Bank BRI dan Nomor Call Centernya

loader

Bank BRI merupakan salah satu bank milik negara (BUMN) terbesar di Indonesia dengan nama resmi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. Bank BRI  didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja pada tanggal 16 Desember 1895. 

BRI  memiliki kode saham BBRI. Dikutip dari idx.co.id, persentase saham BBRI yang dimiliki oleh negara tercatat sebesar 56,75% dan masyarakat umum sebesar 43,25%. 

Selama lebih dari 125 tahun berdiri, Bank BRI memiliki berbagai macam produk bank yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat, mulai dari produk simpanan, pinjaman hingga investasi.

Salah satu produk yang sangat terkenal dari BRI adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR). Hal ini sangat sesuai dengan misi Bank BRI dalam mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil, dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Transaksi Internet Banking Akan Semakin Aman dengan Cara Ini

Call Center Bank BRI - 14017 / 1500017

loader

Ilustrasi Call Center Bank 

Dalam mengoptimalkan pelayanannya kepada nasabah, Bank BRI membuka Call BRI sebagai fasilitas pelayanan perbankan melalui telepon aktif selama 24 jam, termasuk hari Minggu dan libur.

Melalui Call BRI nasabah bisa mendapatkan informasi seputar layanan perbankan seperti kartu ATM hilang, kartu ATM BRI terblokir, buku tabungan BRI hilang, informasi cara aktivasi kartu kredit BRI, informasi pinjaman KUR  BRI dan berbagai transaksi perbankan lainnya.

Nasabah bisa langsung mengakses Call BRI melalui:

  • 14017 atau 1500017 (Untuk wilayah Sumut, Pulau Jawa, NTT, NTB dan Bali)
  • 021-579 87 400 (Diluar wilayah di atas)

Layanan Call BRI ini adalah layanan berbayar atau dipungut biaya baik dari handphone maupun jaringan PSTN. 

Akses call BRI via WhatsApp

Inovasi pelayanan untuk nasabah bank BRI  juga semakin meningkat, Anda yang tak ingin menghubungi call BRI via telepon bisa mengakses call BRI  via chat WA.

  • WhatsApp Resmi nomor call BRI :  0812-1214-017
  • Layanan WhatsApp call BRI memiliki asisten virtual  yang akan membantu nasabah memberikan informasi yang dibutuhkan seperti seputar promo, produk, daftar kartu kredit, hingga mencari lokasi kantor cabang BRI terdekat.
  • Anda juga bisa mengirim pesan email ke callbri@bri.co.id 

Contoh hal-hal yang bisa ditanyakan di Call BRI

  • Ada menerima transaksi yang tidak diketahui di rekening BRI. Solusinya: Nasabah dapat melakukan pelaporan ke Contact Center BRI 14017/1500017 atau mengunjungi Unit Kerja BRI terdekat.
  • Anda ingin mengetahui alasan transaksi perbankan gagal. Solusinya: Nasabah dapat menghubungi Contact Center BRI di 14017/1500017 atau mengunjungi unit kerja BRI terdekat
  • Kartu Debit atau Kartu Kredit BRI hilang/dicuri/tertelan. Solusinya: Nasabah dapat melakukan penonaktifan kartu (disable kartu) melalui internet banking atau menghubungi contact center BRI di 14017/1500017.
  • Cara Aktivasi kartu kredit BRI ?  

Melalui Contact Center

  • Nasabah dapat melakukan aktivasi kartu kredit baru  melalui Contact Center 14017/1500017 dan harus menghubungi dari nomor telephone (ponsel atau nomor kantor/rumah) yg terdaftar di sistem.

Melalui SMS

  • Untuk SMS Aktivasi dilakukan dengan cara SMS ke 99333 (Telkomsel dan Indosat) atau 9333 (operator selain Telkomsel, Indosat, XL/AXIS) Tarif Rp 550
  • Format : BRI<spasi>AKT<spasi>NamaPadaKartu#6DigitTerakhirNomorKKBRI#8DigitTanggalLahir(ddmmyyyy). Contoh : BRI AKT Alfian Martiansyah#123456#23031980

Baca Juga: 5 Deposito Terbaik di Indonesia

Akun Sosial Media Resmi Bank BRI 

Jika Anda ingin lebih berhemat dan tidak butuh penyelesaian masalah dengan segera, dan ingin tahu lebih banyak update tentang produk bank BRI, Anda bisa akses dan follow akun sosial media resmi BRI. 

Follow akun Twitter resmi (centang biru)  @kontakBRI

Follow akun Facebook resmi (centang biru) @BRIofficialpage 

Follow akun Instagram resmi (centang biru) @ bankbri_id

Baca Juga : Tindak Kejahatan Phishing Makin Marak, Ini Cara Menghindarinya