Tertarik Nonton Hemat di Bioskop? Simak Tips Berikut

Aktivitas menonton film di bioskop masih jadi hiburan yang paling banyak dipilih meski merogoh kocek yang tak sedikit. Oleh sebab itu, banyak orang mengurungkan niat menonton bioskop karena memiliki bujet yang pas-pasan. Meski begitu, ada banyak cara untuk menyiasati nonton hemat di bioskop.

Saat pengeluaran sedang banyak dan belum gajian, rasanya sayang mengeluarkan uang tak sedikit untuk menonton di bioskop. Terlebih, bagi remaja dan bersekolah yang hanya mengandalkan uang jajan. Tentu mengeluarkan biaya ratusan ribu terasa sangat berat hanya untuk beberapa jam menonton film.

Namun, dilema akan melanda ketika film kesukaan yang sudah kamu nantikan baru saja rilis tayang di bioskop. Ada pula sebagian orang merasa menonton bioskop kurang lengkap tanpa membeli camilan dan minuman. 

Lantas, gimana cara kamu menyiasati kondisi tersebut? Tenang, ada beberapa cara nonton hemat di bioskop yang bisa kamu terapkan sehingga anti boros.

Beli Voucher Streaming dengan Mudah Hanya di Cermati!

Beli Voucher Streaming di Sini!  

Tips Nonton Hemat di Bioskop

loader

Tak dipungkiri, bioskop memang menjadi hiburan sekaligus tempat paling nyaman untuk menonton film. Tersedianya layar yang besar, efek suara menggema, dan kursi yang empuk, membuat suasana menonton terasa lebih hidup dan menegangkan. Di bioskop, kamu juga akan menonton film beramai-ramai sehingga jadi lebih seru. 

Setiap bulannya hadir berbagai genre film yang menarik untuk ditonton, mulai dari komedi, romantis, horror, dan action. Terlebih, di 2023 ini, dunia perfilman mulai bangkit pascapandemi Covid-19. Banyak deretan film menarik yang tidak boleh kamu lewatkan. Jangan khawatir dompet menipis, simak tujuh cara nonton hemat di bioskop berikut.

1. Manfaatkan Promo Menarik

Manfaatkan berbagai promo menarik untuk bisa nonton hemat di bioskop. Ada banyak promo, seperti buy 1 get 1 serta cashback tiket nonton. Dengan demikian, kamu bisa menghemat biaya. Promo ini bisa kamu ketahui dari media sosial.

Biasanya pihak bioskop bekerja sama dengan perbankan untuk memberikan promo berbeda setiap bulan. Syarat yang diberikan, yakni metode pembayaran dengan baik tersebut melalui debit, kredit, maupun scan Quick Response Indonesia Code (QRIS). 

Namun, promo menarik biasanya diberikan untuk film yang baru dirilis. Untuk tahu berbagai promo, sebaiknya pantau media sosial resmi bioskop dan akun informasi diskon. Cara nonton hemat di bioskop satu ini perlu kamu coba.

2. Nikmati Berbagai Voucher Diskon

Untuk bisa nonton hemat di bioskop film yang sudah dinantikan, kamu bisa menggunakan voucher diskon atau potongan harga. Dengan begitu, harga tiket jadi lebih murah sehingga tidak menguras dompet. Voucher yang diberikan beragam, mulai dari 10% sampai dengan 50%.

Cara nonton hemat di bioskop tersebut cocok digunakan untuk menonton bersama-sama kerabat dan keluarga. Dengan berhemat biaya tiket, kamu jadi bisa membeli camilan untuk menjadi teman nonton yang semakin lengkap.

Baca Juga:  7 Aplikasi Nonton Drama Korea buat Nemenin Streaming Maraton

3. Pilih Lokasi Bioskop yang Punya Harga Terjangkau

Perlu diketahui, setiap lokasi bioskop memiliki harga berbeda, lho! Bahkan untuk bioskop dengan jenis pengelola yang sama pun membandrol harga berbeda. Hal ini bisa jadi salah satu cara nonton hemat di bioskop.

Kamu pasti bingung ketika hendak menonton di bioskop, tetapi memiliki bujet pas-pasan. Daripada mengurungkan niat menontoh, lebih baik cobalah cari bioskop yang punya harga tiket lebih murah. Cek perbedaan harga tiket ini di berbagai aplikasi.

Kemudian, setelah cocok pilih dan pesan tiket nonton. Jarak bioskop yang sedikit jauh jangan menjadi masalah untuk kamu mencoba cara nonton hemat di bioskop satu ini, ya!

4. Hindari Nonton Bioskop di Akhir Pekan

Berbagai tempat hiburan punya harga tiket yang lebih mahal di akhir pekan, tak terkecuali bioskop. Umumnya, di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu harga tiket nonton di bioskop lebih mahal dari hari-hari lainnya.

Untuk menyiasati nonton hemat di bioskop, kamu bisa pergi menonton di hari-hari kerja, yakni Senin sampai Kamis. Jangan khawatir bagi kamu yang bekerja dari pagi hingga sore. Kamu bisa nonton setelah pulang kerja, karena saat ini bioskop menyediakan berbagai pilihan jam tayang, bahkan hingga malam untuk setiap judul film.

5. Gunakan Aplikasi untuk Membeli Tiket Nonton

Saat ini berbagai perusahaan bioskop, seperti Cinema 21 dan XXI, CGV, dan lain sebagainya memiliki aplikasi yang dapat diunduh di smartphone. Nah, di situ kamu bisa memesan tiket, memilih lokasi bioskop, melihat jam tayang film, serta mengetahui harga tiket.

Menariknya, memesan tiket di aplikasi secara online memiliki berbagai keuntungan. Sebab ada banyak promo dan diskon yang disediakan untuk para penggunanya. Bagi kamu yang hobi menonton film di bioskop bisa juga menjadi member sehingga mendapatkan banyak keuntungan seperti poin dan diskon. 

Selain aplikasi resmi tersebut, ada pula fitur pemesanan tiket nonton bioskop di berbagai aplikasi, seperti Traveloka, Go-Tix, TIX ID, dan lainnya. Aplikasi ini juga memiliki promo yang tidak kalah menarik untuk digunakan.

Siapa yang sudah menerapkan cara nonton hemat di bioskop satu ini? Kalau belum, yuk, coba cara pesan tiket online di aplikasi ya!

Baca Juga: Rekomendasi Film dan Series Netflix yang Cocok untuk Menemani Keseharian

6. Beli Camilan Secukupnya untuk Bersama

Untuk menikmati film dengan durasi cukup panjang, yakni sekitar 1 sampai 3 jam memang kurang lengkap tanpa camilan. Cara nonton hemat di bioskop lain adalah membeli camilan secukupnya. Pasalnya, penonton dilarang membawa makanan dan minuman dari luar bioskop.

Setiap bioskop memang menyediakan menu camilan ringan hingga berat, serta ragam minuman yang bisa dibeli. Namun, harga yang dibanderol jauh lebih mahal dari biasanya sehingga jadi lebih boros. 

Setelah memanfaatkan berbagai promo dan diskon yang membuat harga tiket lebih murah, kamu bisa membeli camilan secukupnya untuk dinikmati bersama-sama.  cara nonton hemat di bioskop ini dijamin tidak bikin kantongmu kempes.

7. Hindari Membeli Makanan dan Minuman Mahal

Cara nonton hemat di bioskop selanjutnya adalah tidak membeli makanan dan minuman dengan harga mahal di bioskop. Meskipun, memang hampir setiap makanan dan minuman di sana memiliki harga di atas rata-rata.

Maka dari itu, sebaiknya hindari memesan makanan berat yang tentunya akan membuat isi dompet kamu jebol. Begitu pula dengan minuman, jika memang sangat haus, pilihlah minuman termurah, seperti air mineral saja.

Lalu, jika kamu merasa lapar, sebaiknya makan di luar bioskop sebelum atau setelah menonton film. Jadi kamu bisa nonton hemat di bioskop dengan cara ini.

Menikmati Nonton Hemat di Bioskop di Seluruh Indonesia

Itulah tujuh tips cara nonton hemat di bioskop yang bisa kamu terapkan agar keuangan tetap aman. Dengan tips berikut, kamu tetap bisa menonton film-film yang baru rilis tanpa merogoh kocek terlalu besar sehingga bisa menyenangkan diri dan tetap hemat.

Di Indonesia sendiri, ada berbagai jenis bioskop yang menawarkan harga beragam, mulai dari yang murah, sedang, serta mahal. Adapun fasilitas yang disediakan tentu berbeda. Untuk bioskop dengan harga mahal, biasanya menyediakan sederet fasilitas nyaman, seperti kursi untuk rebahan, selimut, bahkan camilan serta minuman tanpa biaya tambahan.

Kemudian, untuk bioskop dengan harga sedang dilengkapi dengan fasilitas yang umum, yakni jumlah studio lebih dari tiga, ukuran ruangan studio yang besar, jumlah kursi penonton yang lebih banyak, dan jam tayang yang lebih banyak.

Sementara, bioskop dengan harga murah memiliki fasilitas serupa dengan bioskop harga sedang. Akan tetapi, biasanya jumlah studio yang tersedia terbatas, kapasitas ruangan studio lebih kecil, jumlah kursi penonton lebih sedikit, dan jam tayang yang terbatas. Namun, untuk kenyamanan tak jauh berbeda dengan bioskop yang memiliki harga sedang.

Saat ini, menonton bioskop merupakan hiburan paling sederhana yang paling banyak digemari. Pasalnya, menonton dalam menghibur serta merelaksasikan diri dari berbagai penatnya aktivitas harian. Untuk waktu, bioskop juga sudah tersedia di berbagai kota di Indonesia.

Hampir setiap mall besar pada setiap daerah di Indonesia memiliki bioskop. Bahkan untuk kota-kota besar, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) tersedia beragam pilihan bioskop. Jadi kamu bisa nonton hemat di bioskop manapun dan kapanpun bareng keluarga, teman, maupun pasangan.

Baca Juga: Ost Anime Terbaik yang Wajib Didengarkan