Review Kartu Kredit: BRI Easy Card

Selain diskon, hal lain yang paling tidak bisa dilewatkan adalah cashback. Sekecil apa pun jumlahnya, pasti akan diperjuangkan. Salah satu kartu kredit yang cocok untuk para pencari cashback adalah BRI Easy Card.

BRI Easy Card adalah salah satu produk keluaran terbaru dari BRI. Kartu ini dikeluarkan sebagai pengganti dari dua kartu kredit mereka terdahulu yaitu BRI Mastercard Silver dan Gold. 

Lalu, apa saja kelebihan dari kartu kredit ini?

Baca Juga: Review Kartu Kredit: BRI Wonderful Indonesia

Keunggulan Kartu Kredit BRI Easy Card

BRI

Setiap bank, pasti memiliki lebih dari satu macam produk kartu kredit. Kartu tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Sehingga, setiap calon pemilik kartu kredit disarankan untuk jeli dan tahu, kartu apa yang dibutuhkannya.

Sebelum memutuskan untuk memakai BRI Easy Card dan sebagai bahan pertimbangan, ada beberapa kelebihan yang wajib diketahui. Apa Saja?

  1. Cashback Tu Wa Ga

    BRI Easy Card memang cocok jika dipegang oleh orang-orang yang senang berbelanja, sebab Bank Rakyat Indonesia menawarkan cashback di setiap transaksi yang dilakukan oleh pemegang kartu ini. Cashback ini dinamai Tu Wa Ga. Apa sih Cashback Tu Wa Ga itu? 

    Tu Wa Ga adalah persentase cashback yang diberikan oleh Bank Rakyat Indonesia kepada Anda di setiap transaksi. Semakin banyak transaksi yang dilakukan, cashback-nya pun semakin tinggi (syarat dan ketentuan berlaku).

    Cashback Tu Wa Ga bisa didapatkan setiap kali melakukan transaksi:

    • 1% setiap kali melakukan transaksi tarik tunai di ATM.
    • 2% untuk setiap transaksi di Supermarket atau Pasar Swalayan.
    • 3% untuk setiap pembelian BBM di SPBU.
  2. Ubah Setiap Transaksi Menjadi Cicilan

    Keuntungan lain dari kartu kredit BRI Easy Card adalah dapat mengubah berbagai transaksi menjadi cicilan ringan dengan pilihan tenor yang beragam. Sebuah program yang diberi nama BRIng (Belanja Ringan).

    Jika ingin memanfaatkan program ini, Anda diwajibkan untuk melakukan transaksi minimal Rp500 ribu yang kemudian akan dibebankan bunga mulai dari 0% saja. 

  3. Bunga Ringan

    Tanpa mengaktifkan program BRIng pun, jumlah suku bunga yang ditawarkan oleh salah satu bank negara ini terbilang cukup kecil. Bank Rakyat Indonesia memiliki suku bunga flat hingga 0.99% saja untuk setiap cicilannya. 

    Jumlah yang tergolong kecil, jika dibandingkan dengan kartu kredit lainnya.

Fasilitas Lain yang Ditawarkan

Tidak berhenti di situ, pemegang BRI Easy Card juga akan dimanjakan dengan fasilitas kartu lainnya, seperti:

  • Layanan Pelanggan 24 Jam, Anda dapat menanyakan berbagai macam informasi kartu kredit atau melakukan pengaduan setiap hari, termasuk hari libur.
  • Serba-serbi Promo, dapatkan promo menarik di merchant-merchant pilihan hanya dengan bertransaksi menggunakan kartu kredit BRI.
  • Bisa Digunakan di Seluruh Dunia, tidak perlu bingung dan khawatir karena kartu kredit ini dapat digunakan untuk bertransaksi di luar negeri (di tempat yang memiliki logo Visa atau Mastercard.
  • BRI Travel Service, tidak henti-hentinya BRI memberikan kenyamanan bagi para penggemar travelling dengan menyediakan BRI Travel Service. Fasilitas yang dapat memudahkan Anda untuk memesan tiket perjalanan, paket wisata, hingga booking penginapan.
  • Layanan SMS dan Internet Banking, tidak perlu ke ATM. Dapatkan informasi keuangan, transaksi, hingga layanan pembayaran tagihan kartu kredit di smartphone kesayangan Anda.

Apa Saja Syarat Pengajuan Kartu Kredit BRI Easy Card?

Untuk melakukan pengajuan kartu kredit ini, Anda wajib mengisi formulir online dan melengkapi dokumen-dokumen pendukung. Seperti, fotokopi kartu identitas diri, dan lainnya (sesuai permintaan bank).

Sebelum mengajukan kartu kredit tersebut, pastikan Anda memiliki penghasilan minimal Rp3.000.000,-.

Ketentuan Biaya dan Denda Kartu Kredit BRI Easy Card

Iuran Tahunan (Kartu Utama)

Rp250.000,-

Iuran Tahunan (Kartu Tambahan)

Rp125.000,-

Biaya Over Limit

Rp50.000,-

Denda Keterlambatan

Maksimal Rp150.000,- atau 3% dari saldo transaksi bulan sebelumnya

Biaya Kenaikan Limit

Rp50.000,-

Limit Kartu Kredit

Rp3.000.000,- hingga Rp24.999.999,-


Jangan Asal-asalan, Pilih dan Gunakan Kartu Kredit Sesuai Kebutuhan Anda

Setiap kartu kredit tentu memiliki keunggulannya tersendiri. Keunggulan tersebutlah yang dapat dimanfaatkan. 

Oleh karena itu, sebagai generasi yang sudah melek teknologi dan keuangan, jangan pernah asal membuat dan memiliki kartu kredit. Pilih dan ajukan yang sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaan Anda.

Jika memang Anda pecinta belanja dan promo, BRI Easy Card dapat masuk ke dalam daftar kartu kredit idaman Anda.

Baca Juga: Bank BRI dan Nomor Call Centernya

CERMATI.COM memberikan SCORE: 4.53/5

 

Dapatkan Kartu Kredit BRI Easy Card di Sini!