Percaya atau Tidak, 8 Benda Ini Konon Bisa Membawa Keberuntungan

Rumahku Istanaku. Ungkapan ini menggambarkan bahwa rumah harus menjadi tempat paling nyaman bagi penghuninya. Rumah bukan hanya didesain untuk memberi ketenangan, tapi juga diharapkan membawa hoki.

Banyak orang kaya berkonsultasi dengan ahli feng shui dalam menata rumah agar membawa keberuntungan bagi mereka. Tujuan lainnya, menarik rezeki ke dalam rumah serta supaya terhindar dari aura dan energi negatif. Rezeki lancar, keluarga pun hidup rukun dan harmonis.

Percaya atau tidak, ada loh benda-benda yang konon katanya dapat memberi hoki gede buat si pemilik bila ditaruh di dalam rumah. Benda apa saja itu?

Baca Juga: Ingin Punya Rumah? Yuk Manfaatkan KPR Tanpa DP

Anda Bingung Cari Produk KPR Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KPR Terbaik! 

  • Hiasan bambu

Hiasan Bambu
Hiasan Bambu

Sekarang ini, rumah-rumah bergaya modern sudah dibenamkan teknologi canggih yang memudahkan sang pemilik, termasuk juga soal keamanannya. Namun sebagian orang justru lebih memilih memasukkan kesan alami atau natural di dalam rumah dengan hiasan-hiasan terbuat dari bambu.

Hiasan bambu di dalam rumah akan membawa si penghuni serasa berada di alam pedesaan yang tenang, damai, dan sejuk. Di samping itu, tanaman ini juga dipercaya membawa keberuntungan. Ya, tak perlu menanamnya. Cukup pasang hiasan bambu di dinding rumah Anda atau sudut manapun yang Anda rasa tepat sehingga dapat memberi keindahan dan kenyamanan.

  • Kembang segar

Bunga Segar
Bunga Segar

Rumah akan terasa asri dan rindang bila ada tanaman-tanaman hijau di pekarangan atau halaman. Anda juga bisa meletakkan bunga atau kembang segar di dalam rumah untuk memberi kesan serupa. Selain sedap dipandang, kembang segar dipercaya memberi keberuntungan. Caranya dengan menaruh kembang segar dalam vas kaca atau keramik yang sudah diberi air, sehingga kembang akan tetap fresh. Anda bisa menempatkannya di ruang tamu, ruang keluarga, bahkan kamar tidur Anda.

  • Ikan koi

Ikan Koi
Ikan Koi

Yang satu ini sih sudah enggak asing lagi. Bagi warga Tionghoa, ikan koi dipercaya menjadi simbol keberuntungan, sumber rezeki, kemakmuran, dan kebahagiaan. Memelihara ikan koi di rumah dapat menjaga keharmonisan keluarga. Jika tidak punya kolam ikan, Anda bisa memajang lukisan atau hiasan ikan koi di dalam rumah.

  • Aromaterapi

Aromaterapi
Aromaterapi

Suka wewangian aromaterapi? Anda bisa menggunakannya setiap hari di rumah. Aromaterapi bukan hanya dapat membantu memperbaiki suasana hati dan menjaga kesehatan, tapi juga dipercaya membawa hoki ke dalam rumah. Bakar aromaterapi, seperti aroma cendana atau rosemary di dalam rumah sehingga membersihkan rumah dari energi negatif, mendatangkan energi positif, dan membawa keberuntungan.

Baca Juga: Wow! ini 8 Bentuk Rumah Paling Unik di Dunia

  • Pakai warna keberuntungan

Warna Keberuntungan
Warna Keberuntungan

Keberuntungan juga bisa datang dari warna cat ruangan di rumah maupun dalam berpenampilan. Di rumah, baik itu untuk pintu, dinding, dan lainnya pakai cat dengan warna merah, biru, kuning, putih, hijau, cokelat, orange, dan abu-abu. Busana yang dikenakan pun perlu mengandung unsur warna-warna pembawa hoki tersebut supaya rezeki makin tokcer.

  • Hiasan berbentuk gajah

Hiasan Bentuk Gajah
Hiasan Bentuk Gajah

Hewan lain yang dipercaya membawa keberuntungan adalah gajah. Gajah dalam budaya Tionghoa adalah lambang kebijaksaan, kekuatan, dan kecermatan. Jadi tempatkan hiasan berbentuk gajah di rumah Anda  sehingga akan dipenuhi dengan keberuntungan.

  • Hiasan berbentuk tapal kuda

Hiasan Bentuk Tapal Kuda
Hiasan Bentuk Tapal Kuda

Simbol keberuntungan lainnya, yakni tapal kuda. Sepatu kuda yang terbuat dari logam dan berbentuk huruf U ini konon bisa membawa hoki dan penolak bala bila digantung di pintu rumah. Menggantung tapal kuda menghadap ke atas, dipercaya keberuntungan selalu mengalir bagi si penghuni rumah. Namun jika menghadap ke bawah, keberuntungan akan datang kepada siapapun yang masuk atau keluar melalui pintu tersebut.

  • Mangkuk buah

Mangkuk Buah
Mangkuk Buah

Mangkuk berisi buah segar, seperti jeruk, anggur, delima, buah persik, aprikot, apel, dan nanas bukan cuma bikin ngiler siapapun yang melihatnya, tapi juga dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan dan menghindarkan dari nasib buruk.

Miliki Rumah Nyaman dan Penuh Hoki

Rumah yang nyaman akan membawa ketenangan bagi penghuninya. Membangun aura atau energi positif sehingga mampu bekerja dengan baik dan lancar. Rezeki akan datang dengan sendirinya. Setiap orang berbeda, ada yang percaya dengan mitos-mitos “jimat keberuntungan,” ada juga yang tidak. Semua kembali pada Anda. Yang terpenting adalah rezeki akan menghampiri siapapun yang berikhtiar dan berdoa.

Baca Juga: Hitung-Hitungan Biaya Membangun Rumah Minimalis