Pilihan Ucapan Salam Ramadhan Penuh Makna untuk Keluarga, Saudara dan Rekan Kerja

Ketika menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, kata-kata atau ucapan yang diberikan bisa membuat tali silaturahmi jadi lebih erat. Seluruh umat muslim di berbagai penjuru dunia merayakan datangnya bulan ini dengan penuh suka cita. Untuk menyambut kedatangannya pun, ada banyak cara yang dilakukan. 

Salah satunya dengan berkirim pesan yang berisi kata-kata atau ucapan yang menyentuh. Ucapan ini umumnya digunakan sebagai ganti karena tak bisa berjabat tangan. 

Apalagi di masa pandemi, kata-kata atau ucapan salam Ramadhan bisa jadi cara untuk menjaga silaturahmi dengan orang-orang terdekat. Baik keluarga, sahabat, rekan kerja hingga mereka yang dianggap dekat.

Dikutip dari sejumlah sumber, berikut rangkuman ucapan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Ucapan Menyentuh untuk Sambut Datangnya Bulan Ramadhan

ucapan salam ramadhan

  1. Hati yang sempat tergores ucapan mungkin membekas, semoga dengan datangnya bulan Ramadhan ini bisa dibukakan diberikan maaf. Jika ada lisan terucap dan menorehkan luka, jika ada terselip kata dusta, jika ada tingkah laku yang kurang berkenan. Mohon diberikan maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan.
  2. Hati yang seputih awan, janganlah sampai biarkan ia tertutup mendung. Hati yang seindah bulan, hiasilah dengan senyuman, dan semoga tetap selalu demikian. Dengan datangnya bulan Ramadhan penuh berkah, mohon dibukakan pintu maaf atas segala khilaf dan kesalahan, lahiriah dan batiniah. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan.
  1. Ketika terselip khilaf dalam canda, tergores luka dalam tawa, tersinggung rasa pada ucapan, terbelit banyak pilu pada setiap tingkah. Marilah saling maaf-memaafkan sebelum datangnya bulan Ramadhan yang suci ini. Semoga kita selalu setia dalam jalur, doa, dan tujuan yakni menggapai ridha dari Allah SWT.
  1. Marhaban ya Ramadhan, pucuk selasih muncul tunasnya menjulang dahannya, ada patah tolong betulkan. Puasa Ramadhan kembali menjelang, jika ada khilaf dan salah mohon diberikan maaf. Selamat menjalankan ibadah puasa.
  1. Selembut embun yang menetes di waktu pagi, menengadah tangan dengan sepuluh jari, mengucap salam sepenuh hati. Dengan mengucap selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan, mohon diberikan maaf lahir dan batin.
  1. Bukalah pintu hatimu, kamu akan mendapatkan cinta. Bukalah pikiranmu, kamu akan dapati ilmu. Bukalah penglihatanmu, maka rezeki akan kami dapati. Jangan lupa buka smartphone satu pesan akan diterima, Selamat menjalankan ibadah puasa.
  1. Ini waktu yang tepat membersih kan jiwa dan hati yang penuh jelaga, kini saatnya untuk kembali kepada Sang Maha Pencipta. Mensyukuri setiap kemurahan Nya. Ini masa untuk merenungi diri dan melebur setiap kekhilafan, dengan puasa, amalan baik dan ikhlas dari dalam jiwa.
  1. Bulan suci Ramadhan penuh keberkahan kini telah tiba, haturkan rasa syukur atas kesempatan berharga. Di momen ini, sangat tepat untuk membersihkan diri dari berbagai kekhilafan dan dosa. Tanpa berbasa basi, mohon dibukakan maaf atas segala kesalahan.

Baca Juga: Kata Kata Bijak yang Keren Banget agar Hidupmu Penuh Motivasi

Ucapan Menyambut datangnya Bulan Puasa Ramadhan untuk Gantikan Silaturahmi

ucapan salam ramadhan

  1. Gersang bumi ketika tiada turun hujan, begitu pula gersang hati tanpa keimanan. Gersang akal ketika tiada ilmu, begitu pula gersang jiwa ketika amal tiada. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan.
  1. Marhaban ya Ramadhan. Sebelum padamnya cahaya, sebelum berakhirnya hidup, Sebelum tertutupnya pintu taubat, dan sesaat sebelum datangnya Ramadhan, mohon dibukakan pintu maaf lahir dan batin. 
  1. Ketika semua harta menjadi racun, maka zakat yang jadi obat penawarnya. Ketika seluruh usia adalah dosa, maka taubat nasha yang jadi obatnya. Ketika seluruh bulan dalam satu tahun menjadi noda, maka bulan Ramadhan lah yang jadi pembersihannya. Marhaban ya Ramadhan, barakallahu lana.
  1. Sebentar lagi fajar Ramadhan segera tiba dan menerangi dunia, ketika selembar sutra dapat menghapus noda. Beningnya embun menyejukkan kalbu, bersihkan jiwa dan sucikan hati menyambut bulan suci. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 H.
  1. Seiring tenggelamnya mentari di ujung Sya’ban. Berganti dengan Ramadhan yang penuh berkah. Pesan ini jadi pengganti jabat tangan, hanya ingin ucapkan Marhaban ya Ramadhan, semoga amal ibadah puasa kita diterima.

Baca Juga: Kata-kata Motivasi Pemacu Semangat di Pagi Hari

Kata-Kata penuh makna untuk Ucapan Salam Bulan Ramadhan 

  1. Tiada bulan yang seagung ini, bulan yang semulia ini, bulan yang seberkah ini. Ramadhan datang dengan penuh keberkahan dan maghfirah. Selamat datang Ramadhan. Mohon dimaafkan lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa.
  1. Tiada diterima sebuah amal tanpa adanya keikhlasan, tiada lengkap ampunkan tanpa adanya maaf. Mohon dimaafkan lahir batin. Marhaban ya Ramadhan, Selamat menjalankan ibadah puasa.
  1. Ketika jemari tak mampu berjabat. Ketika raga tak mampu bersua. Jikalau ada kata-kata yang menggores luka tanpa sengaja, semoga masih dibukakan pintu maaf. Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan.
  1. Marhaban ya Ramadhan, bulan yang suci akan kembali tiba. Kini saat yang tepat untuk membasuh diri dari dosa-dosa yang pernah dilakukan. Mohon maafkan atas segala kesalahan, baik lahir dan juga batin. Selamat menjalankan ibadah puasa.
  1. Dalam setiap kesakitan, teruji dengan kesabaran. Dalam setiap perjuangan, teruji sebuah keikhlasan. Dalam setiap ukhuwah, teruji sebuah ketulusan. Dalam setiap tawakal, teruji adanya keyakinan. Hidup akan terasa semakin indah ketika hanya Allah yang menjadi tujuan. Kita sambut Ramadhan dengan mengucap mohon maafkan segala kesalahan dan kekhilafan lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa.

Marhaban ya Ramadhan, Sambut Bulan suci dengan Suka Cita

Ketika fisik tak lagi dapat menyapa, semoga dengan ucapan yang penuh makna bisa menyentuh kalbu yang saling berjauhan. Semoga bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan ikhlas dan penuh kekhusyukan. Selamat berpuasa!

Baca Juga: Kata Kata Motivasi Hidup Terbaik untuk Buat Hidup Kamu Lebih Semangat