Rekomendasi Barang yang Cocok Dibeli dengan PayLater

Saat ini, PayLater telah menjadi salah satu metode pembayaran favorit bagi banyak orang. Dengan konsep “Beli Sekarang, Bayar Nanti”, PayLater memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi setiap orang yang menggunakannya. 

Namun, tak semua jenis barang dan jasa cocok dibeli dengan PayLater, lho. Berikut ini ada beberapa rekomendasi barang yang ideal dan cocok dibeli dengan PayLater!

Baca Juga: Ingin Beli Produk Elektronik dengan PayLater? Pertimbangkan Dulu Hal Ini!

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Rekomendasi Barang yang Bisa Dibeli dengan PayLater

loader

Rekomendasi Barang yang Bisa Dibeli dengan PayLater

  1. Peralatan Elektronik 

    Peralatan elektronik menjadi barang pertama yang cukup ideal jika dibeli dengan PayLater. Tapi perhatikan ukuran barang elektronik yang kamu beli, sebaiknya pilih yang kecil.

    Kenapa harus barang-barang elektronik yang ukurannya kecil? Karena dalam sistem belanja online, pembeli akan dikenai ongkir atau ongkos kirim. Selain jarak, ongkir ini juga ditetapkan berdasarkan dimensi dan berat barang yang dikirim.

    Ingat, jumlah ongkir ini akan menambah jumlah tagihan transaksi PayLater!

  2. Barang-barang Produktif

    Sederhananya, barang produktif adalah barang yang bisa digunakan untuk bekerja dan menghasilkan uang. Jenis barang-barang ini cocok dibeli dengan PayLater. Terlebih jika barang lama memang sudah rusak dan belum punya uang untuk beli baru secara tunai. Kehadiran PayLater justru akan jadi “penolong”. 

    Contohnya saja, kamera untuk seorang professional photographer, laptop untuk freelance writer, handphone dan tablet untuk online digital marketing, dan masih banyak lagi.

  3. Bayar Tagihan dan Pulsa

    Selain barang secara fisik, PayLater juga cocok digunakan untuk bayar tagihan hingga membeli pulsa, lho. Jadi, ketika ada tagihan bulanan yang mendesak dan perlu segera dibayar, PayLater bisa diandalkan.

    Contohnya ketika token listrik habis tengah malam sementara tanggal gajian masih lama dan uang sudah menipis, maka kamu bisa membeli token listrik dengan PayLater. Bukan cuma tagihan listrik, tapi juga air, internet, maupun pulsa yang tiba-tiba habis.

  4. Barang Kebutuhan Harian

    Barang kebutuhan harian seperti sembako, sabun cuci, hingga perlengkapan untuk mandi juga bisa dibeli dengan PayLater. Kamu bisa membeli barang kebutuhan sehari-hari ini secara kolektif supaya bisa lebih hemat biaya.

    Untuk opsi pembayarannya, mengingat pembelian ini rutin dilakukan setiap bulan pilihlah tenor 30 hari, jangan cicilan. Jadi, ketika tagihan bulan depan lunas, kamu bisa segera melakukan pembelian menggunakan PayLater lagi. Lakukan hal ini meskipun limit masih tersedia banyak, tujuannya untuk menghindari adanya penumpukan utang.

  5. Perlengkapan Olahraga dan Kesehatan

    PayLater memungkinkan seseorang untuk membeli perlengkapan olahraga dan kesehatan dengan lebih fleksibel.

    Jadi, kamu tak perlu menunggu sampai uang yang ada cukup untuk membeli alat olahraga yang diinginkan. Seimbangkan gaya hidup sehat dengan berolahraga sembari mengatur keuangan dengan lebih bijak.

  6. Peralatan Penunjang Hobi

    Jika memiliki hobi seperti fotografi, memasak, atau berkebun, PayLater dapat membantu membeli perlengkapan dan peralatan yang diperlukan. Misalnya, kamera, lensa, peralatan memasak, alat pertamanan, alat pancing, peralatan seni lukis, dan lain sebagainya.

    Melalui opsi pembayaran ini, kamu bisa mengembangkan hobi tanpa harus menunda pembelian perlengkapan yang dibutuhkan. Tapi pastikan hobinya menghasilkan, ya.

  7. Hiasan dan Dekorasi Rumah

    Ingin memperbarui interior rumah atau apartemen, tapi belum punya uang? PayLater bisa jadi salah satu solusi terbaik. Coba beli dekorasi rumah seperti lukisan, karpet, lampu, atau hiasan dinding dengan menggunakan PayLater.

    Hal ini memungkinkanmu untuk menciptakan suasana baru di rumah dengan opsi pembayaran yang lebih fleksibel.

  8. Perlengkapan Bayi dan Anak

    Bagi para orang tua, PayLater juga bisa digunakan untuk membeli perlengkapan bayi atau anak-anak. Misalnya saja, kereta dorong, mainan edukatif, atau perlengkapan makan.

  9. Beli Akomodasi untuk Traveling

    Harus pergi ke luar kota mendadak, tetapi tidak memiliki uang tunai? Tenang saja, kamu bisa gunakan Paylater untuk beli tiket kereta api atau pesawat, lho.

    Di situasi seperti ini, metode cicilan tanpa kartu kredit bisa menjadi pilihan alternatif yang mampu meringankan beban. Kamu bisa membayar cicilannya nanti dan bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan.

Baca Juga: 4 Trik Jitu Belanja Ketika Stres Agar Tidak Menguras Kantong

Pilih Barang yang Dibutuhkan, Bukan yang Diinginkan 

Itulah beberapa rekomendasi jenis barang dan jasa yang cocok dibeli dengan PayLater. Ingat, gunakan fitur PayLater ini secara bijak hanya untuk hal-hal yang penting saja, hindari belanja berlebih, dan pertimbangkan kondisi finansialmu juga.

Pastikan untuk selalu melakukan riset sebelum membeli barang dengan PayLater, mempertimbangkan kualitas, harga, dan kebutuhan. Jangan lupa juga untuk menimbang kemampuan membayar cicilan agar menghindari masalah keuangan di masa mendatang.

Baca Juga: Cara Menghemat Uang Belanja Biar Cukup Sebulan