Lagi Dimabuk Cinta Sama Doi? Ini Kumpulan Quotes Bucin Buat Ngodein Pasanganmu

Bagi sebagian orang, masa muda bisa jadi merupakan masa paling indah dalam hidupnya. Masa-masa di mana seseorang baru pertama kali mengenal cinta dan menjalin hubungan dengan pasangan. Mungkin, karena alasan itulah mengapa cinta pertama tak akan pernah bisa dilupakan oleh semua orang. 

Nah, bagi kamu yang sedang berada pada fase ini, istilah bucin atau budak cinta mungkin akan terasa relate banget. Bucin sendiri berarti seseorang yang sedang dimabuk cinta dengan pasangannya sampai rela melakukan hal apapun demi menyenangkan hati si pujaan hati. 

Yang menarik adalah istilah tersebut seringkali dijadikan sebagai bahan bercandaan yang mampu membuat orang yang sedang dimabuk cinta merasa malu-malu kucing. Namun, demi tersampainya perasaan dan mendapat balasan dari si doi, tak jarang orang-orang rela membuat quote bucin dan mempostingnya di akun media sosial mereka. Nah, jika kamu adalah salah satunya, kumpulan quotes bucin mungkin akan cocok untuk menggambarkan perasaanmu.

Baca Juga: Kata Kata Cinta Romantis yang Bisa Bikin Hubungan Kamu Awet

Kumpulan Quotes Bucin

loader

Kumpulan Quotes Bucin

  1. Perjuangan Demi Menjadikan Doi Masa Depan

    “Entah mengapa setiap kali melihatmu, ku teringat ujian. Sulit memang, namun tetap harus diperjuangkan untuk masa depan.”

    Tips: Seseorang yang terbaik dan berharga memang layak untuk diperjuangkan. Tanpa diperjuangkan, mustahil seseorang tersebut mampu bertahan dan menemanimu selamanya. Untuk itu, tetaplah berusaha menjalin hubungan dengan komitmen sekuat mungkin.

  2. Setia Tak Bisa Dibuktikan dengan Kata Cinta Saja

    “Semua bisa bilang cinta, tapi tak semua bisa setia.”

    Tips: Kata cinta amat mudah untuk diucapkan tanpa makna, bahkan oleh semua orang tanpa terkecuali. Yang sulit adalah membuktikan ucapan tersebut dan terus setia menjaga hati bersama orang yang benar-benar kamu cintai. Tanpa pembuktian tersebut, kata cinta hanya akan menjadi pemanis dari mulut saja tanpa makna yang benar-benar memiliki arti. 

  3. Lebih Mudah Bersamamu

    “Hidup tak selalu mudah, namun akan jauh lebih mudah dijalani saat kamu ada di sisiku.”

    Tips: Hidup terasa sulit jika semua masalah dan kesulitan dihadapi seorang diri. Kehadiran seseorang yang dicintai dapat menjadi motivasi untuk terus berjuang hingga ujian tersebut berlalu. 

  4. Tak Selalu Harus yang Sempurna

    “Aku tak mencari yang sempurna, namun aku mencari seseorang yang sempurna karena kelebihanku.”

    Tips: Tak ada satu orang pun yang sempurna. Namun, dengan bertemu orang yang tepat, dua insan yang berbeda dapat menciptakan kesempurnaan karena mampu mengisi kelebihan dan kekurangan yang tidak dimiliki oleh masing-masing pihak. Inilah mengapa mencari cinta janganlah yang sempurna, namun yang mampu membuatmu merasa sempurna dan mampu menyempurnakan.

  5. Semua Hal Ada Saatnya

    “Jomblo pasti berlalu. Segala hal memiliki masanya sendiri. Kesendirian menjadi kebersamaan dengan kekasih yang halal. Maka bersabarlah.”

    Tips: Hidup selalu berputar. Kadang kala berada di fase terbawah, ada kalanya pula berada di masa terbaik dalam hidup. Hal ini juga berlaku pada status hubunganmu yang mungkin hingga sekarang masih belum memiliki pasangan. Percayalah, dengan kesabaran dan usaha yang tepat, kesendirian lambat laun akan bermetamorfosis menjadi kebersamaan dengan kekasih yang halal. 

  6. Tak Masalah Hidup dalam Ilusi

    “Bila mencintaimu merupakan ilusi, maka biarkanlah diriku terus berimajinasi selamanya.”

    Tips: Rasa cinta pada seseorang bisa sangat membutakan hati. Walaupun tidak mungkin memilikinya secara penuh, bahkan terasa seperti ilusi, tak sedikit orang yang rela terjebak pada imajinasi yang indah tersebut. Namun, jangan terlalu lama terbuai di dalamnya dan wujudkan imajinasi tersebut menjadi kenyataan yang membahagiakan. 

  7. Jadi Satu-Satunya

    “Aku ingin jadi satu-satunya, tidak salah satunya.”

    Tips: Cinta yang terbagi tidak akan pernah cukup membahagiakan seseorang. Lebih baik meninggalkan daripada harus menjadi yang kedua, atau bahkan ketiga. Sebab, cinta sejati adalah cinta yang hanya mampu diberikan seseorang pada satu orang semata, secara penuh, tanpa harus dibagi kepada orang lain. 

  8. Alasan Rasa Rindu Muncul

    “Rindu tak hanya muncul akibat jarak dan waktu yang memisahkan, namun juga keinginan yang tak bisa terwujud.”

    Tips: Banyak yang menyangka jika rasa rindu hanya akan muncul akibat jarak dan waktu yang memisahkan. Keinginan yang kian tak terwujud juga dapat menjadi pemicu munculnya rasa rindu tersebut. Sebelum keinginan tersebut terwujud, rasa rindu akan terus menggerogoti hari seseorang dan memicu rasa sedih yang tak akan bisa disembuhkan. 

  9. Rindu Ibarat Hujan

    “Rindu padamu ibarat hujan yang datang secara tiba-tiba dan tak kunjung berhenti. Saat hujan reda pun aku masih merindukanmu.”

    Tips: Rasa rindu bisa saja muncul secara tiba-tiba, tanpa pertanda, dan tak ada yang tahu kapan akan berhenti, selayaknya hujan. Hingga pelipur rindu tersebut bisa didapatkan, mustahil rasanya rasa tersebut bisa dihilangkan dari hati. Karenanya, jika memang sempat dan bisa diusahakan, terjanglah hujan sekalipun agar rasa ingin bertemu tersebut dapat diwujudkan dan rindu pun akan berakhir.

  10. Belajar Jadi yang Terbaik Untukmu

    “Sejak mengenalmu, aku ingin terus belajar, belajar jadi yang terbaik untukmu.”

    Tips: Setiap orang pasti ingin menjadi yang terbaik demi membuat pasangannya senantiasa merasa bahagia. Rasa cinta yang mendalam tersebut juga dapat menjadi motivasi terbaik bagi seseorang untuk selalu belajar dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Tujuannya tidak lain adalah agar kebahagiaan bersama pasangan dapat diraih dan dipertahankan demi keharmonisan hubungan. 

  11. Lebih Baik Mengejar Daripada Menunggu

    “Mengejar memang melelahkan, namun lebih melelahkan lagi menunggumu untuk menyadari keberadaanku.” 

    Tips: Mengejar cinta memang memerlukan perjuangan yang tidak sedikit, tak terkecuali pada seseorang yang dirasa tepat sekalipun. Namun, percayalah jika perjuangan dalam mengejar tersebut jauh lebih ringan dan lebih baik ketimbang harus menunggu tanpa adanya kepastian yang jelas. 

  12. Pelangi Pasti Muncul Sesudah Hujan

    “Jangan berhenti mencintai karena pernah terluka. Ibarat pelangi setelah hujan, cinta sejati tak akan muncul tanpa tangisan.” 

    Tips: Terluka karena cinta merupakan hal yang lumrah terjadi pada siapa saja. Rasa sakit yang diberikan pun bisa sangat mendalam hingga menyebabkan trauma berkepanjangan. Akan tetapi, tanpa adanya rasa sakit akibat luka tersebut, kamu tidak akan mengenal kebahagiaan yang terasa saat akhirnya berhasil menemukan cinta sejati, selayaknya pelangi yang muncul sesudah hujan.

  13. Rela Menjadi Bodoh Demi Cinta

    “Terkadang, seseorang rela menjadi sangat bodoh demi mencintai seseorang.”

    Tips: Demi cinta, terkadang orang yang rela menjadi seorang yang bodoh dan tak mengacuhkan logikanya. Ya, begitulah cinta yang memang sangat mengedepankan perasaan dan tak memedulikan pikiran. Padahal, hubungan yang baik adalah hubungan yang dibangun atas dasar perasaan dan tetap menjadikan logika sebagai pertimbangan untuk menyeimbangkannya. 

  14. Cinta yang Terputus Menjadi Penyebab Dua Orang dengan Kenangan yang Sama Terasa Asing

    “Kurasa, kita kini hanyalah 2 orang asing dengan kenangan dan memori yang sama.”

    Tips: Dua orang yang pernah menjalin sebuah hubungan bersama selama beberapa waktu tidak akan pernah melupakan segala memori dan kenangan yang telah terukir di benaknya. Walaupun telah dijauhkan dan serasa sudah menjadi orang asing antara satu sama lain, kenangan indah saat bersama tersebut akan terus hinggap di dalam hati. Bahkan hingga seumur hidup terus diingat. 

  15. Menjadi yang Terbaik Demi Dirinya

    “Aku bukanlah orang yang baik, namun akan terus belajar menjadi yang terbaik demi kamu.” 

    Tips: Dalam menjalin hubungan, mencari seseorang yang terbaik bukanlah inti darinya. Namun, kesadaran bahwa dirinya tidak sempurna dan terus berusaha menjadi yang terbaik bagi pasanganlah yang seharusnya menjadi titik fokus dalam menjalani sebuah hubungan. Mustahil seseorang bisa mendapatkan pasangan yang sempurna tanpa melalui berbagai penyesuaian dan usaha. 

  16. Anggap Saja Seperti Rumah

    “Anggap saja aku rumahmu. Saat pergi kamu tahu arah pulang. Menetaplah bila mau dan pergi bila bosan.” 

    Tips: Mencintai seseorang tak berarti harus memilikinya sepenuhnya setiap waktu. Ada kalanya pasanganmu harus pergi untuk menjalani kehidupan pribadinya dan menyiapkan masa depan. Namun, karena sudah terasa seperti rumah, dengan cinta yang kuat, kamu akan selalu dijadikan sebagai jalan pulang tak peduli seberapa sering ia pergi.

  17. Cinta Ibarat Kamera

    “Cintaku tuh ibarat kamera. Kalau udah fokus sama satu orang, yang lain pasti ngeblur.”

    Tips: Dengan orang yang tepat dan benar-benar dicintai, seseorang tak akan mungkin melirik orang lain selayaknya ia menatap pasangannya. Mungkin inilah yang menjadi penyebab bahwa dua insan yang sedang dimabuk cinta seolah dunia hanya milik berdua. 

  18. Tak Menyesali Patah Hati

    “Kamu adalah patah hati terbaik yang tidak akan pernah aku sesali.” 

    Tips: Mencintai dan patah hati seperti dua sisi koin yang tak terpisahkan. Kebahagiaan yang muncul karena cinta juga sering kali setara dengan rasa sakit yang dirasakan saat patah hati. Bukan untuk disesali, patah hati dengan orang yang tepat dapat menjadi pembelajaran hidup paling berharga dan menjadi kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

  19. Rindu Membuat Waktu Berjalan Amat Lambat

    “Hanya dengan hitungan jam kita akan bertemu, tapi rasanya amat lama bagaikan satu dekade. Tak terbayang seberapa girang hati ini saat berada dalam pelukanmu.” 

    Tips: Rasa rindu yang mendalam mampu membuat waktu seakan berjalan amat lambat membuatnya semakin berat. Tapi, hal tersebut akan terus menumpuk rasa bahagia saat akhirnya bisa bertemu dan melepas semua perasaan yang selama ini tak bisa dilampiaskan.

  20. Alasan Masih Memilih untuk Sendiri

    “Aku memilih untuk sendiri bukan karena menunggu sosok yang sempurna, tapi butuh yang tidak akan pernah menyerah.” 

    Tips: Ada banyak alasan yang membuat seseorang lebih memilih untuk sendiri. Bukan untuk mencari yang sempurna, namun lebih ke menunggu sosok yang tidak akan pernah menyerah dan berniat melepaskan. Teruslah berusaha dan berharap agar orang yang tepat dan bersedia melakukan hal tersebut segera datang ke dalam hidupmu.

  21. Berimajinasi Melalui Cinta

    “Bila mencintaimu adalah sebuah ilusi, maka izinkan aku berimajinasi selamanya.” 

    Tips: Mencintai seseorang memang tidak selamanya memiliki. Kadang, mencintai seseorang dari kejauhan menjadi pilihan yang terbaik. Maka, bila mencintai seseorang dari kejauhan tidak menimbulkan masalah untuk dirimu dan juga dirinya, lakukanlah.

  22. Fokus

    “Fokus ke kamu aja, gak mau ke yang lain.” 

    Tips: Cinta memang tidak dapat dibagi ke banyak orang, terutama cinta untuk pasangan. Maka, cintailah satu-satunya pasanganmu dengan tulus dan tidak berpaling pada orang lain.

  23. Kesulitan Meninggalkan Rasa

    “Merasakan sebuah 'rasa' itu mudah, meninggalkannya yang terlalu susah.” 

    Tips: Setiap orang dapat dengan mudah merasakan 'rasa'. Mau itu perasaan senang, suka, sedih, marah, ataupun emosi lainnya. Namun, ketika perasaan itu sudah jauh melekat pada diri, terkadang perasaan itu susah untuk ditinggalkan. Tidak hanya perasaan senang atau suka, tetapi sedih dan marah pun juga demikian. Memang susah, namun percayalah bahwa usaha untuk meninggalkannya itu akan lebih berarti dibanding bertahan di lubang yang sama.

  24. Pentingnya Jarak dalam Hubungan

    “Kenapa jarak diciptakan pada hubungan? Ya karena agar mereka bisa lebih menghargai pentingnya kebersamaan.”

    Tips: Dalam hubungan, pasti suatu saat akan timbulnya jarak di antara kamu dan pasangan. Namun, jarak itu bukan berarti terdapat masalah dalam hubungan. Bisa jadi, jarak itu memang dibutuhkan agar kamu dan pasangan dapat makin memperkuat hubungan. Dengan keberadaan jarak ini, bisa saja kamu lebih menghargai kebersamaan setiap kali kalian sedang dekat.

  25. Kebersamaan Membawa Kebahagiaan

    “Sederhana saja, jika aku dan kamu selalu bersama, maka bahagia menjadi milik kita.”

    Tips: Jika kamu dan aku selalu bersama, kebahagiaan akan terus bersama kita. Sebaliknya, jika kita tidak bersama kebahagiaan pun akan turut menghilang. Oleh karena itu, tetaplah bersama agar kita tetap bahagia bersama.

Baca Juga: Kata Kata Bijak Cinta Buat Kamu yang Lagi Galau dan Butuh Kasih Sayang

Kadang, Sikap Bucin Memang Dibutuhkan dalam Sebuah Hubungan

Kehidupan cinta tidak selalu mulus dan berjalan sesuai keinginan bagi semua orang. Akan selalu dibutuhkan usaha dan upaya agar hubungan bersama pasangan dapat selalu terjaga dan langgeng hingga akhir hayat nanti. Kadang, sikap bucin ini juga dibutuhkan dalam sebuah hubungan untuk menunjukkan perasaan yang sebenarnya. 

Baca Juga: 6 Tips Mengelola Keuangan Pasca Putus Cinta