Mulai Bosan dan Jenuh di Tempat Kerja? Lakukan ini

Jenuh dan merasa bosan bisa hinggap pada siapa saja saat berada di tempat kerja. Apakah Anda salah satunya?

Tentu tak asing lagi, kantor ibaratnya rumah kedua bagi para pekerja, di mana sebagian waktunya tersita oleh rutinitas pekerjaan. Meski sudah merasa nyaman dengan suasana kantor, tapi tetap saja ada saatnya rasa bosan dan jenuh atau tidak betah lagi di tempat kerja menghinggapi.

Ketika seseorang merasa tidak nyaman, muncul keinginan untuk mengundurkan diri (resign) demi mendapatkan suasana baru. Tentu mengundurkan diri bukanlah satu-satunya jalan yang perlu diambil saat ketidaknyamanan bekerja itu muncul.

Lalu, apa yang harus dilakukan? Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan saat rasa bosan dan jenuh di tempat kerja itu hinggap.

1. Miliki Waktu untuk Diri Sendiri

Memiliki waktu untuk diri sendiri alias me time sangat penting, terutama bagi Anda yang disibukkan dengan berbagai rutinitas sehari-hari di tempat kerja. Dengan me time, maka Anda juga bisa lebih rileks dan mengenal diri dengan baik serta terhindarkan dari stres yang berkepanjangan.

Di kala Anda merasa tak ingin berada di tengah-tengah keramaian dengan rekan-rekan kerja, jangan paksakan diri untuk hadir di sana. Tak ada salahnya untuk sesekali menghabiskan waktu senggang sendirian saja hingga Anda merasa segar dan siap berbaur kembali dengan mereka.