Produk-Produk Reksa Dana Ciptadana Asset Management

Produk Reksa Dana

Jenis Reksa Dana

Cipta Dana Cash

Pasar Uang

Cipta Dana Kas Syariah

Pasar Uang

Cipta Bond

Pendapatan Tetap

Cipta Saham Unggulan Syariah

Saham

Cipta Saham Unggulan

Saham

Cipta Rencana Cerdas

Saham

Cipta Sakura Equity

Saham

Tentang Ciptadana Asset Management

Ciptadana Asset Management merupakan perusahaan yang menawarkan jasa pengelolaan dana guna membantu kliennya membangun bisnis, meningkatkan kekayaan, ataupun melindungi aset miliknya. Didirikan di tahun 1990 oleh Catherine Gina Hambali dan Irene Maya Hambali, Ciptadana sudah berkarya selama lebih dari 30 tahun.

Pengalaman yang panjang tersebut menunjukkan kualitas dan kredibilitas Ciptadana dalam mengelola beragam reksa dana yang diinvestasikan di sejumlah saham, pendapatan tetap, ataupun instrumen pasar uang dalam negeri. Tidak hanya itu, perusahaan ini juga menjajakan jasa pengelolaan aset secara terstruktur dan dibuat secara eksklusif menyesuaikan kondisi dan keinginan klien, tidak hanya individu, tapi juga investor konstitusional.

Dalam pengelolaan portofolionya, Ciptadana menggunakan pendekatan dengan tujuan meraih apresiasi modal berjangka panjang via proses investasi konsisten dan disiplin. Metode pengambilan keputusan investasinya pun mengombinasikan 2 gaya investasi tradisional, yaitu dari sudut pandang ekonomi dan keamanan individual.

Guna menjadi solusi yang secara khusus dibuat, strategi investasinya juga dirancang untuk menggambarkan aset finansial, obligasi, serta tingkat risiko setiap klien. Tujuannya tidak lain agar mampu meraih target investasi yang telah ditentukannya.

Visi dari Ciptadana sendiri adalah menjadi pengelola dana terpercaya untuk para kliennya yang membutuhkan bantuan dalam menjaga, membangun, ataupun meningkatkan portofolio investasi serta kekayaan finansialnya. Sementara misi yang ingin dicapainya adalah memosisikan keinginan kliennya sebagai prioritas utama serta memberi bantuan untuk meraih kesuksesan finansial melalui penggabungan segala kompetensi utama yang dimilikinya.

Sebagai salah satu perusahaan reksa dana terdepan yang ada di Indonesia, struktur manajemen Ciptadana Asset Management diisi oleh individu-individu terbaik dengan pengalaman dan keahlian dalam dunia finansial serta investasi.

Nama Jabatan Profil Singkat
Rianti Komarudin Direktur Utama Rianti telah tergabung bersama Ciptadana semenjak tahun 2011 dengan tugas mengatur beragam aktivitas pada bidang pemasaran, operasional, dan penjualan. Beliau juga sudah mengantongi izin menjadi Wakil Manajer Investasi oleh Bapepam semenjak tahun 2018.
Herdianto Budiarto Direktur Herdianto bergabung ke Ciptadana sejak tahun 2020 dan telah efektif menjadi anggota direksi. Peran Herdianto adalah memimpin tim pengelolaan investasi dalam mengelola Ciptadana Asset Management. Selayaknya Rianti, Herdianto juga telah mendapatkan izin menjadi Wakil Manajer Investasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan sejak tahun 2021.
Thong Sennelius Komisaris Thong telah tergabung di Ciptadana sejak 2005 dan saat ini menjabat sebagai Komisaris. Dengan pengalaman di beberapa posisi eksekutif serta pengawas sejumlah perusahaan publik dan swasta, beliau dipercaya menjadi salah satu pemilik kepentingan di Ciptadana.
Tjokro Gunawan Komisaris Independen Aktif menjadi Dewan Komisaris Ciptadana sejak 2019, Tjokro mempunyai segudang pengalaman sebagai manajer di sejumlah perusahaan besar di Indonesia sejak tahun 1979.

Melalui pengetahuan dan pengalaman yang mendalam, ditambah dengan riset menyeluruh, Ciptadana Asset Management mampu mengambil keputusan investasi yang akurat. Hal tersebut menjadi salah satu faktor penting terkait kesuksesan perusahaan tersebut dalam mewujudkan tujuan investasi para kliennya. Selain itu, kesuksesan perusahaan ini juga terbukti melalui beragam penghargaan yang pernah diraihnya selama ini, antara lain:

  • Cipta Syariah Equity sebagai Best Fund Over 2 Years Lipper Fund Awards 2015.
  • Cipta Syariah Equity sebagai Reksa Dana Terbaik 2016 pada Best Syariah 2016.
  • Rencana Cerdas sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 pada Best Mutual Fund Awards 2017.
  • Rencana Cerdas sebagai Reksa Dana Saham Terbaik pada Best Mutual Fund Awards 2018.
  • Reksa Dana Terbaik 2022 pada Best Mutual Fund Awards.
  • Silver Champion dan Gold Champion untuk produk Cipta Dinamika pada 2017 Fund Awards.

Tentu ada lebih banyak penghargaan bergengsi yang telah didapatkan oleh Ciptadana Asset Management berkat kualitas layanan dan kesuksesannya dalam menyediakan produk reksa dana pada para kliennya selama ini. Seluruh penghargaan tersebut bisa dilihat di situs resminya secara langsung.

Anda dapat menyampaikan masukan, keluhan, hingga pelaporan pelanggaran melalui:

  • Telepon: (021) 25574883 / 4893
  • WhatsApp Business: 081809083778
  • Form pada website resmi Ciptadana Asset Management
  • Surat yang dikirimkan ke PT Ciptadana Asset Management, dengan alamat Plaza ASIA (d/h. ABDA), Office Park unit 2, Jl. Jend. Sudirman Kav. 59, Jakarta, 12190

Cermati.com berkomitmen untuk melindungi dan merahasiakan data pribadi Anda. Seluruh data atau informasi yang Anda masukkan selama proses pengajuan dilindungi menggunakan teknologi enkripsi dan keamanan termutakhir sehingga terlindungi dengan baik.

Agar keamanan data pribadi Anda tetap selalu terjaga, berikut beberapa tips dan hal yang perlu diperhatikan:

  • Jangan Sembarangan Memberikan Informasi Pribadi
    Jangan pernah sembarangan memberikan informasi pribadi kepada siapapun di luar situs Cermati. Data pribadi yang dimaksud antara lain adalah informasi pribadi, sandi (password), KTP, Foto Selfie, NPWP, dll.
  • Jaga Kerahasiaan Kode OTP
    Jangan memberikan kode OTP yang masuk melalui SMS / e-mail kepada siapapun termasuk pihak-pihak yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati.
  • Jangan Berkomentar Sembarangan
    Jangan pernah mempublikasikan data pribadi Anda di kolom komentar media sosial manapun agar tetap aman.
  • Waspada Terhadap Akun Media Sosial Palsu
    Hati-hati terhadap segala informasi yang diberikan oleh akun palsu yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati. Berikut akun media sosial cermati yang terverifikasi:
  • Gunakan Aplikasi Resmi Cermati di Play Store
    Unduh aplikasi resmi Cermati melalui Play Store. Hindari mengunduh aplikasi Cermati dari website atau link lain selain dari Google Play Store.
  • Waspada Terhadap Link Mencurigakan
    Website resmi Cermati hanya bisa diakses pada domain https://www.cermati.com/. Mohon hati-hati apabila Anda menerima pesan atau informasi dari seseorang untuk mengakses/mengklik link tertentu di luar website atau akun media sosial resmi Cermati.
  • Perhatikan Alamat E-mail Resmi Cermati
    Penyampaian informasi promo, pengajuan, dan informasi lainnya via e-mail hanya dilakukan lewat alamat e-mail resmi Cermati berikut ini:
    • @cermati.com
    • @newsletter.cermati.com
    • @info.cermati.com
    Abaikan apabila menerima e-mail lain dengan alamat berbeda yang mengatasnamakan diri sebagai pihak Cermati.
  • Selalu Perbarui Sandi Akun Cermati Anda
    Supaya akun tetap aman, perbarui sandi akun Cermati Anda setiap 3 bulan sekali. Pembaruan sandi bisa dilakukan melalui menu akun saya dan pilih ganti kata sandi. Apabila lalai atau merasa akun Anda tidak aman, segera lakukan pergantian sandi akun Cermati Anda supaya akun tetap aman.