Miliki Asuransi Ini untuk Ciptakan Perjalanan yang Aman dan Menyenangkan

Setiap orang pasti pernah merasa khawatir terhadap risiko perjalanan. Pasalnya, tidak ada jaminan setiap perjalanan yang dilakukan akan berlangsung aman dan selamat. Tetap ada peluang terjadinya kerusakan bahkan kecelakaan.

Untuk itu, sebagai upaya antisipasi terhadap risiko perjalanan, perlu dilakukan persiapan. Salah satunya dengan memiliki asuransi. Bukan jaminan terhindar dari buruknya risiko perjalanan, tapi asuransi disiapkan untuk mengatasi kerugian yang muncul dari risiko perjalanan.

Baca Juga: 5 Benda yang Melindungimu saat Bepergian di Era Pandemi

Bingung cari asuransi perjalanan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Beli Asuransi Perjalanan Terbaik Sekarang!  

Mengenal Risiko Perjalanan

loader

Risiko Perjalanan

Sebelum mengetahui pentingnya asuransi ketika bepergian, terlebih dahulu perlu dijelaskan mengenai risiko apa saja yang mungkin muncul saat melakukan perjalanan, di antaranya:

  1. Kecelakaan Lalu Lintas

    Kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu risiko perjalanan terbesar yang dihadapi oleh pengguna jalan. Kecelakaan lalu lintas dapat menimpa diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. Maka dari itu menaati tata tertib lalu lintas merupakan hal yang wajib dilakukan.

    Pemahaman terhadap tata tertib lalu lintas harus ditanamkan saat berkendara di jalanan. Menyalip kendaraan lain lewat lajur sebelah kanan, menaati rambu dan lampu lalu lintas, dan tidak berkendara melebihi kecepatan maksimal adalah contoh dari penerapan pemahaman berlalu lintas. Dengan menerapkan pemahaman tersebut, maka risiko kecelakaan pun bisa sedikit dihindari.

  2. Penipuan Travel

    Penipuan kerap menimpa orang-orang yang sering melakukan travelling. Biasanya mereka tergoda promo yang menggiurkan atau potongan harga yang lumayan. Akibatnya, alih-alih untung, mereka harus mengeluarkan budget tambahan untuk mengganti kerugian akibat penipuan tersebut.

    Untuk itu, jika ingin bepergian menggunakan jasa travel agent, pastikan bahwa perusahaan tersebut memiliki reputasi dan kredibilitas yang tinggi. Hal ini bisa diketahui melalui laman media sosial atau rekam jejak travel agent tersebut di internet. Dengan begitu, risiko terkena penipuan pun bisa terhindarkan. 

  3. Pencurian Kendaraan

    Keamanan kendaraan selama bepergian juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Karena selama bepergian, ada banyak hal yang bisa terjadi, termasuk pencurian kendaraan.

    Agar kendaraan dapat dijaga dengan baik, pastikan kendaraan terparkir pada tempat yang aman. Akan lebih bagus jika tempat parkir tersebut ada penjaganya. Walaupun harus merogoh kocek lagi untuk biaya parkir, namun hal tersebut tidak sebanding dengan risiko pencurian kendaraan.

Baca Juga: Ragam Jenis dan Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Liburanmu yang Lebih Menyenangkan

Asuransi yang Diperlukan saat Bepergian

loader

Asuransi yang Diperlukan saat Bepergian

Saat sedang pergi liburan, tentu kamu tak ingin terbebani dengan berbagai macam hal. Pasalnya, liburan dilakukan dengan tujuan untuk me-relieve stres. Untuk itu, liburan perlu dipersiapkan secara matang dan kamu perlu melakukan upaya preventif agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.

Nah, salah satu upaya yang perlu dilakukan agar tetap aman selama bepergian adalah menyiapkan asuransi. Berikut beberapa rekomendasi asuransi yang harus dimiliki:

  1. Asuransi Kesehatan

    Untuk mengurangi perasaan khawatir selama bepergian, asuransi kesehatan adalah salah satu hal yang harus dimiliki. Sebab, selama bepergian pun seseorang masih berpeluang mengalami sakit, bahkan hingga membutuhkan perawatan.

    Dengan memiliki asuransi ini, kamu bisa mendapatkan pengobatan terbaik dan pulih lebih cepat. Apalagi nominal perawatan di rumah sakit terbilang cukup mahal, jadi asuransi kesehatan bisa sangat membantu.

  2. Asuransi Kendaraan

    Kondisi kendaraan juga merupakan hal yang harus diperhatikan saat bepergian. Pasalnya, kendaraan yang dalam kondisi baik akan memperkecil risiko terjadinya kecelakaan. Selain itu, tidak ada yang tahu kapan dan di mana kendaraan akan membutuhkan perbaikan. 

    Dengan memiliki asuransi kendaraan, kamu tak perlu risau jika saat bepergian kendaraan memerlukan perbaikan. Biaya yang dikeluarkan pun pasti ditanggung oleh perusahaan asuransi.

  3. Asuransi Perjalanan

    Nah, karena sedang bepergian, ada baiknya untuk mempersiapkan asuransi perjalanan. Karena tidak pernah ada yang tahu kejadian apa yang bisa menimpa ketika sedang melakukan perjalanan. Belum lagi jika perjalanan tersebut jaraknya cukup jauh, maka risiko yang mengintai pun lebih tinggi.

    Dengan asuransi perjalanan, kamu telah mempersiapkan perlindungan terhadap kemungkinan buruk yang muncul saat di perjalanan. Kamu bisa mendapat penggantian biaya pengobatan jika mengalami kecelakaan, jadwal perjalanan yang tertunda, kehilangan bagasi, dan masalah lainnya.

Ciptakan Perjalanan yang Menyenangkan dengan Asuransi yang Tepat

Setiap orang pasti menginginkan cerita perjalanan yang aman dan menyenangkan. Apalagi jika perjalanan tersebut sudah direncanakan jauh-jauh hari, jadi perlu dipersiapkan dengan sebaik mungkin. 

Dengan mendaftarkan diri dan keluarga pada perusahaan asuransi, artinya kamu telah menyiapkan perlindungan ekstra. Pasalnya, asuransi dipercaya sangat membantu meringankan, khususnya beban finansial ketika dibutuhkan. 

Untuk itu, pastikan untuk memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, ya! Pastikan pula bahwa perusahaan asuransi terpilih adalah yang terpercaya. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari risiko penipuan yang merugikan. 

Baca Juga: Lakukan Tips Ini Sebelum Membeli Asuransi Perjalanan Agar Perjalanan Aman Dan Nyaman