Produk-Produk Reksa Dana Samuel Aset Manajemen

Produk Reksa Dana

Jenis Reksa Dana

SAM Mutiara Nusantara Nusa Campuran

Campuran

SAM Dana Kas

Pasar Uang

SAM Sukuk Syariah Sejahtera

Pendapatan Tetap

SAM Indonesian Equity Fund

Saham

Tentang Samuel Aset Manajemen

Samuel Aset Manajemen yang juga bisa disingkat sebagai SAM adalah sebuah perusahaan Manajer Investasi yang didirikan di tahun 1997. Perusahaan ini juga menjadi pionir Manajer Investasi jenis private independent di Indonesia serta merupakan anak perusahaan dari SAMUEL GROUP.

Sebagai Manajer Investasi, perusahaan manajemen aset ini menawarkan beragam jenis produk reksa dana serta Kontrak Pengelolaan Aset Investasi dengan basis saham, pendapatan tetap, pasar uang, dan campuran. Produk yang disediakan oleh Samuel Aset Manajemen mencakup investasi konvensional dan syariah, sekaligus alternative investment selayaknya Reksa Dana Penyertaan Terbatas atau RDPT, Index Fund, dan ETF atau Exchange Traded Fund.

Dengan dukungan dari tim profesional dan pengalaman yang tak diragukan lagi, SAM siap untuk membantu investor individual maupun korporasi, baik domestik atau internasional dalam hal memberi pelayanan yang lengkap terkait pengelolaan aset. Hal tersebut dilakukan melalui berbagai solusi investasi finansial.

Dengan rekam jejak perusahaan yang telah berjalan selama 25 tahun lebih, Samuel Aset Manajemen memiliki visi untuk menjadi perusahaan asset management yang terkemuka di Indonesia serta menjadi mitra investasi yang terbaik untuk investor sepanjang masa. Sementara itu, untuk misi yang dituju oleh perusahaan ini adalah sebagai berikut.

  • Menjadi perusahaan Manajer Investasi pilihan.
  • Menjaga & meningkatkan nilai pasar serta jumlah dana kelolaan.
  • Memaksimalkan nilai pada pemangku kepentingan melalui penawaran produk serta solusi investasi yang terbaik.
  • Melatih & mengembangkan karyawan untuk menjadi profesional yang mumpuni.
  • Menyediakan layanan yang terbaik pada nasabah.

Selain itu, Samuel Aset Manajemen juga menjunjung 3 nilai utama pada perusahaannya. Ketiga nilai perusahaan dari SAM adalah Best Performance, Service Excellence, dan Good Governance. Demi memenuhi kebutuhan dari investor ritel pada perencanaan investasi serta mewujudkan tujuan finansial di waktu mendatang, SAM menyediakan pula layanan aplikasi berbasis online yang diberi nama “Reksadana SAM” dengan basis mobile, baik Android, iOS, maupun web browser.

Nama

Jabatan

Profil Singkat

Miming Satyono

Presiden Komisaris dan Founder

Miming Satyono adalah sosok yang menjadi cikal bakal dari didirikannya Samuel Aset Manajemen. Beliau saat ini menjabat sebagai President Commissioner dan Founder Samuel Aset Manajemen. Posisi tersebut diembannya berkat pengalaman selama 30 tahun lebih pada bidang perbankan serta pasar modal, dan termasuk sebagai salah satu pionir pada pasar modal di Indonesia. 

Miming Satyono juga menjadi pihak yang berperan dalam perkembangan pasar modal di Tanah Air dan aktif menjadi peserta di tahun pembentukan ekspansi dari pasar modal. Kini, beliau berfokus pada pengembangan strategis serta kegiatan pemasaran.

Rakesh Jain

Komisaris

Selanjutnya ada Rakesh Jain yang mengisi posisi komisaris di SAM dengan bekal pengalamannya selama 25 tahun lebih di sektor pengendalian risiko finansial pasar modal Indonesia. Bergabung di tahun 1997, Rakesh memiliki pengalaman di sejumlah perusahaan ternama Indonesia pada bidang pengelolaan risiko. Beliau juga merupakan analis di sebuah perusahaan keuangan kelas dunia dan lulusan dari program Manajemen Lanjutan Harvard Business School.

Budi Frensidy

Komisaris Independen

Menjabat posisi Komisaris Independen, Budi Frensidy dipercaya untuk menjadi bagian dari Samuel Aset Manajemen sejak 2019. Dengan pengalaman panjang di dunia investasi, perbankan, dan keuangan, beliau mengemban jabatannya saat ini demi kepentingan memonitor kinerja dan perkembangan dari Samuel Aset Manajemen.

Agus B. Yanuar

Presiden Direktur

Berlanjut ke Dewan Direksi, posisi President Director dari SAM diisi diduduki oleh Agus B. Yanuar yang telah memimpin perusahaan tersebut sejak tahun 2006. Melalui pengalaman di bidang akuntansi, keuangan, dan asuransi, Agus telah berkarier pada sektor pasar modal sejak tahun 1990. Saat ini, beliau juga sudah mengantongi lisensi sebagai Manajer Investasi dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Intan Syah Ichsan

Direktur dan COO

Intan Syah Ichsan adalah sosok yang mengisi posisi Direktur, Chief Operating Officer berkat pengalamannya selama 20 tahun lebih pada pasar modal di Tanah Air serta sektor publik. Ichsan mengawali kariernya sebagai analisis dan berkembang menjadi Deputy Director di sebuah perusahaan sekuritas ternama di Indonesia hingga akhirnya bertengger menjadi Direktur di SAM.

Sisilia Dhone

Direktur dan CMO

Selain itu ada Sisilia Dhone selaku Direktur, Chief Marketing Office di SAM dan telah bergabung di perusahaan ini sejak tahun 2014. Tugas yang diemban oleh Sisilia sendiri mencakup product development, pengelolaan pembentukan & pengembangan beragam produk investasi pada sejumlah kelas aset. Beliau juga telah berhasil mengantongi izin dari OJK untuk menjadi Wakil Manajer Investasi dan Wakil Penjamin Emisi Efek.

Melalui pengalamannya selama 25 tahun lebih menyediakan layanan investasi pada masyarakat Indonesia, Samuel Aset Manajemen berhasil membawa pulang beragam penghargaan sebagai pengakuan pencapaian dan reputasinya. Beberapa penghargaan yang berhasil diraih oleh SAM, antara lain:

  • Best Manajer Investasi – Fixed Income 2021.
  • Best Transfer Knowledge 2020.
  • Best CEO 2017 dan 2018.
  • Indonesia’s Most Admired Companies 2017.

Selain itu, tentu masih ada banyak lagi penghargaan yang mampu diboyong oleh Samuel Aset Manajemen sebagai hasil dari kinerja produk unggulan yang dikelolanya.

Kontak SAM:

  • Call Center: (021) 28548800
  • Official WhatsApp: (021) 28548800
  • Email: marketing@sam.co.id

Cermati.com berkomitmen untuk melindungi dan merahasiakan data pribadi Anda. Seluruh data atau informasi yang Anda masukkan selama proses pengajuan dilindungi menggunakan teknologi enkripsi dan keamanan termutakhir sehingga terlindungi dengan baik.

Agar keamanan data pribadi Anda tetap selalu terjaga, berikut beberapa tips dan hal yang perlu diperhatikan:

  • Jangan Sembarangan Memberikan Informasi Pribadi
    Jangan pernah sembarangan memberikan informasi pribadi kepada siapapun di luar situs Cermati. Data pribadi yang dimaksud antara lain adalah informasi pribadi, sandi (password), KTP, Foto Selfie, NPWP, dll.
  • Jaga Kerahasiaan Kode OTP
    Jangan memberikan kode OTP yang masuk melalui SMS / e-mail kepada siapapun termasuk pihak-pihak yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati.
  • Jangan Berkomentar Sembarangan
    Jangan pernah mempublikasikan data pribadi Anda di kolom komentar media sosial manapun agar tetap aman.
  • Waspada Terhadap Akun Media Sosial Palsu
    Hati-hati terhadap segala informasi yang diberikan oleh akun palsu yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati. Berikut akun media sosial cermati yang terverifikasi:
  • Gunakan Aplikasi Resmi Cermati di Play Store
    Unduh aplikasi resmi Cermati melalui Play Store. Hindari mengunduh aplikasi Cermati dari website atau link lain selain dari Google Play Store.
  • Waspada Terhadap Link Mencurigakan
    Website resmi Cermati hanya bisa diakses pada domain https://www.cermati.com/. Mohon hati-hati apabila Anda menerima pesan atau informasi dari seseorang untuk mengakses/mengklik link tertentu di luar website atau akun media sosial resmi Cermati.
  • Perhatikan Alamat E-mail Resmi Cermati
    Penyampaian informasi promo, pengajuan, dan informasi lainnya via e-mail hanya dilakukan lewat alamat e-mail resmi Cermati berikut ini:
    • @cermati.com
    • @newsletter.cermati.com
    • @info.cermati.com
    Abaikan apabila menerima e-mail lain dengan alamat berbeda yang mengatasnamakan diri sebagai pihak Cermati.
  • Selalu Perbarui Sandi Akun Cermati Anda
    Supaya akun tetap aman, perbarui sandi akun Cermati Anda setiap 3 bulan sekali. Pembaruan sandi bisa dilakukan melalui menu akun saya dan pilih ganti kata sandi. Apabila lalai atau merasa akun Anda tidak aman, segera lakukan pergantian sandi akun Cermati Anda supaya akun tetap aman.