Bank BRI dan Nomor Call Centernya

Informasi Penting Tentang Bank BRI

BRI

Logo Bank BRI via 4.bp.blogspot.com

 

Bank BRI merupakan salah satu bank milik negara (BUMN) terbesar di Indonesia dengan nama resmi PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Menurut catatan dalam situs resmi bank tersebut, kepemilikan saham oleh negara sebesar 56.75% per 30 Desember 2014. Diluar negara, kepemilikan saham dipegang oleh komponen masyarakat  dari pemodal yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Bagi Anda yang ingin memiliki saham bank pelat merah ini di pasar modal, bisa cek kinerja Bank BRI yang memiliki kode saham BRI ini.

Bank BRI memiliki berbagai produk yang banyak berorientasi pada kebutuhan masyarakat mulai dari produk simpan/pinjam hingga investasi perbankan. Salah satu produk yang sangat terkenal dari Bank BRI adalah Kredit Usaha Rakyat. Hal ini sangat sesuai dengan misi Bank BRI dalam mengutamakan pelayanan kepada usaha mikro, kecil dan menengah sebagai penunjang ekonomi masyarakat Indonesia.

Baca Juga : BNI Call: Layanan Call Center dari BNI Selama 24 Jam

Call Center Bank BRI

call centre   

Call Center via internetbandung.web.id

 

Dalam mengoptimalkan pelayanannya kepada nasabah, Bank BRI membuka Call BRI sebagai fasilitas pelayanan perbankan melalui telepon aktif selama 24 jam. Melalui Call BRI nasabah bisa mendapatkan informasi seputar layanan perbankan baik produk maupun transaksi perbankan. Nasabah bisa langsung mengakses Call BRI melalui nomor akses berikut ini:

  1. 14017 (Untuk wilayah Sumut, Pulau Jawa, NTT, NTB dan Bali)
  2. 021-579 87 400 (Diluar wilayah di atas)

Baca Juga : Bank Mega dan Call Center-nya yang Berbiaya Murah

Untuk dapat mengakses nomor Call BRI di atas, nasabah terlebih dahulu harus melakukan registrasi Call BRI melalui ATM atau melalui Kantor Cabang dengan mengisi formulir aplikasi layanan Call BRI. Selain itu Call BRI juga hanya bisa digunakan dengan memiliki ATM BRI yang masih aktif.  

Langkah-langkah registrasi Call BRI bisa dilakukan dengan cara berikut ini:

  1. Masukan Kartu BRI/BritAma PrimeCard
  2. Masukan PIN
  3. Pilih menu transaksi lainnya
  4. Pilih menu registrasi
  5. Pilih menu registrasi Call BRI

Setelah registrasi Call BRI maka selanjutnya nasabah bisa menikmati fasilitas layanan mengenai informasi dan transaksi perbankan. Informasi yang dapat dilayani melalui Call BRi adalah permintaan informasi mutasi rekening, informasi saldo, informasi tagihan, suku bunga, kurs dan biaya, informasi produk dan jasa layanan BRI, informasi lokasi kantor cabang dan kantor cabang pembantu BRI, salinan rekening via facsimile, informasi suku bunga, Kurs dan biaya serta informasi tagihan.

Selain informasi produk, Call BRI juga bisa melayani transaksi perbankan. Ada dua jenis transaksi yang dapat dilakukan melalui Call BRI yaitu transfer antar rekening Bank BRI dan pembayaran (bill payment).

Untuk transaksi perbankan melalui Call BRI, yang perlu dipahami oleh nasabah adalah verifikasi keamanan data nasabah. Dengan apa verifikasi terhadap nasabah yang akan melakukan transaksi di Call BRI? Verifikasi akan dilakukan melalui Nomor kartu dan PIN yang dimasukkan nasabah melalui pesawat telpon. Selain itu sukses dan tidaknya transaksi melalui Call BRI juga harus Anda pahami dengan baik.

Jangan sampai Anda sebagai nasabah sudah melakukan transaksi dan ternyata transaksi tersebut gagal sementara Anda tidak mengetahuinya.  Apa bukti nasabah telah berhasil melakukan transaksi di Call BRI? Bukti transaksi berhasil adalah adanya nomor referensi/nomor transaksi yang akan diinformasikan langsung oleh System atau CSR (Customer Service Representatif)

Selain itu, untuk layanan pembayaran, nasabah dapat melakukan pembayaran beberapa tagihan berikut ini:

  • Tagihan listrik
  • Tagihan telpon
  • Beli pulsa (Simpati, Mentari, ProXL, IM3 Smart)
  • Tagihan Satelindo Pasca-bayar
  • Tagihan Kartu Kredit BRI
  • Kartu Kredit dan KTA SCB
  • Tagihan IM3 Bright

Jika Anda terhubung dengan Call BRI, maka ada dua pilihan layanan yang bisa Anda ambil yaitu melalui IVR (Interactive Voice Response) atau lewat Agent/ICSR (Customer Service Representatif). Dengan IVR Anda akan langsung dipandu oleh sistem komputer otomatis. Sedangkan jika melalui ICSR maka Anda akan berbicara langsung dengan customer service.

Layanan Call BRI ini adalah layanan berbayar atau dipungut biaya baik dari handphone maupun jaringan PSTN. Jika Anda ingin lebih berhemat dan tidak butuh penyelesaian masalah dengan segera, sekarang ada alternatif yang lebih murah dengan menggunakan sosial media seperti twitter. Cukup follow @kontakBRI maka Anda sudah bisa mendapatkan respon dari petugas customer service BRI melalui akun twitter tersebut.

Baca Juga : Mandiri Call: Layanan Call Center 24 Jam Bank Mandiri