Mengenal Lebih Dekat Alyssa Daguise, Selebriti Cantik Calon Istri Al Ghazali

Banyak orang mengenal Alyssa Daguise sebagai kekasih dari Al Ghazali. Namun tak hanya itu saja, wanita berdarah Perancis-Indonesia ini pun populer sebagai content creator dan selebgram Tanah Air.

Alyssa Paramitha Daguise, demikian nama lengkapnya, lahir di Lombok, pada tanggal 25 Maret 1998. Berdarah blasteran, ayah Alyssa adalah Richard Vincent Daguise yang keturunan Perancis. Sementara ibunya bernama Risa Dewi Daguise yang berasal dari Indonesia.

Menjadi putri sulung, Alyssa adalah kakak dari Alexandra Daguise dan juga Andhika Daguise dengan paras rupawan khas blasteran. Perempuan super cantik dan menawan ini juga menempuh pendidikan di University of Paris: Rene Descartes.

Baca Juga: Dari Pemain Band Hingga Jadi Aktor dan DJ, Begini Cara Al Ghazali Meraih Sukses di Usia Muda

Tinggalkan Dunia Kedokteran Demi Kuliah Mode

Kecintaan Alyssa pada fashion sudah terlihat sejak kecil. Terbukti, ia kerap mengikuti gaya mamanya yang fashionable dan selalu modis.

Namun ketika beranjak dewasa, ia menempuh kuliah kedokteran di Paris. Selama 2,5 tahun lamanya, Alyssa sempat menjalani kuliah kedokteran untuk agar kelak bisa menjadi dokter gigi.

Sayangnya, ia semakin jengah menjalaninya. Tak hanya merasa tertekan, Alyssa harus rela kehilangan kehidupan sosialnya. Hal ini dikarenakan ia harus rajin belajar di setiap harinya.

Bahkan tak jarang, ia tak bisa berkomunikasi dengan keluarga lewat video call, serta meluangkan waktu untuk me time. Alhasil, kondisi tersebut membuatnya hengkang dari perkuliahan.

Belakangan, ia pun kembali mengenyam bangku kuliah, namun kali ini di jurusan yang berbeda. Mengambil bidang yang membuatnya lebih berbahagia, Alyssa memutuskan serius mendalami bidang fashion dan mulai kuliah lagi sejak tahun 2019.

Eksis Sebagai Fashion Blogger dan Content Creator

Kecintaannya terhadap fashion dan traveling kerap dibagikan Alyssa di akun Instagram @alyssadaguise. Sebagai model, selebgram dan content creator ternama, Alyssa sering digandeng untuk berkolaborasi dengan berbagai brand besar. 

Di unggahan media sosialnya, Alyssa kerap membagikan endorsement beragam produk. Salah satunya seperti beragam fashion item nan mewah berupa sepatu dan tas, hingga skincare dan beragam produk kecantikan terkemuka.

Sementara itu, ia juga eksis sebagai fashion blogger di alyssadaguise.com. Alyssa memang kerap membagikan gaya kerennya untuk dicontek sebagai outfit of the day perempuan muda.

Gayanya pun tampak khas dengan kesan chic, glamorous, dan elegan. Melalui blog yang disebutnya sebagai fashion diary-nya tersebut, Alyssa berharap ia dapat berkontribusi dan menginspirasi para pecinta mode.

Alyssa Daguise dan Justin Bieber

Kilas balik ke tahun 2011 lalu, Alyssa pernah didapuk menjadi OLLG (One Less Lonely Girl) di konsernya Justin Bieber. Saat itu, Bieber tengah menggelar konsernya di Indonesia.

Alyssa yang waktu itu berusia 14 tahun merupakan fans berat dari Justin Bieber. Tentunya, ia merasa kegirangan sewaktu produser mendatangi dan memilihnya menjadi OLLG. Alhasil, ia pun berkesempatan naik ke atas panggung sewaktu Bieber menyanyikan lagu One Less Lonely Girl. 

Di atas panggung, Bieber tak hanya memberikan bunga mawar kepada Alyssa. Bieber juga sempat menghadiahinya dengan kecupan. Tak ayal, para Belieber (sebutan untuk fans Bieber) yang lainnya pun menjadi jealous dibuatnya.

Sebagaimana diketahui, OLLG merupakan istilah untuk penonton perempuan yang diundang oleh Justin ke atas panggung ketika show digelar. Sebutan ini juga diambil dari single Bieber yang ngehits dan laris manis dengan judul yang sama.

Putri Sulung Keluarga Konglomerat

Alyssa pun kerap membagikan momen seru bersama keluarga di Instagramnya. Tak kalah modis dan stylish, orang tua Alyssa tampil menawan bak anak muda di berbagai foto mereka yang keren.

Tak kalah mentereng dengan Maia Estianty dan Irwan Mussry. Rupanya Alyssa pun terlahir dari keluarga konglomerat yang tajir. Usut punya usut, Richard Daguise ialah CEO dari Mesa Hotels and Resort bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Selain itu, sang ayah juga dikenal menjabat sebagai Managing Director untuk Grandkemang Hotel, Jakarta. Dengan begitu, sang ayah pun membawahi kepengurusan dari sejumlah hotel ternama. 

Bukan kaleng-kaleng, ayah Alyssa merupakan pemain lama di industri hospitality. Berdasarkan profilnya, calon mertua Al Ghazali ini pernah bekerja dengan perusahaan besar seperti Hilton, Ritz Carlton, Sheraton, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, di tahun 2013, Mesa Hotels and Resorts sempat meraih penghargaan bergengsi, yaitu Best New Luxury Hotel Brand in Indonesia. Pencapaian tersebut didapatkan dari ajang World Luxury Hotel Award yang dihelat di Thailand. 

Tak hanya berada di ibukota, Mesa Hotels and Resorts lainnya juga hadir di Magelang dengan nama MesaStila. Sedangkan di Uluwatu, Bali, hotel ini hadir dengan nama The Edge. Dengan demikian, tak heran jika keluarga Alyssa Daguise pun bisa hidup mewah bergelimangan harta.

Baca Juga: Tajir Melintir, Begini Sepak Terjang Pengusaha Irwan Mussry Suami Maia Estianty

Alyssa Daguise dan Al Ghazali

Kisah cinta Alyssa Daguise dan Al Ghazali dimulai di tahun 2016, setelah proses pendekatan sekitar dua tahun lamanya. Ketika itu, Al yang berusaha mendekati Alyssa malah tidak digubris dan dihiraukan.

Pasalnya, Alyssa telah banyak mendengar rumor bahwa Al ialah seorang playboy. Selain itu, Alyssa juga masih ingin lebih berfokus menekuni pendidikan alih-alih berpacaran.

Namun walaupun dicuekin habis-habisan, nyatanya Al tidak putus asa. Sebaliknya, putra sulung dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu mencoba cara lain untuk mendekati Alyssa. 

Caranya yakni melalui ibunya Alyssa, Risa Dewi Daguise. Sejak itulah hati Alyssa pun perlahan luluh. Ia pun menerima cinta Al Ghazali dan tak lagi bersikap dingin, cuek dan sombong.

Saling mencintai bukanlah jaminan dari hubungan yang mulus tanpa ujian. Buktinya, keduanya sempat mengalami putus sambung dalam berpacaran. 

Sewaktu berbincang dengan Soleh Solihun di kanal YouTube 3Second TV, Alyssa menuturkan bahwa ego yang besar kerap menjadi pemicu masalah dalam hubungan cintanya. Sehingga hubungan keduanya pun sempat diwarnai putus sambung.

Dan kini, setelah beberapa tahun mengencani Al Ghazali, akhirnya Alyssa Daguise dan Al Ghazali pun sudah lebih dewasa dalam bersikap. Dua sejoli ini pun bisa tetap saling mengasihi dan menerima kelemahan satu sama lain. Bahkan mereka dikabarkan akan segera menikah selagi masih berusia muda.

Disorot karena Sejumlah Kontroversi

Pasangan muda Alyssa Daguise dan Al Ghazali memang diidolakan oleh anak muda. Tak jarang, hubungan keduanya selalu jadi sorotan. Pasalnya, mereka merupakan couple goals untuk kebanyakan generasi muda. 

Namun demikian, gaya pacaran Alyssa Daguise dan Al Ghazali yang romantis itu sempat dicap terlalu dewasa. Alhasil, potret kemesraan mereka berdua pun kerap menimbulkan pro-kontra hingga kontroversi. 

Sering mengumbar kedekatan yang terlampau mesra di foto dan video unggahannya membuat netizen geger. Tak jarang, publik pun kerap melontarkan kata-kata pedas hingga mengkritik orang tua Al melalui kolom komentar di media sosial.

Selain itu, publik pun sempat dihebohkan dengan video viral yang menunjukkan perlakuan kasar Al terhadap Alyssa. Dalam video yang beredar di dunia maya, Alyssa didorong keras hingga terjatuh. Terkait hal ini, Al belakangan meminta maaf secara langsung pada orang tua Alyssa. 

Content Creator di Kanal YouTube Alyssa Daguise

Alyssa juga eksis di platform berbagi video, YouTube. Melalui channel bernama Alyssa Daguise, ia sering mengunggah vlog kesehariannya seputaran gaya hidup, kecantikan dan tentunya traveling. Melalui video-videonya, Alyssa berbagi kisah sewaktu sedang berlibur ke berbagai negara, seperti Singapura dan Jepang. 

Banyak dari penggemar setia Alyssa dan Al yang kerap menonton dan melayangkan pujian bagi wanita berparas memikat ini. Kini, kanal yang telah dirintisnya sejak pertengahan 2015 lalu tersebut telah mempunyai lebih dari 74 ribu subscribers.

Baca Juga: Yuk, Intip Gaya Hidup Maia Estianty yang Semakin Mewah