22 Quotes Bijak Tentang Cinta Buat Kamu yang Romantis

Ketika masuk bulan Februari, tentu kita semua sudah sibuk memikirkan Valentine. Bulan Februari yang disebut juga bulan kasih sayang terikat erat pada tradisi merayakan hubungan romantis dengan memberikan kado berupa bunga atau makanan yang disukai pasangan. Untuk melengkapi kado Valentine kita, jangan lupa tuliskan surat atau "caption romantis yang sesuai untuk mengungkapkan isi hatimu! Nah, simak 22 quotes bijak singkat tentang cinta dalam bahasa Indonesia dan Inggris beserta yang bisa kamu pakai untuk hari Valentine nanti. Testing

Quotes Bijak Tentang Cinta Bahasa Inggris

loader

Quotes Bijak Tentang Cinta

  1. Selalu Mencintaimu

    "Loved you yesterday, love you still, always have, always will."

    "Aku mencintaimu kemarin, masih mencintaimu, selalu mencintaimu, dan akan terus mencintaimu."

    Tips: Tunjukkanlah cintamu pada pasanganmu setiap harinya, dan cintailah masa lalu dan masa depannya.

  2. Memikirkanmu, Memimpikanmu, dan Bersamamu

    "Thinking of you keeps me awake. Dreaming of you keeps me asleep. Being with you keeps me alive.

    Memikirkanmu membuatku terus terbangun pada malam hari. Memimpikanmu membuatku terus terlelap. Berada bersamamu membuatku terus hidup.

    Tips: Pasangan kita selalu menjadi sumber energi kita, dan rasa cinta kita kepada mereka memberi kita semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

  3. Kamu dan Detak Jantung

    "I need you like a heart needs a beat.

    Aku membutuhkanmu sebagaimana sebuah jantung membutuhkan detaknya.
    Tips: Kita membutuhkan pasangan kita, jadi jangan sia-siakan mereka.

  4. Kamulah yang Paling Aku Cintai

    "When I say I love you more, I don’t mean I love you more than you love me. I mean I love you more than the bad days ahead of us, I love you more than any fight we will ever have. I love you more than the distance between us, I love you more than any obstacle that could try and come between us. I love you the most.

    Ketika aku berkata aku mencintaimu lebih, aku tidak sedang mengatakan aku mencintaimu lebih dari bagaimana kamu mencintaiku. Aku sedang mengatakan aku mencintaimu lebih dari hari-hari buruk di depan kita, aku mencintaimu lebih dari semua pertengkaran yang akan kita lalui. Aku mencintaimu lebih dari jarak di antara kita, aku mencintaimu lebih dari semua hambatan yang akan mencobai kita. Aku-lah yang paling mencintaimu.
    Tips: Mencintai pasangan kita berarti kalian adalah sebuah tim dalam melawan seluruh hari-hari buruk, masalah, dan pertengkaran yang mungkin terjadi di depan. 

  5. Permulaan dari Semuanya

    "I fell in love with her courage, her sincerity, and her flaming self respect. And it’s these things I’d believe in, even if the whole world indulged in wild suspicions that she wasn’t all she should be. I love her and it is the beginning of everything.

    Aku jatuh cinta karena keberaniannya, ketulusannya, dan harga dirinya yang tinggi. Dan aku percaya akan hal-hal itu, meskipun seluruh dunia tak percaya bawa ia mampu. Aku mencintainya, dan itulah permulaan dari semuanya.

    Tips: Apakah kita sudah mencintai pasangan kita ke titik kita sanggup percaya kepada dirinya meskipun seluruh dunia melawannya?

  6. Tidak Ingin Hidup Tanpamu

    "If you live to be a hundred, I want to live to be a hundred minus one day so I never have to live without you.

    Jika kamu hidup seratus tahun, aku ingin hidup seratus tahun kurang sehari, sehingga aku tidak harus hidup tanpamu.

    Tips: Hari terburuk dalam mencintai pasanganmu adalah hari kamu kehilangan dirinya. Hargai waktu selagi masih ada.

  7. Alasan Mencintai

    "I love you without knowing how, or when, or from where. I love you simply, without problems or pride: I love you in this way because I do not know any other way of loving but this, in which there is no I or you, so intimate that your hand upon my chest is my hand, so intimate that when I fall asleep your eyes close.

    Aku mencintaimu tanpa mengerti bagaimana, sejak kapan, atau dari mana. Aku mencintaimu dengan sederhana, tanpa masalah atau gengsi; aku mencintaimu dengan cara ini karena aku tidak tahu cara lain untuk mencintai selain ini, di mana tidak ada ‘aku’ atau ‘kamu’, begitu intim sehingga tanganmu di atas dadaku adalah tanganku, begitu intim sehingga ketika aku tertidur matamu-lah yang tertutup.

    Tips: Cinta tidak membutuhkan alasan yang jelas. Cinta yang sederhana adalah cinta yang meniadakan jarak di antara dua orang.

  8. Menjadi Versi Terbaik

    "The best love is the kind that awakens the soul; that makes us reach for more, that plants the fire in our hearts and brings peace to our minds. That’s what I hope to give you forever.

    Cinta yang terbaik adalah cinta yang membangkitkan jiwa; yang membuat kita ingin meraih lebih, yang menanamkan api di dalam hati dan membawa kedamaian di dalam pikiran. Aku berharap aku dapat memberikan itu terus kepadamu selamanya.

    Tips: Jika kita benar-benar mencintai seseorang, orang tersebut akan membuatmu ingin menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri.

  9. Sifat dari Cinta

    "Love is always patient and kind. It is never jealous. Love is never boastful or conceited. It is never rude or selfish. It does not take offense and is not resentful. Love takes no pleasure in other people’s sins, but delights in the truth. It is always ready to excuse, to trust, to hope, and to endure whatever comes.

    Kasih itu sabar, kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

    Tips: Saat kita menuntut pasangan yang sempurna, sudahkah kita menjadi pasangan yang sempurna? Sudahkah kita menjadi sosok yang pantas didambakan?

  10. Makna Dibalik Perkataan

    "I hope you know that every time I tell you to get home safe, stay warm, have a good day, or sleep well— what I am really saying is I love you. I love you so much that it is starting to steal other words’ meanings.

    Aku harap kamu tahu bahwa setiap kali aku memberitahumu untuk pulang dengan selamat, menjaga kesehatan, terus semangat menjalani hari, atau tidur nyenyak— apa yang sedang kukatakan adalah bahwa aku mencintaimu. Aku begitu mencintaimu ke titik cintaku mulai mencuri arti kata-kata lain.

    Tips: Di balik setiap kata-kata yang kita ucapkan, terselip kasih kita di dalamnya. Pergunakanlah kata-kata kita dengan baik.

  11. Mencintai dan Tidak Mencintai

    “Better to have loved and lost, than to have never loved at all.”

    “Lebih baik mencintai dan kehilangan, daripada tidak pernah mencintai sama sekali.”

    Tips: Pernah mencintai seseorang merupakan pengalaman yang sangat pribadi bagi setiap orang. Begitu pula dengan perasaan kehilangan. Semua perasaan itu, baik senang, cinta, maupun sedih, merupakan hal yang lebih baik daripada tidak pernah merasakannya sama sekali. Sebab, seseorang yang tidak pernah mencintai atau kehilangan, tidak akan mengerti dinamika perasaan orang yang pernah mengalaminya.

Quotes Bijak Tentang Cinta Bahasa Indonesia

loader

Quotes Bijak Tentang Cinta

  1. Jangan Buat Seseorang Merasa Sendirian

    "Aku di sini. Aku mencintaimu. Aku tidak peduli jika kamu perlu menangis semalaman, aku akan menemanimu. Tidak ada hal yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan cintaku. Aku akan melindungimu hingga kamu mati, dan setelah kamu mati pun aku akan tetap melindungimu. Aku lebih kuat dari kesedihan dan aku lebih berani dari rasa sepi— tidak ada yang dapat membuatku lelah."

    Tips: Jangan buat pasanganmu merasa sendirian saat sedang sedih. Jadilah pelindung yang dapat menghibur dan menjaga pasanganmu selalu.

  2. Lakukan Keanehan Bersama

    "Cinta adalah melakukan hal-hal aneh bersama."

    Tips: Cinta yang terbaik bukanlah cinta yang terlihat selalu sempurna, romantis, dan elegan. Cinta yang terbaik adalah cinta yang dapat membuat kalian berdua konyol namun tetap melihat satu sama lain sebagai orang tersempurna yang pernah ada.

  3. Minta Maaflah Pada Pasanganmu

    "Cinta adalah meminta maaf setiap lima belas menit."

    Tips: Salah satu peraturan utama dalam mencintai adalah memiliki kerelaan untuk terus-menerus minta maaf meskipun kita tidak merasa salah.

  4. Cinta Menjadi Pusat Kehidupan

    "Engkau adalah jantungku, hidupku, satu-satunya yang aku pikirkan."

    Tips: Ketika kita mencintai seseorang, segala sesuatu menjadi terpusat kepada orang tersebut, termasuk pemikiran dan tindakan kita.

  5. Tidak Sempurnaan yang Menjadi Cinta

    "Aku melihat kamu sempurna, jadi aku mencintaimu. Lalu aku melihat bahwa kamu tidak sempurna, dan aku semakin mencintaimu."

    Tips: Hal-hal kecil seperti selera humor yang lucu atau kebiasaan iseng pasangan kita sering membuat kita lebih tertarik kepada mereka. Kerapuhan mereka dan bagaimana mereka mengandalkan kita di saat mereka hancur juga membuat kita semakin mencintai mereka.

  6. Mencintai Apa Adanya

    "Aku mencintaimu apa adanya, semua yang telah kamu lakukan, dan semua yang kamu akan lakukan."

    Tips: Mencintai seseorang tidak membuat kita menuntut mereka untuk menjadi sempurna, melainkan menuntut diri kita sendiri untuk mencintai mereka apa adanya.

  7. Cinta itu Memberi

    "Cinta itu penuh pemberian, bukan meminta untuk diberikan. Cinta itu penuh ketulusan, bukan penuh dengan paksaan."

    Tips: Cinta adalah memberi, bukan mengambil. Cinta yang tulus akan memberikan sebanyak mungkin tanpa menuntut balasan.

  8. Nyaman Karena Cinta

    "Saat pagi datang, senyumanmu memeluk pikiranku, saat siang datang kau bagaikan payung yang selalu membuatku teduh, dan saat malam kau adalah kehangatan yang selalu membuatku jauh dari kedinginan."

    Tips: Cinta membuat diri kita selalu merasa nyaman dan aman, bahkan di situasi sulit sekalipun.

  9. Cinta Tak Dapat Diukur

    "Cinta itu tidak bisa dijelaskan seberapa besarnya, orang mungkin menilai cinta itu sebesar dunia, samudera, bahkan langit. Namu tidak ada seseorang pun yang bisa menakar seberapa besar cintanya dengan logika."

    Tips: Ketika kita mencintai seseorang, kasih tersebut tidak bisa diukur dengan takaran apapun. 

  10. Berdoa dan Berharap Kebaikan Meskipun dari Jauh

    "Sayangku, janganlah engkau menangis, berbahagialah kekasihku, jangan ada duka yang menyelimutimu. Aku berharap kau selalu dalam keadaan bahagia meski dari jauh aku saja tak bisa membahagiakanmu dan membuatmu tertawa."

    Tips: Saat menjalani hubungan jarak jauh, terkadang kita merasa frustasi karena tidak bisa menghibur atau mencurahkan kasih kita terhadap pasangan kita— yang kita bisa lakukan hanyalah berdoa dan berharap yang terbaik dari kejauhan.

  11. Cinta adalah Ibu

    “Kita lahir dari cinta; Cinta adalah ibu kita.” - Rumi

    Tips: Kamu lahir ke dunia ini karena kedua orang tuamu mencintaimu. Kamu lahirke dunia ini karena ibumu mengandungmu dengan cinta. Kamu bisa menjadi siapa diri kamu karena ibu kamu mencintaimu. Semua yang telah kamu capai hingga saat ini merupakan cinta. Maka, jalanilah hidupmu dengan penuh cinta dan cintailah dirimu sendiri pula hingga kamu dapat menyalurkan cinta itu kepada anakmu kelak.

Utarakan Perasaanmu dengan Quotes Bijak Tentang Cinta

Itu dia quotes bijak tentang cinta yang dapat kamu gunakan untuk surat maupun "caption unggahan kamu di media sosial! Tunggu apa lagi? Penuhi harimu dengan ucapan-ucapan manis tersebut!