Mengenal Produk Pegadaian Syariah dan UPS di Wilayah Jakarta

Pegadaian Syariah merupakan salah satu perusahaan BUMN yang pertumbuhannya terbilang sangat pesat di tanah air. Selama beberapa tahun belakangan, Pegadaian Syariah terdekat selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat yang membutuhkan berbagai layanan pegadaian berbasis syariah.

Bunga Pegadaian Syariah tidak ada, sebab berbagai produk yang mereka miliki menggunakan akad yang secara keseluruhan menggunakan hukum Islam. Hal inilah yang membuat sebagian besar orang beralih dan menggunakan layanan yang tanpa riba ini untuk berbagai kebutuhan. 

Pegadaian Syariah Kini Memiliki Banyak Produk 

loader

Bukan hanya tabungan emas Pegadaian Syariah dan juga Pegadaian Syariah BPKB motor, Pegadaian Syariah juga memiliki sejumlah produk unggulan yang hampir sama dengan layanan pegadaian konvensional. Hal ini tentu akan mempermudah masyarakat yang ingin layanan pegadaian tanpa dikenakan biaya bunga/ riba.

Berikut ini adalah beberapa produk Pegadaian Syariah yang bisa diakses masyarakat dengan mudah: 

1. Amanah

Ini adalah layanan cicilan kendaraan yang dimiliki oleh Pegadaian Syariah. Produk ini menawarkan plafon yang beragam, yakni mulai dari Rp 5 hingga Rp 45 juta. Sedangkan tenor yang diberikan untuk cicilan ini mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan, sehingga nasabah akan sangat leluasa untuk menentukan tenor dan besaran cicilan yang tepat untuk mereka. 

Amanah menerapkan biaya administrasi atau yang dikenal dengan istilah mu’nah akad sebesar Rp 70.000,- untuk sepeda motor dan Rp 200.000,- untuk mobil. Selain itu, nasabah juga akan dikenakan biaya pemeliharaan barang atau  mu’nah sebesar 0,9% x harga kendaraan itu sendiri. Namun tidak ada bunga Pegadaian Syariah untuk produk ini. 

2. Rahn

Ini merupakan produk pembiayaan atas gadai emas, baik itu berupa emas batangan maupun emas perhiasan sebagai agunannya. Besaran nilai pinjaman untuk Rahn adalah Rp 50 ribu hingga Rp 1 miliar. Sedangkan masa pinjamannya adalah selama 4 bulan, dimana nasabah bisa melakukan perpanjangan sesuai dengan aturan yang diterapkan Pegadaian Syariah. 

 Pembayaran pinjaman pada produk Rahn ini akan disesuaikan dengan kondisi keuangan nasabah. Pinjaman ini bisa dilunasi sekaligus, dicicil, atau bahkan diperpanjang dengan cara membayar biaya pemeliharaannya saja. Tidak ada bunga Pegadaian Syariah untuk produk ini, namun nasabah harus membayar biaya pemeliharaan yang nilainya mulai dari Rp 2.000,- hingga Rp 120.000,- 

3. Arrum BPKB

Arum BPKB adalah layanan Pegadaian Syariah BPKB motor, dimana nasabah bisa mendapatkan pinjaman dengan menjaminkan BPKB kendaraan mereka. Pegadaian Syariah BPKB motor ini cocok untuk mereka yang membutuhkan dana pinjaman dalam jumlah besar. Produk ini menawarkan plafon pinjaman mulai dari Rp 1 juta – Rp 400 juta, tergantung pada jenis kendaraan yang diagunkan. 

Pegadaian Syariah BPKB motor ini memberikan tenor yang fleksibel, yakni: 12, 18, 24, dan juga 36 bulan. Sama seperti produk Pegadaian Syariah pada umumnya, Pegadaian Syariah BPKB motor ini juga tidak dikenakan bunga. Nasabah hanya perlu membayarkan biaya pemeliharaan sebesar 1% saja, sedangkan untuk pinjaman di atas Rp 100 juta akan bebas biaya pemeliharaan. 

4. Arrum Emas

Tak hanya menyediakan tabungan emas Pegadaian Syariah saja, Pegadaian Syariah terdekat juga memiliki produk Arrum Emas. Ini merupakan produk pinjaman berupa dana tunai yang bisa didapatkan nasabah dengan cara menjaminkan perhiasan mereka, baik itu dalam bentuk emas maupun berlian. 

Tidak ada bunga Pegadaian Syariah dalam produk Arrum emas ini. Nasabah hanya akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 70 ribu, ditambah dengan mut'ah sebesar 0,95% per bulannya dari nilai taksir jaminan. Sedangkan untuk besaran plafonnya, Pegadaian Syariah terdekat menawarkan hingga 95% dari nilai taksir jaminan tersebut. 

Baca Juga: Mengenal Tabungan Emas Pegadaian yang Banyak Peminatnya

5. Arrum Haji

Arrum Haji merupakan produk pembiayaan untuk memperoleh nomor antrian untuk ibadah haji. Produk ini bisa didapatkan di Pegadaian Syariah terdekat dengan menggunakan emas sebagai jaminannya. Nasabah bisa mengakses produk ini bersamaan dengan produk tabungan emas Pegadaian Syariah atau yang lainnya. 

Produk ini juga tidak dikenakan bunga Pegadaian Syariah, sebab semua layanan Pegadaian Syariah memang bebas bunga/ riba. Nasabah hanya perlu membayar biaya administrasi sebesar Rp 270 ribu untuk nilai pinjaman sekitar Rp 1,9 juta hingga Rp 25 juta dengan tenor mulai dari 1-5 tahun. Selain itu, nasabah juga akan dikenakan biaya pemeliharaan, sesuai dengan nilai taksiran jaminan. 

6. Rahn Hasan

Ini merupakan produk pinjaman yang bisa diakses dengan mudah di Pegadaian Syariah Terdekat. Rahn Hasan adalah pinjaman yang tidak dikenakan tarif mut'ah dengan tenor selama 60 hari dan ini berlaku untuk nilai pinjaman dengan kategori golongan A.  

Bunga Pegadaian Syariah untuk produk ini juga tidak ada, sebagaimana yang diterapkan dalam produk syariah lainnya. Untuk mendapatkan pinjaman ini, nasabah harus menyerahkan jaminan, bisa berupa emas/ perhiasan maupun kendaraan. Plafon maksimal dari produk ini adalah sebesar Rp 500 ribu. 

7. Rahn Flexi

Selain menyediakan tabungan emas Pegadaian Syariah, Pegadaian Syariah juga memiliki produk bernama Rahn Fleksi. Ini merupakan produk pinjaman yang bisa diakses dengan jaminan barang bergerak, mulai dari kendaraan, perangkat elektronik, hingga emas dan perhiasan. 

Tenor pinjaman untuk Rahn Flexi adalah mulai dari 5-60 hari. Produk yang satu ini tidak dikenakan bunga pinjaman. Nasabah hanya perlu membayarkan mut'ah yang nilainya sebesar 0,1% dari nilai taksir jaminan per harinya. 

8. Rahn Bisnis

Ini merupakan produk Pegadaian Syariah dalam bentuk pinjaman tunai bagi para pengusaha. Rahn Bisnis bisa diakses dengan jaminan emas, baik itu emas batangan maupun emas dalam bentuk perhiasan. 

Plafon pinjaman ini terbilang besar, yakni mulai dari Rp 100 juta – Rp 1 miliar untuk tenor selama 4 bulan. Nasabah juga akan dikenakan mut'ah akad sebesar Rp 100 ribu dan juga mun’ah yang nilainya mulai dari 0,38-0,55% per 10 hari.  

9. Pembiayaan Pegadaian Syariah Gadai Sertifikat

Produk ini merupakan pinjaman berbasis syariah yang bisa diakses oleh masyarakat yang berpenghasilan tetap, termasuk pengusaha kecil dan juga petani. Pinjaman ini bisa diakses dengan menjaminkan sertifikat tanah serta HGB. Plafon yang ditawarkan mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 200 juta. 

Baca Juga:  Temukan Pegadaian Terdekat dengan Cara Ini!

Bingung Cari Produk Kredit Multi Guna Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KMG Terbaik! 

Lokasi Pegadaian Syariah di Wilayah Jakarta 

Berikut ini adalah beberapa kantor cabang dan unit Pegadaian Syariah yang ada di wilayah Jakarta:

Nama Kantor Cabang Pegadaian Syariah di Jakarta Alamat Lengkap dan Nomor Telepon
Pegadaian CPS Kramat Raya

Alamat: Jl. Kramat Raya No. 162, Kenari Senen, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Telepon: 021-3903145.

Pegadaian UPS Kalibaru

Alamat: Jl. Kalibaru Timur III No. 1, Bungur, Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Telepon: 021-42877679.

Pegadaian UPS Taman Solo Gajah Mada

Alamat: Jl. Cempaka Putih Tengah 27 No. 55, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Telepon: 021-4265779

Pegadaian UPS Embrio

Alamat: Jl. Kerja Bakti, No. 08, Makassar, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta. 

Telepon: 021-80871041

Pegadaian UPS Haji Lebar

Alamat: Jl. H. Lebar, Kav. DKI, Blok 34 No. 19, Meruya Utara, Kembangan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Telepon: 021-58901084.

Pegadaian UPS Karang Mulya

Alamat: Jl. Raya Kembangan Utara No. 1, Kembangan Utara, Kembangan, Kota Jakarta Barat, DKI jakarta.

Telepon: 021-58352044

Pegadaian UPS Mediterania

Alamat: Apartemen Mediterania Selatan Giant Kios C2.
Jl. Kebon Kosong, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Telepon: 2165865988.

Pegadaian UPS Pasar Johar Baru

Alamat: Jl. Percetakan Negara II No. 6A, Johar Baru, Kota Jakarta Pusat., DKI Jakarta.

Telepon: 021-42877030.

Pegadaian Percetakan Negara

Alamat: Jl. Percetakan Negara No. 687D, Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Telepon: 021-4203254

Pegadaian Ps Jaya Cempaka Putih

Alamat: Jl. Cempaka Putih Barat No. 16A, Cempaka Putih Barat, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Telepon: 021-4215342

Dapatkan Layanan Terbaik dari Pegadaian Syariah Terdekat

Pegadaian Syariah memiliki banyak produk yang bisa membantu masyarakat luas. Bukan hanya tabungan emas Pegadaian Syariah saja, sejumlah pinjaman juga bisa diakses dengan mudah dan cepat. Kunjungi Pegadaian Syariah terdekat dan dapatkan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:  Berbagai Jenis Pinjaman di Pegadaian dan Syarat Pengajuannya