Ost Anime Terbaik yang Wajib Didengarkan

Ost anime selalu menjadi hal yang tak bisa dipisahkan dari anime itu sendiri. Pada umumnya, semakin populer sebuah anime, maka akan semakin populer juga soundtrack yang digunakannya. Hal inilah yang membuat sebagian lagu anime terbaik ini tetap populer hingga waktu yang lama.

Sama seperti soundtrack pada umumnya, ost anime ini juga akan mewakili cerita yang ada di dalam anime itu sendiri. Tidak selalu rumit, sejumlah anime terlaris bahkan bisa saja menggunakan soundtrack yang simpel dan terbilang mudah untuk dipahami. 

Baca Juga: 15 Anime dengan Produksi Termahal di Dunia, Tembus Triliunan!

Beli Voucher Streaming dengan Mudah Hanya di Cermati!

Beli Voucher Streaming di Sini!  

Temukan Ost Anime Terbaik dengan Mudah 

loader

Mendengarkan Ost Anime

Berikut ini adalah beberapa lagu anime terbaik yang bisa ditemukan dengan mudah melalui platform legal: 

  1. Unravel (Tokyo Ghoul) 

    loader

    Unravel merupakan salah satu lagu anime terbaik yang menjadi soundtrack Tokyo Ghoul. Anime lawas yang satu ini menjadi salah satu yang paling ikonik di antara yang lainnya. Lagu dengan aliran pop-rock ini dibawakan oleh Toru Kitajima dan cukup emosional, bahkan dapat menggambarkan cerita di dalam anime ini dengan baik. Soundtrack yang satu ini bisa dinikmati di Youtube, Soundcloud dan Crunchyroll. 

  2. Inferno (Fire Force)

    loader

    Anime Fire Force ini berkisah tentang sekelompok pemadam api yang memiliki kekuatan luar biasa. Ini adalah sebuah kelompok pemadam api yang istimewa dan berbeda dari yang lainnya, di mana mereka kerap berurusan dengan api yang misterius. Inferno adalah lagu pembuka yang sangat tepat untuk anime ini. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Mrs. GREEN APPLE yang dikenal dengan karya-karya luar biasa. Lagu keren ini bisa dinikmati di Spotify dan Youtube. 

  3. Innocence (Barakamon)

    loader

    Innocence merupakan lagu penutup anime Barakamon yang begitu populer. Lagu ini merepresentasikan anime unik tentang kehidupan Handa Seishu itu dengan baik. Kaligrafer angkuh yang dihukum dan harus tinggal di pulau terpencil tersebut tentu memiliki kehidupan yang sepi dan membosankan, seperti yang digambarkan di dalam lagu Innocent yang bisa dinikmati melalui Youtube dan Spotify ini. 

  4. Can’t You Say (Koi to Uso)

    loader

    Anime Koi to Uso memang memiliki daya tarik yang cukup besar bagi para penikmat kartun Jepang. Bukan hanya cerita dan karakternya saja yang menarik untuk ditonton, namun soundtrack anime yang satu ini juga tak kalah keren. “Can’t You say” sendiri merupakan lagu penutup dalam setiap episode anime ini. Ost anime yang satu ini bisa disaksikan melalui Youtube. 

  5. Sweet Darwin (Udon no Kuni no Kiniro Kemari)

    loader

    Bagi para penikmat anime bergenre keluarga, Udon no Kuni no Kiniro Kemari tentu akan menjadi salah satu judul yang wajib ditonton. Pertemuan Souta dengan Poco yang misterius merupakan kisah unik yang akan membuat anime ini begitu layak untuk diikuti. Selain itu, anime yang sudah populer beberapa tahun lalu ini juga menggunakan Sweet Darwin yang mengharukan sebagai soundtracknya. Lagu yang satu ini bisa dinikmati di Youtube. 

  6. Hikaru Nara (Your Lie in April)

    loader

    Hikaru Nara merupakan soundtrack yang bisa menggambarkan anime “Your Lie in April” dengan sangat baik. Paduan lirik dan musik yang indah membuat lagu yang satu ini semakin lengkap. Goose House sendiri membawakan lagu ini dengan cara yang tepat, sehingga bisa menjadi lebih “Hidup” dan melengkapi cerita anime ini dengan romantis. Lagu keren ini bisa dinikmati di Youtube dan Spotify. 

  7. Kaikai Kitan (Jujutsu Kaisen)

    loader

    Jujutsu Kaisen menjadi salah satu anime populer yang memiliki banyak penggemar. Meski kerap dianggap mirip dengan Naruto, Jujutsu Kaisen tetap memiliki karakter yang khas dan membuatnya semakin menarik. Dari sejumlah soundtracknya, “Kaikai Kitan” tentu menjadi yang paling populer. Lagu yang bisa dinikmati melalui Youtube ini dijadikan sebagai lagu pembuka anime tersebut. 

  8. We Are! (One Piece)

    loader

    Meski One Piece sudah tayang lebih dari 2 dekade lalu, anime yang satu ini masih tetap banyak disukai. Ceritanya yang khas dan seru tentu menjadi daya tarik terbesar dari anime populer ini. Selain itu, One Piece juga memiliki banyak sekali soundtrack yang keren, salah satunya “We Are”. Lagu yang dinyanyikan Hiroshi Kitadani sebagai lagu pembuka ini bisa dinikmati di Crunchyroll dan Youtube. 

  9. Mixed Nuts (Spy x Family)

    loader

    Cerita unik dalam Spy x Family dan tingkah karakternya yang lucu tentu jadi hal yang sulit untuk dilupakan. Anime yang satu ini memiliki sejumlah soundtrack keren, salah satunya “Mixed Nuts” yang dijadikan sebagai lagu pembuka. Lagu dengan sentuhan jazz ini tetap dikemas ceria dan bisa mewakili anime itu sendiri. Mixed Nuts bisa dinikmati di Youtube dan Spotify. 

  10. Cry Baby (Tokyo Revengers)

    loader

    “Cry Baby” merupakan lagu pembuka untuk anime Tokyo Revengers, ini adalah sebuah cerita tentang anak jalanan yang unik. Lagu yang keren ini dibawakan dengan apik oleh Hige Dandism dan menjadi lagu pembuka untuk anime tersebut. Paduan lirik dan musiknya yang berani membuat soundtrack yang tayang di Youtube dan Spotify ini semakin menarik. 

  11. Shinzou wo Sasageyo (Attack on Titan)

    loader

    Anime yang satu ini dimainkan oleh karakter unik yang akan mengajarkan kita tentang nilai sebuah perjuangan. Elain mengharukan, Attack on Titan juga memiliki sebuah soundtrack yang sangat menarik. “Shinzou wo Sasageyo” merupakan lagu inspiratif yang bisa membuat setiap orang yang mendengarnya menjadi termotivasi untuk maju. Lagu keren yang satu ini bisa dinikmati di Spotify. 

  12. Silhouette (Naruto Shippuden)

    loader

    Naruto merupakan anime paling populer dan menjadi legenda di dunia anime itu sendiri. Ada banyak soundtrack keren yang menghiasi ceritanya yang seolah tidak akan pernah membosankan ini. Opening yang berjudul “Silhouette” tentu menjadi salah satu yang paling menarik. Lagu yang dibawakan dengan apik oleh Kana-Boon ini bisa dinikmati Youtube dan Spotify. 

  13. Hadaka no Yuusha (Ousama no Ranking)

    loader

    Ost anime yang satu ini terbilang sudah cukup lama dan menjadi soundtrack Ousama no Ranking yang menceritakan tentang kerajaan di abad pertengahan. Ceritanya yang unik dan mengharukan bisa terwakili dengan lagu pembuka yang diberi judul Hadaka no Yuusha ini. Lagu yang dibawakan dengan keren oleh Vaundy ini bisa dinikmati lewat Spotify. 

  14. Gurenge (Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba) 

    loader

    Anime Demon Slayer ini pada dasarnya memiliki sejumlah soundtrack yang keren. Namun jika ingin yang berbeda, maka Gurenge tentu akan jadi pilihan yang tepat. Lagu yang satu ini dinyanyikan dengan sangat bagus oleh Lisa, penyanyi yang telah malang melintang dan memiliki prestasi bagus di Jepang. Soundtrack yang mewakili cerita dalam Demon Slayer ini bisa dinikmati di Youtube dan Spotify. 

  15. Peace Sign (My Hero Academia)

    loader

    Soundtrack berjudul Peace Sign ini dibawakan dengan alunan musik yang nyentrik oleh Kenshi Yonezu. Penyanyi yang satu ini merupakan salah satu musisi Jepang yang populer di kalangan anak muda, termasuk para penikmat anime. Lagu pembuka untuk My Hero Academia ini bisa menjadi penyemangat dan dapat dinikmati dengan mudah lewat Spotify. 

  16. There Will Be Love There (ReLife)

    loader

    Meski memiliki cukup banyak soundtrack, “There Will Be Love There” memang menjadi salah satu yang paling populer di anime ReLief. Anime yang bercerita tentang Kaizaki dan kehidupannya yang membosankan ini memang cukup menarik untuk diikuti. Sama dengan animenya, lagu pembuka yang keren ini juga bisa dinikmati di Crunchyroll. 

  17. Cheers (Hataraku Saibou)

    loader

    “Hataraku Saibou” memang menjadi salah satu anime yang paling populer beberapa tahun lalu. Selain ceritanya yang unik, soundtrack yang digunakan dalam anime ini juga banyak jadi perbincangan. “Cheers” sendiri bisa merepresentasikan cerita unik anime ini dengan sangat baik. Lagu ini bisa dinikmati lewat Youtube. 

  18. Deal With (Servamp)

    loader

    Soundtrack yang dibawakan oleh Deal With ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik di antara yang lainnya. Lagu pembuka anime Servamp ini sendiri kaya dengan unsur rock dan cocok dengan cerita yang terdapat dalam anime tersebut. Selain itu, soundtrack yang tayang di Crunchyroll dan Youtube ini juga dianggap bisa menggambarkan kehidupan para karakter di Servamp dengan baik. 

  19. Baca Juga: Rekomendasi Film dan Series Netflix yang Cocok untuk Menemani Keseharian

Nikmati Ost Anime Terbaik Lewat Platform Legal 

Soundtrack tentu menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari sebuah anime. Biasanya sebuah anime bisa saja memiliki beberapa soundtrack yang berbeda sekaligus. Namun jika ingin lagu anime terbaik, cak daftar di atas dan nikmati lagu-lagu keren tersebut pada platform yang legal.

Baca Juga: Daftar Film Religi Indonesia yang Sangat Menginspirasi