Makin Bergelimang Harta, 7 Selebriti Hollywood ini Melek Investasi

Kehidupan yang glamor bahkan cenderung pada kebiasaan hedonisme merupakan kesan yang melekat pada kehidupan para selebriti di pandangan masyarakat awam. Punya mobil mewah, rumah megah, selalu tampil fashionable dan fabulous tentu menjadi alasan mengapa masyarakat berpendapat demikian.

Kendati begitu, Anda perlu tahu bahwa sebagian besar selebriti juga banyak yang melek terhadap finansial. Mereka lebih memilih menyisihkan uang mereka untuk sesuatu yang memberikan manfaat lebih besar ketimbang hanya belanja, seperti investasi. Bahkan, tidak menutup kemungkinan pula benda-benda mewah yang mereka beli seperti tas, mobil tua dan lainnya adalah bagian dari investasi.

Nah, seperti apa saja sih bentuk investasi dari para selebriti tersebut? Agar tidak penasaran simak invetasi cerdas yang dilakukan beberapa selebriti Hollywood berikut ini yang telah Cermati.com rangkum dari berbagai sumber.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Kim Kardashian West

View this post on Instagram

A post shared by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

Kerap tampil mewah dan berkelas, sosialita yang juga salah satu kakak dari Jenner bersaudara ini ternyata memiliki perencanaan finansial cerdas dengan berinvestasi melalui sejumlah bisnis yang dijalaninya.

Pertama, pada 2007 lalu, Kim bersama dengan Brian Lee, M.J Eng, serta Robert Shapiro membuka situs untuk penjualan aksesori dan sepatu online, ShoeDazzle. Lalu, pada tahun 2011, website tersebut berhasil meraih pelanggan sebanyak 3 juta.

Selain ShoeDazzle, Kim juga tertarik untuk mencoba bisnis di bidang teknologi dengan meluncurkan permainan ponsel pintar “Kim Kardashian Hollywood”. Dari permainan tersebut, ibu dari 4 anak ini  berhasil meraup untung melebihi $ 160 juta sejak 2014 hingga 2016.

Kim juga memiliki brand kosmetik sesuai namanya, KKW Beauty, dan produk-produknya pun selalu cepat sold out, tepatnya hanya dalam hitungan jam. Keren, kan?

2. Rihanna

View this post on Instagram

A post shared by badgalriri (@badgalriri) on

Nama Fenty Beauty tentu tidak asing bagi mereka yang memiliki minat di dunia kecantikan. Diresmikan tahun 2017 lalu, brand kosmetik milik Rihanna pelantun “Umbrella”, ini tak butuh waktu lama untuk meraih popularitasnya. Sebab, dengan cerdas. Rihanna melengkapi semua shade yang dibutuhkan semua warna kulit wanita di dunia. Dengan begitu, wanita dari berbagai warna kulit bisa lebih mudah menemukan produk yang sesuai untuk mereka.

Memiliki shades yang bervariasi serta kualitasnya yang tak main-main, tentu menjadi hal yang wajar jika penjualannya pun cenderung meningkat, dan terbukti pada bulan pertamanya yang berhasil meraih $ 72 juta! 

Satu informasi menarik lagi, menurut informasi dari Forbes, penyanyi yang pernah berduet dengan Shakira ini disebutkan Rihanna juga mempunyai saham sebesar 15% dari lini makeup-nya tersebut, yang setara dengan $ 40 juta. 

3. Jay Z

Anda tentu tahu bahwa suami dari Beyonce ini adalah salah satu selebriti terkaya, berkat karirnya dalam bermusik. Ditambah lagi, dengan pengelolaan finansial cerdas yang dilakukannya, jelas nilai kekayaannya pun akan terus meroket.

Di luar dunia musik, Jay Z mempunyai saham investasi di berbagai bidang. Beberapa diantaranya yaitu kepemilikan stadion, brand kosmetik, cerutu, serta aplikasi untuk pemesanan pesawat. 

Di samping itu, Sovereign Brands,  perusahaan tentang anggur dan minuman beralkohol juga menjadi bagian dari bisnisnya. Bahkan, yang masih tergolong baru yakni Kopi Kenangan, bisnisnya di Indonesia yang dimulai tahun 2019 lalu. Untuk memulai bisnis kopi tersebut, Jay Z berinvestasi bersama Serena Williams, seorang pemain tenis wanita. 

Baca Juga: Zaman Now Investasi Jangan yang Biasa Saja, Mahasiswa Coba Deh Investasi Ini

4. Jared Leto

Tampil sebagai Joker ‘ganteng’ dalam film Suicide Squad, siapa yang tak kenal dengan Jared Leto? Tidak hanya berkarir sebagai aktor dan vokalis dari band rock Thirty Second to Mars, Jared Leto ternyata juga seorang penasehat startup serta investor.

Berapa banyak perusahaan tempatnya berinvestasi? Sebanyak 50 startup yang kemungkinan masih akan bertambah, dan startup tersebut mencakup antara lain Uber, SDM Zenefits, Blue Bottle Coffee, serta Airbnb. 

Sebelumnya, Jared Leto juga pernah berkecimpung di Nest Labs, tepatnya sebelum berangkat dari rumah pintar tersebut diakuisisi Google pada 2014 lalu, dan menginvestasikan sebesar $ 3,2 milyar.

5. Justin Bieber

View this post on Instagram

A post shared by Justin Bieber (@justinbieber) on

Walaupun karir bermusiknya sudah cukup untuk menambah kekayaannya, ternyata Justin Bieber memiliki perencanaan keuangan dengan berinvestasi. Investasinya yang pertama yakni di Spotify, layanan untuk streaming musik.

Tidak hanya itu, pelantun “Love Yourself” tersebut juga menyumbang sebesar $ 1 juta kepada Shots Studios, dimana perusahaan tersebut berperan dalam produksi video YouTube. Selain itu, di bawah naungan Universal Music Group, Bieber juga membuka label rekamannya sendiri.

6. Will Smith

Aktor terkenal yang memulai berkarir dari sitkom The Fresh Prince of Bel-Air ini belum lama ini berinvestasi di Carol’s Daughter, sebuah brand kecantikan. Tidak hanya itu saja, Will Smith ternyata juga menaruh investasinya di sebuah perusahaan di bidang kesehatan dengan bentuk digital, yakni BioBeats.

Selain itu, kepemilikan minoritas NBA Philadelphia 76ers juga dipegang oleh aktor kondang tersebut. Ditambah lagi, Smith bersama Kevin Durant beserta investor lainnya juga mengucurkan modal ventura, dengan nominal $ 15 juta guna mempromosikan tentang keragaman yang ada di industri teknologi.

Baca Juga: 10 Artis Indonesia Terkaya Saat Ini

7. DeGeneres

Tahukah Anda bahwa selain berkarir sebagai komedian, host talkshow dan juga acara game, Ellen DeGeneres ternyata juga seorang investor real estate. Tidak hanya itu, dalam tahun-tahun yang telah dilewati, Ellen pun sukses memperjual belikan properti dan meraih keuntungan hingga jutaan dolar.

Contohnya, The Real Deal menyebutkan bahwa 2018 lalu Ellen telah menjual sebuah rumah dengan harga $ 35 juta di Beverly Hills. Menariknya, harga tersebut 200% lebih tinggi dibandingkan harga yang dibayarkan untuk menjadi pemilik rumah tersebut pada tahun 2015.

Tiru Cara Selebriti dalam Mengelola Keuangannya

Jangan hanya meniru gaya penampilannya saja, tapi tiru juga cara para selebriti dalam mengelola keuangannya dengan baik dan bijak. Misalnya, menabung, bisnis hingga investasi di bidang lainnya seperti saham sampai properti. Anda bisa belajar keuangan dengan mudah dengan berbagai tips atur uang, investasi, bisnis dan lainnya di Cermati.com

Baca Juga: 8 Artis Ini Makin Tajir Berkat Investasi Saham