15 OST Naruto Terbaik Sepanjang Masa dan Wajib Didengarkan

Ost Naruto masih menjadi playlist wajib untuk sebagian orang, terutama mereka yang sejak awal senang dengan anime yang satu ini. Jika dibandingkan dengan anime lainnya, Naruto memang memiliki episode yang sangat panjang dan hal ini juga diimbangi dengan jumlah soundtrack yang terbilang banyak.

Naruto Shippuden memiliki tempat khusus di hati para penggemarnya, begitu juga dengan sejumlah soundtrack anime ini. Meski ada banyak situs yang menyediakan soundtrack Naruto ini secara online, pastikan untuk selalu mendengarkan ost Naruto pada situs yang legal. 

15 Original Soundtrack Terbaik dari Series Animasi Jepang Naruto

loader

Berikut ini adalah beberapa soundtrack terbaik Naruto yang wajib untuk didengarkan: 

1. Akeboshi - Wind

Liriknya yang mudah diingat menjadikan Wind sebagai salah satu lagu favorit bagi para penggemar Naruto. Musiknya yang ceria tentu menjadikan lagu ini enak didengar kapan saja. 

2. Rythem - Harmonia

Lagu ini memang sangat pas untuk menggambarkan keceriaan para pemain Naruto Shippuden. Mendengarkan lagu ini sambil bersantai bisa memberikan suasana hati yang tenang dan nyaman. 

3. Nobodyknows - Hero's Come Back!!!

Hampir sama dengan ost Naruto kebanyakan, lagu yang dinyanyikan Nobodyknows ini memang bisa membangkitkan energi. Lagu ini cocok untuk didengarkan sambil beraktivitas, sebab bisa langsung membuat kita semangat. 

4. Raiko - Alive

Alunan gitar yang indah merupakan ciri khas dari lagu Naruto Shippuden yang satu ini. Liriknya yang ringan dan enak didengar akan membuat lagu ini cocok didengarkan saat sedang santai bersama dengan teman-teman. 

5. Inoue Joe- Closer

Dinyanyikan oleh Ino, lagu yang satu ini langsung disukai banyak orang dan membuat sang penyanyi menjadi terkenal di seantero Negeri Sakura. Tidak terlalu ceria, namun lagu ini bisa memberikan kenyamanan dan rasa tenang di saat-saat sedang lelah.

6. Little By Little - Kanashimi Wo Yasashisa Ni

Ini termasuk salah satu soundtrack Naruto yang nadanya terbilang ceria, seperti kebanyakan ost Naruto pada umumnya. Namun jangan salah, liriknya sendiri menggambarkan suasana hati yang sedang galau dan butuh dukungan. 

7. Flow - Go!!!

Hampir sama dengan kebanyakan lagu yang dinyanyikan oleh Flow, lagu ini juga sangat enak untuk didengarkan. Jika membutuhkan suntikan semangat, tak ada salahnya memutar lagu yang satu ini. 

Baca Juga:  Ost Anime Terbaik yang Wajib Didengarkan

8. No Regret Life - Nakushita Kotoba

Nakushita Kotoba cocok untuk menggambarkan kepergian Sasuke dari Konoha. Lagu yang satu ini memang sendu dan liriknya sangat dalam, sehingga pas untuk didengarkan saat lagi galau. 

9. Unlimits - Cascade

Cascade termasuk salah satu ost Naruto yang banyak disukai, sebab lagunya asyik untuk didengarkan. Ini bisa jadi pilihan lagu yang tepat ketika sedang mengerjakan sesuatu, baik itu pekerjaan rumah maupun tugas sekolah/ kuliah.

10. Asia Kung-Fu Generation - Haruka Kanata

Jika membutuhkan lagu pembangkit semangat, maka soundtrack Naruto yang satu ini akan jadi pilihan yang tepat. Haruka Kanata menggunakan musik dengan ritme yang cepat dengan suara vokalis yang unik, sehingga cocok enak untuk didengarkan. 

11. Viva Rock - Orange Range

Seperti kebanyakan lagu yang dibawakan Viva Rock, lagu yang satu ini juga masih dalam aliran slow rock. Namun liriknya yang menarik dengan alunan musik yang pas akan membuat Orange Range ini menarik untuk dimasukkan dalam playlist

12. Blue Bird - Ikimono Gakari

Ini lagu yang cocok untuk didengarkan di masa-masa yang sulit dan kurang menyenangkan. Liriknya yang bagus akan memberikan kembali semangat yang hilang, sehingga hari bisa menjadi lebih cerah dan menyenangkan. 

13. Hound Dog - Rocks  

Lagu yang dijadikan sebagai opening ini memang menjadi salah satu yang paling diingat oleh banyak orang. Musik dan vokal yang khas membuat lagu ini tetap menarik dan selalu ingin didengarkan hingga saat ini. 

14. Hearts Grow – Yura-yura/ Swaying 

Ini salah satu lagu yang dijadikan sebagai opening Naruto yang liriknya mudah diingat, sehingga sering dinyanyikan. Meski termasuk lagu yang terbilang melankolis, Swaying tetap memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta anime yang satu ini. 

15. FLOW – Remember 

Remember menjadi salah satu ost Naruto yang paling mudah diingat dan banyak didengarkan. Lagu pembuka yang dinyanyikan FLOW ini memang bisa memberi semangat dan akan selalu mengingatkan kita untuk terus berjuang. 

Baca Juga:  15 EDM Music yang Wajib Didengar, Beat-nya Bikin Semangat

Beli Voucher Streaming dengan Mudah Hanya di Cermati!

Beli Voucher Streaming di Sini!  

Rekomendasi Situs Legal untuk Mendengarkan Ost Naruto 

loader

Berikut ini adalah beberapa situs legal yang bisa diakses untuk mendengarkan soundtrack Naruto Shippuden: 

1. Crunchyroll 

Cara daftar Crunchyroll:

  • Kunjungi situs resmi Crunchyroll melalui desktop atau smartphone.
  • Klik menu “Login” yang terdapat pada pojik kanan atas.
  • Buat akun baru dengan cara mengisi semua kolom yang disediakan.
  • Klik menu “Create Account”
  • Lakukan konfirmasi akun menggunakan kode yang dikirim ke email.
  • Klik “Premium” untuk mulai berlangganan dan pilih paket yang diinginkan. 

Cara Membayar Biaya Langganan Crunchyroll

  • Masukkan metode pembayaran yang akan digunakan pada akun Crunchyroll. Situs ini hanya menggunakan pembayaran melalui kartu kredit dan debit. 
  • Pilih metode pembayaran yang tepat. 
  • Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran tersebut dengan baik, sehingga layanan Crunchyroll bisa segera dinikmati dengan nyaman. 

2. Apple Music

Cara Berlangganan Apple Music:

  • Buka aplikasi Apple Music maupun iTunes pada perangkat Apple yang digunakan, misalnya: iPhone, iPad, iPod, dan yang lainnya. 
  • Pilih menu “Dengan Sekarang”.
  • Pilih tawaran “Uji Coba” 
  • Pilih menu “ Langganan Individu”, jika ingin mendengarkan musik untuk sendiri saja, atau “Langganan Keluarga”, jika ingin berbagi dengan anggota keluarga lainnya (maksimal 6 orang). 
  • Loginlah menggunakan ID Apple dan kata sandi untuk bisa mengakses layanan ini secara berbayar. Jika belum memiliki ID Apple, maka lakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk bisa melanjutkan proses ini. Proses ini tidak akan lama dan bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah saja. 
  • Lakukan konfirmasi terkait penagihan biaya berlangganan Apple Music ini terlebih dahulu. Tambahkan metode pembayaran yang akan digunakan untuk berlangganan layanan ini.  
  • Jika semua tahap di atas sudah selesai dengan baik, maka dilanjutkan dengan memilih menu “Gabung” yang terdapat pada sisi bawah. 

Cara Melakukan Pembayaran Biaya Berlangganan Apple Music

  • Buka menu “Pengaturan” yang terdapat pada perangkat iPhone.
  • Pilih menu “ID Apple” dan loginlah dengan menggunakan akun yang telah dibuat sebelumnya. 
  • Pilih menu “Pembayaran & Pengiriman” 
  • Pilih menu “Tambah Metode Pembayaran” 
  • Pilih metode pembayaran yang diinginkan. Apple sendiri memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran melalui beberapa layanan yang akan memudahkan pembayaran, antara lain: Gopay, Dana, Kartu Kredit, Kartu Debit, dan yang lainnya. 
  • Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran tersebut dengan baik, sehingga layanan Apple Music bisa segera dinikmati dengan nyaman. 

3. Spotify

Cara Daftar Aplikasi Spotify:

  • Unduh aplikasi Spotify pada smartphone terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi Spotify.
  • Lakukan pendaftaran akun dengan mengisikan nomor ponsel, akun Facebook, akun Google atau akun Apple. 
  • Ketikkan alamat email pada kolom yang tersedia, lalu klik menu “Berikutnya”.
  • Ketikkan kata sandi, lalu klik menu “Berikutnya”
  • Isi kolom tanggal lahir dan juga jenis kelamin.
  • Ketikkan nama yang akan digunakan pada profil akun Spotify.
  • Klik menu “Buat Akun” untuk menyelesaikan proses pendaftaran ini. 

Cara Mendaftar Akun Spotify Premium dan Melakukan Pembayarannya 

  • Buka aplikasi Spotify
  • Klik menu “Premium yang terdapat pada sisi kiri bawah (jika menggunakan aplikasi) atau pilih menu “Upgrade” yang terdapat pada sisi kanan atas (jika menggunakan browser).
  • Pilih menu “Dapatkan Premium” (Jika menggunakan aplikasi), atau menu “Mulai” (jika menggunakan browser). 
  • Pilih jenis paket langganan yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Pilih layanan pembayaran yang akan digunakan. Spotify sendiri memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran melalui beberapa layanan, seperti: Dana, Gopay, pulsa, dan yang lainnya. 
  • Jika melakukan pembayaran dengan menggunakan pulsa, maka lakukan pengisian data operator serta nomor HP terlebih dahulu. Selanjutnya, Spotify akan melakukan pengiriman nomor PIN melalui SMS untuk mengkonfirmasi pembayaran tersebut. 
  • Jika melakukan pembayaran dengan menggunakan layanan Dana maupun Gopay, maka Spotify akan mengarahkan pengguna ke aplikasi tersebut, sehingga pembayaran bisa diselesaikan dengan mudah. 
  • Ikuti semua instruksi pembayaran sesuai dengan arahan dari Spotify, sehingga transaksi tersebut bisa selesai dengan baik. 

Gunakan Situs Resmi untuk Mendengarkan OST Naruto 

Mendengarkan soundtrack Naruto tentu menjadi hal yang menyenangkan untuk para penggemar anime favorit ini. Ada banyak lagu indah yang menghiasi serial ini, beberapa bahkan begitu melekat di hati para penggemar. Gunakan situs-situs resmi untuk menikmati soundtrack Naruto, ini menjadi bentuk penghargaan bagi seniman yang ada di balik lagu-lagu indah tersebut.

Baca Juga:  Ternyata Ini Manfaat Konser Musik, Bukan Sekadar Cari Hiburan