Review Kartu Kredit: Mandiri JCB Precious

Di era serba modern seperti sekarang ini, penggunaan kartu kredit dapat dibilang sudah menjadi kebutuhan banyak orang yang ingin berbelanja dengan mudah dan praktis. Dengan menggunakan kartu kredit, kini Anda tak perlu membayar belanjaan dengan uang tunai.

Maka dari itu, di Indonesia sendiri banyak perusahaan perbankan yang menawarkan layanan kartu kredit. Seperti, Bank Mandiri dengan salah satu produknya yaitu kartu kredit Mandiri JCB Precious

Mandiri JCB Precious sendiri merupakan hasil kolaborasi antara PT Bank Mandiri dengan PT JCB International Indonesia. Kartu kredit ini menyasar orang-orang yang gemar berbelanja online dan bepergian.

Baca Juga: Transaksi di Kantor Bank Mandiri Akhir Pekan? Ini Daftar Weekend Banking Mandiri

Keuntungan yang Didapatkan Jika Memiliki Kartu Kredit Mandiri JCB Precious

Sumber: neraca.co.id

Sama halnya dengan kartu kredit lain, kartu kredit Mandiri JCB Precious juga menawarkan banyak keuntungan untuk setiap nasabahnya. Kira-kira apa saja ya benefit-benefit yang ditawarkan? Penasaran? Berikut ulasannya.

1. Welcome Bonus

Mandiri JCB Precious menawarkan welcome bonus bagi para penggunanya. Welcome bonus tersebut berupa e-voucher Blibli.com sebesar 300 ribu Rupiah.

Penawaran ini berlaku mulai dari 1 Januari sampai 28 Februari 2020 mendatang. Welcome bonus juga hanya diperuntukkan bagi nasabah baru (satu kali saja) atau pemohon yang sudah menutup fasilitas kartu kredit mandiri enam bulan terakhir. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi yaitu pemegang kartu harus telah melakukan aktivasi dan transaksi retail pertama kali dalam kurun waktu 3 bulan (setelah kartu disetujui).

2. Triple Fiestapoin 

Bukan cuma itu saja, pemegang kartu kredit ini juga bisa menikmati triple fiestapoin untuk setiap transaksi retail di luar negeri dengan kelipatan 20 ribu Rupiah dan double fiestapoin untuk setiap transaksi di dalam negeri dengan kelipatan 20 ribu Rupiah.

3. Gratis Akses Airport Lounge

Jika memiliki hobi bepergian menggunakan pesawat terbang, Anda juga bisa menikmati airport lounge yang ada di berbagai negara. Khususnya di Asia dan negara terpilih seperti Jepang, Korea Selatan, Thailand, Singapura, Hongkong dan Hawaii. secara gratis. Benefit ini bisa dinikmati tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Apa saja syarat dan ketentuannya? Pertama, pastikan Anda membawa kartu kredit Mandiri JCB Precious saat bepergian. Fasilitas ini juga hanya diberikan untuk pemegang kartunya saja, tidak untuk pendampingnya.

4. Asuransi Gratis

Hampir semua kartu kredit Mandiri memberikan benefit berupa asuransi, begitu juga dengan kartu kredit Mandiri JCB Precious. Dengan adanya asuransi ini, para pengguna akan mendapatkan perlindungan setiap kali melakukan transaksi online. Nilai perlindungan mencapai 20 juta Rupiah per tahunnya.

Syarat dan Cara Pengajuan Kartu Kredit Mandiri JCB Precious

Sebelum mengajukan permohonan kartu kredit Mandiri JCB Precious, pastikan bahwa Anda telah memenuhi persyaratannya terlebih dahulu. Mulai dari persyaratan umum, khusus, dan dokumen. Berikut selengkapnya.

1. Persyaratan Umum

Pemohon harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 45 tahun. Selain itu, pemohon juga harus memiliki pendapatan minimal 10 juta Rupiah perbulannya. Tidak hanya itu, Anda tidak perlu memiliki kartu kredit terlebih dahulu untuk mengajukan Mandiri JCB Precious.

2. Persyaratan Khusus

Sementara untuk mendapatkan penawaran add on, Anda harus memiliki limit senilai 10 juta Rupiah (minimal) dan lancar dalam kolektibilitas selama 3 bulan terakhir.

3. Persyaratan Dokumen

Untuk bisa mengajukan kartu kredit ini, tentunya Anda juga harus menyiapkan persyaratan dokumen yang dibutuhkan demi kelancaran proses pengajuan. Dokumen-dokumen tersebut seperti fotokopi KTP atau Paspor (untuk warga negara asing), slip gaji terakhir, NPWP, dan rekening koran atau tabungan Bank Mandiri 3 bulan terakhir. 

Jika merupakan wirausaha, Anda juga dapat melampirkan fotokopi surat izin praktik, fotokopi akte perusahaan atau SIUP. Terakhir, yang terpenting adalah jangan lupa untuk mengisi form pengajuan dengan benar dan lengkap.

Baca Juga: Mandiri Call: Layanan Call Center 24 Jam Bank Mandiri

Belanja dan Bepergian Lebih Menyenangkan dengan Mandiri JCB Precious

belanja dengan mandiri jcb precious

Jadi, kartu kredit Mandiri JCB Precious sangat cocok sekali buat Anda yang memiliki hobi berbelanja online dan bepergian dengan pesawat terbang. Namun, membership fee credit card ini cukup besar yaitu 500 ribu Rupiah per tahunnya untuk kartu utama dan 250 ribu Rupiah untuk kartu tambahan. 

Baca Juga: Review Kartu Kredit: Mandiri Platinum Card

CERMATI.COM Memberikan SCORE: 4.65/5

 

AJUKAN MANDIRI JCB PRECIOUS CARD DI SINI!


Kartu Kredit Mandiri JCB Precious