12 Rekomendasi Jualan Online yang Laris, Kisaran Modal dan Tips Suksesnya

Menemukan ide jualan online yang laris menjadi harapan banyak orang, terutama mereka yang baru akan terjun ke dunia bisnis untuk pertama kalinya. Meski bisnis online memiliki peluang yang terbilang menjanjikan, namun persaingan di bidang ini juga cukup sengit. Jika tidak memilih jenis bisnis yang tepat, resiko mengalami kegagalan tentu akan selalu ada di dalam bisnis online. 

Mempertimbangkan ide jualan online yang laku setiap hari tentu bisa jadi keputusan yang tepat. Jenis bisnis yang seperti ini akan mendatangkan angka penjualan yang cukup tinggi setiap harinya. Pencapaian seperti ini akan membantu bisnis online bisa berjalan dengan stabil, sehingga peluang kesuksesan juga sangat mungkin diciptakan. 

Pertimbangkan Jualan online yang Laris dan sedang Tren

 Tren di dalam bisnis online memang akan berubah setiap tahunnya. Mengikuti tren seperti ini juga bisa menjadi salah satu cara cerdas untuk memulai bisnis online. Di tahun 2022 ini, beberapa produk seperti kebutuhan rumah tangga tertentu masih menjadi yang paling banyak dibeli. Pastikan kamu memilih ide jualan online yang tepat dan sedang tren saat ini, agar bisnis ini bisa berjalan dengan lancar. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi jualan online yang laris dan layak dijadikan pertimbangan bisnis di tahun 2022:

1. Skincare

loader

Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, skincare menjadi jualan online paling laris dan tidak pernah sepi pembeli. Berbagai produk kecantikan dan perawatan diri memang selalu jadi incaran banyak orang, sehingga berbagai produk baru di bisnis ini juga selalu bermunculan. 

Ada banyak merk skincare yang bisa dipasarkan dengan mudah secara online. Hal ini juga sekaligus memberi kesempatan untuk memulai bisnis ini dengan modal yang kecil. Jika ingin menyediakan beberapa jenis skincare yang berbeda, kisaran modal Rp 2 jutaan sudah cukup untuk membangun bisnis jualan yang laris ini dengan baik. 

2. Make Up

loader

Hampir sama dengan skincare, caranya jualan online produk make up juga terbilang mudah. Peminat berbagai produk make up begitu banyak, sehingga bisnis yang satu ini juga selalu berkembang pesat. Ketersediaan produk dalam berbagai merek akan menjadi tantangan tersendiri dalam menjalankan bisnis ini. 

Meski make up termasuk jualan yang laris di pasaran, sangat penting untuk mengikuti tren yang sedang berlangsung. Jangan membuat stok dalam jumlah besar, sebab tren sebuah produk bisa saja berlangsung dan berakhir dengan cepat. Dengan modal awal Rp 2 jutaan saja, bisnis make up online ini sudah bisa dijalankan. 

3. Masker

loader

Sejak masa pandemi, masker menjadi produk jualan online yang laku setiap hari. Permintaan produk ini tidak pernah putus, sebab masker sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang. Tren ini bahkan masih akan berjalan hingga tahun-tahun mendatang, sehingga peluang bisnis yang satu ini masih sangat menjanjikan. 

Sediakan masker dengan beberapa bahan berbeda, baik itu masker medis maupun masker berbahan kain yang bisa dicuci kembali. Tidak membutuhkan modal yang besar, jualan online paling laris ini bahkan sudah bisa dijalankan dengan modal Rp 500 ribuan saja. Jangan lupa untuk selalu mencermati kualitas masker, agar bisnis ini bisa berjalan dengan sukses. 

Baca Juga:  Tips Jualan Online dan Cara Mendapatkan Modal untuk Pemula

4. Vitamin dan Obat-Obatan 

loader

Cara jualan online kedua produk ini memang semakin jauh lebih mudah sejak masa pandemi. Bagaimana tidak, hampir semua orang mencari dan membutuhkan vitamin dan juga obat-obatan seperti ini. Tren ini bahkan masih terus berlangsung hingga sekarang, sebab kita masih harus tetap waspada dan menjaga kesehatan dengan maksimal.

Lakukan cara jualan online laris produk ini dengan tepat, yakni dengan mengandalkan marketplace. Pilih produk-produk yang familiar dan banyak dicari orang, agar bisnis ini bisa berjalan dengan sukses. Cukup dengan modal awal Rp 1 jutaan saja, bisnis online yang satu ini sudah bisa dimulai dengan mudah. 

5. Sanitizer

loader

Meski kondisi pandemi sudah mulai membaik, kebutuhan akan sanitizer masih terbilang tinggi. Produk ini masih akan jadi jualan online yang laku setiap hari dan sangat layak untuk ditekuni. Sediakan sanitizer ini dalam beberapa ukuran dan brand yang berbeda, agar pelanggan lebih luas dan mudah didapatkan. 

Jika di awal-awal pandemi harganya masih selangit, maka tidak lagi untuk saat ini. Caranya jualan online produk ini sudah jauh lebih mudah, bahkan jika diawali dengan modal yang minim sekalipun. Cukup dengan modal awal sekitar Rp 500 ribuan saja, bisnis online ini sudah bisa dijalankan dengan lancar. 

6. Pakaian

loader

Bisnis pakaian masih menjadi salah satu yang paling layak untuk ditekuni, sebab ini juga masuk dalam kategori jualan online paling laris. Tren bisnis ini bahkan semakin meningkat selama tahun 2022, tepatnya sejak pandemi mulai mereda. Kebanyakan orang sudah kembali berani membelanjakan uang mereka untuk berbagai kebutuhan, termasuk pakaian. 

Lakukan cara jualan online yang tepat, agar bisnis ini bisa berjalan dengan lancar. Pilih kategori tertentu untuk mencapai pasar yang paling tepat dan menguntungkan, misalnya pakaian bayi atau bahkan pakaian remaja kekinian. Siapkan modal sekitar Rp 2 jutaan untuk memulai bisnis jualan yang laris ini secepatnya. 

7. Pakaian Muslim

loader

Jualan online yang laris berikutnya yang bisa dijadikan pertimbangan adalah pakaian muslim. Pangsa pasarnya yang luas membuat bisnis ini tidak pernah sepi pembeli setiap tahunnya. Bukan hanya itu saja, tren di dalam busana muslim juga berubah dengan cepat, sehingga peluang untuk mendapatkan penjualan yang tinggi sepanjang waktu juga terbuka lebar. 

Cara jualan online laris produk ini adalah dengan memilih pakaian muslim kekinian dan sedang tren. Agar lebih maksimal, sediakan juga aksesoris pendukung yang bisa membuat melengkapi penampilan. Bisnis online yang menarik ini akan bisa berjalan baik dengan modal awal sekitar Rp 3 jutaan saja.

Baca Juga: 10 Ide Jualan Online dengan Modal Kecil dan Tips Suksesnya

8. Aksesoris

loader

Seolah tidak ada matinya, aksesoris memang menjadi jualan online paling laris sepanjang waktu. Ini akan menjadi bisnis yang praktis, sebab kebanyaka produk berukuran kecil dan tidak membutuhkan banyak ruang. Bisnis ini juga terbilang sangat luas, sebab ada banyak jenis dan juga fungsinya.

Caranya jualan online produk ini dengan sukses adalah dengan memaksimalkan promosi melalui media sosial. Tentukan segmen pasar yang tepat sejak awal, agar bisnis bisa langsung berjalan lancar. Cukup dengan modal awal sekitar Rp 1 jutaan saja, bisnis aksesoris ini sudah dapat dijalankan dengan baik. 

9. Sepatu Lokal

loader

Tren mengenakan sepatu lokal juga meningkat selama beberapa waktu belakangan. Ini bisa jadi jualan yang laris dan mendatangkan banyak uang di tahun 2022 ini. Ada banyak brand lokal yang menyediakan sepatu berkualitas baik, bahkan dengan model kekinian yang menarik.

Selain mempertimbangkan kualitas, memilih produk yang yang tren merupakan salah satu cara jualan online yang cerdas di bidang ini. Bisnis ini sudah bisa dijalankan dengan modal awal sekitar Rp 2 jutaan saja, sebab tak perlu membuat banyak stok di masa-masa awal. 

10. Tas

loader

Jika ingin cara jualan online laris dan selalu ramai pembeli, menjual tas bisa jadi pilihan yang tepat. Peminatnya begitu banyak dan tren nya selalu berubah sepanjang waktu. Inilah salah satu alasan mengapa bisnis tas tidak pernah sepi pembeli.

Lakukan promosi melalui media sosial, sehingga produk ini jadi jualan online yang laku setiap hari. Gunakan foto  berkualitas baik untuk mendapatkan lebih banyak pembeli. Jika memilih tas dengan kisaran harga terjangkau, bisnis yang satu ini sudah bisa dimulai dengan modal sekitar Rp 1 jutaan saja. 

11. Botol Minum 

loader

Gaya hidup sehat menjadikan produk ini sebagai salah satu jualan online yang laris manis di pasaran. Tren membawa botol minum sendiri bahkan semakin meningkat sejak masa pandemi. Selain itu, kesadaran akan pentingnya menghemat sampah juga menjadi alasan di balik tren ini. 

Memilih botol minum kekinian merupakan caranya jualan online ini dengan sukses. Selain itu, pertimbangkan kualitas produk, agar botol minum jadi jualan online yang laku setiap hari. Bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar, kamu bahkan bisa memulainya dengan modal awal Rp 500 ribuan saja. 

Baca Juga:  Cara Sukses Jualan Online dengan E-commerce dan Ide Bisnis yang Tepat

12. Casing HP

loader

Sepanjang tahun, casing HP menjadi jualan online paling laris dan banyak dicari. Bisnis ini akan semakin laris, jika diikuti dengan cara jualan online yang tepat sejak awal. Sediakan casing HP yang bisa di-custom, agar pelanggan bisa membeli yang benar-benar sesuai dengan keinginan mereka. 

Maksimalkan cara jualan online laris produk ini dengan menyediakan pilihan produk yang beragam, baik itu bahan maupun jenis desain dan yang lainnya. Hal ini akan menjadikannya jualan online yang laris di pasaran. Alokasikan dana sekitar Rp 1 jutaan sebagai modal awal untuk memulai bisnis ini.

Tips Sukses Jualan Online yang Laris Tahun 2022

Simak beberapa tips untuk menjalankan bisnis jualan yang laris secara online berikut ini: 

  • Pilih jenis bisnis online yang tepat sejak awal, agar bisnis bisa dikelola dan dikembangkan dengan cara yang paling tepat.
  • Rencanakan dan lakukan cara jualan online dengan sebaik mungkin. Hal ini penting, agar semua rencana dan tujuan bisnis bisa tercapai dengan baik.
  • Jaga kualitas produk dan juga layanan secara maksimal, sehingga bisnis bisa bertahan dan berkembang. Hal ini juga akan sekaligus mengatasi tantangan pasar dan ketatnya persaingan dalam bisnis itu sendiri. 
  • Evaluasi caranya jualan online secara berkala, agar bisnis berjalan dengan semakin baik kedepannya. 
  • Memaksimalkan pemasaran bisnis online melalui marketplace dan andalkan media sosial untuk kegiatan promosi. 

Pilih Jualan Online yang Laris dan Jalankan Tepat

Menjalankan bisnis online masih memiliki peluang yang sangat bagus di tahun 2022 ini. Cara jualan online laris bisnis ini bisa dilakukan dengan mudah, bahkan dengan modal kecil sekalipun. Pilih jenis bisnis online yang tepat dan jalankan dengan rencana matang, agar bisnis tersebut bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan banyak keuntungan.

Baca Juga:  Email Marketing: Jenis dan Strategi Penerapannya