Menilik Karier Shenina Cinnamon, Pacar Angga Yunanda

Aktris muda Shenina Syawalita Cinnamon lahir pada tanggal 1 Februari 1999. Bintang yang cantik dan berbakat ini tengah bersinar setelah menuai sukses dengan film Penyalin Cahaya. Shenina dikenal lewat beragam film layar lebar, sinetron, dan serial web yang dilakoni tahun 2017.

Kepiawaiannya berakting tampak dalam film Rompis (2018), Hanya Manusia (2019), Dibawah Umur (2020), dan lainnya. Selain itu, perempuan yang akrab disapa Shena ini juga telah membintangi sinetron Roman Picisan: The Series (2017) hingga serial web berjudul Star Stealer (2020).

Pada tahun 2021 ini, nama Shenina Cinnamon masuk nominasi Pemeran Wanita Utama Terbaik di ajang Festival Film Indonesia. Pencapaian ini didapatkannya berkat aktingnya yang mempesona dalam film Penyalin Cahaya.

Baca Juga: Sukses di Usia Belia, Kisah Perjalanan Prilly Latuconsina Bisa Jadi Inspirasi

Biodata Shenina Cinnamon

Dua bersaudara, Shenina adalah putri dari pasangan Harris Cinnamon dan Fitri Aulia Adnans. Tak seperti Shenina, kakaknya yang bernama Dyoza Cinnamon diketahui berprofesi sebagai seorang dokter.

Adapun Shenina mewarisi bakat seni dari sang ayah. Diketahui, ayahnya berprofesi sebagai sutradara, produser, dan juga penulis skrip Indonesia. 

Pribadi Shenina yang ramah dan ceria membuat sosoknya menjadi idola. Dengan makeup look  yang natural dan sederhana, ia juga sering tampil modis dan eksotis di berbagai kesempatan. 

Terlebih, postur tubuhnya yang semampai dengan tinggi 165cm itu kerap menarik perhatian. Ia pun jadi inspirasi serta body goal para perempuan muda. 

Tak hanya itu saja, gaya busananya pun kerap mencuri perhatian. Punya taste istimewa dalam berbusana, Shenina senantiasa tampil modis dan trendy. Berbagai look yang natural dan casual darinya kerap ditilik oleh para fans yang juga fashion lovers.

Bintangi Film Layar Lebar

Akting Shenina Cinnamon sebagai aktris sudah tak perlu diragukan lagi. Berbakat akting, ia sukses bermain dalam film Tumbal: The Ritual hingga Rompis di tahun 2018 lalu. 

Beranjak ke tahun 2019, Shenina sibuk berkutat dengan seni peran dan membintangi Say I Love You. Di tahun itu, ia juga bermain dalam Sabyan: Menjemput Mimpi, Ratu Ilmu Hitam dan Hanya Manusia. 

Nama Shenina Cinnamon praktis kian melambung. Kariernya di ranah seni peran semakin mulus dan berjalan lancar dengan popularitas yang kian meningkat.

Ia pun didapuk untuk menjadi Marsya dalam film Dibawah Umur (2020) yang sukses. Masih di tahun itu, film lainnya yang dibintangi Shenina ialah Geez & Ann. Beradu akting dengan Hanggini dan Junior Robert, film Shenina yang satu ini semakin menyemarakkan kancah perfilman Indonesia.

Semakin menuai kesuksesan, Shenina lantas memerankan tokoh Suryani dalam Penyalin Cahaya (2021). Selanjutnya, Shena akan bermain dalam film Sujud Terakhir Bapak serta Kukira Kau Rumah (sebagai Dinda).

Bermain Sinetron dan Web Series

Di awal kariernya, Shenina berhasil tampil mengesankan dalam Roman Picisan: The Series (2017). Dalam sinetron besutan MNC Pictures tersebut, ia tampil dengan memukau sebagai Yasmin. Sejak itulah nama Shenina semakin diperhitungkan sebagai aktris muda berbakat Tanah Air.

Adapun untuk serial web, Shenina tercatat pernah melakoni Star Stealer (2020) yang tayang di VIU. Dalam web series garapan VIU Original dan Capo dei Capi Films tersebut, ia berperan sebagai tokoh bernama Jennifer.

Memasuki tahun 2021 ini, Shenina hadir sebagai Mira dalam I Love You Silly. Web series garapan MVP Pictures ini ditayangkan di WeTV dan Iflix.

Menurut jadwalnya, Shenina akan tampil dalam serial web selanjutnya yang berjudul Teluh Darah. Diproduksi oleh Rapi Films, rencananya serial web yang satu ini akan ditayangkan Disney+ Hotstar.

Fasih Lakoni Beragam Judul FTV

Kerap tampil di televisi, pacar dari aktor ganteng Angga Yunanda ini sering membintangi FTV. Berbagai karakter dalam beragam judul film televisi telah didalaminya.

Di tahun 2017, ia sempat bermain dalam Kebabat Cinta Penjual Soto, Semanis Cinta Rasa Strawberry, dan Queen OF Bau Mulut. Di tahun yang sama, ia pun hadir dalam Misi Cinta di Toko Mebel, hingga Office Girl Pembawa Cinta.

Memasuki tahun 2018, Shenina kembali membintangi Miss Lele Pematil Hati, Trouble Sister Jatuh Cinta, serta Dokter Ganteng Penghempas Sakit Hati dan Galau. Tak ketinggalan, ia pun melakoni Terbius Cinta Perawat Sotoy, Jodoh Lewat Delivery, Abang Sate Pengkolan Masjid, dan Jodohku Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing.

Dengan keterampilan aktingnya yang semakin andal, ia kemudian kembali hadir dalam My Husband My Enemy dan Kita Jalani Aja Dulu di tahun 2019. Sementara itu, Shenina juga tampil memikat dalam Babysitter Rock And Roll I Love You Baby, Orang Kaya Baru Jadi Calon Bini, dan Cinta Cowok Tukang Bakmi Gayanya Selangit di tahun yang sama.

Banjir job, Shenina terus eksis dengan membintangi Aku Padamu Even Hari-Hariku Dipenuhi Cemburu dan Katanya Mendukung Gak Taunya Malah Nikung di tahun 2019. Sedangkan di tahun 2021, ia bermain dalam Catatan Harianku: Dua Cinta.

Baca Juga: Biodata Syifa Hadju, Aktris Cantik yang Juga Andal Menyanyi

Perankan Tokoh Utama di Penyalin Cahaya

Film Penyalin Cahaya digadang-gadang menjadi tantangan tersendiri bagi seorang Shenina. Mengangkat isu perlawanan terhadap kekerasan seksual, film ini digarap oleh Wregas Bhanuteja yang berbakat.

Shenina sendiri kebagian sebagai tokoh utama bernama Suryani. Dikisahkan, Sur ialah seorang mahasiswi dan ia harus kehilangan beasiswa kuliah akibat selfie sewaktu mabuk di pesta kampusnya malah tersebar.

Diproduksi oleh Kaninga Pictures dan Rekata Studio, film ini juga turut menampilkan Dea Panendra, Chicco Kurniawan, Luthesa, Giulio Parengkuan, Jerome Kurnia, hingga para pemain senior seperti Lukman Sardi dan Ruth Marini.

Penyalin Cahaya tayang di bioskop Tanah Air mulai 8 Oktober 2021. Dalam waktu dekat, film tersebut dapat dinikmati secara streaming di Netflix mulai 13 Januari 2022.

Pernah Mengalami Kekerasan Seksual

Pernah mengalami pelecehan seksual membuat Shenina tahu bagaimana rasanya menjadi seorang penyintas. Kepada media massa, Shenina membeberkan jika ia pun ingin menyuarakan rasa traumanya melalui akting.

Shenina berpendapat bahwa cara ini dapat menunjukkan empatinya terhadap sesama penyintas kekerasan seksual lainnya di Indonesia dan berkat rasa empatinya itulah ia sanggup lebih menjiwai beragam peran yang disodorkan kepadanya. 

Berfoto dengan Bintang Song Joong Ki

Secara membanggakan, film Penyalin Cahaya telah sukses masuk di ajang Busan International Festival Film (BIFF) 2021. Bersama sang sutradara, Shenina berkesempatan hadir dan di gelaran festival film paling besar di Asia tersebut. 

Selain itu, ia juga berhasil melenggang sebagai pembaca nominasi di ajang Asian Festival Award 2021. Kendati terlihat sedikit gugup, namun tampilannya yang manis mendapat dukungan penuh dari para penggemarnya. Tak pelak, namanya pun kian bersinar di kancah perfilman mancanegara.

Makin jadi sorotan, Shenina sempat membagikan unggahan sewaktu dirinya berfoto dengan Song Joong Ki. Seperti diketahui, bintang Vincenzo tersebut merupakan salah satu aktor papan atas Korea Selatan. 

Hubungan Asmara Mencuri Perhatian

Sebelum berkecimpung di industri hiburan, Shenina yang pecinta kucing ini pernah merajut kasih dengan aktor tampan Jefri Nichol. Keduanya diketahui telah berpacaran sejak tahun 2015. Sayangnya, dua insan muda ini memilih untuk berpisah di tahun 2019.

Belakangan, perempuan yang hobi traveling ini kemudian menjalin kasih dengan aktor Angga Yunanda. Keduanya terlibat cinta lokasi sewaktu sama-sama membintangi film mereka yang berjudul Dibawah Umur. 

Senang Berpetualang di Alam Bebas

Hobi jalan-jalan dan main air, Shenina rupanya senang berpetualang di berbagai tempat. Ia sering berkelana ke pantai dan spot lain yang menyuguhkan pemandangan epic.

Kerap mengeksplorasi alam bebas, laut dan pantai merupakan destinasi wisata yang sering disambangi Shena. Di antaranya seperti Pangandaran, Kepulauan Seribu (Pulau Tidung), Pulau Um di Papua, Bali, hingga Pink Beach di Flores, Nusa Tenggara Timur.

Berbagai momen serunya itu kerap dibagikan di akun Instagram @shenacinnamon. Kini akun Instagram resminya tersebut kini telah memiliki lebih dari 1 juta followers. 

Komitmen dan Serius Tekuni Akting

Telah berhasil mencapai kesuksesan membuat Shenina Cinnamon semakin serius dan berkomitmen untuk menekuni dunia akting. Meski begitu, usahanya tak hanya melulu berkutat di seni peran.

Selain berkiprah sebagai aktris, kabarnya Shenina juga mempunyai lini busana bernama By Shenina dan aktif di kanal YouTube Shenina Cinnamon. Di kanal yang memiliki 21 ribu subscribers itu, Shena berbagi konten seputar aktivitasnya sehari-hari serta hobinya memulas makeup.

Baca Juga: Kisah Sukses Febby Rastanty, Aktris Cantik yang Pernah Ditolak Casting dan Jadi Cameo