akhir pekan atau libur lebih dihabiskan untuk beristirahat, melakukan hobi, dan bersilaturahmi untuk semakin mengenal keluarga masing-masing. 

Mungkin sesekali akan hangout, tapi besarnya biaya yang dikeluarkan tentu tidak sebanding kalau hangout setiap minggu. Uangnya bisa disimpan untuk kepentingan lain di masa mendatang.

4. Ada yang memotivasi

loader
Mencari jodoh di satu tempat kerja

Selain memicu stres, tugas kantor seringkali membuatmu bosan karena harus melakukan pekerjaan yang sama terus-menerus. Namun dengan adanya dia di kantor, kebosanan itu dapat teratasi. Setidaknya dia akan datang ke meja kerjamu untuk membuatmu tertawa. 

Hal yang sama saat kamu mulai malas. Dia akan senantiasa memberikan semangat dari meja kerjanya, sehingga motivasi kerjamu kembali seperti semula.

Dengan motivasi dan kebahagiaan yang kamu rasakan, percayalah produktivitas kerja akan meningkat. Mungkin saja kamu bisa menjadi karyawan teladan tahun ini. 

5. Mengurangi rasa cemburu

Kecemburuan bisa muncul karena jarak yang memisahkan kamu dan dia. Kamu tahu dia lagi ada di kantor untuk bekerja, tapi tidak tahu apa yang dilakukannya di sela-sela bekerja. Benar, kan?

Namun dengan sekantor dengannya, kamu bisa mengamati gerak-geriknya selama bekerja. Kamu tahu dia sedang berbicara kepada siapa, mau pergi ke mana, bahkan melakukan kebaikan untuk siapa.

Rasa cemburu perlahan-lahan akan hilang karena pada kenyataannya tidak ada yang perlu dicemburui. Sebab, sikapnya tidak menunjukkan tanda-tanda kalau dia akan berpaling darimu. 

Baca Juga: Pasangan Suka Pinjam Uang? Hati-Hati itu Artinya Kamu Mengalami Toxic Financialship!

6. Saling pengertian

Punya jodoh sekantor, itu artinya dia akan tahu tentang aktivitas dan kebijakan yang ditentukan perusahaan. Dia tidak bisa protes seenaknya kalau nantinya kamu ditugaskan ke luar kota bersama tim yang berbeda lawan jenis, melainkan dapat memaklumi hal ini.

Hal tersebut sudah menjadi konsekuensi sewaktu kamu bekerja di bawah pimpinan orang lain. Lain halnya kalau bekerja di perusahaan sendiri. Dengan mengerti, maka hubungan jauh dari masalah sehingga beban pikiranmu berkurang otomatis karena yang perlu dipikirkan hanyalah pekerjaan. 

7. Berpotensi lanjut ke jenjang berikutnya

Kamu yang menjalin hubungan dengan rekan kerja berpeluang untuk lanjut ke jenjang lebih serius. Sebab, sudah saling mengenal satu sama lain dan mau menerimanya dengan lapang dada. 

Keseriusan ini tak lepas karena sering menghabiskan waktu bersama. Jadi, kamu bisa menilai seperti apa dia yang sesungguhnya. Peluang ini sulit didapatkan kalau pacarmu tinggal di luar kota, apalagi luar negeri. Tinggal di doakan saja agar kedepannya menjadi lancar. 

Tetap Utamakan Pekerjaan

Sesayang apapun kepada dia, tapi namanya bekerja tetap bekerja. Artinya tidak boleh mengedepankan urusan pribadi karena pekerjaan, tugas dan sebagainya yang berkaitan perusahaan harus terlebih dahulu diprioritaskan. Kalau hal ini berhasil dilakukan, maka rekan kerja tidak perlu meragukan profesionalitas kamu  di tempat kerja lagi. 

Baca Juga: Cara Ampuh Temukan Pasangan bagi Kamu yang Masih Single