Pernah Minder dan Alami Anxiety, Begini Kisah Kendall Jenner Merintis Karirnya yang Bersinar

Nama Kendall Jenner di ranah fashion internasional dikenal sebagai salah satu model populer dunia. Adik tiri dari Kim Kardashian ini memang menjadi tenar sejak bermain dalam reality show keluarga mereka sejak tahun 2007 lalu. Dari tayangan tersebut, ia pun mengantongi pundi-pundi yang berlimpah hingga ratusan juta.

Belakangan, masing-masing dari mereka terus berkembang sesuai bidangnya. Untuk Kendall Nicole Jenner, kini ia telah menjelma menjadi salah satu supermodel dunia yang dicintai banyak penggemar. Selain populer, Kendall dikenal dari bayarannya yang sangat tinggi. 

Di tahun 2018 saja, ia berhasil menjadi model dengan bayaran termahal, yakni menembus angka lebih dari 22 juta Dollar AS atau setara dengan Rp 320 miliar. Pada tahun 2013, ia berhasil mengantongi Teen Choice Award untuk Choice TV Female Reality Star karena menjadi bintang dalam Keeping Up with The Kardashians. 

Kemudian di tahun 2016, Kendall pernah menerima penghargaan prestisius Teen Choice Award untuk Choice Female Hottie. Ia bahkan menyabet penghargaan Teen Choice Award untuk Model Pilihan selama tiga tahun berturut-turut (2015-2017). Yuk simak sejumlah fakta menarik tentang Kendall Jenner serta bagaimana proses dirinya meniti karir hingga ke puncak.

Diakui Sukses Sebagai Individu

View this post on Instagram

A post shared by Kendall (@kendalljenner) on

Sebelum berhasil menjadi top model dunia seperti sekarang, sahabat dari Bella dan Gigi Hadid ini juga harus memulai karirnya dari bawah. Setelah membintangi program acara realitas keluarganya, banyak pihak sempat meragukan kemampuan Kendall sebagai individu.

Bahkan dalam salah satu wawancaranya dengan media internasional, ia berterus terang mengakui bahwa sama sekali tak tahu-menahu mengenai fashion. Meski begitu, ia terbuka untuk belajar dan diajar. Dengan keyakinan diri, ia pun berani mengambil kesempatan yang disodorkan hidup kepadanya.

Sebagai selebritas, supermodel dan entrepreneur, Kendall senang belajar dan mengambil teladan dari seniornya, Cindy Crawford. Seperti soal karirnya di catwalk, ia mengaku ingin agar kesuksesannya bisa bertahan lama dan tak lekang oleh waktu.

Ia juga ingin menjadi inspirasi dan panutan bagi orang lain. Itulah sebabnya ia tak ragu untuk senantiasa bekerja keras. Ia menjadi sosok yang termotivasi dan sebisa mungkin menekuni segala yang dikerjakannya dengan serius.

Perangi Rasa Kurang Percaya Diri

View this post on Instagram

A post shared by Kendall (@kendalljenner) on

Kendati profesinya membuat Kendall terkenal, namun siapa yang menyangka jika wanita secantik dirinya pun pernah diserang rasa kurang percaya diri. Dengan tinggi tubuh yang menjulang, ia kerap merasa berbeda dibandingkan dengan kakak dan adiknya.

Badannya yang ramping dan langsing memang tampak lebih lurus jika dibandingkan dengan postur Kourtney, Kim, dan Kylie yang lebih berkurva. Tak banyak yang mengetahui jika perbedaan ini menimbulkan rasa kurang percaya diri bagi Kendall Jenner.

Ia pernah mengakui jika dirinya merasa tidak cocok menjadi anggota keluarga Klan Jenner-Kardashian. Pasalnya, tak hanya berbeda dari segi fisik saja. Untuk personality, Kendall pun terbilang lebih tertutup dan jarang mengumbar urusan pribadinya.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kendall. Ia harus membangun rasa yakin diri yang kuat dan berdamai dengan keunikannya sebagai seorang individu.

Baca Juga: Fenomenal! Dari Jadi Stylist Hingga Punya Kerajaan Bisnis, Begini Kisah Kim Kardashian Meraih Puncak Ketenaran

Bergumul dengan Rasa Cemas Berlebih

View this post on Instagram

A post shared by Kendall (@kendalljenner) on

Fakta yang cukup mengagetkan lainnya ialah Kendall pernah mengalami gangguan cemas berlebih. Cukup parah, gangguan yang menderanya itu kerap membuat Kendall terserang rasa panik hingga sesak napas.

Situasi ini praktis membuatnya harus menjalani sejumlah pengobatan yang diperlukan. Meski sempat berhenti mengganggu, namun nyatanya anxiety berlebihan tersebut masih sering menghantui kehidupannya sehari-hari.

Untuk mengatasinya, Kendall yang sempat mengalami disleksia ini pun menghentikan kegiatan lain dan mengambil waktu untuk menenangkan diri. Selain bermeditasi, ia berusaha menenangkan pikirannya dengan cara membaca buku.

Ia berharap, orang lain dengan tantangan yang sama dapat mengambil jalan terbaik dan mendapatkan bantuan yang tepat. 

Merambah Bisnis Kecantikan

View this post on Instagram

A post shared by Kendall (@kendalljenner) on

Terinspirasi dari keberhasilan para saudarinya, Kendall pun ikut merambah dunia bisnis kecantikan. Mengikuti jejak keluarga Jenner-Kardashian, ia merilis sejumlah produk menarik seperti parfum dan lotion.

Di samping itu, Kendall baru-baru ini telah meluncurkan produk perawatan estetika mulut dan kesehatan oral. Dengan menggunakan merek Moon, ia menghadirkan berbagai produk yang menunjang kecantikan oral wanita dengan gaya yang chic dan tentunya kekinian. Salah satunya seperti sikat gigi, dental floss, pasta gigi pemutih dengan kandungan arang, hingga mouthwash.

Baca Juga: Mengintip Hidup Kylie Jenner, Si Bungsu Terkaya dari The Kardashians

Punya Penghasilan Selangit

View this post on Instagram

A post shared by Kendall (@kendalljenner) on

Meski harta kekayaan Kendall masih kalah jika dibandingkan dengan para saudarinya, namun selama dua tahun berturut-turut ia pernah mendapat predikat Model dengan Bayaran Tertinggi di Dunia versi Forbes.

Menjadi superstar di media sosial, model runway, cover majalah, dan bintang iklan membuat Kendall menjadi kaya raya. Total bersih kekayaannya mencapai 30 juta Dollar AS (berkisar Rp 430 miliar).

Kendall yang menjadi Victoria’s Secret Angel ini juga disebut sebagai Kardashian Sister dengan pekerjaan yang paling “nyata” dan tak hanya eksis di dunia maya semata. Karirnya yang kian cemerlang juga telah memberinya banyak aset dan benefit.

Buktinya, ia sanggup membeli beberapa rumah mewah dengan harga yang spektakuler. Salah satunya ialah rumah tinggal yang dulu dimiliki aktris Emily Blunt baru-baru ini. Ia membeli hunian yang berlokasi di Hollywood Hills itu senilai 6,95 juta Dollar AS (setara dengan Rp 98 miliar).

Selain itu, Kenny, demikian sapaan akrabnya juga diketahui memiliki sebuah hunian mewah di kawasan Beverly Hills.

Jadi Model Paling Tajir Sedunia

View this post on Instagram

A post shared by Kendall (@kendalljenner) on

Menjadi muse serta brand ambassador berbagai produk makeup dan fashion membuat nama Kendall kian berjaya. Beragam gelar busana bergengsi telah ia lakoni. Ia juga menandatangani berbagai kontrak dari Adidas, La Perla hingga Estee Lauder.

Kontrak-kontrak kerjasama tersebut tak pelak terus mengalirkan cash ke dalam rekeningnya. Alhasil nama Kendall Jenner pun masuk ke dalam jajaran model paling tajir sedunia. 

Namun ketenaran tak membuat pribadinya berubah. Ia tetap memilih untuk menjadi dirinya sendiri dan menjaga privacy

Ia tak membiarkan dirinya termakan buaian media sosial yang tidak sedemikian nyata. Demikian juga dengan hingar-bingar popularitas yang serba glamour dan duniawi.

Sebaliknya, ia berhasil meraih sukses besar berkat hasil kerja keras dan keseriusannya. Dengan tetap menjadi diri sendiri, ia tak hanya sukses menjalani karir profesional sebagai model tapi juga sukses sebagai selebritas dan pengusaha.

Tentukan Sendiri Keberuntungan Anda

Tak dapat dipungkiri popularitas Kendall Jenner awalnya tak lepas dari kesuksesan acara TV keluarganya. Kendati demikian, ia lantas menentukan sendiri kesuksesan berikutnya yang hendak diraih.

Dengan menentukan langkah serta keberuntungannya sendiri, Kendall lantas menapaki puncak kejayaannya di dunia modeling dan finansial, berkat kemampuan dan kemandiriannya sendiri. Seperti Kendall, Anda pun bisa meraih kesuksesan yang dipilih dengan keyakinan diri.

Jangan lelah untuk membentuk diri hingga menjadi sosok self-ideal versi Anda. Tak lupa, barengi juga dengan belajar untuk menambah skill dan wawasan.

Tantangan pasti datang menghadang, baik yang berasal dari dalam diri maupun faktor eksternal. Namun dengan keseriusan dan kesungguhan, yakinlah semua itu dapat diatasi dan Anda pasti berhasil. 

Baca Juga: Makin Bergelimang Harta, 7 Selebriti Hollywood ini Melek Investasi