Rekomendasi Mobil Terbaik untuk Wanita

Punya rencana ingin beli mobil baru di tahun ini? Jangan buru-buru, karena ada banyak hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli mobil baru. Setiap mobil punya spesifikasinya masing-masing, kenyamanan dan keamanan berkendara tentunya harus jadi prioritas utamamu.

Untuk memilihnya tentu ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan mengingat tidak semua mobil memiliki desain yang “ramah” untuk pengendara wanita. Daripada bingung pilih mobil baru, yuk langsung saja simak beberapa rekomendasi mobil yang cocok untuk pengendara wanita berikut ini!

Baca Juga: 7 Fitur Penting yang Wajib Ada dalam Mobil Keluarga

Bingung cari asuransi mobil terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!
Pilih Tahun Kendaraan
Pilih Merek Mobil
Pilih Model Mobil
Pilih Tipe Mobil
Pilih Plat Kendaraan
Pilih Tipe Asuransi
 

Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Pengendara Wanita

1. Honda HR-V

loader

Sumber: dealermobilhondamagelang.com

Pilihan pertama jatuh pada Honda HR-V, mobil SUV ini cocok untuk wanita yang ingin tampil lebih sporty dengan mobil barunya. Sebagai rekomendasi HR-V generasi kedua sudah hadir tahun lalu di Indonesia dengan tampilan yang lebih minimalis.

Mobil ini dirancang untuk menyediakan kenyamanan bagi semua pengemudinya, termasuk wanita. Desainnya elegan dan modern, dengan tambahan fitur yang memudahkan pengemudi dan penumpang.

SUV ini juga punya dimensi yang cukup kecil, sehingga para wanita bisa mengemudikan dan memarkirkannya dengan lebih mudah. Jangan lupakan interiornya yang nyaman dengan space yang lega. Posisi duduknya yang lebih tinggi juga memudahkan para pengendara wanita saat menyetir untuk mendapatkan view yang lebih luas.

Untuk masalah keamanan, mobil keluaran honda ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap. Misalnya saja ada sistem pengereman anti-lock, sistem kontrol stabilitas, dan airbag.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur penunjang keselamatan seperti Honda Sensing. Teknologi yang diusungnya juga sangat modern, bahan bakarnya pun tidak terlalu boros.

2. Toyota Agya

loader

Sumber: www.toyota.astra.co.id

Rekomendasi kedua ada Toyota Agya. Mobil Agya adalah alternatif untuk wanita yang mau mobil sporty minimalis dengan harga terjangkau. Kamu harus mengeluarkan uang minimal 370 juta untuk mendapatkan HR-V, tapi jika ingin beli Agya uang yang dibutuhkan hanya sekitar 170 juta saja untuk tipe 1.2 G MT. Sementara tipe tertingginya yakni 1.2 GR Sport AT dibanderol dengan harga sekitar 180 juta rupiah saja, jauh lebih terjangkau dibandingkan HR-V.

Mobil LCGC ini cocok untuk para wanita yang butuh mobil dengan desain sporty dan minimalis yang irit bahan bakar dan harganya murah.

3. MINI Cooper Seri Electric

loader

Sumber: www.otosia.com

Mau punya mobil listrik yang keren dan punya image “mewah”? Coba deh beli mobil listrik MINI Cooper yang satu ini.

Mobil ini punya desain yang ikonik khas MINI Cooper, modern, dan sporty. Cocok untuk para wanita yang ingin tampil lebih keren dengan mobil barunya. 

MINI Cooper satu ini juga ditenagai motor listrik dengan kapasitas daya 184 hp, torsi 270Nm, serta baterai dengan daya 28,9 kWh. Dalam sekali charging mobil ini diklaim dapat menempuh jarak sampai 232 km. Untuk pengisian baterainya dari 0-100% butuh waktu sekitar 3,5 jam, terbilang cukup cepat.

4. Wuling Air EV

loader

Sumber: otomotif.kompas.com

Saat ini mobil listrik cukup mencuri perhatian karena dinilai lebih ramah lingkungan dan irit, jadi lebih hemat biaya. Selain itu, ketersediaan charging station di kota besar juga sudah banyak jadi kamu bisa mencharge mobil tersebut dengan lebih gampang.

Wuling seri ini cocok untuk para wanita karena memiliki desain futuristik, didukung dengan teknologi canggih, dan berbagai fitur keamanan yang lengkap. Wuling juga memiliki body ramping yang memudahkan para pengendara untuk mengemudikan mobil, utamanya pengendara wanita.

Dimensi mobil ini hanya sekitar 2.974 X 1.505 x 1.631 mm, jauh lebih kecil dibandingkan ukuran mobil pada umumnya. Selain itu, Wuling Air EV juga lebih hemat tempat, cocok untuk orang yang punya garasi yang sempit.

5. Honda Brio

loader

Sumber: dealermobilhondabanjarmasin.com

Rekomendasi kelima ada mobil keluaran dari Honda, yakni Honda Brio. Mobil ini cocok untuk wanita muda yang ingin punya mobil hatchback dengan desain stylish dan harga terjangkau.

Meskipun harganya terjangkau, Honda Brio sudah dibekali dengan mesin yang cukup bertenaga. Fiturnya juga cukup komplit, mulai dari rem ABS dan EBD, sensor parkir, electric power steering, lampu utama LED, dan lain sebagainya.

6. Honda Civic

loader

Sumber: arista-group.co.id

Rekomendasi mobil terbaik untuk wanita yang terakhir adalah mobil berjenis sedan keluaran Honda, yakni Honda Civic. Civic cocok untuk para wanita karier yang ingin tampil lebih keren dengan mobil mewah nan elegan. Mobil ini juga cocok untuk segala jenis usia, utamanya para wanita muda dan wanita dewasa.

Tampilan mobil ini makin mewah dengan adanya lampu LED, desain yang keren, dan berbagai fitur modern yang lengkap. Civic juga dilengkapi dengan fitur penunjang Honda Sensing yang cukup komplit.

Baca Juga: 15 Istilah Otomotif Penting yang Harus Diketahui Setiap Pemilik Kendaraan

Tetap Sesuaikan dengan Kebutuhan 

Itulah beberapa rekomendasi mobil terbaik untuk para wanita. Bagi yang ingin tampil sporty, coba pilih Honda HR-V. Sementara untuk yang suka mobil minimalis dengan harga terjangkau, Honda Brio dan Toyota Agya bisa jadi pilihan yang tepat.

Pengendara wanita yang menginginkan mobil listrik dengan desain body kecil, pilihannya ada Wuling EV dan MINI Cooper seri eletrics. Sementara untuk rekomendasi sedan mewahnya ada Honda Civic yang keren.

Jadi, jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi kamu, ya!

Baca Juga: Ini Mobil Pertamamu? Begini Tips Merawat Mobil yang Harus Dipahami!