Rekomendasi Mobil Travel Keluarga yang Cocok Untuk Usaha

Bagi masyarakat modern dengan mobilitas tinggi, kendaraan pribadi menjadi salah satu kebutuhan utama yang harus dipenuhi. Dengan mobil pribadi, kamu bisa lebih nyaman saat berkendara jarak jauh hingga terlindung dari cuaca yang kurang bersahabat.

Terlepas dari sudah berkeluarga ataupun masih single, kebanyakan orang akan membeli mobil pribadi yang fungsi dan fiturnya sesuai dengan kebutuhan mereka. Itulah sebabnya produsen mobil terus berusaha merilis berbagai model mobil sesuai selera dan kebutuhan tertentu. 

Baca Juga: Mau Beli Mobil? Biar Tidak Rugi Ketahui Dulu Apa Itu Depresiasi Mobil Berikut Ini

Ragam Model Mobil Sesuai Kebutuhan

loader

Beragam Jenis Mobil

Selain harus disesuaikan dengan ketersediaan budget, memilih mobil yang tepat terkadang bisa tampak membingungkan. Namun pada dasarnya, kamu bisa memilih jenis mobil yang fungsinya sesuai dengan kebutuhanmu.

Untuk yang hobi berpetualang misalnya, jenis mobil sport yang tangguh untuk menempuh segala medan bisa dijadikan pilihan. Demikian juga untuk kamu yang ingin tampil gaya, tentu akan memilih ragam model yang menunjang seleramu. Adapun bagi kamu yang dinamis dan aktif, dapat dipastikan model yang cocok ialah city car

Umumnya, mobil jenis hatchback paling fleksibel untuk digunakan di area perkotaan yang modern. Adapun mobil sedan yang anggun menawarkan tingkat kenyamanan yang tinggi. Sementara mobil SUV (Sport Utility Vehicle) tak hanya gagah tapi juga fungsional untuk digunakan di semua medan.

Untuk mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) memang didesain untuk menjadi kendaraan keluarga yang dapat mengangkut banyak penumpang. Lain lagi dengan jenis mobil double cabin, yakni pick up berkelas dengan tenaganya yang kuat. 

Rekomendasi Mobil Travel Terbaik

Mobil travel yang luas dan muat banyak penumpang memungkinkan seluruh keluarga untuk ikut. Nah, bagi kamu yang sudah berkeluarga dan doyan traveling, ada beberapa jenis mobil travel yang dapat dipertimbangkan. 

  1. Toyota Avanza

    loader

    Toyota Avanza

    Toyota Avanza menjadi salah satu jenis mobil travel yang paling digemari banyak orang. Dengan harga di kisaran Rp200 juta, mobil ini cocok untuk kamu yang suka bepergian jauh, telah berkeluarga, dan juga para pengusaha.

    Kapasitas mesinnya yang bandel di 1.329 cc membuat Toyota Avanza tahan dan kuat untuk mengarungi jalanan di segala kondisi.

  2. Suzuki APV

    loader

    Suzuki APV

    Tak hanya luas dan lega, mobil andalan untuk para pengusaha dan keluarga di Indonesia ini sanggup menampung hingga delapan orang penumpang. Tak jarang, banyak dari layanan jasa rental mobil yang menyediakan APV untuk disewakan.

    Desainnya yang modern dengan pintu sliding bahkan tampak keren untuk dibawa saat liburan tiba. Dengan merogoh kocek sebesar Rp192 jutaan, mobil travel yang nyaman dengan mesinnya yang irit ini sudah bisa dibawa pulang. 

  3. Daihatsu Luxio

    loader

    Daihatsu Luxio (Sumber: id.wikipedia.org)

    Sebagai alternatif lainnya, kamu juga bisa mempertimbangkan Daihatsu Luxio. Dengan tipe mesin 3SZ-VE DOHC VVT-i dan tenaga yang kuat hingga 97 PS, mobil travel ini cocok untuk dibawa dalam perjalanan jauh.

    Adapun untuk kapasitasnya, Luxio mampu menampung hingga delapan orang penumpang. Dengan harga mencapai Rp200 jutaan, mobil ini juga kerap menjadi andalan para pengusaha. 

  4. Nissan Evalia

    loader

    Nissan Evalia

    Nissan Evalia mempunyai daya tampung hingga delapan orang penumpang. Serupa Suzuki APV, Nissan Evalia juga dilengkapi dengan sliding door. Selain itu, legroom dan headroom yang luas membuat mobil ini cocok untuk urusan usaha atau bisnis. 

    Muat banyak, mobil yang termasuk jenis MPV ini mempunyai bagasi yang luas dan lega untuk menyimpan barang. Sehingga pemiliknya tak perlu melipat kursi di baris ketiga. Bagi kamu yang tertarik, mobil Nissan Evalia dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp177-193 jutaan.

  5. Toyota Hiace

    loader

    Toyota Hiace

    Opsi menarik selanjutnya ialah Toyota Hiace yang berada di kisaran harga Rp508-546 juta. Mobil mini van/ mini bus ini kerap menjadi pilihan agensi travel serta perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. 

    Dengan lebar mencapai 1.800 meter dan panjang sekira 5.380 meter, Hiace sanggup menawarkan kenyamanan bagi para penumpangnya (kapasitas 11-16 kursi). Mesinnya yang bandel pun ditenagai dengan kapasitas hingga 2755 cc, cocok untuk mengarungi berbagai medan untuk perjalanan jauh.

  6. Suzuki Ertiga

    loader

    Suzuki Ertiga

    Mobil travel terbaik lainnya ialah Suzuki Ertiga. Mobil yang nyaman ini berkapasitas hingga delapan orang penumpang. Dengan desain serupa city car, Ertiga yang termasuk ke dalam jenis mobil travel kecil ini cocok digunakan untuk jalan-jalan di dalam kota dan bepergian bersama keluarga.

    Adapun kapasitas mesinnya mencapai 1.462 cc dengan tenaga pacu hingga 104,7 PS. Mobil travel yang keren ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp200 jutaan.

  7. Isuzu Elf Microbus

    loader

    Isuzu Elf Microbus (Sumber: isuzubekasi.com)

    Dengan daya tampung dan daya angkut yang besar, mobil travel yang satu ini bisa menunjang berbagai kebutuhanmu. Selain bisa digunakan untuk bepergian dengan keluarga, Isuzu Elf Microbus juga dapat mendukungmu untuk mencari nafkah dan menunjang usaha.

    Memiliki kapasitas penumpang hingga 17 orang, seluruh keluarga besar bisa ditampung saat bepergian. Tak hanya mesin tipe 4JB1-TC yang bertenaga 100 PS, performanya pun terbilang hemat, ramah lingkungan, dan tentunya serba canggih. Kamu bisa mendapatkan mobil yang menjanjikan kenyamanan ini dengan harga Rp200-300 jutaan.

Baca Juga: Tips Cermat Memilih Mobil Keluarga

Mau Mobil Travel yang Lebih Mewah?

Mobil travel mewah yang memberikan kenyamanan sangat cocok untuk menemanimu melakukan perjalanan jarak jauh. Meski begitu, kamu mesti merogoh kocek lebih dalam lagi agar dapat memilikinya. Berikut beberapa rekomendasinya.

  1. Mercedes Benz V-Class

    loader

    Mercedes Benz V-Class

    Bisa memuat hingga tujuh orang penumpang, Mercedes Benz V-Class memiliki tampilan yang elegan sekaligus praktis dan compact. Tangki mobilnya pun dapat menampung sekira 57 liter bahan bakar. Adapun interiornya terkesan mewah serta berkualitas tinggi.

    Dibanderol seharga Rp1,5 miliar, Mercedes Benz V-Class terdiri dari tiga varian warna yakni grey metallic, navy blue, dan rocky crystal white. Mobil ini juga dilengkapi dengan cool box untuk penyimpanan minuman, navigasi dan sistem multimedia yang inovatif, serta pencahayaan yang teduh dan menenangkan.

  2. Ford Galaxy

    loader

    Ford Galaxy

    Salah satu people mover yang tak kalah mewah lainnya ialah Ford Galaxy. Dengan lima pintu, kabin yang lega, mobil jenis van ini cocok untuk menemani perjalanan dengan mewah dan canggih. Bahkan kursinya pun menawarkan kelengkapan pijatan otomatis untuk kenyamanan di sepanjang perjalanan.

  3. Toyota Alphard

    loader

    Toyota Alphard

    Toyota Alphard juga menjadi salah satu mobil travel mewah yang terbaik untuk keluarga. Dapat memuat 8-10 orang penumpang, Alphard dilengkapi dengan sistem hiburan yang mewah. Selain terdapat pemutar DVD, navigasi dan layar sentuh, kursinya pun terbilang luas sehingga penumpang dapat lebih leluasa.

    Mobil yang dibanderol sekitar Rp1,7 miliar ini juga menyediakan tujuh airbag untuk menahan benturan dari depan dan samping dan menjaga keselamatan penumpang. Uniknya lagi, Alphard juga dilengkapi dengan kursi khusus untuk bayi. 

  4. Peugeot Traveller

    loader

    Peugeot Traveller

    Diperkuat dengan mesin tipe BlueHDi Euro6 bertenaga 180 horsepower, mobil Peugeot Traveller berdimensi hingga 3 meter sehingga sangat nyaman. Mobil mewah ini dapat mengangkut kurang lebih 10 orang penumpang.

    Desain luxury dan stylish yang dimilikinya akan memberikan pengalaman berkendara mobil Eropa yang mengesankan. Dengan harga di kisaran Rp710-765 juta, mobil travel yang keren ini sudah bisa diboyong pulang. 

  5. BMW 2 Series Gran Tourer

    loader

    BMW 2 Series Gran Tourer

    Satu lagi mobil keluaran Eropa dengan mutu terbaik, BMW 2 Series Gran Tourer ini menjadi mobil travel nan mewah sekaligus nyaman. Memiliki kapasitas tampung 6-8 orang penumpang, mobil yang mempunyai lima pintu ini telah dilengkapi dengan turbocharger dan dibanderol di angka Rp700 jutaan.

Pilih Mobil Sesuai Budget dan Kebutuhan

Mobil yang luas dan lega memang dapat memenuhi kebutuhan untuk berbagai keperluan seperti usaha. Selain itu, seluruh keluarga besar pun bisa diangkut jika sewaktu-waktu hendak melakukan perjalanan jauh. 

Meskipun kurang fleksibel karena bentuknya yang besar, namun jenis kendaraan ini dapat memudahkanmu dalam berkegiatan sehari-hari. Apapun pilihannya, pastikan mobil travel yang dipilih dapat menunjang kegiatanmu dengan lebih mudah dan tentunya sesuai budget yang tersedia. 

Baca Juga: Ingin Beli Asuransi Mobil, Sebaiknya Mulai dari Mana?